Ditemukan 37 dokumen yang sesuai dengan query
Gultom, Nancy Sio Wulan, author
Perkembangan teknologi informasi di Indonesia membuka jalan bagi beragam industri bisnis dalam bentuk digital brand. Jakarta Post Travel sebagai salah satu digital brand di Indonesia, menjadi objek penelitian yang diteliti, dimana penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui proses pembentukan corporate brand, brand identity dan brand awareness melalui proses online...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41724
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Firman Hidayat, author
ABSTRAK
Perbedaan identitas dan gaya komunikasi selalu ditemui seorang guru ketika dia ditugaskan untuk mengajar di daerah dengan budaya yang berbeda. Penelitian ini berusaha untuk menelaah peran identitas dan gaya komunikasi dalam pembentukan konsep diri guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam...
2016
T45775
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rakhmah Sarinovita, author
Tesis ini membahas tentang komunikasi interpersonal dalam pengambilan keputusan organisasi berdasarkan karakteristik anggota Majelis Wali Amanat UI, dengan melakukan studi kasus pada periode 2007 – 2012 dan 2014 – 2017. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ardha Renzulli, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang hubungan antara faktor kredibilitas media
terhadap aktivitas akses berita online berdasarkan segmentasi psikografis pada
pengguna internet di enam kota di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik
pengumpulan data multi stage random sampling dan analisis statistik deskriptif,
uji korelasi, dan analisis cluster. Hasil penelitian...
2012
T 30406
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Sukarya Wiguna, author
Kemenangan Partai Demokrat meraih 20,85 persen suara dalam Pemilu Legislatif 2009, banyak ditopang iklan politik yang ditayangkan secam massive di media televisi. Kendati begitu iklan politik Partai Demokmt tak luput dari krisis erika.
Krisis etika dimaksud adalah buying acces to voters, lcbih mengedepankan citra daripada isu, penyederhanaan logika politik, dan penyembunyian...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
T33888
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Maulana Ghozali, author
ABSTRAK
Ada pola pemberitaan media mengenai kebijakan pemerintah Indonesia yang
mendukung era babak baru perluasan Masyarakat Ekonomi ASEAN/ASEAN
Economic Community (MEA/AEC). Sebagai instansi masyarakat tersendiri, media
harus bersikap objektif ketika dihadapkan pada suatu realita baru. Program MEA
sudah dipersiapkan dalam waktu lama dari tahun 1990 hingga akhirnya disahkan
pada tanggal 31 Desember 2015. Peneliti menganalisis berita...
2016
S65115
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Neildeva Despendya Putri, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana perempuan mengkonstruksi konten
digital di Instagram sebagai refleksi dari realisasi diri mereka. Konten yang
diunggah tersebut adalah user-generated content (UGC), dimana perempuan
mendapatkan banyak manfaat didalamnya mulai dari manfaat psikologis seperti
meningkatnya kepercayaan diri, esensi krusial dalam pembentukan pemberdayaan
diri. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain konstruktif. Dengan
memahami bagaimana...
2016
S62663
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bianca Adriennawati, author
ABSTRACT
Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana Tempo sebagai pionir konvergensi ruang berita di Indonesia melakukan proses dekonvergensi ruang berita disertai alasannya. Penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus ini ingin mengetahui bagaimana peran budaya ruang berita Tempo dalam menerapkan dekonvergensi ruang berita. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara mendalam pada tiga informan dan...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Puput Tripeni Juniman, author
ABSTRAK
BAGIAN 1
Analisis Situasi
Olahraga, media, dan masyarakat sudah tak dapat dipisahkan lagi. Kebutuhan terhadap informasi olahraga menjadi penting. Namun, media belum sepenuhnya mengakomodasi hal ini. Informasi dunia olahraga didominasi sepak bola. Informasi antara olahraga populer dan nonpopuler olahraga terkesan tidak berimbang. Padahal informasi olahraga lain juga dinantikan oleh masyarakat.
BAGIAN 2
Manfaat dan...
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Cut Miranda Ayu Fitria, author
ABSTRAK
Ringkasan Eksekutif Profil Perusahaan PT Pertamina Persero adalah sebuah BUMN yang dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara yang menempati urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. PT Pertamina...
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library