Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 278 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shiddiq Sugiono
"Reputasi organisasi yang positif mampu memberikan berbagai manfaat bagi suatu organisasi. Salah satu manfaatnya adalah mendorong terbentuknya kelebihan kompetitif (competitive advantage). Persaingan dalam layanan inkubasi bisnis menjadi bagian yang urgen dalam pembahasan mengenai manajemen reputasi. Puspiptek merupakan salah satu organisasi sektor publik yang memberikan layanan inkubasi bisnis ditengah maraknya inkubator bisnis yang didirikan oleh perusahaan-perusahaan bonafide. Organisasi sektor publik dalam hal ini memiliki tantangan tersendiri dalam membangun reputasi karena secara umum terbentuk stereotip negatif di masyarakat. Berangkat dari permasalahan tersebut, maka muncul dugaan bahwa model manajemen reputasi tidak dapat diaplikasikan di organisasi sektor publik. Penelitian ini menggunakan dua analisis yaitu kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif bertujuan untuk menguji pengaruh antara reputasi organisasi terhadap intensi WOM dengan identifikasi organisasi sebagai mediator dalam konteks organisasi sektor publik. Adapun analisis kualitatif dilakukan untuk menggambarkan aktvitas corporate branding pada layanan inkubasi bisnis di Puspiptek. Paradigma penelitian ini adalah post-positivistik dan menerapkan desain convergent parallel mixed method. Analisis kuantitatif dilakukan dengan melalui metode survei terhadap 86 responden (respond rate 93%) dan menggunakan teknik PLS-SEM dalam menganalisis data. Pada analisis kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara dengan empat representasi manajemen inkubator bisnis Puspiptek dan studi dokumentasi. Temuan utama dalam analisis kuantitatif adalah signifikannya pengaruh mediasi parsial dari identifikasi organisasi sehingga meskipun reputasi organisasi mampu mendorong intensi WOM ada rasa terikat dengan organisasi turut memberikan kontribusi pada pengaruh tersebut. Temuan utama pada analisis kualitatif menyebutkan bahwa Puspiptek menunjukan identitasnya sebagai taman sains dan teknologi melalui pemberian layanan yang relevan untuk menumbuhkembangkan jiwa technopreneurship. Puspiptek dinilai perlu merumuskan kembali budaya organisasinya dan mentransformasikan dirinya sebagai organisasi pembelajar sehingga pegawainya dapat terus meningkatkan kompetensi dalam pengembangan bisnis start-up. Penelitian ini memiliki implikasi bahwa organisasi sektor publik yang masuk dalam kompetisi bisnis harus memiliki identitas yang kuat dan terus mengomunikasikannya sehingga terbangun reputasi yang positif serta turut mendorong hadirnya manfaat positif bagi organisasi.

