Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3166 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wheeler, Alina
"Designing Brand Identity is a compendium of tools for branding success and best practices for inspiration. 3 sections: brand fundamentals, process basics, and case studies.Over 100 branding subjects, checklists, tools, and diagrams.50 case studies that describe goals, process, strategy, solution, and results"
Hoboken: Wiley, 2006
658.827 Whe d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gimenez, Marc
Barcelona: Instituto Monsa De Ediciones, 2011
R 658.834 3 GIM h
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Mawar Winona
"

Branding merupakan alat yang digunakan oleh pemasar untuk menciptakan identitas suatu produk dan mendiferensiasi produk tersebut dari pesaing-pesaingnya. Selebrita yang namanya dapat dianggap sebagai brand butuh melakukan kegiatan branding agar dapat dikenal di pasar hiburan yang sudah sangat tersaturasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari human brand identity serta branding communication grup boy band BTS asal Korea Selatan terhadap brand image dan brand love para penggemar BTS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengolahan data menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasil dari penelitian menyatakan bahwa human brand identity dan brand communication memengaruhi brand image selebritas, dan brand image merupakan variable penting dalam menciptakan brand love selebritias.


Branding is used as a tool used by marketers to create an identity of a product, to differentiate the product from its competitors. Celebrities whose names are considered brands also need to engage themselves in branding activities to help them be recognized in the current highly-saturated market. This research aims to look at the effects of each members human brand identity and branding communications of South Korean boy band BTS towards their brand image and brand love of the fans towards the group. This research is uses a quantitative method through the collection of questionnaires filled by BTS fans. The data is processed using structural equation modeling (SEM). Findings of this research show that human brand identity and brand communication positively affects brand image, and a positive brand image is important for the creation of brand love.

"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fahmie Rahman
"Persaingan di industri yang semakin kompetitif dan tersaturasi membuat perusahaan semakin sulit untuk membedakan dirinya dengan perusahaan lain dan masuk ke benak konsumen sehingga dibutuhkan identitas merek untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan brand identity terhadap brand awareness dalam sebuah perusahaan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian serta menggunakan 100 mahasiswa FISIP UI sebagai sampel penelitian dan menggunakan analisa deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan brand identity memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap brand awareness.

Competition in industry have become more competitive and saturated. This condition make it harder for company to differentiate itself in the competition and getting into the consumer mind. Company need brand identity to increase consumer awareness towards company brand. The objective of this study is to analyze the effect of brand identity toward brand awareness on a company. This study used quantitative approach with questionnaire as research instrument and 100 sample from FISIP UI student. This study result indicated that brand identity have a really strong effect toward brand awareness."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S55013
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Beverly, MA: Rockport Publishers, 2012
R 658.827 BRA
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Bhatara Bharan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas konsumen dengan mengintegrasikan pengaruh identitas merek baik secara langsung ataupun secara tidak langsung dengan framework tradisional loyalitas merek dengan variabel yang menjadi mediasi yaitu perceived value, kepercayaan konsumen dan brand trust pada industri perawatan wajah pria. Penelitian ini menemukan bahwa identitas merek memberikan peran penting terhadap loyalitas merek dengan memberikan pengaruh positif. Penelitian ini juga mengkonfirmasi keberadaan pengaruh identitas merek secara langsung dan tidak langsung yang signifikan terhadap loyalitas merek. Penelitian ini menggunakan model yang telah dikembangkan oleh He, Li & Harris (2011).

This paper aims to analyze the consumer's brand loyalty by integrating the brand identity effect both direct and indirect into the brand loyalty traditional framework along with the effects that mediates it such as perceived value, consumer satisfaction and brand trust in male grooming industry. The study found that brand identity provides a significant role towards brand loyalty by providing a positive influence. The study also confirmed the existence of the brand identity significant direct and indirect influences against brand loyalty. The paper use a model that had been developed by He, Li & Harris (2011).
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44171
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vinny Dwicahyo
"Brand Identity merupakan sebuah konsep pembentukan identitas perusahaan berdasarkan komponen-komponen tertentu yang diperlukan untuk dapat memperkenalkan konsep, ide, nilai, visi dan misi perusahaan kepada konsumen. Brand image merupakan persepsi konsumen terhadap pesan dan pengalaman yang diperoleh ketika menggunakan produk sebuah brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara brand identity terhadap brand image. Toko Buku Aksara Pacific Place menerapkan brand identity untuk mempengaruhi persepsi konsumen menjadi sebuah brand image sesuai dengan brand identity yang dibentuk oleh perusahaan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara brand identity terhadap brand image Toko Buku Aksara Pacific Place.

