Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 223430 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anira Salsabila Pebrianti
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh travel vlogger terhadap sikap dan intensi terhadap social commerce audiens dalam konteks pariwisata dan perdagangan sosial di Indonesia. Dengan menggunakan metode kuantitatif, penelitian ini menguji pengaruh advertising content value dalam konten travel vlogger terhadap viewer’s attitudes terhadap video dan destinasi yang dipromosikan. Selain itu, penelitian ini juga menganalisis bagaimana faktor-faktor influencer credibility dari travel vlogger memengaruhi viewer’s attitudes terhadap destinasi wisata yang ditampilkan dalam video. Terakhir, penelitian ini mengevaluasi pengaruh viewer’s attitudes terhadap video dan destinasi dengan intensi mereka untuk melakukan social commerce. Data dikumpulkan melalui survei online yang melibatkan 147 responden pengguna media sosial yang mengikuti konten video travel vlogger dalam dua bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising content value seperti informative value dalam video travel vlogger berpengaruh positif terhadap viewer’s attitudes terhadap video dan destinasi yang ditampilkan. Entertainment value berpengaruh positif terhadap viewer's attitudes terhadap konten konten video travel vlogger, tetapi tidak terhadap destinasi yang dipromosikan. Selain itu, influencer credibility seperti expertise dan trustworthiness memengaruhi viewer’s attitudes terhadap video dan destinasi yang dipromosikan. Attractiveness memengaruhi viewer’s attitudes terhadap video, Similarity antara travel vlogger dan audiens memengaruhi viewer’s attitudes terhadap destinasi yang dipromosikan. Viewer’s attitudes terhadap video dan destinasi ini berpengaruh positif terhadap intensi social commerce mereka. Temuan ini memberikan wawasan yang berguna bagi praktisi pemasaran, khususnya dalam industri pariwisata, untuk memanfaatkan kekuatan travel vlogger sebagai alat pemasaran yang efektif, serta pentingnya mempertimbangkan pengaruh emosional yang tercipta antara travel vlogger dan audiens dalam mempromosikan destinasi wisata.

This study aims to analyze the impact of travel vloggers on viewers' attitudes and intentions toward social commerce in the context of tourism and social commerce in Indonesia. Using a quantitative method, this research examines the influence of advertising content value within travel vlogger content on viewers' attitudes toward the video and the promoted destination. Furthermore, this study analyzes how influencer credibility factors from travel vloggers impact viewers' attitudes toward the tourism destinations featured in the videos. Finally, the study evaluates the effect of viewers' attitudes toward the video and destination on their social commerce intentions. Data was collected through an online survey involving 147 social media users who followed travel vlogger content in the past two months. The results show that advertising content value, such as informative value in travel vlogger videos, positively influences viewers' attitudes toward both the video and the destination featured. Entertainment value positively affects viewers' attitudes toward the travel vlogger video content, but not toward the promoted destination. Additionally, influencer credibility, such as expertise and trustworthiness, influences viewers' attitudes toward both the video and the promoted destination. Attractiveness impacts viewers' attitudes toward the video, while similarity between the travel vlogger and the audience influences viewers' attitudes toward the promoted destination. Viewers' attitudes toward the video and the destination positively influence their social commerce intentions. These findings provide valuable insights for marketing practitioners, particularly in the tourism industry, on leveraging the power of travel vloggers as an effective marketing tool, and emphasize the importance of considering the emotional connection created between the travel vlogger and the audience in promoting tourism destinations."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Femi Nisa Widyaputri
"Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah e-commerce di Indonesia terus mengalami peningkatakan hal ini mencerminkan industri ini semakin kompetitif oleh karena itu setiap e-commerce terus melakukan berbagai upaya dan pendekatan dengan memanfaatkan publikasi potensial melalui media sosial dan mengadakan berbagai kegiatan sesuai dengan behavioral belief konsumen, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Sosial yang diukur oleh (Social Interaction Ties dan Social Media Commitment) terhadap Repurchase Intention dengan mempertimbangkan Social Impact Transfer (Normative Social Influence dan Informational Social Influence) dan Behavioral belief (Perceived Value dan Price Conciousnes) yang dimiliki konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna Media Sosial yang berbelanja di e-Commerce dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan Amos seri 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sosial Interaction Ties dan Sosial Media Commitment terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Normative Social Influence dan Informational Social Influence, Normative Social Influence dan Informational Social Influence juga terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention namun Normative Social Influence dan Informational Social Influence juga terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Revisit Intention. Pada behavioral belief dibuktikan bahwa Price Concicousness dan Perceived Value terbukti memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention dengan Attitute towards eCommerce dan Revisit Intension sebagai mediasinya.
Kata kunci: social interaction ties; social media commitment; normative social influence; informational social influence; perceived value; price conciousnes; attitute towards e-commerce; revisit intension – repurchase intention; social media; e-commerce

