Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 78052 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ridha Ayu Saraswati
"ABSTRAK
Materialitas sebuah material sebagai hasil dari elaborasi berbagai material yang digunakan pada eksterior dan interior dari sebuah luxury brand store merupakan salah satu aspek estetika yang hadir pada luxury brand store. Keberadaan materialitas membantu membentuk atmosfer store, khususnya luxury feelings, yang merupakan tujuan utama setiap luxury brand. Luxury feelings ini memiliki peran yang penting karena saat ini konsumen luxury memiliki keinginan untuk merasakan suatu pengalaman berbelanja (luxury experience) dibandingkan hanya membeli produk luxury brand-nya saja. Skripsi ini mengkaji tentang materialitas sebuah material yang digunakan pada luxury brand store. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peran materialitas dalam menghadirkan luxury experience bagi konsumen saat berbelanja di sebuah luxury brand store. Metode yang digunakan pada skripsi ini yaitu, observasi langsung dan analisis studi kasus pada salah satu luxury fashion store di Jakarta dengan fokus terhadap penerapan serta perlakuan material yang digunakan pada store, sehingga dapat mengetahui hubungan antara materialitas dengan luxury experience pada sebuah luxury brand store. Dengan harapan, skripsi ini dapat membantu meningkatkan kualitas dalam bidang ritel di Indonesia.

ABSTRACT
The materiality of material-which created from the elaboration of various materials used for the exterior and the interior of a luxury brand store-is one of the aesthetic aspects in a luxury brandstore. It helps to create the stores atmosphere, particularly the luxury feeling, which is the main objective of any luxury brand. This luxury feeling play an important role, because nowadays luxury consumers want to feel the luxury experience rather than only to buy their products when they shop in a luxury brand store. This paper discuss the materiality of material used in a luxury brand store. The aim of this study is to examine the role of materiality in creating a luxury experience for consumers when they shop in a luxury brand store. Through observating and analyzing, also taking a case study on one of luxury fashion store in Jakarta with focus on the material application and treatment are used in order to examine the connection between materiality and luxury experience in a luxury fashion store. So hopefully, it will help to improve the quality of retailing in Indonesia."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Mentari
"Store brand merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel untuk dapat bersaing di pasar. Terdapat beberapa faktor yang digunakan untuk menjelaskan perilaku pembelian store brand. Berdasarkan penelitian sebelumnya, store image, store brand price image dan perceived risk berpengaruh terhadap purchase intention produk store brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image, store brand price image dan perceived risk terhadap purchase intention produk store brand Watsons. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Tehnik pengumpulan data dengan cara survei melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah pengunjung ataupun pembeli di ritel Watsons JABODETABEK dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang dipilih secara acak. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa store image perceptions dan store brand price image berpengaruh positif terhadap store brand purchase intention.

Store brand is one of retailer's strategy to be competitive in the market. Several factors have been underlined to explain store brands' (SBs) purchase behavior.Based on previous research, store image, store brand price image and perceived risk have an influence toward store brand purchase intention. The purpose of this study was to examine the effect store image, store brand price image and perceived risk on purchase intention of store brand products Watsons. A research using Structural equation modeling to test the hypothesized relationships. Methods of data collection by survey techniques. Populations and samples in this study are the visitor or buyer at 'Drugstore Watsons' JABODETABEK, with a total sample of 180 respondents were randomly selected. The result of this study shows that store image perceptions and SB price-image positif influence significantly SB purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58142
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Ardany Ramadhan
"Masyarakat kelas menengah keatas selama lima tahun terakhir mengalami dilema dalam pembelian luxury brand. Meskipun begitu, angka penjualan luxury brand secara keseluruhan terus meningkat. Meningkatnya penjualan luxury brand dikarenakan penyesuaian konsep diri konsumen dengan tingkat gaya hidup yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-brand connection terhadap brand loyalty pada luxury brand Burberry di Indonesia dengan menggunakan brand experience sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan responden berupa pelanggan yang pernah membeli produk tas Burberry lebih dari satu kali selama lima tahun terakhir dan menggunakan teknik non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif sebagai mediasi antara self-brand connection dengan brand loyalty. Penelitian ini menunjukkan bahwa nilai dari pengalaman pembelian dapat menjadi proses verifikasi kesesuaian konsep diri pelanggan dengan merek Burberry sehingga menimbulkan rasa loyalitas dari pelanggan itu sendiri.

