Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 76 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"The study intends to figure out performance female extension workers and to investigate its relation to the farmers group performance. The role of agriculture extension services has been very important to support the agriculture development. Metro City, which proclaimed as an agropolitan city, has nine male and eight female agriculture extension workers (PPL). Female agriculture extension workers contribute in agricultural development. Their responsibility is not different to those of male agricultural extension worker. Their performance can be measured by farmer?s group capability. There are many factors relate to female agricultural extension worker?s performance. The research shows that (1) the female agricultural extension worker?s performance is in medium category; (2) income and distance from home to the work place are correlated to the their performance; (3) farmer?s group capability was medium category; (4) farmers group performance are not related to their capability."
330 JSE 12:2 (2006)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nuri Kamaliyah
"Penelitian ini menjelaskan feedback effect yang terjadi pada brand image Magnum setelah adanya brand extension - Magnum Cafe. Menggunakan elemenelemen brand equity sebagai latent untuk mengukur evaluasi konsumen terhadap extension yang secara langsung menjadi salah satu faktor final brand image. Peneliti pada tahapan awal melakukan riset eksploratori untuk mendapatkan gambaran dan pemahaman mengenai permasalahan penelitian, untuk menjadi input pada tahap selanjutnya yaitu riset konklusif (deskriptif). Data yang diperoleh dalam penelitian ini berdasarkan pembagian kuesioner dengan sampel 216 orang konsumen Magnum (es krim dan Café). Dari hasil penelitian diketahui bahwa extension attitude dan initial brand image berpengaruh positif terhadap final brand image.

This research examines feedback effect of Magnum’s brand image after the extension – Magnum Cafe. Uses elements of brand equity as latent to measure evaluation of the extension that directly connect to final brand image. Researchers in the early stages use exploratory research to gain an overview and understanding the case problem, thus will be used as input for conclusive (descriptive) research. Data obtained in this study is based on the distribution of the questionnaire with 216 sample of Magnum’s consumers (ice cream and Café). The survey results revealed that the extension attitude and initial brand image have positive effect on final brand image."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46726
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kelsey, Lincoln David
Ithaca,: N.Y. Cornell University Press , 1967
370.071 5 KEL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Prathia Harnoviani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S9823
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Wijayanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh sikap konsumen terhadap perluasan merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dalam satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini adalah 165 konsumen yang berbelanja di Indomaret dan mengetahui Indomaret Convenience Store Point sebagai perluasan merek Indomaret, yang berdomisili di Jabodetabek. Hipotesis pada penelitian pada model penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesamaan persepsi dari merek induk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap perluasan merek. Perluasan merek memiliki pengaruh secara signifikan terhadap perubahan ekuitas merek induk. Hasil penelitian ini menyarankan Indomaret dan Indomaret Convenience Store Point membangun hubungan dengan pelanggan. Indomaret Convenience Store Point sebagai perluasan merek harus melakukan upaya promosi gerai dan meningkatkan kualitas pelayanan.

The purpose of this study is to analyze the influence customer attitude toward brand extension. This research applied quantitative approach in one time periode. The sample of research are 165 customer Indomaret and awarness Indomaret Convenience Store Point as a brand extension from Indomaret, in Jabodetabek. The hypotesis of this research model are tested with Structural Equation Modelling (SEM). This result show that for perceived fit from parent brand significantly infuence toward brand extension. Brand extension exert direct influance on change in brand equity of parent brand. The study makes key contribution towards the managerial practice of Indomaret and Indomaret Convenience Store Point build relationship with customer. Indomaret Convenience Store Point should be introduce as brand extension from Indomaret and increase service quality.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53651
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Asmara Damayanti
"ABSTRAK
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan Cyber Extension Kelautan dan Perikanan oleh penyuluh perikanan guna menunjang kompetensi mereka. Desain penelitian dengan menggunakan konstruk dari Technology Acceptance Model TAM versi Davis dan Ventakesh 1996 ditambah tiga variabel eksternal yaitu karakteristik individu, karakteristik sistem informasi dan dukungan kelembagaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Kuesioner merupakan instrumen yang digunakan untuk pengambilan data primer dengan menggunakan sampel penyuluh perikanan baik PNS maupun PBB yang bertugas di provinsi Jawa Tengah. Pengolahan data menggunakan Structural Equation Modelling SEM dengan bantuan perangkat lunak LISREL. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel eksternal berupa karakteristik individu dan karakteristik sistem informasi berpengaruh signifikan melalui persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan niat penggunaan terhadap penggunaan nyata Cyber Extension Kelautan dan Perikanan yang kemudian memberikan pengaruh positif pada kompetensi penyuluh, sedangkan variabel eksternal yang lain yaitu dukungan kelembagaan tidak mempengaruhi pemanfaatan Cyber Extension Kelautan dan Perikanan.