According to the Badan Pusat Statistik (BPS), the numbers of e-commerce in Indonesia continues to increase, reflecting this industry is increasingly competitive, therefore every e-commerce continues to make various efforts and approaches by utilizing potential publications through social media and conducting various activities in accordance with the behavioral consumer belief, This study aims to determine the effect of Social Media measured by (Social Interaction Ties and Social Media Commitment) on consumer repurchase intention (Repurchase Intention) by considering Social Impact Transfer (Normative Social Influence and Informational Social Influence) and Behavioral belief ( Perceived Value and Price Conciousnes) owned by consumers. The sample used in this study is Social Media users who have also shopped at e-Commerce in the last 3 months. Data was processed using Amos series 26. The results showed that Social Interaction Ties and Social Media Commitment proved to have a positive influence on Normative Social Influence and Informational Social Influence, Normative Social Influence and Informational Social Influence also proved to have a positive influence on Repurchase Intention but Normative Social Influence and Informational Social Influence also proved to have a positive influence on Revisit Intention. In behavioral belief, it is also proven that Price Concicousness and Perceived Value have a positive influence on Repurchase Intention with Attitute towards eCommerce and Intension as the mediation.
Keywords: social interaction ties; social media commitment; normative social influence; informational social influence; perceived value; price conciousness; attitude towards e-commerce; revisit intension - repurchase intention; social media; e-commerce
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Rizki Utami
"Penelitian ini mengkaji pengaruh Kegiatan Pemasaran Media Sosial (SMMA) terhadap perilaku konsumen terhadap merek fashion lokal di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada lima dimensi utama SMMA: interactivity, informativeness, Personalization, Trendiness, dan word-of-mouth (WOM). Penelitian ini melampaui penelitian sebelumnya dengan menyelidiki efek moderasi tingkat keterlibatan pelanggan pada hubungan antara dimensi SMMA, sikap konsumen, pengalaman merek, dan niat beli. Pendekatan kuantitatif digunakan melalui survei online yang didistribusikan kepada 878 pengguna media sosial yang aktif mengikuti dan membeli dari merek fashion lokal. Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan untuk menganalisis data dan mengidentifikasi pengaruh dimensi SMMA terhadap sikap konsumen, pengalaman, niat beli, serta efek moderasi tingkat keterlibatan pelanggan. Temuan penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh masing-masing dimensi SMMA terhadap sikap, pengalaman, dan niat beli konsumen, mengukur dampak relatif dari masing-masing dimensi SMMA terhadap faktor-faktor perilaku konsumen ini, menentukan dimensi SMMA yang memiliki pengaruh terkuat terhadap respons konsumen, serta menyelidiki efek moderasi tingkat keterlibatan pelanggan pada hubungan antara SMMA dan variabel lainnya. Temuan ini memberikan panduan berharga bagi merek fashion lokal dalam mengembangkan strategi pemasaran media sosial yang efektif untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dan mendorong niat beli.

This research examines the influence of Social Media Marketing Activities (SMMA) on consumer behaviour towards local fashion brands in Indonesia. The study focuses on five key SMMA dimensions: interactivity, informativeness, Personalization, Trendiness, and word-of-mouth (WOM). It extends previous research by investigating the moderating effect of customer engagement levels on the relationships between SMMA dimensions, consumer attitudes, brand experiences, and purchase intentions. A quantitative approach was employed through an online survey distributed to 878 social media users who actively follow and purchase from local fashion brands. Partial Least Squares Structural Equation Modelling (PLS-SEM) was used to analyse the data and identify the influence of SMMA dimensions on consumer attitudes, experiences, purchase intentions, and the moderating effect of customer engagement levels. The findings aim to identify the influence of each SMMA dimension on consumer attitudes, experiences, and purchase intentions, quantify the relative impact of each SMMA dimension on these consumer behavior factors, determine the SMMA dimension with the strongest influence on consumer response, and investigate the moderating effect of customer engagement levels on the relationships between SMMA and the other variables. These findings provide valuable guidance for local fashion brands in developing effective social media marketing strategies to enhance customer engagement and drive purchase intentions."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rini Dyahagitha Kusumawardhani
"Media sosial membuka peluang perusahan dan konsumen untuk saling terhubung melalui pertukaran informasi dan komunikasi di media sosial. Salah satu industri digital yang berkembang cepat saat ini adalah e-commerce dan di dalamnya termasuk fitur pembayaran. Pay later adalah fitur pembayaran yang berkembang paling pesat, sehingga niat penggunaan fitur ini menjadi menarik untuk diteliti. Penelitian ini menggabungkan sikap, norma subjektif, perceived behavior control, dan penggunaan media sosial untuk melihat pengaruhnya terhadap niat penggunaan fitur pembayaran e-commerce pay later. Penelitian kuantitatif ini mendapatkan 129 responden dari hasil penyebaran kuesioner secara online. Dari keempat hipotesis yang diajukan, ditemukan bahwa sikap, norma subjektif, perceived behavior control, dan penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap niat penggunaan fitur pembayaran e-commerce pay later. Penelitian ini menunjukkan bagaimana TPB dan penggunaan media sosial dapat digunakan untuk mengukur niat penggunaan teknologi non komunikasi seperti pay later. Faktor-faktor ini berperan penting dan perlu dipertimbangkan bagi perusahaan dalam strategi meningkatkan niat penggunakan sebuah teknologi.

