Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 203864 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Naufal Akbar Ramadhani
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran presentasi pemasaran dalam industri pariwisata sebagai media strategis dalam menjalin komunikasi dengan calon pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis struktur dan konten presentasi yang digunakan oleh PT. Panorama JTB Tours Indonesia dalam menawarkan produk perjalanan wisata kepada audiens korporat. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dengan tim Sales & Marketing, serta dokumentasi materi presentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentasi disusun secara sistematis (pembukaan, isi, dan penutup), dengan dukungan visual yang menarik, alur naratif emosional, dan penyesuaian konten terhadap karakteristik audiens. Faktor internal seperti penguasaan materi dan media pendukung, serta faktor eksternal seperti kondisi audiens dan waktu presentasi, turut memengaruhi efektivitas. Kesimpulannya, keberhasilan presentasi pemasaran sangat ditentukan oleh kombinasi struktur terencana, konten yang tepat sasaran, dan penyampaian yang komunikatif.

This research highlights the strategic role of marketing presentations in the tourism industry as tools to communicate effectively with potential clients. The aim is to analyze the structure and content of marketing presentations delivered by PT. Panorama JTB Tours Indonesia to promote their travel services. This qualitative descriptive study involved observations, in-depth interviews with the Sales & Marketing team, and document analysis of presentation materials. The findings reveal that presentations were structured systematically (opening, content, closing), supported by engaging visuals, emotional storytelling, and audience-tailored content. Internal factors such as presenter mastery and support tools, along with external factors like audience dynamics and presentation timing, significantly influence effectiveness. In conclusion, an effective marketing presentation is achieved through a thoughtful structure, relevant content, and persuasive delivery."
Depok: Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sjodin,Terri L.
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2007
658.81 SJO nt
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Catherine Nadia Alexandra
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor-faktor nilai yang terdapat pada konten destinasi yang diunggah oleh akun TikTok @backpackertampan terhadap eWOM melalui consumer engagement dan consumer involvement. Terdapat 8 hipotesis diuji dan teknik pengambilan sampel secara judgemental digunakan berdasarkan pertimbangan peneliti. Sebanyak 285 responden berhasil dikumpulkan secara online melalui kuesioner kemudian data tersebut diolah secara PLS-SEM dengan menggunakan SmartPLS 4. Hasil dari penelitian menemukan bahwa informativeness, irritation, credibility, personalization, dan incentives mempengaruhi penilaian konsumen saat melihat konten destinasi di TikTok secara signifikan dan consumer engagement dan involvement memediasi hubungan tersebut secara signifikan. Akan tetapi, entertainment tidak dibuktikan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penilaian konsumen saat melihat konten destinasi di TikTok. Penelitian ini akan berkontribusi terhadap pengembangan topik pemasaran pariwisata melalui TikTok mulai dari keefektifan konten destinasi, pengertian dan implementasi model Ducoffe dan teori elaboration likelihood model, dan eWOM.

This study aims to determine the effect of the value factors contained in destination content uploaded by the TikTok account @backpackertampan on eWOM through consumer engagement and consumer involvement. There are 8 hypotheses tested and a judgmental sampling technique is used based on the considerations of the researcher. As many as 285 respondents were collected online via a questionnaire and then the data was processed by PLS-SEM using SmartPLS 4. The results of the study found that informativeness, irritation, credibility, personalization, and incentives significantly influence consumer judgment when viewing destination content on TikTok and consumers engagement and involvement mediate the relationship significantly. However, entertainment has not been proven to have a significant influence on consumer ratings when viewing destination content on TikTok. This research will contribute to the development of tourism marketing topics with TikTok usage starting from the effectiveness of destination content, the understanding and implementation of the Ducoffe model and the elaboration likelihood model theory, and eWOM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arina Pramudita
"Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam pertumbuhan ekonomi di Jepang. Berdasarkan target yang diinginkan pemerintah untuk mendatangkan wisatawan asing 25 juta di tahun 2020, industri pariwisata Jepang mulai memberikan perhatian terhadap wisatawan muslim. Penelitian ini membahas mengenai industri pariwisata Jepang yang meningkatkan upaya menarik wisatawan muslim. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi analisis dengan tinjauan pustaka sebagai sumber.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa industri pariwisata Jepang mampu menyesuaikan antara penawaran dan permintaan wisatawan muslim sebagai upaya menarik wisatawan asing ke Jepang sebagai pasar potensial. Menyesuaikan penawaran dan permintaan tersebut dengan cara meningkatnya fasilitas dan kesadaran Jepang untuk menyesuaikan dengan peraturan Islam untuk kenyamanan wisatawan muslim selama berada di Jepang. Dengan terpenuhinya kenyamanan untuk wisatawan muslim, maka dapat membuka kesempatan yang lebih besar untuk mencapai target di tahun 2020.