Positive organizational reputation can provide various benefits for an organization. One of the benefits is to encourage the competitive advantages. Competition in business incubation services is an urgent part of the discussion on reputation management. Puspiptek is one of the public sector organizations that provide business incubation services amid the rise of business incubators established by bonafide companies. Public sector organizations in this case have their own challenges in building a reputation because in general negative stereotypes are formed in society. Departing from these problems, there is a suspicion that the reputation management model cannot be applied in public sector organizations. This study uses two analyzes namely quantitative and qualitative. Quantitative analysis aims to examine the effect of the reputation of the organization on the intention of the WOM with the identification of the organization as a mediator in the context of public sector organizations. The qualitative analysis was carried out to illustrate the activities of corporate branding in business incubation services in Puspiptek. The paradigm of this research is post-positivistic and applies the convergent parallel mixed method design. Quantitative analysis was carried out through a survey method of 86 respondents (93% respond rate) and using the PLS-SEM technique in analyzing data. In qualitative analysis, data was collected through interviews with four Puspiptek business incubator management representations and documentation studies. The main finding in quantitative analysis is the significant influence of partial mediation from organizational identification so that even if the reputation of the organization is able to encourage the intention of WOM there is a sense of being bound to the organization contributing to that influence. The main finding in the qualitative analysis states that Puspiptek shows its identity as a science and technology park through the provision of relevant services to foster technopreneurship. Puspiptek is considered necessary to reformulate its organizational culture and transform itself as a learning organization so that its employees can continue to improve competence in the development of business start-ups. This research has the implication that public sector organizations that enter in business competition must have a strong identity and continue to communicate it so as to build a positive reputation and also encourage the presence of positive benefits for the organization."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meilinda Kurniawati
"Konsumen yang aktif dalam pasar online sering mengalami tantangan terkait ketidakseimbangan informasi yang berfokus pada dua sumber utama asimetri informasi yang dihadapi yaitu tentang ketidakpastian penjual dan ketidakpastian tentang produk. Penelitian ini menggunakan Uncertainty Reduction Theory untuk mengurangi asimetri informasi yang dihadapi konsumen dengan mengaplikasikan tiga strategi utama dalam mengurangi ketidakpastian yaitu melalui efektivitas deskripsi produk, interaktivitas yang dirasakan, dan efektivitas sistem ulasan. Penelitian bertujuan untuk membuktikan dan menjelaskan pengaruh strategi komunikasi URT, ketidakpastian tingkat produk dan penjual terhadap perilaku konsumen secara online melalui live streaming shopping. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui kuesioner online dan memiliki 13 hipotesis dengan pendekatan purposive sampling. Responden sebanyak 240 orang yang merupakan pengguna Shopee Live Streaming Shopping. Analisis data dilakukan menggunakan SmartPLS. Sebagian besar teori hubungan antara strategi komunikasi uncertainty reduction theory dan ketidakpastian penjual, ketidakpastian kualitas produk, serta ketidakpastian kesesuaian produk adalah signifikan, dengan pengecualian yaitu dampak efektivitas sistem ulasan terhadap ketidakpastian penjual tidak terkonfirmasi. Efektivitas sistem ulasan secara kuat mengurangi ketidakpastian kesesuaian produk yang dirasakan konsumen. Hal ini menyiratkan bahwa efektivitas sistem ulasan merupakan faktor mitigasi yang paling efektif dari ketiga fasilitator strategi komunikasi dalam mengatasi ketidakpastian produk.

Active consumers in online market often challenges related to information imbalance, focusing on two main sources of information asymmetry: seller uncertainty and product uncertainty. This study uses Uncertainty Reduction Theory (URT) to reduce the information asymmetry faced by consumers by applying three main strategies to reduce uncertainty which the effectiveness of product descriptions, perceived interactivity, and the effectiveness of the review system. Study aims to demonstrate and explain the impact of URT communication strategies, product uncertainty, and seller uncertainty on consumer behavior online through live streaming shopping. This research is quantitative, conducted via an online questionnaire, and involves 13 hypotheses using a purposive sampling approach. The respondents are 240 users of Shopee Live Streaming Shopping. Data analysis using SmartPLS. Most of the theoretical relationships between the communication strategies of uncertainty reduction theory and seller uncertainty, product quality uncertainty, and product fit uncertainty are significant, with the exception of the impact of the review system's effectiveness on seller uncertainty, which is not confirmed. The effectiveness of the review system strongly reduces the perceived product fit uncertainty. This implies that the effectiveness of the review system is the most effective mitigating factor among the three communication strategy facilitators in addressing product uncertainty."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewinta Puristia
"ABSTRAK
Komunikasi terjadi dalam suatu konteks sosial dimana penafsiran, sikap
dan penggunaan teknologi komunikasi pada suatu organisasi dibangun bersama dalam konteks sosial tersebut. Anggota organisasi memiliki keleluasaan dalam menginterpretasikan teknologi yang digunakan dimana interpretasi tersebut biasanya merupakan hasil dari konstruksi sosial. Pendekatan konstruksi sosial teknologi milik Pinch dan Bijker dan pengembangan milik Humphreys digunakan untuk menganalisis penggunaan teknologi dalam komunikasi organisasi pemerintah dengan menekankan pada dua elemen penting yaitu fleksibilitas interpretasi dan kelompok sosial relevan. Dari hasil wawancara mendalam menunjukkan bahwa sebuah teknologi yang sama digunakan oleh pengguna yang berada dalam kelompok sosial yang sama justru memiliki fleksibilitas untuk diinterpretasikan secara berbeda. Interpretasi aparatur pemerintah mengenai aplikasi Citizen Relation Management (CRM) yang digunakan dalam komunikasi organisasi sehari-hari terbentuk melalui pemahaman dan pengalaman menggunakan teknologi dalam praktek penyelesaian pekerjaan. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa faktor kekuasaan dan struktural berperan untuk menunjukkan proses pembentukan makna pengunaan teknologi dalam komunikasi organisasi pemerintah.

