Ditemukan 57632 dokumen yang sesuai dengan query
Sakti Hendra Pramudya
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived value terhadap kepuasan, kepercayaan, komitmen, dan loyalitas yang berada dalam ranah relationship quality yang ada pada industri penerbangan dengan kasus maskapai penerbangan LCC Lion Air. Penelitian ini menggunakan 220 responden pengguna penerbangan Lion Air dalam kurun waktu 1 tahun terakhir sebagai sampel.
Data diperoleh melalui metode survey dengan kuisioner yang merupakan adaptasi dari penelitian yang sudah pernah diaplikasikan di industri penerbangan Eropa. Analisis data dilakukan melalui dari uji pendahuluan penelitian yang mencakup uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah instrumen penelitian dinyatakan sudah lolos uji, dilakukan analisis struktural menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan, kepuasan berpengaruh positif terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh positif terhadap komitmen, dan komitmen berpengaruh positif terhadap loyalitas. Sehinggga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara perceived value dan relationship quality secara keseluruhan.
The aim of this research is to analyze and test the effect of perceived value on satisfaction, trust, commitment, and loyalty in relationship quality point of view. This research was tested on airline business case and Lion Air Low Cost Carrier (LCC) was selected for the research. The research itself involved 220 respondents which has flied by Lion Air during last 1 year as sample with primary data obtained by survey, based on similar research which held on Europe. Data analysis procedure was done by preliminary studies involving validity and reliability test. After research instrument passed the reliability and validity test, structural analysis was done by Structural Equation Modeling (SEM). The result of this research showed that perceived value has positve effect on satisfaction, satisfaction has positive effect on trust, trust has possitive efffect on commitment, and finally commitment has positive effect on loyalty. So that it can be conclude that there is significant relationship between perceived value and relationship quality."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Errid Hadisyah Putra
"Indonesia memiliki banyak vairasi destinasi pariwisata halal, namun masih banyak masyarakat Indonesia yang kurang mengetahui informasi terkait dengan pariwisata halal tersebut. Salah satu destinasi wisata halal yang terkenal di Indonesia adalah Pulau Lombok. Lombok telah meraih beberapa penghargaan untuk beberapa kategori dalam ajang World Halal Travel Award (WHAT) di Abu Dhabi, UEA. Oleh karena itu, Lombok ditetapkan sebagai daerah pengamatan dalam penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan kerangka teoritis terhadap pemahaman wisata halal yang memiliki keterkaitan dengan paradigm pariwisata modern. Pengambilan sampel penelitian sebanyak 259 sampel dan melakukan analisis pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian dalam penelitian menemukan bahwa dimensi perceived value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction. Namun untuk dimensi Islamic value tidak ada yang memiliki pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Selain itu, temuan dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa hanya terdapat satu dimensi dari Islamic Value yang berpengaruh terhadap customer satisfaction yang dimoderasi oleh Islamic Religiosity.
Indonesia has various halal tourism destinations, yet, there are many Indonesians who do not acknowledge the details or even the surface information regarding the tourism destinations. One of the popular halal tourism destinations in Indonesia is Lombok Island. Lombok has been awarded for several categories in World Halal Travel Award (WHTA) at Abu Dhabi, UEA. Therefore, Lombok is set as an observation area in this research. This research is aimed to collect the theoritical framework on halal tourism understanding which has relation with modern tourism paradigm. This research uses 259 samples and utilize Structural Equation Modeling (SEM) as its methodology in doing the analysis. The result shows us that preceived value dimension has a significant effect on customer satisfaction. On the other hand, there is no part of Islamic value dimension which affect customer satisfaction but Islamic religiosity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64872
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Andre Trifanni
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap perceived value, perceived positioning dan loyalitas pelanggan Indosat Mentari. Data diperoleh melalui metode survey dengan kuesioner yang menggunakan 265 sampel pengguna kartu Indosat Mentari. Analisa data dimulai dari uji pendahuluan yang mencakup uji validitas dan reliabilitas. Setelah instrumen penelitian dinyatakan lolos uji, dilakukan analisa struktural menggunakan Structural Equation Modelling(SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived value, perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived positioning, perceived positioning memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Mentari.