Social media opens up opportunities for companies and consumers to connect with each other through exchanging information and communication on social media. One of the digital industries that is developing rapidly at the moment is e-commerce, including its payment features. Pay later is the fastest growing payment feature, therefore the intention to use this feature is interesting to study. This research combines attitudes, subjective norms, perceived behavior control and social media use to see their influence on intentions to use the e-commerce pay later payment feature. This quantitative research obtained 129 respondents from distributing questionnaires online. Of the four hypotheses proposed, it was found that attitudes, subjective norms, perceived behavior control, and social media use have a significant and positive influence on the intention to use the e-commerce pay later payment feature. This research shows how TPB and social media use can be used to measure intentions to use non-communication technologies such as pay later. These communication factors play an important role and need to be considered by companies in their strategy to increase their intention to use technology."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizka Rianda Devira
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram dan elektronik dari mulut ke mulut (e-WOM) baik secara langsung maupun melalui variabel mediasi, yaitu kepercayaan terhadap keterlibatan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode cross-sectional deskriptif konklusif dan kuesioner didistribusikan secara online kepada 216 responden yang telah menghabiskan pengeluaran untuk fashion e-commerce di Indonesia. Tesis ini menggunakan analisis pemodelan persamaan struktural (SEM), pengolahan data responden dalam penelitian ini menggunakan LISREL 8.51. Penelitian ini menghasilkan penggunaan media sosial Instagram dan elektronik dari mulut ke mulut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterlibatan keputusan pembelian. Hasil lain dari penelitian ini menunjukkan bahwa elektronik dari mulut ke mulut juga dapat dipengaruhi oleh variabel mediasi kepercayaan untuk mencapai keterlibatan keputusan pembelian. Penggunaan media sosial Instagram tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keterlibatan keputusan pembelian jika dimediasi oleh kepercayaan. Memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keterlibatan keputusan pembelian dalam belanja konsumen dalam mode e-commerce di Indonesia dapat membantu pemasar memprediksi perilaku konsumen dalam kegiatan pemasaran produk atau perusahaan

This research was conducted to determine the effect of the use of social media Instagram and electronic word of mouth (e-WOM) both directly and through mediating variables, namely confidence in the involvement of purchasing decisions. This study uses a conclusive descriptive cross-sectional method and a questionnaire distributed online to 216 respondents who have spent spending on fashion e-commerce in Indonesia. This thesis uses structural equation modeling (SEM) analysis, respondent data processing in this study uses LISREL 8.51. This research resulted in the use of social media Instagram and word of mouth have a significant influence on the involvement of purchasing decisions. Other results from this study indicate that word of mouth electronics can also be influenced by trust mediation variables to achieve purchasing decision involvement. The use of social media Instagram does not have a significant influence on the involvement of purchasing decisions if mediated by trust. Understanding the factors that can influence purchasing decision involvement in consumer spending in e-commerce mode in Indonesia can help marketers predict consumer behavior in product or company marketing activities
"
2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denny Octavian
"Konten TikTok memiliki konten beragam jenis, salah satunya adalah konten tempat wisata. Penelitian ini ingin mencari tahu mengenai terdapat dampak dari konten yang telah dipersonalisasi khusus terhadap pengguna serta faktor lain berupa kualitas dari konten seperti konten yang menghibur, kreatif, dapat dipercaya, dan informatif dapat membuat seseorang merasa takjub dan merasa berguna yang memicu seseorang ingin mendatangi tempat tersebut. Penelitian ini menggunakan mixed methods dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui media sosial dan wawancara kepada 6 responden kuesioner yang terpilih. Penelitian ini mendapatkan jumlah responden yang valid sebanyak 590 responden. Pengolahan kuantitatif pada penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) serta Partial Least Square Multi Group Analysis (PLS-MGA) menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan konten yang dipersonalisasi kepada pengguna mempengaruhi entertainment, creativity, informativeness, credibility dan visit intention pengguna. Sementara itu entertainment dan creativity pada suatu konten membuat pengguna merasa kagum terhadap konten dan informativeness dan credibility pada suatu konten membuat pengguna merasa konten tersebut berguna, serta pengguna merasa kagum dan konten berguna mempengaruhi visit intention seseorang. Hasil PLS-MGA menjelaskan terdapat perbedaan moderasi antara generasi Z dan Milenial pada personalisasi konten terhadap tingkat kreativitas konten, serta rasa berguna dari konten terhadap visit intention.