ABSTRACT
The communication occurs in a social context in which the interpretation, attitude and the use of communication technology in an organization are constructed within that social context. The member of an organization has flexibility in interpreting the use of technology that such interpretation is usually the result of a social construction. The concept of Social Construction of Technology from Pinch and Bijker and its development that belongs to Humphreys are employed to analyze the use of technology at government organizational communications by emphasizing its two essential elements, interpretive flexibility, and relevant social groups. Through in-depth interview showed that the same technology used by users within the same of a relevant social group has the flexibility to be interpreted differently. The interpretation of government officers on Citizen Relation Management (CRM) application used in daily organizational communication is constructed through the
understanding and experience of using technology in the practice of work
completion. The findings of this study are power and structural factors play a role to show the process of shaping the meaning of technology use within government organizational communications."
2018
T51274
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agung Legiarta
"AbstrakBranding memiliki posisi sentral pada perkembangan pemasaran politik dewasa ini. Penelitian ini membahas pembentukan brand politik partai baru, yakni upaya menjual produk politik kepada target pemilih-nya. Penelitian bersifat kualitatif menggunakan metode studi kasus, dengan basis kerangka utama pemasaran politik model orientasi Product-Sales-Market Lees-Marshment, 2001.
Kesimpulan dari penelitian ini, partai baru Perindo menerapkan fungsi riset pasar model MOP bukan untuk menentukan disain produk, tetapi bertujuan merumuskan strategi komunikasi efektif bagi brand politik partai. Perindo menampilkan branding kompetensi ekonomi sehingga menjadi alternatif partai yang lepas dari stigma negatif partai mapan. Implikasi studi memperlihatkan penerapan model orientasi berbasis market oleh partai bersifat kontekstual.

Branding has a central positions in the study of political marketing nowadays. This research determines the new political party in Indonesia and how they effort to make their own political branding to be recognize and well known by the public, by selling their political product to the target market or potential voter. The study is qualitative research using the case study methods, the main framework are based on the model of political marketing of Product Sales Market orientation Lees Marshment, 2001.
The result is, new political party Perindo implementing the function of market intelligence from the MOP models, to create an effective communication strategy for the party rsquo s political brand, instead to make product design. Perindo focusing their branding on the party rsquo s competence to bring the solution of economy problem. This economy competence made Perindo become an alternative that release from the negative stigma of political parties, that tend to exist in the society. The study also showed the implementation of market based orientation are contextual.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T51235
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dea Martha Maesita
"Penelitian ini berangkat dari fenomena endorsment, dimana merek bekerjasama dengan endorser/influencer melalui Instagram untuk mempromosikan produk/layanannya yang masih baru, agar mendapatkan awareness dari audiens dan kemudian pada tahap selanjutnya melakukan pembelian produk/jasa. Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk menganalisis proses tentang bagaimana pengaruh sosial membentuk perilaku konsumen (dalam melakukan keputusan pembelian produk fashion), dalam hal ini yang dilakukan oleh influencer @catwonanizer ketika menyebarkan informasi terkait pengalamannya menggunakan jasa personal stylist. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan strategi studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam kepada informan dan melakukan observasi. Proses pengaruh sosial pada penelitian ini diidentifikasi menggunakan teori pengaruh sosial yang dicetuskan oleh Kelman (1974), yang terdiri dari tiga tahap yakni kepatuhan, identifikasi, dan internalisasi. Ditemukan bahwa pengaruh sosial yang terbentuk pada penelitian ini sampai kepada tahap yang paling akhir yakni internalisasi, dimana kredibilitas endorser menjadi faktor yang sangat menonjol karena konsumen menganggap bahwa sosok endorser/influencer tersebut sebagai seseorang yang dapat dipercaya dan review-review yang diunggah oleh endorser/influencer adalah review yang sesuai dengan kenyataan yang ada, sehingga konsumen tertarik untuk melakukan pembelian.

