Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sitio, Katarina Rosmina
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5235
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hasena Smith
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan yang hubungan antara keduanya dimoderasi oleh faktor tingkat individu konsumen berupa ukuran pembelian, inersia, dan motivasi kenyamanan, serta dari faktor tingkat bisnis perusahaan berupa kepercayaan dan nilai yang diberikan perusahaan. Sampel terdiri dari 100 pelanggan e-commerce Tokopedia, yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan, serta yang memenuhi kriteria pelanggan yang loyal yaitu sudah bertransaksi lebih dari 3 kali dalam 1 bulan terakhir atau selama bulan November. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner secara online yang dianalisis menggunakan statistik deskriptif, analisi regresi sederhana, juga analisis regresi berganda. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-satisfaction secara positif memiliki dampak kepada e-loyalty. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa dari segi Business Level Factors hanya variabel kepercayaan yang berperan sebagai variabel moderasi untuk memperkuat hubungan antara e-satisfaction dengan e-loyalty. Sedangkan dari segi Individual Level Factors, ditemukan hanya variabel Inersia yang memoderasi hubungan e-satisfaction dengan e-loyalty.

ABSTRACT
This study aims to determine the impact of customer e-satisfaction on customer e-loyalty, and to indicate either the relationship between those two is moderated by individual level Factors of consumers in the form of purchase size, inertia, and convenience motivation, as well as from the company's business level factors in the form of trust and perceived value. The sample consists of 100 Tokopedia e-commerce customers, who are domiciled in South Jakarta area, and who meet the criteria of loyal customers, those who have transacted more than 3 times in the last 1 month or during November. This study uses a quantitative approach by distributing online questionnaires and being analyzed by using descriptive statistics, simple regression analysis, as well as multiple regression analysis. The findings of this study indicate that customer satisfaction positively has an impact on customer loyalty. However, for other Factors, it was also found that in terms of Business Level Factors only trust variables act as moderating variables to strengthen the relationship between e-satisfaction and e-loyalty. While in terms of Individual Level Factors, it was found that only Inertia variables moderated the relationship of e-satisfaction with e-loyalty."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meuthia Alifia Kadi
"Penelitian ini memiliki tujuan guna menganalisis pengaruh perceived social media marketing activities, beserta mediasi brand consciousness, dan value consciousness terhadap brand loyalty pada konsumen di McDonald’s Kota Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan tatap muka kepada 100 responden yang merupakan konsumen berusia 18 hingga 34 tahun di McDonald’s Kota Depok yang mengunjungi McDonald’s di Kota Depok minimal dua kali dalam setahun terakhir dan menjadi followers dari akun media sosial McDonald’s Indonesia. Teknik analisis yang digunakan untuk analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial berupa regresi linear dan analisis linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 25.0 untuk Windows. Pengujian terhadap hubungan mediasi menggunakan uji sobel yang diperoleh dari kalkulator untuk uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived social media marketing activities memiliki pengaruh terhadap brand loyalty. Brand consciousness sebagai variabel mediasi pertama menunjukkan valid untuk digunakan sebagai variabel mediasi untuk efek tidak langsung dari perceived social media marketing activities terhadap brand loyalty. Akan tetapi, sesuai dengan hasil yang diperoleh didapati bahwa variabel mediasi kedua yaitu value consciousness tidak memediasi efek tidak langsung dari perceived social media marketing activities terhadap brand loyalty yang diberikan oleh Brand Restoran Cepat Saji McDonald’s di Kota Depok. Hasil penelitian ini memberikan saran secara akademik agar pada penelitian berikutnya dapat melakukan penelitian yang lebih dalam mengenai pengelolaan pemasaran media sosial untuk meningkatkan kesadaran dan loyalitas pada suatu merek khususnya pada bidang merek restoran cepat saji
.This study aims to analyze the effect of Perceived Social Media Marketing Activities towards Brand Loyalty and mediation effect of Brand and Value Consciousness of McDonald’s Consumer in Depok. This study uses quantitative approached research which collected through distributing questionnaires online and face-to-face to 100 respondents representing 18 to 34 year-old customers in McDonald's, Depok City whom visited McDonald's, Depok City at least twice in one year and became followers of the McDonald's Indonesia social media accounts.The analysis technique used for both descriptive and inferential statistical analysis were linear and multiple regression and also sobel test, using SPSS 25.0 version for Window, also testing of mediations variable relationships uses the sobel test obtained from a calculator for the sobel test. This research results showed that perceived social media marketing activities has a direct effect towards brand loyalty brand consciousness as the first mediating variable shows valid to be used as a mediating variable for the indirect effect of perceived social media marketing activities on brand loyalty. However, in accordance with the results obtained, it was found that the second mediating variable, namely value consciousness, did not mediate the indirect effect of perceived social media marketing activities on brand loyalty which provided by McDonald’s, Fast Food Restaurant Brand in Depok City. The recommendation of this study suggest that future research can conduct deeper research on the management of social media marketing activities to increase consciousness and loyalty in a brand, especially in the field of fast food restaurant brands"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diana
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh dari kualitas layanan dan kualitas website Tokopedia.com terhadap minat beli dan keputusan pembelian pada pembeli di Daerah Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang datanya akan dikumpulkan dengan metode survei melalui instrumen kuesioner. Responden penelitian ini adalah pengguna yang pernah melakukan transaksi melalui website Tokopedia.com dalam kurun waktu enam bulan terakhir yang berusia 18-34 tahun dan berdomisili di daerah Jakarta. Dalam penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis inferensial, dan uji hipotesis menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda dengan menggunakan SPSS 26.
Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap minat beli di Tokopedia.com di Daerah Jakarta, (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas website terhadap minat beli di Tokopedia.com di Daerah Jakarta, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara minat beli terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com di Daerah Jakarta.

