Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 179319 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mandietha Dinanty
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S5332
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Leanny Badiana
"Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana hubungan antara buruknya kegagalan jasa, keadilan pemulihan jasa (keadilan distributif, prosedural, dan interaksional), dan biaya peralihan dengan loyalitas pelanggan serta hubungan moderasi antara buruknya kegagalan jasa dan loyalitas studi kasus pada Indosat IM3. Data penelitian diperoleh dari 200 orang responden dengan menyebarkan kuesioner dan diolah menggunakan pendekatan Partial Least Square dengan software SmartPLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel buruknya kegagalan jasa memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, keadilan interaksional dan persepsi biaya peralihan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel keadilan distributif dan keadilan prosedural tidak memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, variabel keadilan distributif, keadilan prosedural, keadilan interaksional dan persepsi biaya peralihan tidak memoderasi hubungan negatif antara buruknya kegagalan jasa dan loyalitas pelanggan.

The objective of this research is to find out and analyze the relationship between service failure severity, service recovery justice (i.e., distributive justice, procedural justice and interactional justice), and perceived switching costs with customer loyalty, and the moderating relationship of service recovery justice and perceived switching costs on the link between service failure severity and customer loyalty case study on Indosat IM3. Data collected from 200 useful respondents are tested against the research model using the partial least squares (PLS) approach.
The results indicate that service failure severity has a significant negative influence with customer loyalty, interactional justice and perceived switching costs have a significant positive influence with customer loyalty. Distributive justice and procedural justice do not have a positive influence with customer loyalty. The results also indicate that distributive justice, procedural justice, interactional justice and perceived switching costs can not mitigate the negative relationship between service failure severity and customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Citra Aurellia
"Dengan semakin ketatnya persaingan, perusahaan telekomunikasi harus berpikir kreatif untuk tetap dapat mempertahankan loyalitas konsumen dengan meningkatkan engagement dan dukungan bagi brandnya. IM3 Ooredoo merupakan perusahaan telekomunikasi yang pertama dan satu-satunya yang menciptakan engagement platform untuk mempertahankan loyalitas konsumen serta meningkatkan customer engagement dan brand advocacy dengan menggunakan strategi marketing public relations. Engagement platform yang diciptakan oleh IM3 Ooredoo bernama Collabonation telah dilaksanakan sejak September 2019. Hasil analisis pada makalah ini adalah Collabonation telah menerapkan strategi marketing public relations dengan baik yang dapat dilihat dari pemenuhan kelima elemen dalam kerangka proses MPR oleh Giannini yaitu dengan adanya objective, target market selection, connectors, message, dan measure. Collabonation juga sukses mendapatkan engagement dari konsumennya serta dukungan (brand advocacy) dalam bentuk user-generated content dan peningkatan followers akun sosial medianya.

With the telecommunication industry becoming increasingly competitive, to be able to maintain consumer loyalty, companies need to creatively increase their brand engagement and advocacy. IM3 Ooredoo is the first and only telecommunication company that establishes an engagement platform to maintain customer loyalty as well as to gain customer engagement and brand advocacy by applying marketing public relations strategy. The platform was established in September 2019, named Collabonation. The result of the analysis done in this paper is that Collabonation has successfully applied the marketing public relations strategy as seen on the fulfilment of the five elements in the MPR process framework by Giannini, namely the existence of objectives, target market selection, connectors, messages, and measure. Collabonation has also succeeded in getting customer engagement and support (brand advocacy) in the form of user-generated content and an increase in followers on its social media accounts."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4587
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shabrina Vianita
"Etude House merupakan merek kosmetik asal Korea Selatan yang membentuk brand image nya sebagai kosmetik wanita dengan menonjolkan unsur negara asal kosmetik yaitu Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara country of origin terhadap brand image kosmetik korea baik pada sampel keseluruhan, pembelian online, maupun pembelian offline, melihat dimensi country of origin manakah yang paling berpengaruh terhadap brand image merek Etude House pada pembelian online dan offline, serta melihat perbedaan varians dan mean pada masing-masing dimensi di kedua sampel.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan sampel purposive. Pada penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 120 responden yang terdiri atas 70 responden yang membeli produk secara offline dan 50 responden yang membeli produk secara online. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa country of origin memiliki pengaruh terhadap brand image merek Etude House baik pada sampel keseluruhan, pembelian online, maupun pembelian offline. Dimensi country of origin yang memiliki pengaruh terbesar pada brand image merek Etude House pada pembelian online dan offline adalah specific product attributes dan terdapat perbedaan varians pada dimensi general country attributes serta mean pada dimensi price.