Tourism has been importance as one of sectors enhacing economic growth in Japan. According to the government’s goal of attracting 25 million tourist by 2020, Japanese tourism industry is beginning to pay attention to muslim tourists. This article is about Japanese tourism industry boosting efforts to attracts muslim tourists. This article using descriptive-analytical method and literature review as a sources.
The result shows that Japanese tourism industry was able to adjusts between supply and demand from muslim tourists as an efforts to attract muslim tourist to Japan as a big potential target. The balance between supply and demand accompanying with increasing facility and mindful that related Islam law to make muslim tourists more comfortable. And have a big chace to reach the target in 2020.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muthia Khanza
"Aktivitas pemasaran diperlukan dalam industri pariwisata. Salah satu pemasaran yang dilakukan adalah melalui aktvitas E-Wom. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara E-Wom, Destination Image, Attitude Toward Destination, dan Travel Intention. Penelitian ini melibatkan 140 responden yang peneliti dapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan langsung di Singapura melalui teknik convenience sampling dan snowball sampling.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa attitude toward destination wisatawan berpengaruh secara signifikan terhadap travel intention wisatawan dan destination image berpengaruh secara signifikan terhadap attitude toward destination wisatawan pada studi kasus Provinsi DKI Jakarta.

Marketing activities are needed in tourism industry. One of which is through the use of E-Wom. The purpose of this quantitative study is to analyze the effect among E-Wom, Destination Image, Attitude Toward Destination, dan Travel Intention. The study consists of 140 respondents administered through the distribution of online and direct questionaires in Singapore with the use of convenience sampling and snowball sampling methods.
The empirical results from the structural model suggest that tourist's attitude toward destination significantly effects tourist's travel intention and destination image significantly effects tourist's attitude toward destination, especially in the case of DKI Jakarta.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62672
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Salah Wahab
Jakarta: Pradnya Paramita, 1997
338.479 1 SAL p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Salah Wahab
Jakarta: Pradnya Paramita, 1989
338.479 1 SAL p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
London: Routledge, 2010
910.6 ADV
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Adika Putera Setyahadi
"ABSTRAK
siIndustri perfilman sudah menjadi bagian yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Terus munculnya film box office menjadikan peneliti tertarik untuk mengambil film sebagai tema penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari film terhadap pembentukan imej tempat yang menjadi latar tempat filmnya serta kemudian menimbulkan intensi untuk mengunjungi lokasi tersebut. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 347 responden berusia minimal 16 tahun yang pernah menonton sepuluh judul film horror ataupun romantis yang ditentukan oleh peneliti dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Analisis data dilakukan menggunakan analisis deskriptif dan partial least squares menggunakan Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa imej yang terbentuk pada film horror tidak berpengaruh positif terhadap sikap untuk mengunjungi tempat yang menjadi latar di film tersebut sedangkan pada film romantic imej yang terbentuk berpengaruh positif terhadap sikap untuk mengunjungi tempat yang menjadi latar di film tersebut.

ABSTRACT
AbstractFilm industry has now become familiar and prominent in the ears of modern people. Continous premieres of box office films peaked interest to make film as the main theme of this research. The purpose of the research is to see how far films can influence the image of a place used in the backgrounds and if those locations be picked later on as a destination to go. Data are collected through spreading questionnaires to 347 respondents whose age range starts from 16 years old, having watched ten selected tittles of both romantic and horror films in the span of last six months. Data analysis is conducted using descriptive analysis and partial least squares with Smart PLS 3.0. The result shows that image shaped by horror films are not positive towards intention to visit the place chosen as the background, wheras romantic films provide positive image and results to attitude towards visiting the place shown in the film. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Ayuningtyas
"ABSTRAK
Tesis ini meliput kasus "Ayo Ke Taman Nasional", sebuah program yang baru diluncurkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang ditunjuk sebagai salah satu kontributor devisa negara (RPJMN 2015-2019). Pemerintah menargetkan akselerasi pariwisata dengan fokus pada keunggulan kompetitif Indonesia: kekayaan alamnya, yang diikuti oleh masalah keberlanjutan akibat tingginya kebergantungan terhadap sumber daya alam. Tesis ini dilengkapi dengan penilaian singkat akan program pariwisata saat ini terhadap prinsip-prinsip ekoturisme, yang dipercaya dapat menyelesaikan masalah keberlanjutan. Kasus yang diangkat merekam dinamika yang terjadi dalam kemeterian dan juga pada hubungan dengan pihak berkepentingan lainnya. Pendekatan pemasaran dan bisnis digunakan dalam analisis untuk mencapai solusi aplikatif bagi focal persons (KSDAE dan PJLHK). Tesis ini dapat digunakan oleh akademisi untuk mengaplikasikan teori dan konsep dasar pemasaran, model bisnis, perilaku konsumen, pemasaran jasa terhadap pengaruhnya dengan pengambilan keputusan bagi pembuat kebijakan.

ABSTRACT
This thesis covers the case of "Ayo Ke Taman Nasional", a newly launched program by Ministry of Environment and Forestry, which is assigned as one of foreign exchange contributors (National Medium-term Development Plan 2015-2019). The government aims to accelerate tourism by focusing on Indonesia's competitive advantage: its natural environment, which is followed by sustainability issue due to high reliance on natural resources. The thesis provides brief assessment of current tourism program towards principles of ecotourism, which is believed to solve the sustainability issue. The case captures dynamics within the Ministry of Environment and Forestry and also its relationships with stakeholders. Marketing and business approaches are used in the analysis to achieve applicable solutions to help focal persons (KSDAE and PJLHK). This thesis can be utilized by academics to apply theory and concept of marketing, business model, consumer behavior and service marketing towards its influences in decision making by policy makers."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>