Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 180955 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Vinny Muthia Sari
"ABSTRAK
Tujuan studi ini adalah untuk meneliti pengaruh kualitas jasa dan kongruensi imej terhadap kepercayaan dan kepuasan konsumen dan pengaruhnya terhadap rekomendasi. Penelitian ini dilakukan pada industri buku di Indonesia dan ASEAN dengan menggunakan 306 responden. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif kualitas jasa dalam aspek interaction dan outcome terhadap kepercayaan konsumen dan pengaruh positif kualitas jasa dalam aspek environment dan outcome terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan pengaruh positif dari kepercayaan konsumen terhadap rekomendasi, namun tidak ada pengaruh positif dari kepuasan konsumen terhadap rekomendasi. Selain itu, ditemukan bahwa kongruensi imej tidak memiliki pengaruh moderasi terhadap hubungan antara kepercayaan konsumen dan rekomendasi.


The purpose of this study is to examine the effect of complementary service quality and image congruence on consumer trust and satisfaction and its effect on intention to recommendations. This research conducted on the book industry in Indonesia and ASEAN with 306 respondents. The results showed positive effect of complementary interaction quality and complementary outcome quality on consumer trust and positive effect of complementary environment quality and complementary outcome quality on consumer satisfaction. The results also showed positive effect of consumer trust on intention to recommendations, but there was no positive effect of consumer satisfaction on intention to recommendations. Besides, we found image congruence did not have a moderating effect on the relationship between consumer trust and intention to recommendations.

 

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T52493
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sandrina Denira
"Tingginya kompetisi pada lingkungan perusahaan berbasis teknologi, khususnya bagi industri ridesourcing membuat perusahaan pada industri tersebut harus meningkatkan usahanya dalam rangka usaha merebut pasar. Tidak terkecuali perusahaan yang merupakan pioneer dan pemimpin pasar pada industri tersebut yaitu Uber yang harus meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka memperoleh kepuasan konsumen yang akan mempengaruhi keinginan konsumen dalam melakukan pembelian kembali.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh antara m-service quality terhadap erepurchase intention melalui e-customer satisfaction sebagai variabel perantara. Penelitian ini akan dilakukan dengan metode kuantitatif dengan sampel 100 responden yang berusia 17 tahun atau lebih yang pernah menggunakan aplikasi mobile Uber untuk melakukan pemesanan Uber X minimal sekali dalam tiga bulan terakhir. Data dianalisa dengan menggunakan teknik analisa regresi berganda dan analisa jalur.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara m-service quality terhadap e-repurchase intention melalui e-customer satisfaction sebagai variabel perantara serta terdapat pula pengaruh langsung antara m-service quality terhadap e-repurchase intention.