TikTok has various types of content, one of which is content on tourist attractions. This research wants to find out about the impact of personalized content specifically on users and other factors in the form of quality content such as entertaining, creative, credibility, and informative content that can make someone feel amazed and useful to then trigger someone to want to visit that tourist attraction. This study used mixed methods by distributing questionnaires online through social media and interviewing 6 selected questionnaire respondents. This study obtained a valid number of respondents as many as 590 respondents. Quantitative processing in this study uses the Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method and Partial Least Square Multi Group Analysis (PLS-MGA) using SmartPLS 3. The results of this study show that personalized content influences entertainment, creativity, informativeness, user credibility and visit intention. Meanwhile, entertainment and creativity in a content make users feel “wow” at the content and informativeness and credibility in a content make users feel the content is useful, and users feel “wow” and useful content affects someone's visit intention. The PLS-MGA results explain that there are differences in moderation between generation Z and Millennials in content personalization to the level of content creativity, as well as the usefulness of content related to visit intention."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
La Moriansyah
"ABSTRAK
Media sosial sering digunakan sebagai media untuk mempromosikan kampanye sosial. Kampanye stop illegal fishing merupakan salah satu kampanye yang menggunakan media sosial. Salah satu cara untuk meningkatkan efektifitas kampanye tersebut adalah pesan kampanye mendapatkan sikap yang positif oleh target pengguna yang dituju. Dalam penelitian ini motivasi terhadap pesan kampaye dan motavasi untuk menggunakan media sosial dijadikan faktor yang dapat mempengaruhi sikap pengguna terhadap kampanye di media sosial. Selain itu juga dilakukan analisis pengaruh sikap pengguna terhadap kampanye dengan intensi untuk memberikan rekomendasi (word of mouth). Menggunakan metode Partial Least Square, dilakukan uji empiris untuk mengetahui hubungan motivasi, sikap, dan intensi pengguna pada kampanye di media sosial. Adapun sampel yang pada penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu pengguna yang belum pernah dan sudah pernah melihat kampanye stop illegal fishing di media sosial. Masing-masing kelompok dianalisis secara terpisah.

ABSTRACT
Frequently social media is used for promoting social campaign. For example, Stop Illegal Fishing campaign. When users have possitive attitude toward the campaign, the effectiveness of the campaign will increasing. This research uses motivation of content-related and motivation to use social media as factors that influence users attitude toward the campaign. Moreover, this also analyze the relationship between users attitude and users intention to recommend (word of mouth). Applying Partial Least Square method, empirical test will be run to examine the relationship of motivation, attitude, and intention of social media users for social campaign. In addition, there are two group of sample in this research, which are users that have prior-exposure and users with no prior-exposure of Stop Illegal Fishing campaign in social media.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T44906
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Dulvan
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh positif dan signifikan dari variabel karakteristik social commerce (s-commerce) yang terdiri dari reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility dan word of mouth referral terhadap trust, serta variabel trust terhadap trust performance yakni purchase intention dan word of mouth intention pada media sosial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini diambil dengan metode survey dengan alat bantu kuesioner terhadap social media user dengan aktivitas online shop. Model penelitian dengan sembilan hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa reputation, economic feasibility dan transaction safety berpengaruh signifikan dan positif terhadap trust pada media sosial. size, communication dan information quality tidak memiliki pengaruh terhadap trust pada media sosial serta trust berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention dan word of mouth intention.