ABSTRACT
This study examined the effect of service quality and website quality of Tokopedia.com on purchase intention and purchase decisions on buyers in the Jakarta area. This research uses a quantitative approach whose data will be collected by the survey method through a questionnaire instrument. The respondents of this study were users who had made transactions through the Tokopedia.com website in the past six months, aged 18-34 years and were domiciled in the Jakarta area. In this study, the analysis technique used is descriptive analysis, inferential analysis, and hypothesis testing using simple regression and multiple regression using SPSS 26.
The results of this study are to show that (1) there is a significant influence between the service quality on purchase intention in Tokopedia.com in the Jakarta Area, (2) there is a significant influence between the website quality on buying interest in Tokopedia.com in the Jakarta Area, (3) there is a significant influence between purchase intention on purchasing decisions at Tokopedia.com in the Jakarta Area."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Christie Elizabeth
"ABSTRACT
Penelitian ini menguji pengaruh brand familiarity terhadap minat konsumen pada produk Sephora Gerai Kota Kasablanka dengan variabel mediasi brand fit. Variabel yang akan diuji pada penelitian ini ada variabel brand familiarity, variabel brand fit dan variabel minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dan data penelitian dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan wanita usia 18 sampai 35 Tahun yang pernah mendengar produk Sephora. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear, regresi linear berganda, uji sobel, dan uji analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh brand familiarity terhadap minat beli produk Sephora gerai Kota Kasablanka, Jakarta Selatan melalui brand fit.

ABSTRACT
This study examines the effect of brand familiarity toward consumer purchase intention on Sephora rsquo s Product in Kota Kasablanka Outlet with mediator variable Brand Fit. The variable that used in this research is brand familiarity, brand fit and purchase intention. This research uses quantitative approach and the data collected through survey by distributing questionnaires to 100 respondents who are woman age 18 to 35 years old who rsquo ve heard Sephora before. The analysis technique used in this research is linear regression, multiple regressions, sobel and path analysis. The result shows there rsquo s effect from brand familiarity toward consumer purchase intention on Sephora rsquo s Product in Kota Kasablanka Outlet, South Jakarta mediated by brand fit.
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Damanik, Laura Rosemarie
"Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh antara kepribadian merek terhadap loyalitas merek dimediasi oleh kepuasan pelanggan Starbucks Margo City Depok. Penilitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapat dengan menggunakan metode survey yaitu kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Starbucks Margo City yang telah membeli antara makanan, minuman atau produk sebanyak tiga kali dalam tiga bulan terakhir. Data dianalisis menggunakan tabel frekuensi, path analysis dan uji sobel dengan SPSS 20.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa empat dimensi kepribadian merek, yaitu sincerity, competence, sophistication dan ruggedness, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dimensi excitement tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Hasil uji sobel juga membuktikan bahwa kepribadian merek berpengaruh terhadap loyalitas merek dimediasi kepuasan pelanggan. Kedepannya hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap sistem pemasaran Starbucks, yaitu dalam meningkatkan loyalitas merek salah satunya melalui kepribadian merek.

The purpose of this research is to understand the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction on customer of Starbucks Margo City Depok. The researcher has done the research on the basis of primary and secondary data. Primary data is collected by surveys method using questionnaire. The sample of this research is Starbucks Margo City rsquo s customer who have bought either food, drink or product three times at last three month. Data was analyzed using frequency table, path anlysis and sobel test on SPSS 20.
The result of this study is four dimensions of brand personality, sincerity, competence, sophistication and ruggedess, have significant impact to customer satisfaction. Whereas dimension excitement didn rsquo t have an impact on customer satisfaction. Variable customer satisfaction has a significat impact on brand loyalty. The result of sobel test proved the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction. On the future the result of this study can be used as an evaluation for marketing system of Starbucks, that is to increase brand loyalty on of them through brand personality.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irfan Octavianto
"Saat ini berkat kemajuan informasi dan teknologi membuat social media marketing efforts telah dilakukan oleh berbagai perusahaan dalam rangka mengembangkan brand equity yang dimiliki serta untuk memunculkan suatu customer response oleh para konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh social media marketing efforts terhadap brand equity dan customer response. Penelitian ini dilakukan di Jakarta dengan objek penelitian e-commerce Blibli.com.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei dengan cara memakai purposive sampling terhadap populasi. Jumlah responden yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan pengguna Blibli.com yang pernah melihat media sosial Blibli.com dan berbelanja setidaknya satukali.
Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner serta menggunakan analisis regresi linear, regresi berganda, dan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing efforts memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand equity dan customer response.