Etude House is a cosmetic from South Korea which forms its brand image as a woman`s cosmetic by showing its country of origin, South Korea. This research was intended to observe the effect of country of origin on south korean`s cosmetic brand image of all sample, online purchase sample, offline purchase sample, to observe which dimension of country of origin had the greatest effect on Etude House`s brand image for online and offline purchase, and to observe varians and mean difference in both sample.
This research applied quantitative approach and purposive sampling technique with 120 respondents consist of 70 respondents who purchased products offline and 50 respondents who purchased products online. This research proved that country of origin had an effect on Etude House`s brand image in all samples, online purchase sample, and offline purchase sample. The dimension of country of origin which has the greatest effect on Etude House`s brand image in online and offline purchase was specific product attributes, and also there is varians difference in general country attributes and mean difference in price dimension."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S55017
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Seravica Molasita Mahu
"ABSTRAK
Publisitas merupakan salah satu media promosi yang penting dalam mendukung
rangkaian strategi 360 komunikasi pemasaran terpadu (IMC). Publisitas masuk dalam ranah
public relations dimana tugas umum public relations adalah menjaga citra positif, menangani
publisitas negatif, dan meningkatkan efektivitas unsur-unsur dalam bauran promosi
(marketing mix). Berdasarkan isi pesannya, publikasi dapat dibedakan menjadi 2 jenis,
yaitu publikasi positif dan publikasi negative. Terutama sekali untuk public figure seperti
politisi, entertainers, dan atlet professional. Semuanya bersaing dalam pemahaman untuk
persetujuan dan penerimaan public, dan semua keuntungan dari menyampaikan citra yang
kuat dan diinginkan. Selebriti sebagai brand erat kaitanya dengan arus publisitas yang tinggi,
dimana melalui publisitas citra dibentuk dan dijadikan dasar dalam mengevaluasi serta
mendorong niat untuk menonton selebriti yang bersangkutan. Adapun, di sisi yang berbeda
terdapat beberapa kasus dimana publisitas negatif cenderung memiliki dampak positif pada
brand. Fenomena ini menunjukkan bagaimana publisitas negatif tidak selalu memiliki efek
negatif pada brand dan khususnya yang akan kita teliti adalah pada selebriti sebagai brand.
Dengan kondisi dimana selebriti tidak lepas dari berbagai pemberitaan, maka menjadi
menarik untuk diketahui bagaimana publisitas merubah citra selebritis dan pengaruhnya
terhadap evaluasi masyarakat atas selebriti dan sikap mereka atas selebriti tersebut yang akan
diukur dengan niat mereka untuk menonton acara dimana si selebritis terlibat di dalamnya.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan menguji 3 (Positif Prior
Brand Image, Negatif Prior Brand Image, dan Zero Prior Brand Image) x 2 (Publisitas
Positif dan Publisitas Negatif). Dilakukan studi pendahuluan untuk menentukan jenis
publisitas serta selebritis yang akan digunakan sebagai stimulus. Mengikutsertakan sebanyak
180 mahasiswa FEUI dengan rentang usia 17-25 sebagai partisipan dan digunakan stimulus
artikel pemberitaan untuk melihat efeknya pada intention to watch, brand evaluation, dan
perubahan brand image dari selebriti yang menjadi objek pemberitaan. Data yang diperoleh,
kemudian diolah dengan metode statistic anova dan Uji T.
Hasil menemukan bahwa publikasi negatif memberi efek positif intention to watch
pada positif prior brand image dan negatif prior brand image, sedangkan berefek sebaliknya
pada zero prior brand image. Untuk brand evaluation, nilai tertinggi diperoleh positif prior
brand image, diikuti zero prior brand image, dan nilai terendah diperoleh negatif prior brand
image. Sedangkan perubahan brand image kontras terlihat pada positif brand image yang
diberikan publikasi negatif serta cukup besar pada zero prior brand image pada kedua jenis
publikasi. Hasil ini membuktikan publikasi negatif cenderung memberi efek positif intention
to watch dan brand evaluation pada positif prior brand image namun tidak dapat menghindari
kekecewaan masyarakat dimana terdapat penurunan brand image yang cukup besar. Hal ini
selaras dengan penelitian sebelumnya dimana dikatakan, saat konsumen memiliki komitmen
yang tinggi terhadap perusahaan, konsumen akan cenderung bersikap defensif pada
pemberitaan negatif dan berpihak pada perusahaan.