This study departed from the phenomenon of endorsement, where brands collaborate with endorsers/influencers through Instagram to promote their new products/services, in order to gain awareness from the audience and purchase products/services at the next stage. This study aims to determine the process of how social influences shaped consumer behavior (in making purchasing decision of fashion product), in this case the influence was carried out by influencers when reviewing the experience of using the personal stylist service by Yuna & Co. This research was conducted through qualitative approach with case study as the strategy. The data collection is done by using in-depth interview and observation. The process of social influence in this study was identified using the theory of social influence initiated by Kelman (1974), which consisted of three stages: compliance, identification, and internalization. The result showed that social influences formed in this study reached the stage of internalization, where consumers repute the endorser/influencer as someone who can be trusted and the reviews that uploaded by endorsers/influencers are authentic, so that consumers are interested to purchase the product."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T54145
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tarigan, Tiara Angelica
"Penelitian ini membahas seberapa besar pengaruh perceived homophily dan kredibilitas user-generated content terhadap purchase intention konsumen pada merek fashion lokal Indonesia melalui perspektif attitude towards UGC. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan responden yakni pengguna aktif media sosial TikTok yang mengikuti akun @mmivia, sehingga dapat dikatakan responden pernah menonton maupun melihat video UGC yang dibuat oleh akun tersebut. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur untuk membuktikan adanya hubungan dari perceived homophily dan kredibilitas user-generated content terhadap purchase intention baik secara langsung atau melalui mediasidari attitude towards UGC. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived homophily, source credibility dan attitude towards UGC terbukti secara signifikan berpengaruh langsung terhadap variabel purchase intention. Walaupun attitude towards UGC terbukti memengaruhi purchase intention secara langsung, variabel tersebut tidak memediasi hubungan pengaruh antar variabel lainnya.

This research studies the measure of influence that perceived homophily and user-generated content credibility have on consumer purchase intentions for local Indonesian fashion brands from the perspective of attitude towards UGC. This study uses a quantitative approach with respondents who are active users of the TikTok social media who follow the account @mmivia, so admittedly those respondents have watched or seen UGC videos made by that account. The data analysis method used is descriptive analysis and path analysis to prove that a relationship exists between perceived homophily and user-generated content credibility on purchase intentions directly or through the mediation of attitudes towards UGC. The results showed that perceived homophily, source credibility, and attitude towards UGC variables have significant direct effect on purchase intention variables. Although attitude toward UGC is proven to have a direct influence on purchase intention, this variable does not mediate the influence relationship between other variables."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silalahi, Jovanni Enralin
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pembingkaian berita terhadap persepsi tanggung jawab atas kemiskinan melalui eksperimen dengan empat kelompok konten stimuli berupa berita yang dimanipulasi pada bagian judul, paragraf awal, dan paragraf akhir. Validitas dan reliabilitas instrumen diuji, dan kuesioner disebarkan menggunakan platform Qualtrics kepada 180 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa kelompok dengan bingkai masalah episodik dan solusi individu memiliki persepsi tertinggi tentang tanggung jawab kemiskinan. Hasil uji ANOVA dan MANOVA menunjukkan efek signifikan dari bingkai masalah (X1), bingkai solusi (X2), dan interaksinya terhadap persepsi tanggung jawab. Bingkai masalah berpengaruh signifikan pada persepsi struktural, sedangkan bingkai solusi berpengaruh pada persepsi struktural dan fatalistik. Interaksi antara X1 dan X2 berpengaruh signifikan pada semua dimensi persepsi. Model MANOVA menunjukkan bahwa varians dalam persepsi struktural dapat dijelaskan sebesar 31,6%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa bingkai masalah episodik dengan solusi individu paling efektif dalam meningkatkan persepsi tanggung jawab atas kemiskinan, sementara bingkai masalah tematik dengan solusi masyarakat menurunkan persepsi tersebut. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi strategi komunikasi kebijakan penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