Nowadays technology and information era has made social media marketing efforts being a tool for company to strengthen their brand equity also to bring up customer response on their consumer. The purpose of this research is to explain the effect of social media marketing efforts on brand equity and customer response. This research is conducted in Jakarta with the object of e-commerce company Blibli.com.
This research uses a quantitative approach to gather the data using a survey method that implements purposive sampling to the population. Total respondents in this research are 100 sample which is the user of Blibli.com and have purchase with them at least once also had seen social media of Blibli.com.
In this study, survey through questionnaire are the instrument of the study and using linear regression, multiple regression, and path analysis as the method of analyzing the outcome. The result of this study indicates that there is significant positive effect between social media marketing efforts on brand equity and customer response.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bety Dian Pratiwi
"ABSTRAK
Perusahaan perlu meningkatkan kompetensi pegawai agar berprestasi dan sukses dalam pencapaian tujuan strategis organisasi. PT Bank Negara Indonesia menyadari bahwa pengembangan kompetensi adalah upaya untuk menciptakan SDM yang berkuaitas. Maka, e-learning adalah salah satu metode pembelajaran yang digunakan dalam pengembangan kompetensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengembangan kompetensi dapat dilakukan melalui metode elearning di BNI dan untuk mengetahui kompetensi apa yang dapat dikembangkan melalui e-learning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus karena berusaha menggambarkan mengenai pokok permasalahan lebih mendalam dan mendetail. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara mendalam kepada pihak manajemen dan pegawai.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-learning di BNI dapat mengembangkan kompetensi fungsional. Peningkatan kompetensi hanya mencapai tingkat pengetahuan dan keterampilan. Peneliti merekomendasikan untuk membangun elearning dengan komunikasi dua arah agar lebih interaktif dan efektif.

ABSTRACT
Companies need to increase the competence of the employees to perform and succeed in achieving the organization?s strategic goals. PT Bank Negara Indonesia realized that competence development is an effort to create good quality human resources. Thus, e-learning is one learning method used in the development of competence. The purpose of the study is to determine whether the development of competence can be done through e-learning methods in BNI and to determine which one competence that can be developed through e-learning. This study used a qualitative approach with the type of case study research for trying to describe the main issues more depth and detail. Data collected through in-depth interviews with employee and management.
The results showed that elearning in BNI can develop the functional competence. The increasing of competencies only reached the level of knowledge and skills. Researchers recommend for building e-learning with two-way communication to be more interactive and effective.
"
2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lumentut, Andika Devina
"Penelitian ini menguji pengaruh variabel konsentrasi kepemilikan yang diproksikan dengan largest shareholding dan institusi keuangan sebagai pemegang saham terbesar terhadap timeliness of price discovery pada perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2012. Penelitian ini menggunakan data panel dengan tahun penelitian 2007-2012.
Hasil penelitian menyatakan tidak terdapat pengaruh signifikan largest shareholding dan institusi keuangan sebagai pemegang saham terbesar terhadap timeliness of price discovery pada perusahaan-perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2012.

The research examines the effect of ownership concentration variables which proxied by Largest shareholding and the financial institution as the largest shareholder affect timeliness of price discovery in non-financial companies listed on the Indonesia Stock Exchange 2007-2012 period. This study uses panel data for the year 2007-2012.
The result shows that there is no significant influence from Largest shareholding and financial institutions as the largest shareholder of the timeliness to the price discovery on companies non-financial listed in Indonesia Stock Exchange 2007-2012 period."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S58653
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rakha Pramadika
"Turnover menjadi salah satu masalah besar yang dihadapi perusahaan apabila turnover tersebut memberikan dampak yang negatif bagi perusahaan. Apabila tidak dikelola dengan baik maka turnover sendiri akan semakin merugikan perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh person-organization fit yang diterapkan oleh PT. PPA terhadap turnover intention dengan di mediasi oleh kepuasan kerja. PT. PPA ini merupakan perusahaan BUMN yang mana merupakan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang bertugas untuk melakukan restrukturisasi terhadap infrastruktur negara maupun swasta. Penelitian ini juga mendapatkan hasil yang signifikan antara person-organization fit dengan turnover intention dengan dimediasi kepuasan kerja.

Turnover is one of the big problems companies face when turnover has a negative impact on the company. Person Organization Fit is the most important variable for a company, because it has impact towards employee's intention to stay and to a job satisfaction. Person organization itself is employee's suitability with adopted company values. PT. PPA is the only BUMN company that responsible to do restructure for country and private infrastructure. This reseach also used path analysis and causal step to determine the effect of person organization fit on turnover intention through job satisfaction. This study also gained significant results between person organization fit with turnover intention with mediated job satisfaction."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66914
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>