This research aims to analyze the effect of marketing mix on perceived value, perceived positioning and customer loyalty of Indosat Mentari. The Data obtained through the survey with questionnaire method that uses a sample of 265 users Indosat Mentari card. Data analysis starts from the preliminary test which includes validity and reliability test. After research instruments stated the test passes, the structural analysis is done using Structural Equation Modelling (SEM). The results showed that marketing mix has a positive and significant impact on the perceived value, perceived value has a positive and significant influence on perceived positioning, perceived positioning has positive and significant influence to customer loyalty, and the perceived value has a positive and significant impact on customer loyalty of Indosat Mentari."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Maria Arma Wardani Eka Rosa Mystica
"
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived value terhadap kepuasan yang ada pada industri salon anak dengan kasus Kiddycuts. Penelitian ini menggunakan 60 responden pengguna jasa Kiddycuts dalam kurun waktu 1 tahun terakhir sebagai sampel. Data diperoleh melalui metode survey dengan kuisioner. Analisis data dilakukan melalui dari uji pendahuluan penelitian yang mencakup uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah variabel penelitian dinyatakan sudah lolos uji, dilakukan analisis menggunakan metode PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan.
ABSTRACTThe aim of this research is to analyze and test the effect of perceived value on satisfaction. This research was tested on kids haircare salon business case and Kiddycuts was selected for the research. The research itself involved 60 respondents which has got service by Kiddycuts during last 1 year as sample with primary data obtained by survey. Data analysis procedure was done by preliminary studies involving validity and reliability test. After research instrument passed the reliability and validity test, structural analysis was done by PLS Method. The result of this research showed that perceived value has positive effect on satisfaction.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Wulan Nugraini
"Selama beberapa tahun terakhir, pasar global makanan organik termasuk sayuran organik mengalami pertumbuhan. Hal ini salah satunya didorong oleh adanya kekhawatiran konsumen tentang masalah lingkungan dan kesehatan, terutama dalam hal makanan yang dikonsumsi. Sayuran organik dinilai lebih aman untuk kesehatan dan lingkungan karena sayuran organik diproses tanpa pestisida, pupuk kimia, genetically modified food (GMO), dan zat aditif. Meningkatnya konsumsi dan pasar organik di Indonesia sendiri juga menarik minat peneliti untuk mencari tahu faktor–faktor yang mempengaruhi niat pembelian terhadap sayur organik. Tujuan dari penelitian ini adalah membentuk sebuah model penelitian berdasarkan pengaruh multidimensional perceived value yang terdiri dari functional value, economic value, sosial value, emotional value, dan conditional value pada purchase intention sayuran organik. Pendekatan secara kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Survei atau kuesioner berhasil disebarkan kepada 383 responden. Data yang diperoleh diolah dengan teknik analisi Structural Equation Modeling atau SEM. Hasil yang ditemukan, economic value dan emotional value berpengaruh terhadap purchase intention. Hasil ini menunjukkan bahwa dalam niat pembelian konsumen terhadap sayuran organik diwakili oleh manfaat ekonomi yaitu manfaat yang dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan dan juga manfaat emosional yang membuat perasaan konsumen menjadi positif ketika akan melakukan pembelian sayuran organik.