The highly competitive environment of technology company especially in the ride sourcing industry, made the company in the industry had to step up their game in order to win the market. Therefore, even a pioneer and a leading company in the industry, named Uber had to improve its service quality in order to reach customer satisfaction that finally could lead to repurchase intention. This research was conducted to analyze the impact of m-service quality to e-repurchase intention through customer satisfaction as intervening variable. This quantitative research took 100 consumers who were 17 years or older and have used the application to book Uber X within the last three months with a one time minimum total booking. All respondents were collected using simple random sampling. The data were being analyzed using Multiple Regression and Path Analysis. The result of this research indicated that m-service quality affected e-repurchase intention through e- customer satisfaction as intervening variable and indicated a direct effect between m- service quality and e-repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62366
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ediashta Narendra Amarussalam
"Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadi pemicu adanya transisi pada aktivitas industri retail, dari bentuk yang tradisional yaitu brick and mortar menjadi bentuk yang lebih digital dan berbasis internet. Lebih lanjut, transisi tersebut juga menghasilkan terjadinya kombinasi dari keduanya menjadi bentuk multichannel dengan tujuan pengalaman konsumen yang seamless, sehingga usaha penyedia layanan adalah mengoperasikan bentuk layanan multichannel yang tertutup menjadi layanan multichannel yang terintegrasi. Melalui pendekatan akademis ataupun industri, pengembangan layanan multichannel bertujuan untuk menghasilkan pelayanan konsumen dengan lebih efektif. Penelitian ini mengadopsi pendekatan metode kuantitatif dengan menggunakan konseptualisasi consumer experiences sebagai pedoman analisis. Kemudian, penelitian ini juga menghipotesiskan customer experiences (utilitarian, aesthetic appeal dan playfulness) sebagai instrumen penghubung antara kualitas layanan multichannel (MSDQ) dan intensi penggunaan kembali. Untuk memberikan gambaran konseptual yang lebih kompleks, customer involvement juga dihipotesiskan memiliki pengaruh moderasi pada customer experiences. Perceived compatibility juga digunakan sebagai variabel mediasi antara customer experiences yang berpengaruh pada intensi penggunaan kembali. Untuk mencapai tujuan penelitian, data dikumpulkan dari konsumen multichannel di Indonesia (n=412). Hasil penelitian menunjukkan model yang dikonseptualisasikan adalah prediktor yang baik yang berdampak pada intensi penggunaan kembali. Keterbatasan dan implikasi dari penelitian ini akan dibahas lebih lanjut.

Development of information and communication technologies (ICT) have led the transition of retail industries, from traditional (i.e.,) to digital and internet-based exchanges. Further, the transition also has led to the combination of both channels to enhance seamless customer experience, promoting a shift from siloed multichannel to integrated multichannel business. Towards the increasing attention from both academic and industrial approach, the growing of multichannel proposed to serve consumer effectively. This study adopted quantitative method approach using the conceptualization of multichannel customer experience as analytical guideline. Then, this study draws on nomological model that hypothesizes thus customer experience (containing utilitarian, aesthetic appeal and playfulness) as linking instrument between multichannel service delivery quality (MSDQ) and continued engagement intention. Supplementary, customer involvement also posits to impact customers’ experience. Perceived compatibility also posits as mediating variable between customer experience in the effect on continued engagement intention. To achieve the research objective, data collected from multichannel shoppers in Indonesia (n=412). The finding demonstrates the model conceptualized were good predictors which impact to continued engagement intention. Limitations and implication of this study is are further discussed. "
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bheakanti Bias Btari
"Perkembangan ritel di Indonesia terus meningkat khususnya ritel modern yang memiliki pertumbuhan paling besar dibandingkan dengan ritel tradisional, terutama perdagangan ritel kategori makanan dan minuman. Salah satunya yang berkembang saat ini adalah 7-Eleven, hadir dengan memposisikan dirinya sebagai convenience store tapi juga menyediakan beberapa tempat duduk dan meja yang berada di dalam dan di luar ruangan selama 24 jam (hybrid convenience store). Dengan semakin ketatnya persaingan ritel, hal yang tidak kalah penting adalah apakah brand atau merek sebuah ritel dapat mempengaruhi purchase intention konsumen untuk datang dan berbelanja ke suatu ritel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh retailer awareness, retailer association, retailer perceived quality, dan retailer loyalty terhadap purchase intention yang dimiliki konsumen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari pengujian hipotesis diketahui bahwa retailer awareness tidak terbukti berpengaruh positif terhadap purchase intention. Retailer awareness dan retailer association juga tidak terbukti berpengaruh positif terhadap retailer loyalty. Sedangkan retailer association, retailer perceived quality dan retailer loyalty terbukti berpengaruh positif terhadap purchase intention. Hasil pengujian hipotesis juga menunjukkan bahwa retailer perceived quality berpengaruh positif terhadap retailer loyalty.
Retail developments in Indonesia continue to increase, especially modern retail which has the greatest growth in comparison with traditional retail, especially retail trade of food and beverage categories. One of them developed at this time is 7-Eleven, attended by positioning itself as a convenience store, but also provides some seating and tables inside and outdoors for 24 hours (hybrid convenience stores). With increasing competition in the retail, it is no less important is whether retail brand or brand can affect consumer purchase intention to come to a retail shop. This study aims to analyze the influence of awareness retailers, retailers association, perceived quality retailer, and retailer loyalty towards consumer's purchase intention possessed. Hypothesis testing is done by using Structural Equation Modeling (SEM). The results of testing the hypothesis known that retailer awareness is not proven positive influence on purchase intention. Retailer awareness and retailer association also not proved a positive influence on retailer loyalty. While retailer association, retailer perceived quality and retailer loyalty proven positive effect on the purchase intention. Hypothesis testing results also showed that the retailer perceived quality has a positive effect on the retailer loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60633
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wirawan Herdyanto
"Dengan dicanangkannya Gerakan Nasional Cinta Museum (GNCM) sejak tahun 2010 oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, keberadaan dan aktifitas museum di Indonesia kini menjadi sorotan dan mengalami peningkatan. Melalui GNCM diharapkan dapat menggairahkan masyarakat untuk berkunjung dan menghidupkan museum. Museum Nasional sebagai museum terbesar dan tertua di Indonesia merupakan salah satu museum yang direvitalisasi dan reposisi. Adanya ketidak-seimbangan antara anggaran yang dikeluarkan dengan fluktuasi jumlah pengunjung mengindikasikan kemungkinan bahwa pemanfaatan atau pengelolaan jasa yang ditawarkan oleh Museum Nasional tidak sesuai dengan apa yang dicari atau butuhkan oleh pengunjung.
Penelitian ini membahas pengaruh perceived service quality, emotional satisfaction, dan image terhadap repeat visit dan recommendation bagi first time visitor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa empathy merupakan dimensi perceived service quality yang paling berpengaruh terhadap laten tersebut. Sedangkan perceived service quality itu sendiri berpengaruh terhadap emotional satisfaction dan image museum namun tidak memiliki hubungan langsung terhadap recommendation dan repeat visit. Laten satisfaction memiliki hubungan positif dengan image namun negative terhadap recommendation dan repeat visit. Image memiliki hubungan positif dengan recommendation dan repeat visit dan menjadi variabel moderasi bagi perceived service quality.