This study aims to examine the influence of news framing on perceptions of responsibility for poverty through an experiment involving four groups of manipulated news content in the headline, initial paragraph, and final paragraph. The validity and reliability of the instruments were tested, and questionnaires were distributed using the Qualtrics platform to 180 respondents. The analysis results show that the group with episodic problem framing and individual solutions had the highest perceptions of responsibility for poverty. ANOVA and MANOVA tests indicated significant effects from problem framing (X1), solution framing (X2), and their interaction on perceptions of responsibility. Problem framing significantly influenced structural perceptions, while solution framing influenced both structural and fatalistic perceptions. The interaction between X1 and X2 significantly affected all perception dimensions. The MANOVA model showed that 31.6% of the variance in structural perceptions could be explained. The study concludes that episodic problem framing with individual solutions is most effective in enhancing perceptions of responsibility for poverty, whereas thematic problem framing with community solutions tends to reduce such perceptions. These findings have important implications for communication strategies in poverty alleviation policies in Indonesia."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andika Cahya Cita Utama
"Dunia kerja profesional selalu berkompetisi mendapatkan talenta kerja terbaik. Generasi termuda yang memasuk dunia kerja saat ini adalah generasi Z yang sering dinilai memiliki karakteristik berbeda dibanding generasi sebelumnya. Karena itu, organisasi membutuhkan penanganan yang tepat agar dapat menarik minat talenta terbaik, khususnya dari generasi Z untuk bergabung dan tetap loyal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggali bagaimana praktik employer branding dan pengelolaan reputasi untuk mengembangkan ketertarikan generasi Z untuk bergabung dan loyal kepada organisasi. Menggunakan paradigma postpositivisme, data diperoleh melalui wawancara semi-terstruktur sebagai data primer didukung dengan studi dokumen sebagai data sekunder, enam Informan didapatkan dalam penelitian ini yang terdiri dari perwakilan karyawan generasi Z dan manajemen organisasi. Praktik employer branding yang dilakukan pada fase rekrutmen bertumpu pada atribut intstrumental, seperti dengan pemberian informasi terkait benefit dipadukan dengan reputasi yang dimiliki. Setelah para talenta bergabung, untuk menjaga mereka tetap loyal, atribut simbolik lebih diutamakan dengan mengombinasikannya dengan reputasi organisasi selain pemberian atribut instrumental yang layak. Dengan demikian, organizational attractiveness dapat terbentuk berkat implementasi employer branding dan reputasi organisasi.