ABSTRACT
Publicity is one of the important media campaign in support of a series of strate
integrated marketing communications (IMC). Publicity is in the realm of public relations
in which the general duty of public relations is to maintain a positive image, handle negative
publicity, and increase the effectiveness of the elements in the promotion mix (marketing
mix). Based on the content of the message, the publication can be divided into 2 types,
positive publicity and negative publicity. Especially for public figures such as politicians,
entertainers, and professional athletes, all these compete in some sense for public approval
and acceptance, and all benefit from conveying a strong and desireable image. Celebrities as
brand currently exposed with high publicity, publicity through which the image is formed and
used as the basis for evaluating and encouraging the intention to watch the celebrity in
question. Meanwhile, in a different hand, there are several cases where negative publicity is
likely to have a positive impact on the brand. This phenomenon shows how the negative
publicity does not always have a negative effect on the brand and specially in celebrities as
brand. With a condition in which a celebrity can not be separated from a variety of reports, it
became interesting to know how publicity change the image of celebrity and its effect on the
public evaluation and the celebrities that will be measured by their intention to watch a show
where the celebrities involved in it.
This research uses experimental methods, with test 3 (Positive Brand Image Prior,
Prior Negative Brand Image and Brand Image Prior Zero) x 2 (Positive Publicity and
Negative Publicity). Conducted a preliminary study we determine the type of publicity and
celebrities that will be used as a stimulus. Include as many as 180 students, aged 17-25 UI as
a participant and used stimulus news article to see its effect on the intention to watch, brand
evaluations, and changes in brand image of celebrities who became the object of preaching.
Data obtained, then processed with ANOVA statistical methods and Test T.
Results found that the negative publicity give a positive effect on the intention to
watch for prior positive brand image and prior negative brand image, while the opposite
effect on zero prior brand image. For brand evaluation, the highest value obtained prior
positive brand image, followed by zero prior brand image, and the lowest value obtained
prior negative brand image. While the change in brand image contrast seen in a positive
brand image with negative publicity and quite large at zero prior brand image in both types
of publications. These results prove negative publicity tends to have a positive effect intention
to watch and brand evaluation on prior positive brand image but can not avoid the
frustration of the people where there is a decrease substantial brand image. This is consistent
with previous studies where it was said, when consumers have a strong commitment to the
company, consumers will tend to be defensive in negative publicity and reward firms."
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzia Fyanda Putri
"Skripsi ini membahas mengenai pengaruh customer perceived value terhadap loyalitas konsumen pada pelanggan IM3. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana customer perceived value mempengaruhi loyalitas konsumen, dan dari dimensi fungsional, sosial, serta emosional, dimensi mana yang paling mempengaruhi loyalitas konsumen pada pelanggan IM3. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitiannya adalah pelanggan IM3 yang pernah mengunjungi Galeri Indosat dan pernah menggunakan fasilitas internet IM3.
Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh dari customer perceived value terhadap loyalitas konsumen pada pelanggan IM3, namun tidak semua dimensi pada customer perceived value ikut mempengaruhi loyalitas. Dari ketiga dimensi yang ada, hanya dimensi atau nilai sosial yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan, dua nilai lainnya yaitu nilai fungsional dan nilai emosional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.

This research examines the effect of customer perceived value to customer loyalty among IM3 customers. The purpose of this research is to know how customer perceived value affects consumer loyalty, and which amongst functional, social, and emotional value affect the consumer loyalty in IM3 customer the most. This research adopts quantitative method. The research subject is IM3 customer who has been to Galeri Indosat and has used the IM3 internet facility.
The result of this research is customer perceived value affects the customer loyalty of IM3 customer, but not all factors of customer perceived value is significantly affecting the customer loyalty. Out of three factors, there is only social value that has significant effect to customer loyalty, whereas the other two factors, functional value and emotional value, doesn?t affect the customer loyalty significantly.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
M. Amar Ma`ruf
"Dalam sepuluh tahun terakhir bisnis yang menggeliat paling dinamis adalah bisnis telepon seluler. Bisnis ini tumbuh luar biasa dan mempengaruhi semua sisi bisnis yang terkait dengannya. Mulai dari operator seluler sebagai penyedia jasa, vendor penyedia teknologi seluler, penyedia handphone seluler sampai bisnis aksesorisnya.
