Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
; Sheila Griselda
" Maraknya fenomena live streaming commerce telah menarik kehadirannya di Indonesia karena telah mengubah cara pemasaran dari tradisional menjadi digital. Di Indonesia, ekspansi live streaming tercermin dari pesatnya pertumbuhan jumlah penjual yang masuk ke pasar dan pertumbuhan transaksi jual beli melalui live selling. Meneliti keterlibatan pelanggan dan niat membeli pada live streaming penting bagi penjual untuk mempercepat upaya pemasaran yang selaras dengan perilaku customer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Customer Engagement dan Purchase ... "
[Depok;Depok;Depok, Depok]: [Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia;Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia;Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2023
S-pdf;S-pdf;S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tari Trinatha
" Perkembangan teknologi telah mengeksplorasi berbagai sektor di kehidupan termasuk
sektor pembelanjaan, seperti e-commerce. Penetrasi internet dan peningkatan penggunaan
smartphone membuka potensi keberlangsungan dan perluasan ranah e-commerce
termasuk ragam media belanja yang semakin beragam, salah satunya live streaming. Live
streaming pada e-commerce atau dikenal pula sebagai aktivitas live shopping
menjembatani aktivitas pembelian tradisional secara tatap muka dengan pembelian online.
Shopee sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia memperkenalkan fitur live
streaming bernama Shopee Live pada 6 Juni 2019. Seiring tren kemunculan live
streaming pada ... "
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayushita Btariputri Pramordawardani
" Penelitian ini membahas mengenai pengaruh karakteristik interaksi sosial terhadap pembelian impulsif pada live streaming commerce. Atas dasar parasocial interaction dan social presence yang bisa diciptakan live streaming commerce, peneliti mengidentifikasi pengaruh karakteristik interaksi sosial konsumen berupa sense of loneliness, real-life social avoidance, empathy ability, dan mutual assistance terhadap pembelian impulsif. Data dikumpulkan dari 238 responden yang pernah menonton dan membeli produk pada live streaming commerce. Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM melalui perangkat lunak SmartPLS 4. ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gabriella Olivia Kristi
" Tren baru dalam memasarkan produk melalui live social commerce seperti pada Instagram dan Tiktok serta adanya penilaian terhadap masyarakat Indonesia yang cenderung untuk memiliki perilaku pembelian impulsif merupakan sebuah peluang yang dimanfaatkan oleh para pemilik toko online untuk meningkatkan penjualan. Berasal dari faktor-faktor seperti daya tarik, kepercayaan, keahlian, kegunaan produk, kenyamanan pembelian, dan harga produk yang dapat mempengaruhi perilaku, penelitian ini menganalisis pengaruh faktor-faktor tersebut dan motivasi yang mendasari terjadi pembelian impulsif produk fashion secara online melalui live di Instagram dan Tiktok. Model penelitian ini didasarkan ... "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrew Wijayanto
" Di Indonesia, nilai transaksi e-commerce terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir semenjak kehadiran fitur live shopping. Sudah ada penelitian-penelitian yang menemukan bahwa cara berkomunikasi streamer dengan audiens adalah hal penting dalam mempengaruhi purchase behavior dari konsumen. Akan tetapi, pengaruh gaya komunikasi streamer terhadap purchase intention audiens masih sedikit diketahui. Studi ini mengidentifikasi variabel immersion dan parasocial interaction dalam memediasi pengaruh gaya komunikasi interaction orientation streamer terhadap purchase intention audiens Shopee Live. Variabel expertise dan attractiveness ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putra Ramadhani
" Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari interactivity, humor appeal dan sex appeal terhadap continuous watching intention penonton live streaming commerce platform Shopee. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pengambilan data secara cross-sectional melalui penyebaran kuesioner kepada responden menggunakan Google Form. Target responden dalam penelitian ini adalah penonton live streaming commerce platform shopee dengan usia 16-34 tahun dan pernah menonton live streaming commerce platform shopee setidaknya 5 kali dalam tiga bulan terakhir. ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Asry Prisda Putri
" E-commerce di Indonesia tidak hanya berkembang pesat namun juga inovatif. Live-streaming kini menjadi alat pemasaran bisnis dan kekuatan yang kemudian mendorong pertumbuhan dan perkembangan penjualan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk memahami fak­­tor-faktor yang memengaruhi pembelian impulsif dalam live streaming commerce (LSC) di Indonesia menggunakan pendekatan model ELM (Elaboration Likelihood Model) dan teknik analisis Smart PLS 4 dengan model reflektif normatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas streamer, penularan resonansi, dan emotional support secara positif memengaruhi keterlibatan pelanggan ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library