ABSTRACT
The purpose of this study is to prove the impact and relation from characteristics of social commerce (s-commerce) which is consist of reputation, size, information quality, transaction safety, communication, economic feasibility and word of mouth referral toward trust, and also trust toward trust performance which is consist of purchase intention and word of mouth intention in social media environment. This research uses exploratory and descriptive design research conducted in one time period (cross sectional design). Respondents collected by survey with questionnaire tools who have account of social media. The nine-hypotheses research model in this research model study are tested with Structural Equation Modeling (SEM). The study states that the reputation, economic feasibility and transaction safety significant and positive impact on trust in social media. Size, communication and information quality have no effect on trust in social media, and then trust have a positive significant effect on purchase intention and word of mouth intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53563
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aliya Hasnaranti
"ABSTRACT
Sekarang, tidak bisa dihindari untuk tidak menggabungkan kegunaan media sosial (medsos) di gaya hidup kita. Seiring dengan itu, dan pertumbuhan berkelanjutannya jumlah pengguna medsos, banyak bisnis yang telah mempergunakan medsos sebagai salah satu media untuk periklanan. Namun, peneliti menyatakan bahwa, pengguna medsos telah memberikan reaksi negatif terhadap iklan-iklan yang terpajang di medsos. Pengguna medsos merasa periklanan di medsos merupakan hal yang mengganggu, dll., hal ini menyebabkan terbentuknya persepsi dan sikap negatif terhadap iklan  di medsos. Akan tetapi, sekarang, kejadian dimana pengguna medsos meninggalkan atau telah berhenti memakai medsos, telah menjadi tren global. Fenomena yang tidak bersandingan ini telah mengarahkan peneliti untuk mengeksplorasi pengaruh signifikan persepsi dan sikap negatif terhadap iklan di medsos kepada kecenderungan pengguna untuk meninggalkan media sosial. Berkaitan dengan itu, negara-negara dengan tingkat individualisme yang tinggi memiliki kecenderungan untuk bepersepsi dan memiliki sikap negatif terhadap periklanan di medsos. Oleh karena itu, penelitian ini secara bersamaan menyelidiki pengaruh tingkat individualisme antara dua negara, Indonesia dan Belanda, pada kecenderunhan pengguna untuk meninggalkan media sosial. Meskipun hasil studi komparatif berikut tidak signifikan, penelitian ini memberikan bukti bahwa periklanan di media sosial adalah salah satu alasan pengguna medsos cenderung meninggalkan medsos. Selain itu, tingkat individualisme sebuah negara tidak memperkuat bukti dan tidak menyebabkan pengguna untuk meninggalkan media sosial. "
2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Shabrina Baby Safira
"Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh dari karakteristik lingkungan social commerce (INTER, STICK, PER, SOC) terhadap niat beli konsumen dengan peran dari interaksi konsumen-ke-konsumen dan nilai yang dirasakan konsumen pada konteks produk kosmtik lokal dengan menggunakan model SOR. Penelitian merupakan penelitian konklusif deskriptif, dan dilakukan secara singles cross sectional. Data dikumpulkan dengan menggunakan sel-administrated-survey yang disebarkan secara online. Sampel yang diteliti adalah warga Indonesia berusia 18-34 tahun berupa pengguna social commerce yang pernah melakukan interaksi dengan konsumen lain dan membeli produk kecantikan lokal. Jumlah responden yang berhasil dikumpulkan sebanyak 440 responden. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan software PLS- SEM. Penelitian ini menemukan tidak adanya pengaruh positif signifikan dari karakteristik lingkungan social commerce terhadap niat beli konsumen. Namun, interaksi konsumen-ke- konsumen dan nilai yang dirasakan konsumen secara positif memediasi hubungan antara dari karakteristik lingkungan social commerce dan niat beli konsumen, kecuali interaksi konsumen-ke-konsumen tidak memediasi Interactivity dan niat beli konsumen.

This study aims to determine the effect of the social commerce environmental characteristics (INTER, STICK, PER, SOC) on Consumers' Purchase Intentions with the role of Consumer-to-Consumer Interactions and Consumers' Perceived Value in the context of local cosmetic products using the SOR model. This research is a descriptive conclusive research and was conducted in a single cross sectional. Data was collected using a self-administrated survey that distributed online. The sample of this study was Indonesian citizens aged 18-34 years in the form of social commerce users who had interacted with other consumers and bought local beauty products. The number of respondents who have been collected as many as 440 respondents. The data were processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method and PLS-SEM software. This study found that there was no significant positive effect of the social commerce environmental characteristics on consumers' purchase intentions. However, Consumer-to-Consumer Interactions and Consumers' Perceived Value positively mediate the relationship between social commerce environmental characteristics and Consumer Purchase Intentions, except that Consumer-to-Consumer Interactions do not mediate Interactivity and Purchase Intentions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>