Brand Identity was a concept that built company identity based on certain components to introduce company concept, idea, value, visions and missions to the consumer. Brand image was a consumer perception towards messages and experience obtained when they used a brand goods. This research purposed to explained relationships between brand identity towards brand image. Aksara Bookstore applied brand identity to influenced consumer perception into a brand image according to brand identity that built by the company.
The researched used quantitative approach and explanation research through one hundred sample within purposive sampling technique. The result of this researched shows that positive influenced between brand identity and brand image of Aksara bookstore has been found.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S64326
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tyreman, David
"There are masses of people just waiting to do business with you...once they are so inspired. Business is not just a transaction; it's an experience. People do more business with people and companies that engage them in the purchasing experience. When you attach meaning to the act of doing business with you, you stand out from the crowd. "World Famous" reveals what enormous possibilities await you once you put your energy into inspiring rather than selling, being authentic rather than trying to fit in, and working to engage the marketplace rather than focusing solely on your competitors. Tyreman guides the reader through a step-by-step process for becoming differentiated authentically by building a unique, kick-ass brand-identity. This book is filled with real-life stories and anecdotes. This inspiring book arms you with ways to command true loyalty just by being yourself...and attracting more attention to your business than ever before."
New York: American Management Association;, 2009
e20447917
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Rr Dinda Yurie
"ABSTRAK
Identitas suatu perusahaan memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan. Hal inilah yang dapat memperkuat persaingan bisnis diantara perusahaan-perusahaan lain. Persepsi yang ada di konsumen terbentuk berdasarkan beberapa faktor terkait seperti publisitas yang dilakukan oleh suatu perusahaan yang kemudian akan membentuk image diferensiasi bagi suatu brand dalam kasus ini IKEA dengan competitor brand lainnya yang berbasis sama. IKEA sebagai salah satu perusahaan ritel yang menjual perabot rumah tangga menjadi objek penelitian yang diteliti, Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dengan penggunaan konsep teori seperti brand, corporate brand, brand identity, image diferensiasi dan persepsi digunakan dalam penelitian ini. Selain itu juga penelitian ini meliputi publisitas yang dilakukan oleh IKEA serta media yang digunakan. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa IKEA sebagai brand yang sudah dikenal sesuai dengan target dan segmentasi pengunjungnya, sudah mempunyai identitas sendiri yang dalam hal ini diwakilkan oleh Logo dan kosnep toko display yang mempunyai karakter sendiri. Sebagai saran, IKEA perlu terus melakukan pendekatan terhadap konsumen dan melakukan promosi brand secara terus-menerus dan konsisten sehingga dapat bersaing dengan brand kompetitor.

ABSTRACT
Corporate Brand identity holds important role in a company. This is to strengthen the business competition between other companies, in this case retailers selling household goods. Consumer perception built based on several factor such as corporate publicity that will build image differentiation for a brand in this case IKEA with other brands of competitors. IKEA, as one of the players in selling household goods is the object in this project. Where this project is aimed to see and understand what is a corporate brand, brand identity and consumer perception. The theory of brand, corporate brand, brand identity and image differentiation perception are used in this project. Furthermore, this project also include publicity that IKEA have done and the media used. The findings are IKEA is a well known brand according to its readers target segmentation, which gather from interviews with IKEA consumers in Indonesia, especially Jakarta. As a practical input, continuous consistent brand promotion is needed for IKEA to compete with the competitors. The results obtained from this study is that IKEA as a brand already known in accordance with the target and segmentation of visitors, while for consumer brand identity viewed IKEA already has its own identity to differentiate its brand with other brands in this case is in the home furnishings retail business . As a suggestion, researchers feel IKEA customers continue to pursue and promote brand continuously and consistently so that it can compete with brand competitors "
2017
T47376
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syahdyah Amna Syukur
"Analisis Situasi:
  1. Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030-2040 yang menyebabkan 60% masyarakatnya berada pada rentang usia produktif.
  2. Indonesia membutuhkan rencana besar untuk menjadikan fenomena bonus demografi ini sebagai peluang.
  3. Dalam cakupan dunia internasional, tahun 2030 nanti 16% populasi merupakan anak muda sehingga dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai calon pemimpin dunia.
  4. IGN memiliki berbagai macam program yang dapat mendukung pengembangan kualitas pemuda.
  5. Namun, posisi IGN sebagai brand induk masih belum terlalu diketahui oleh target audiens.
  6. Muncul kompetitor yang berusaha untuk meniru acara IGN dan mengecohkan target audiens.

Situation Analysis:
  1. Indonesia will experience a demographic bonus in 2030-2040 which will cause 60% of its population to be in the productive age range.
  2. Indonesia needs a big plan to make this demographic bonus phenomenon an opportunity.
  3. In the international scope, in 2030, 16% of the population will be young people. That is why, the need for a good quality in youth as a potential leader of the nation is very needed.
  4. IGN has a variety of programs that can support the development of youth quality.
  5. However, IGN Brand as the 'parent' of its events is still not well-known/ widely recognized by the target audience.
  6. There are competitors who are trying to emulate the IGN program(s) and outwit the target audience.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>