The launch of the National Love Museum Movement (GNCM) in 2010 by the Ministry of Culture and Tourism put a spotlight on the existence of museums in Indonesia and their activities. GNCM is expected to encourage people to visit and museums. The National Museum, the largest and oldest museum in Indonesia, is one of the museums that is being revitalized and repositioned. An imbalance between the budget spent and the fluctuations in the number of visitors indicates the possibility that the services being offered by the National Museum do not correspond to what is sought or needed by visitors.
This study discusses the influence of perceived service quality, emotional satisfaction, and image in firsttime visitors? intention to make a repeat visit to and recommend the museum. Results of this study indicate that empathy is the most influential dimensions in the perception of service quality. While the perceived service quality itself affects the emotional satisfaction and image of the National Museum, it has no direct relation with recommendations and repeat visits. Satisfaction latent has a positive relationship on the image, but negative for recommendation and repeat visits. Image has a positive relationship on recommendations and repeat visits and could function as a moderating variable for perceived service quality.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Milcha Handayani Tammubua
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah self image congruity, retail service quality, perceived service quality berpengaruh pada customer satisfaction dan menguji peran mediasi variable customer satisfaction pada customer loyalty distro Urban Surf dan Planet Surf di Jayapura. Analisis data dalam penelitian ini digunakan analisis multiple regression dan hierarical regression untuk mengukur variable independen pada variable dependen dengan variable mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer satisfaction memediasi secara penuh hubungan self image congruity dan retail service quality terhadap customer loyalty. Sementara itu customer satisfaction juga memediasi secara parsial hubungan customer perceived service quality terhadap customer loyalty."
Tangerang: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka, 2017
330 JOMUT 13:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Lia Yuliana
"Strategi private label brands digunakan oleh berbagai bisnis ritel, termasuk ritel home improvements. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store image dan service quality di gerai ACE HARDWARE terhadap repurchase intention pada private label brand image KRISBOW. Data penelitian ini berasal dari kuesioner yang melibatkan 220 sampel responden. Analisa data menggunakan structural equation model (SEM) membuktikan bahwa store image berpengaruh positif terhadap private label brand (PLB) image, PLB image berpengaruh terhadap perceived risk, serta service quality dan price consciousness berpengaruh langsung dan positif terhadap repurchase intention. Faktor terbesar yang mempengaruhi repurchase intention adalah price consciousness.