ABSTRACT
This paper intends to analyze factors that influence utilization of Marine and Fisheries Cyber Extension by fisheries extension officers in order to support their competency. Technology Adoption Model TAM model proposed by Davis and Ventakesh 1996 is used as a basic theory, integrated with external variables namely, individual characteristics, system informastion characteristics and organizational support. This research used primary data that collected by questionnaire. Respondents are fisheries extension officers who work in Central Java Province. Structural Equation Modelling using LISREL software was used to analyze data. This study found that external variable which are individual characteristics and system information characteristics have significant influence through perceived usefulness, perceived ease of use and intention to use toward the usage of MFCE, then in turn the usage rsquo s impact giving positive influence on fisheries extension officer rsquo competency. "
2017
T47549
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Zakaria Afiff
"The key of a brand extension success is the perceived fit between the brand extension with its parent brand. The brand extension success itself will usually result in a high consumer acceptance and a low introduction cost for the marketer. However, understanding of this perceived is still dominated by the need to have a product feature similarity between brand extension and its parent brand. This study, on the other hand, confirms few findings that the brand effect is a stronger influenced to perceived fit than product feature similarity. Using 4 consumer package brands, the experiment conducted in this study shows that brand effect measured through brand specific associations is a far more realible determinant in increasing the probability of success for a brand extension. In addition, this study also tested the impact of different brand extension strategy (direct and associative/indirect) to find that the both strategy will provide similar positive consumer evaluation if the brand specific associations are consistent, but the associative brand extension strategy may be a better choice undera lack of brand specific associations consistency but still with similarity in the product features."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
MUIN-XXXV-9-Sept2006-3
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hasis Purwanto
"PT. Media Nusantara Citra sebagai salah satu grup perusahaan terbesar di Indonesia berusaha melakukan terobosan dengan melalaikan perluasan usaha dengan mendirikan PT. Media Nusantara Informasi yang menaungi Koran Seputar Indonesia.Pengukuran melalui logit model menunjukkan bahwa dari sisi awareness, pembaca Koran SINDO sudah dapat membedakan bahwa RCTI dan Koran SINDO adalah entitas bisnis dan media yang berbeda. Sedangkan dari sisi asosiasi para pembaca masih mengasosiasikan bahwa Koran SINDO berkaitan dengan RCTI cukup kuat dengan koefisien parameter sebesar 0,3501 atau 35,02 persen. Sedangkan dari sisi loyalitas kuatnya persepsi masyarakat mengenai RCTI menyebabkan Koran SINDO masih identik dengan RCTI. Hal ini dapat dibuktikan melalui penelitian ini bahwa 22,61 persen loyalitas pembaca Koran SINDO masih dipengaruhi oleh RCTI. Kondisi ini merupakan indikator bahwa selama ini kuatnya ekuitas merk RCTI masih memengaruhi ekuitas merk Koran SINDO meskipun sudah lebih dari tiga tahun berdiri."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T26430
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Roydatul Zikria
"

Penelitian ini bertujuan untuk mengestimasi dampak preferensi risiko dan penyuluhan pertanian terhadap kelebihan penggunaan pupuk (urea) oleh rumah tangga petani padi. Dengan menggunakan data Survei Panel Petani Nasional (Patanas) Tahun 2010 dan Tahun 2016, dampak preferensi risiko dan penyuluhan pertanian terhadap kelebihan penggunaan urea diestimasi menggunakan model tobit dengan left censoring sebesar 250 kg/ha. Preferensi risiko rumah tangga petani dihitung dengan model non-parametrik dimana marginal efek penggunaan urea terhadap output diestimasi dengan fungsi mean production sedangkan marginal efek penggunaan urea terhadap risiko diestimasi dengan fungsi output risk. Preferensi risiko diperoleh berdasarkan marginal efek penggunaan urea baik terhadap output maupun risiko di masing-masing observasi. Hasil empiris menunjukkan rata-rata preferensi risiko rumah tangga petani adalah risk averse. Tingkat risk aversion berkorelasi negatif dan signifikan terhadap kelebihan penggunaan urea oleh rumah tangga petani padi. Kenaikan satu unit tingkat risk aversion mengakibatkan rumah tangga petani mengurangi kelebihan penggunaan urea sebanyak 0,63 kg/ha. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa penyuluhan pertanian berdampak signifikan dalam mengurangi kelebihan penggunaan urea pada rumah tangga petani padi di Indonesia.


This study aims to estimate the effect of risk preference and agricultural extension on overuse of nitrogen fertilizer by rice farmers. Using Patanas Survey in 2010 and 2016, the effect of risk preference and agricultural extension are estimated with Tobit model using 250 kg/ha as left censoring. Farmer’s risk preference is estimated by non-parametric model which contains mean production function and output risk function. Those risk preference are estimated based on marginal effect of nitrogen on output and risk on each observation. This study shows empirically that farmer’s risk preference on average is risk averse. Degree of risk aversion correlates negatively and significantly on overuse of nitrogen fertilizer. If degree of risk aversion increases by one unit then overuse of nitrogen fertilizer decreases by 0.63 kg/ha. Furthermore this study finds that agricultural extension significantly reduces overuse of nitrogen fertilizer by rice farmers in Indonesia.

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T52396
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Rahmi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sikap konsumen dan menguji secara empiris faktor ? faktor yang membedakan antara perluasan merek yang sukses dan yang tidak sukses. Variabel yang dilihat adalah kemiripan merek, reputasi merek, karakteristik merek induk dan konsistensi konsep merek dengan menggunakan dua merek yaitu Sabun Lifebuoy dengan produk perluasannya adalah shampoo Lifebuoy dan Jamu Tolak Angin dengan produk perluasannya adalah Permen Tolak Angin. Berdasarkan riset dari 180 responden, maka dihasilkan bahwa faktor kesamaan merek, reputasi merek, konsistensi konsep desain mempengaruhi evaluasi konsumen terhadap merek yang mengalami perluasan.

This study examines consumer attitudes and empirically tests the factors that differentiate between successful and unsuccessful brand extensions. In references to variables such as brand similarity, brand reputation, and parent brand concept consistency using two brand i.e Lifebuoy Shampoo (extensions of Lifebuoy Soap) and Tolak Angin Candy (extensions of Jamu Tolak Angin). Based on the result of the research through a survey of 180 respondents, it was found that Brand Similarity, Brand reputation and parent brand concept consistency have a positive effect to the evaluation of brand extension."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29978
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>