The professional world of work competes to get the best talent. The youngest generation entering the world of work today is generation Z, which is often considered to have different characteristics compared to previous generations. Therefore, companies need appropriate handling to attract the best talent, especially from generation Z, to join and remain loyal. The aim of this research is to explore how employer branding and reputation management practices can create interest in generation Z to join and be loyal to the company. Using a postpositivism paradigm with a narrative research strategy, data was obtained through semi-structured interviews as primary data, supported by document studies as secondary data, six informants were obtained in this research, consisting of representatives of generation Z employees and company management. Employer branding practices carried out in the recruitment phase rely on instrumental attributes, such as providing information related to benefits combined with the reputation. Once talents join, to keep them loyal, symbolic attributes are given priority by combining them with the company's reputation in addition to providing appropriate instrumental attributes. Thus, organizational attractiveness can be formed due to the implementation of employer branding and organizational reputation."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Abdul Kadir
"

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku belanja konsumen, menentukan segmentasi konsumen dan mengidentifikasi konsumen berdasarkan wilayah konsumen Bukku.id. Penelitian ini menggunakan data transaksi pada periode 1 September 2017 hingga 17 September 2018. Data diolah dengan analisis Recency, Frequency, Monetary (RFM) dan clustering untuk membentuk segmentasi konsumen. Selanjutnya, analisis pareto diberlakukan dalam menentukan penerbit dan penulis yang layak diprioritaskan untuk memaksimalkan hasil/return dengan meminimalkan usaha/effort. Pemetaan terhadap lokasi konsumen untuk pareto penulis ditentukan agar memberikan pemahaman untuk perbaikan promosi dan strategi pemasaran offline.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya tiga jenis profil konsumen yang berbeda berdasarkan analisis RFM dan clustering. Profil konsumen yang dipetakan terhadap penerbit dan penulis akan memberikan perusahaan keuntungan dalam memprioritisasi usaha dalam mengembangkan pola treatment terhadap penerbit dan penulis. Pengembangan offline marketing juga dapat dibangun karena mengetahui analisis lokasi konsumen yang ada.


The purpose of this research is to identify customer purchase behavior, form customer segmentation, and identify customer address of Bukku.id. this research uses customer purchase data of Bukku.co.id in the period 1 September 2017 – 17 September 2018. RFM method and clustering are used to identify customer segmentation. Then, pareto analysis results which publishers and authors need to be concerned for prioritizing effort in order to gain maximum benefit. Customer address or location has been mapped based on priority authors to determine promotion and offline marketing strategy.

The results of this research show three customer cluster based on RFM and clustering analysis. Each cluster has different characteristic and it can determine which strategy suit to approach their customers. Customer profile based on authors and publisher could also benefit the company to prioritize any treatments relate to them. Better offline marketing strategy can be developed by knowing location analysis

"
2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Seruni Kusuma Ningrum
"Pesatnya pertumbuhan industri e-money di Indonesia menghadapi persaingan yang ketat, terutama dalam industri dompet digital berbasis aplikasi. Mulai dari perusahaan swasta hingga BUMN, berbagai aplikasi dengan spesifikasi kompetitif ditawarkan kepada pengguna. Salah satu cara untuk mempertahankan eksistensi merek dalam industri yang intens adalah dengan meningkatkan ekuitas merek. Penelitian ini menggunakan model ekuitas merek berbasis konsumen dan pengaruhnya terhadap preferensi merek dan intensi pembelian pengguna DANA. Data didistribusikan kepada 682 pengguna DANA dan dianalisis sebagai jenis penelitian Partial Least Square SEM dengan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dimensi ekuitas merek berbasis konsumen, terutama loyalitas merek, memiliki efek positif pada preferensi merek dan intensi pembelian.

The rapid growth of the e-money industry in Indonesia is facing intense competition, especially in the application-based digital wallet industry. Ranging from private companies to SOEs, different applications with competitive specifications are offered to users. One way to maintain brand presence in an intense industry is by increasing brand equity. This study uses a customer-based brand equity model and its influences to brand preference and purchase intention of DANA users. Data was distributed to 682 DANA users and analyzed as a Partial Least Square SEM with SmartPLS 3.0 software. Based on the results, it was concluded that the dimensions of consumer-based brand equity, especially brand loyalty, have a positive effect on brand preferences and purchase intentions.

 

"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>