The strategy of private label brands is used by a variety of retail businesses, including retail home improvements. Therefore, this study aims to determine the effect of store image and service quality on ACE HARDWARE outlets to repurchase intention in the private label brand image KRISBOW. This research data derived from the questionnaire that involving sample of 220 respondents. Analysis of data using structural equation modeling (SEM) to prove that the store image has positive effects on the private label brand (PLB) image, PLB image has effect on the perceived risk, service quality and price consciousness has direct and positive effect on the repurchase intention. The biggest factor affecting repurchase intention is price consciousness"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meta Andriani
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari citra toko dan kualitas jasa terhadap citra merek dan minat membeli pada produk private label Penelitian ini juga melihat faktor faktor apa saja yang mempengaruhi secara langsung minat membeli purchase intention konsumen Dalam penelitian ini akan dilihat mengenai salah satu bentuk ritel yang saat ini sedang mengalami perkembangan yang signifikan yaitu industri convenience store Convenience store adalah toko pengecer yang menjual jenis produk terbatas berlokasi di tempat yang nyaman dan jam operasional yang lebih panjang dibandingkan dengan toko peritel yang lainnya Sampel di dalam penelitian ini berjumlah 207 responden Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling dimana syarat dari respondennya adalah pria dan wanita berdomisili di Jabodetabek dan mengetahui bahwa 7 Eleven memiliki produk private label Penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Modelling SPSS dengan menggunakan software LISREL Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1 citra toko memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap minat membeli 2 kualitas jasa memiliki pengaruh langsung yang positif terhadap citra private label brand PLBI 3 kualitas jasa tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat membeli tetapi memiliki pengaruh tidak langsung melalui citra private label brand PLBI dan 4 citra private label brand PLBI memiliki pengaruh langsung terhadap minat membeli

ABSTRACT
This study aims to find the direct effects of store image and service quality on brand image and purchase intention for a private label brand PLB This study is also find the factors that directly influence purchase intention of consumers This thesis will analyze another form of retail which also have a significant improvement convenience store Convenience store is a retail shop that sells selected items located in a comfortable area and open in a long hours The sample in this study consisted of two hundred and seven respondents This study uses nonprobability sampling technique purposive sampling where the terms of the respondents were male and female live in Jabodetabek and learned that 7 Eleven has a private label products This study used Structural Equation Modelling techniques SPSS using LISREL software These results indicate that 1 store the image has a direct positive impact on purchase intention 2 service quality has a direct positive effect on private label brand PLB image 3 service quality has no direct influence on purchase intention but have indirect influence through private label brand PLB image and 4 private label brand image has a direct positive direct effect on purchase intention "
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34705
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Windya Febriayu Vivianti
"ABSTRAK
Industri yang mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia yaitu industri kesehatan dan kecantikan. Pada tahun 2017, industri kosmetik tumbuh sekitar 20%. Salah satu cara ritel dalam melakukan ekspansinya yaitu dengan meluncurkan produk dengan mereknya sendiri atau yang lebih dikenal sebagai private label atau store brand. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Store Image dan Service Quality terhadap Purchase Intention Produk Private Label Watsons di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 135 responden yang mengetahui produk private label Watsons dan pernah mengunjungi toko Watsons di Jabodetabek dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik non-probability dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana menggunakan SPSS 26 untuk Windows. Hasil penelitian ini adalah store image dan service quality memiliki pengaruh terhadap purchase intention produk private label Watsons.