PT. Indosat sebagai salah satu penyedia jasa telepon seluler nomor dua terbesar di Indonesia dengan produknya kartu selulernya (Matrix, Mentari dan IM3), menjadi sangat peduli dengan keberadaan merek kartu selulernya. Salah satu yang menjadi kunci sukses dan kekuatan operator untuk eksis di bisnis ini adalah jika mempunyai merek yang cukup kuat melekat di benak pelanggan maupun konsumen. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengetahui kekuatan suatu merek dipasar adalah dengan menghitung brand equity atau ekuitas merek tersebut.
Paska merger Indosat melakukan reposisinning merek kartu seleluernya dari 4 merek (Matrix, Mentari, IM3 Bright, IM3 Smart) menjadi hanya 3 merek yaitu Matrix, Mentari dan IM3. Matrix adalah kartu paska bayar, sedangkan Mentari dan IM3 adalah kartu pra bayar dengan segmen dan target pelanggan yang berbeda.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa dan mengetahui brand equity dari masing-masing kartu seluler Indosat (Matrix, Mentari dan IM3). Di samping itu juga untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing kartu berdasarkan elemen yang membentuk ekuitas merek tersebut. Perhitungan brand equity ini menggunakan konsep brand equity ten yang pertama kali diperkenalkan oleh David A. Aaker. Konsep ini kemudian dikembangkan dan dijadikan model oleh Darmadi Durianto dan kawan-kawan dan menjadi referensi dalam pembuatan penelitian ini.
Dari hasil pengukuran menggunakan model brand equity ten diketahui bahwa brand equity tertinggi dari kartu seluler Indosat adalah kartu Mentari, kemudian IM3 dan terakhir Matrix. Elemen-elemen yang mempengaruhi terbentuknya brand equity index dalam perhitungan menggunakan model brand equity ten adalah brand awareness, perceived value, brand personality, organizational associations, price premium, customer satisfaction/loyalty, perceived quality, leadership/popularity, market share, market price & distribution coverage.
Hasil ini ternyata sejalan dengan revenue yang dihasilkan oleh masing-masing kartu dimana kartu Mentari memberi sumbangan sebesar 63% dari total revenue kartu seluler Indosat, disusul IM3 sebesar 20% dan terakhir Matrix sebesar 17%. Artinya adanya keterkaitan antara besarnya ekuitas merek dengan besarnya output yang dihasilkan baik secara penjualan maupun keuangan.
Untuk bersaing dengan kompetitornya khususnya Telkomsel dan XL, maka semua elemen dalam brand equity ten perlu segera ditingkatkan mengingat brand equity atau brand value semua kartu seluler Indosat masih berada satu tingkat dibawah kartu seluler Telkomsel.

In recently decade the business which very dynamics is cellular telephone business. The business fantastic growth and influences all sectors related of them. Such as operator as service provider, vendor for technology provider, hand phone provider till accessories business.
PT. Indosat as second bigger cellular operator in Indonesia with cellular product (Matrix, Mentari and IM3) very concerned with the brand of cellular card. One of the key success and strength point of operator to exist in this business is to having brand which be Top of Mind in head's of customer and consumer. One of the indicators which using to know of brand positioning is measuring the brand equity of them.
After merged Indosat has repositioning of their cellular brand from 4 brands (Matrix, Mentari, IM3 Bright and IM3 Smart) into 3 brands, they are Matrix, Mentari and IM3. Matrix is postpaid cellular card. While Mentari and IM3 are prepaid cellular card with different segment and target.
Objectives of this study are analyzing and knowing the brand equity of Indosat cellular card (Matrix. Mentari, and IM3). Beside that to recognizing strength and weakness point of them based on element which builds the brand equity. Brand equity analyzing using brand equity ten concept which the first time introduced by David A. Aaker. Therefore this concept continues and developed by Darmadi Durianto and his colleagues and as reference of this study.
From measuring result in this study which using brand equity ten models, found that the highest index of brand equity for lndosat cellular brand is Mentari, than IM3 and the last is Matrix. The element which involved in this model and value of' brand equity index are brand awareness, perceived value, brand personality, organizational associations, price premium, customer satisfaction/loyalty, perceived quality, leadership/popularity, market share, market price & distribution coverage.
The result is inline with revenue which generated by each brand. Mentari can generate the revenue until 63% from total cellular revenue, following IM3 with 20% revenue and Matrix with 17%. Means there is relationship among brand equity of product with outcome to sales and finance.
To compete with close competitors particularly Telkomsel and XL. Hence all elements in brand equity ten need to improve as soon as possible. Remembering the brand equity or brand value Indosat cellular card lower one level from Telkomsel.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18514
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>