Over the past few years, the global market for organic foods including organic vegetables has expanded significantly. This development is partly driven by consumers concerns about environmental and health issues, particularly in the context of the food that they consume. Organic vegetables are considered safer than the conventional ones for both health and environment as organic vegetables are processed without the use of pesticides, chemical fertilizers, Genetically Modified Food (GMO) and additives. The increasing consumption and organic market in Indonesia have attracted researchers’ interests to determine the factors that influence the purchase intention of organic vegetables. The purpose of this research is to form a research model based on the influence of multidimensional perceived value consisting of functional value, economic value, social value, emotional value, and conditional value towards consumers’ purchase intention of organic vegetables. the questionnaires distributed to 383 respondents, The researchers analyses the incoming data using Structural Equation Modeling (SEM) with quantitative method. The results indicate that economic and emotional value has a positive effect on purchase intention. These results indicate that there is an intention to buy organic vegetables represented by economic benefits that are benefits compared to costs incurred and also emotional benefits that make consumers feel positive about buying organic vegetables."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ali Kamal Smith
"Di dunia perdangan, saat ini perusahaan tidak lagi berharap dari konsumen yang hanya mengonsumsi penawaran mereka, tetapi perusahaan juga megharapkan keterlibatan konsumen dalam pemasaran agar lebih diterima. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji faktor faktor yang dapat mendorong pelanggan untuk terlibat di restoran khususnya McDonald’s. Penelitian ini dibuat dengan menggunakan teori engagement dan relationship marketing yang akan memiliki kesimpulan bahwa customer perceived value (CPV) dan relationship quality (RQ) adalah anteseden utama dari customer engagement (CE). Selain itu, hubungan variabel yang dimediasi antara customer perceived value terhadap customer engagement melalui relationship quality juga diuji untuk memahami efek hubungan tersebut. Customer value consciousness (CVC) dimasukkan ke dalam model sebagai variabel yang memoderasi customer perceived value pada customer engagement dan relationship quality. Metode purposive dan convenience sampling digunakan dalam penelitian ini dengan sebanyak 511 responden yang termasuk kedalam kategori penelitian dan dianalisis menggunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM).
In the trade/business world, at this moment, the company not only expects the consumer to just bought what the business has to offer, but the company also expects the involvement of the consumer for marketing their product. The aim of this research is to test the factors that encourage the customer to engage in marketing especially at McDonald restaurant. This research based on engagement and relationship marketing theory which concludes that customer perceived value (CPV) and relationship quality (RQ) is primer antecedent for customer engagement (CE). Besides, the relationship of variable that medv iated between customer engagement with relationship quality also tested to understand the effect of this relationship. Customer Value Consciousness (CVC) is considered in the model as variable which moderate consumer perceived value with consumer engagement and relationship quality. Purposive and convenience sampling method is used for this research with 511 respondents participate, and analyzed by Partial Least Squares – Structural Equation Modelling (PLS-SEM)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bilal Reginald Putra Suryawan Tawakal
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh dari perceived authenticity terhadap perceived quality (food, environment, service), perceived value, dan behavioral intention pada konsumen jaringan restoran Padang. Penelitian ini menggunakan metode survei daring untuk pengumpulan data dan behasil memperoleh 270 responden. Data dianalisis menggunakan PLS-SEM pada perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived authenticity signifikan mempengaruhi perceived quality, perceived value, dan behavioral intention konsumen jaringan restoran Padang. Namun, tidak ditemukan pengaruh langsung food quality dan environment quality pada behavioral intention.
The purpose of this study was to understand the influence of perceived authenticity on perceived quality (food, environment, service), perceived value, and behavioral intention among consumers of the Padang restaurant chain. This research utilized an online survey method for data collection and successfully obtained 270 respondents. The data was analyzed using PLS-SEM on the SmartPLS 4 software. The results of the study indicate that perceived authenticity significantly influences perceived quality, perceived value, and the behavioral intention of consumers of the Padang restaurant chain. However, no direct influence was found between food quality and environment quality on behavioral intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fauzia Fyanda Putri
"Skripsi ini membahas mengenai pengaruh customer perceived value terhadap loyalitas konsumen pada pelanggan IM3. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana customer perceived value mempengaruhi loyalitas konsumen, dan dari dimensi fungsional, sosial, serta emosional, dimensi mana yang paling mempengaruhi loyalitas konsumen pada pelanggan IM3. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitiannya adalah pelanggan IM3 yang pernah mengunjungi Galeri Indosat dan pernah menggunakan fasilitas internet IM3.
Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh dari customer perceived value terhadap loyalitas konsumen pada pelanggan IM3, namun tidak semua dimensi pada customer perceived value ikut mempengaruhi loyalitas. Dari ketiga dimensi yang ada, hanya dimensi atau nilai sosial yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan, dua nilai lainnya yaitu nilai fungsional dan nilai emosional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.
This research examines the effect of customer perceived value to customer loyalty among IM3 customers. The purpose of this research is to know how customer perceived value affects consumer loyalty, and which amongst functional, social, and emotional value affect the consumer loyalty in IM3 customer the most. This research adopts quantitative method. The research subject is IM3 customer who has been to Galeri Indosat and has used the IM3 internet facility. The result of this research is customer perceived value affects the customer loyalty of IM3 customer, but not all factors of customer perceived value is significantly affecting the customer loyalty. Out of three factors, there is only social value that has significant effect to customer loyalty, whereas the other two factors, functional value and emotional value, doesn?t affect the customer loyalty significantly."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Areza Pradityo
"Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis pengaruh perceived value terhadap
customer satisfaction dan brand trust pada Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang mengetahui Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia dan pernah menggunakan layanan dari maskapai penerbangan tersebut lebih dari 2 kali dengan metode non-probabiiity sampling dan teknik purposive. Dalam penelitian ini, instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner serta regresi yang digunakan adalah regresi linear. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction. Perceived value juga disimpulkan memiliki pengaruh positif terhadap brand trust.
The aim of this study is to analyze the effects of perceived value on customer satisfaction and brand trust on the AirAsia Indonesia Airline Carrier. This study uses 100 sample that knows AirAsia Indonesia and have flown with them for more than twice. The processing of the data uses non-probability method and the technique of purposive sampling. In this study, survey through questionnaire are the instruments of study and linear regression are the method of analyzing the outcome. The results of this study indicates that there is significant positive effect between perceived value and customer satisfaction, which customer satisfaction is affected by perceived value, whereas significant positive effect are also found on the correlation between perceived value and brand trust, which brand trust is affected by perceived value."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nindya Kinanti
"
ABSTRAKPenelitian ini ingin melihat pengaruh perceived brand value terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand trust dan brand affect pada dua kategori brand yaitu sustainable brand dan conventional brand pada produk kosmetik dan skin care. Penelitian ini juga menggunakan sustainability knowledge dan fashion consciousness sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan memperoleh sebanyak 232 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived brand value berpengaruh terhadap brand trust dan brand affect pada kedua kategori brand. Brand trust dan brand affect berpengaruh terhadap brand loyalty pada kedua kategori brand. Moderasi sustainability knowledge tidak memperkuat pengaruh positif perceived brand value terhadap brand trust dan brand affect pada sustainable brand. Moderasi fashion consciousness juga tidak memperkuat pengaruh positif perceived brand value terhadap brand trust dan brand affect pada conventional brand.
ABSTRACTThis study discusses the influence of perceived brand value on brand loyalty mediated by brand trust and brand affect on two brand categories which are sustainable brand and conventional brand. This study also discusses the moderating effect of sustainability knowledge and fashion consciousness on the relationship between perceived brand value on brand trust and brand affect. The data was collected through online questionnaire with the sample of 232 respondents. The result shows that there is a positive influence of perceived brand value on brand trust and brand affect on both brand categories. Brand trust and brand affect have positive influence on brand loyalty on both brand categories. Sustainability knowledge as a moderating variable does not enhance the relationship between perceived brand value on brand trust and brand affect for sustainable brand category. Fashion consciousness as a moderating variable also does not enhance the relationship between perceived brand value on brand trust and brand affect for conventional brand category."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library