Ditemukan 22 dokumen yang sesuai dengan query
Muhammad Uprian Triatsa, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap proses akselerasi digital dalam mendorong perilaku pembelian impulsif pada aset cryptocurrency. Pandemi Covid-19 membuat perubahan sosial dan budaya masyarakat yang ditandai dengan adopsi teknologi digital secara masif. Tingkat adopsi teknologi ini juga ditandai dengan jumlah pembelian aset crypto yang terjadi pada masyarakat Indonesia meningkat secara...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Novika Grasiaswaty, author
ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk memahami peranan nilai personal dan nilai perilaku berbelanja dalam menjelaskan tendensi seseorang untuk membeli secara impulsif. Untuk mengembangkan penelitian sebelumnya, pada penelitian ini kami juga menambahkan nilai berbelanja (shopping values) dalam analisis. Penelitian dilakukan pada 164 orang (74,4% perempuan) dengan survei secara online. Data diolah...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Ikatan Psikologi Sosial-HIMPSI, 2019
150 JPS 17:1 (2019)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Ayuning Puji Widya W., author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor dari online impulsive buying dalam perspektif impulse shopper dan system users. Impulse buying merupakan pembelian yang tidak direncanakan yang merupakan hasil dari perbandingan dari niat awal pembelian dengan apa yang benar-benar dibeli. Dengan perkembangan teknologi maka pola pembelian pun juga sedikit banyak bergeser ke...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Amalia Adhandayani, author
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan konformitas dan trait impulsif sebagai mediator dalam hubungan trait ekstraversi terhadap kecenderungan pembelian impulsif secara daring dalam populasi dewasa muda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain cross-sectional, retrospektif dan non-eksperimental. Karakteristik partisipan penelitian ini adalah orang berusia 20-40 tahun, sudah berpenghasilan, memiliki gawai,...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T52896
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Fikri Herwasto, author
Fenomena para orangtua yang selalu mencari segala informasi terkait dengan produk anak melalui internet dan sosial media menjadi latar belakang pada penelitian ini. Kehadiran akun yang memberikan rekomendasi untuk produk anak pada sosial media diyakini dapat meningkatkan impulsifitas para ibu untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini ingin melihat bagamaina pengaruh...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tari Trinatha, author
Perkembangan teknologi telah mengeksplorasi berbagai sektor di kehidupan termasuk
sektor pembelanjaan, seperti e-commerce. Penetrasi internet dan peningkatan penggunaan
smartphone membuka potensi keberlangsungan dan perluasan ranah e-commerce
termasuk ragam media belanja yang semakin beragam, salah satunya live streaming. Live
streaming pada e-commerce atau dikenal pula sebagai aktivitas live shopping
menjembatani aktivitas pembelian tradisional secara tatap muka...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Intan Mutia Zahira, author
Seseorang yang memiliki kecenderungan untuk membeli barang secara tidak terencana atau secara impulsif biasanya dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal, dan hal itu terjadi ketika konsumen membuat keputusan untuk membeli di dalam toko secara spontan. Terdapat dua faktor atau cara seseorang menanggapi perilaku kecenderungan pembelian secara impulsif, yaitu berdasarkan...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Noval, author
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh visual appeal terhadap online impulsive buying pada aplikasi tokopedia melalui variabel hedonic browsing pada konsumen aplikasi Tokopedia. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 150 responden sebagai sampel penelitian yang diambil berdasarkan metode sampel non-probabilitas. Penelitian ini menggunakan analisis regresi...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Naziha Adzkiya, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personalized ads terhadap impulsive buying pada konsumen wahha dress. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan personalized ads dalam Instagram berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi utilitarian dan motivasi hedonis, kemudian motivasi utilitarian dan motivasi hedonis memberikan pengaruh yang tidak signifikan...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Astri Cahyorini, author
The packaging design`s important role as a means of marketing communication is growing. This research examines the effect of Monggo size 40 grams` packaging design on impulsive buying in South Jakarta and also examines which one among the dimensions in packaging design (graphic design, structure design, and product information) has...
[Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2011
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library