ABSTRACT
The industry that experiencing rapid growth in Indonesia is health and beauty industry. In 2017, health and beauty industry grew around 20%. The retailers strategy for expansion is by launching a product with their own brand or known as a private label. The purpose of this research is to analyze The Influence of Store Image and Service Quality on Purchase Intention Products Private Label Watsons in Jabodetabek. This research uses a quantitative approach by spreading questionnaires to 135 respondents who know the private label products Watsons and visited Watsons in Jabodetabek the last 3 months. The samples were selected using non-probability methods with purposive sampling. Analysis techniques of the data used is simple linear regression using SPSS 26 for Windows. The result of this research is store image and service quality has an influence on purchase intention of private label products Watsons.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nathania Kalyca Dwipurwantoro
"Kemajuan teknologi mengubah cara orang berkomunikasi satu sama lain, serta cara mereka memperoleh informasi. Banyak pengecer telah memanfaatkan teknologi baru untuk menjangkau pelanggan mereka melalui kehadiran online dalam hal toko online dan saluran online lainnya. Kehadiran online ini menjadi faktor penting bagi penjual untuk tetap menjalankan bisnisnya dalam waktu yang lebih fleksibel, terutama di masa pandemi karena pemerintah memiliki beberapa pembatasan untuk bisnis yang tidak di sektor esensial seperti industri kecantikan. Penelitian ini menggunakan pengukuran multiple item untuk citra e-store: citra desain e-store, citra pemenuhan pesanan, citra layanan komunikasi, citra keamanan, citra promosi dan citra kemudahan penggunaan. Penelitian ini juga mengusulkan dua dimensi nilai yang dirasakan yaitu nilai emosional dan nilai fungsional. Survei kuesioner online dibagikan kepada pelanggan Sociolla e-store yang menghasilkan 269 tanggapan. Dalam penelitian ini, analisis kuantitatif menggunakan analisis pemodelan persamaan struktural dilakukan untuk menguji hipotesis tentang hubungan antar variabel laten. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra pemenuhan pesanan, citra promosi dan citra kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap kedua nilai yang dirasakan. Selain itu, citra layanan komunikasi hanya berpengaruh signifikan terhadap nilai emosional. Kedua nilai yang dirasakan memiliki dampak positif terhadap niat pembelian ulang. Implikasi yang diperoleh dari penelitian ini adalah untuk e-commerce kecantikan mengidentifikasi citra e-store yang penting dan cara untuk memperbaikinya. Studi ini memperluas teori citra e-store, memperkuat kerangka penelitian saat ini dan landasan untuk penelitian masa depan.

The advancement of technology changed how people communicate with one another, as well as how they obtain information. Many retailers have utilized the new technology to reach their customers through having an online presence in terms of an online store and other online channel. This online presence has become an important factor for sellers to keep running their business in a more flexible time, especially during the pandemic as government possessed several restrictions for businesses that are not in the essential sector such as the beauty industry. This research uses multiple items measurement for e-store image: e-store design image, order fulfilment image, communication service image, security image, promotion image and ease of use image. This research also proposes two dimensions of perceived value namely emotional value and functional value. An online questionnaire survey was distributed to customers of Sociolla e-store which resulted in 269 responses. In this study, quantitative analysis using structural equation modelling analysis was conducted to test hypotheses about the relationships between the latent variables. The result of this study shows that order fulfilment image, promotion image and ease of use image has a positive impact towards both perceived values. Additionally, communication service image only has a significant impact towards emotional value. Both perceived value has a positive impact towards repurchase intention. The implications derived from this study are for beauty e-commerce identify the important e-store image and ways to improve them. This study extends the theory of e-store image, strengthen the current research framework and foundation for future research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>