Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Diandra Khalishah
" Local Food Experience merupakan salah satu produk yang ditawarkan dalam industri pariwisata. Makanan dilihat sebagai salah satu refleksi budaya lokal, dan pengalaman tersebut dapat menciptakan tourist satisfaction, terutama bagi wisatawan yang baru pertama kali memakan makanan tersebut dalam sebuah perjalanan wisata. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan pengaruh local food experience terhadap tourist satisfaction pada wisatawan mancanegara di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, metode survey, dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden ... "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S67911
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzul Kabiir Achmad
" Market globalization mempengaruhi pariwisata secara global. Ada penurunan ekonomi, persaingan yang semakin ketat, dan pertumbuhan teknologi baru yang menawarkan peluang dan ancaman. Pariwisata adalah suatu kegiatan dalam masyarakat yang didukung oleh berbagai macam fasilitas dan pelayanan yang tersedia baik oleh masyarakat itu sendiri, pengusaha atau investor, bahkan oleh pemerintah daerah. Di antara metode pemasaran lainnya, penerapan experiential marketing mulai berkembang. Hal ini juga relevan dalam pariwisata karena menciptakan behavioral intention, atraksi menarik untuk menarik aspek ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Astari Puspa Adrianti
" Saat ini pariwisata telah menjadi salah satu penopang ekonomi terbesar negara karena peningkatan jumlah masyarakat yang melakukan perjalanan wisata. Pariwisata banyak dilakukan oleh masyarakat baik secara individu maupun berkelompok. Kampung Budaya Sindang Barang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi destinasi wisata budaya unggulan Kabupaten Bogor dimana jumlah pengunjungnya selalu meningkat sehingga penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pengaruh destination attributes terhadap revisit intention yang dilakukan pada wisata Kampung Budaya Sindang Barang dengan tourist satisfaction sebagai variabel ... "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nimeesha Sanya Atika
" Pulau Bintan merupakan sebuah destinasi wisata yang menghadirkan wisata dengan kekayaan wisata alam bahari. Untuk mendatangkan wisatawan, maka strategi pemasaran loyalitas tercipta akibat adanya kepuasan wisatawan akibat pengalaman perjalanan di sebuah destinasi pulau. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh travel experience terhadap destination loyalty melalui tourist satisfaction dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara travel experience terhadap destination loyalty, melalui mediasi tourist satisfaction. Hasil lain menunjukan bahwa tourist satisfaction menjadi faktor ... "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Ariza Eka Yusendra
" ABSTRACT
The objective of this study was to identify the factors affecting domestic tourist satisfaction of tourist destinations. The type of this study was a quantitative descriptive study using Cochran Q test and factor analysis of tourist satisfaction drivers factors. The result of this study showed that there were 38 attributes affecting domestic tourist satisfaction in Indonesia. The first rank was the beauty of natural attractions; the second rank was artificial tourism attractions; and, the third ... "
Tangerang: Business School Universitas Pelita Harapan, 2018
338 DEREMA 13:2 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
M. Surya Dinata
" [Membangun keterikatan destinasi adalah kunci dalam pemasaran kepariwisataan saat ini Sebuah studi menjelaskan bahwa secara teori model untuk membangun kepuasan dalam berwisata dapat didasari oleh rasa keterikatan pada destinasi yang rasa keterikatan tersebut dapat diciptakan dari kredibilitas suatu informasi dan citra destinasi itu sendiri. Hubungan keempat variabel tersebut diuji pada 187 responden yang mengunjungi Pulau Tidung Hasil olahan data dengan SEM mengindikasikan bahwa kredibilitas informasi dan citra suatu destinasi dengan melalui mediasi keterikatan destinasi dapat ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fajri Ilham Rusdianda
" Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara event quality, personal involvement, destination image, tourist satisfaction, dan destination loyalty dalam penyelenggaraan event olahraga berskala besar pada kasus event MotoGP dan World Superbike (WSBK) yang dilaksanakan di Mandalika, Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan wisatawan nusantara (domestik) yang pernah menghadiri event olahraga MotoGP dan WSBK di Mandalika pada tahun 2022 atau 2023 lalu. Jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebanyak 154 responden dengan ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ilisa Fajriyati
" Agar dapat menyediakan pariwisata ramah-Muslim serta menarik wisatawan Muslim sebagai target utama, pemasar destinasi tidak hanya harus mempertimbangkan atribut umum (generik) yang tersedia pada destinasi, namun mereka juga harus memastikan ketersediaan atribut yang dapat mengakomodir kebutuhan wisatawan Muslim, yaitu atribut Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan atribut generik dan Islam kedalam basic, performance dan excitement factors sesuai dengan three-factor theory of customer satisfaction yang disebutkan dapat memiliki dampak yang berbeda terhadap kepuasan wisatawan. ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
D-pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yasmin Humairoh
" Local cuisine has become one of the main attractions for tourists to visit a destination. Local cuisine shifts tourist behavior towards Indonesian local cuisine, to the extent of repurchasing. In order to find out the intention to repurchase, satisfaction, perceived quality, and perception are analyzed. To this date, very few researches examined Indonesian cuisine in relation with the tourist behavior. Currently, cuisine tourism has become a trend, increasing the amount of tourist visiting Indonesia. ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library