For the past five years, the upper middle class has experienced a dilemma in purchasing luxury brands. Even so, the sales figures for luxury brands as a whole continue to increase. The increase in sales of luxury brands is due to the adjustment of the consumer's self-concept with a high level of lifestyle. This study aims to analyze the effect of self-brand connection on brand loyalty in the luxury brand Burberry in Indonesia by using brand experience as a mediating variable. This study uses a quantitative approach with respondents in the form of customers who have purchased Burberry bag products more than once during the last five years and using a non-probability sampling technique. The results of this study indicate that brand experience has a positive effect as a mediation between self-brand connection and brand loyalty. This study shows that the value of the buying experience can be a process of verifying the suitability of the customer's self-concept with the Burberry brand so as to create a sense of loyalty from the customer himself.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fransisca Kurnia Widyasari
"Penelitian ini membahas sikap konsumen milenial terhadap heritage luxury brand dan motivasi pembelian konsumen terhadap heritage luxury brand, dengan melakukan studi pada merek Louis Vuitton. Melalui pendekatan kualitatif dan wawancara mendalam dengan informan yang merupakan milenial sekaligus konsumen dari merek Louis Vuitton, peneliti ingin mengeksplorasi bagaimana sikap milenial terhadap heritage luxury brand dan bagaimana motivasi pembelian yang dimiliki milenial dalam mengonsumsi produk Louis Vuitton. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, motivasi pembelian milenial terhadap produk heritage luxury brand didasari oleh karakteristik dari produk atau merek, terutama dari segi kualitas, ketahanan, dan value yang dimiliki produk, yang dinilai klasik serta timeless. Selain itu, kelompok sosial juga menjadi salah satu elemen yang mendorong adanya motivasi pada milenial dalam mengonsumsi heritage luxury brand. Secara umum, motivasi pembelian milenial terhadap heritage luxury brand sebagian besar didorong oleh karakteristik produk itu sendiri.

This research discusses millennials’ consumer attitudes and purchase motivation towards heritage luxury brands by conducting a study on Louis Vuitton. Through a qualitative approach and in-depth interviews with informants who are, as well, consumers of Louis Vuitton, this study explores millennials’ behavior towards heritage luxury brands and the motivation behind their purchase of Louis Vuitton products. The result shows that mostly, the purchase motivation is driven by the product value, especially in terms of quality, durability, and the inheritance value, which describes the sustainability and timelessness of the products. In addition, social group is also one of the elements that motivates millennials to consume heritage luxury brand. In general, millennials take hold of motivation towards heritage luxury brand heritage that mostly relies on the characteristics of the product"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fransisca Kurnia Widyasari
"Penelitian ini membahas sikap konsumen milenial terhadap heritage luxury brand dan motivasi pembelian konsumen terhadap heritage luxury brand, dengan melakukan studi pada merek Louis Vuitton. Melalui pendekatan kualitatif dan wawancara mendalam dengan informan yang merupakan milenial sekaligus konsumen dari merek Louis Vuitton, peneliti ingin mengeksplorasi bagaimana sikap milenial terhadap heritage luxury brand dan bagaimana motivasi pembelian yang dimiliki milenial dalam mengonsumsi produk Louis Vuitton. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum, motivasi pembelian milenial terhadap produk heritage luxury brand didasari oleh karakteristik dari produk atau merek, terutama dari segi kualitas, ketahanan, dan value yang dimiliki produk, yang dinilai klasik serta timeless. Selain itu, kelompok sosial juga menjadi salah satu elemen yang mendorong adanya motivasi pada milenial dalam mengonsumsi heritage luxury brand. Secara umum, motivasi pembelian milenial terhadap heritage luxury brand sebagian besar didorong oleh karakteristik produk itu sendiri.

This research discusses millennials’ consumer attitudes and purchase motivation towards heritage luxury brands by conducting a study on Louis Vuitton. Through a qualitative approach and in-depth interviews with informants who are, as well, consumers of Louis Vuitton, this study explores millennials’ behavior towards heritage luxury brands and the motivation behind their purchase of Louis Vuitton products. The result shows that mostly, the purchase motivation is driven by the product value, especially in terms of quality, durability, and the inheritance value, which describes the sustainability and timelessness of the products. In addition, social group is also one of the elements that motivates millennials to consume heritage luxury brand. In general, millennials take hold of motivation towards heritage luxury brand heritage that mostly relies on the characteristics of the product.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Safira Permatasari
"Skripsi ini membahas tentang manifestasi materialitas dalam arsitektur melalui material. Materialitas dalam arsitektur dapat dihadirkan melalui material, dimanifestasikan dalam beberapa aspek agar perancang dapat menggunakan aspek ini sebagai bahan pertimbangan dalam memilih dan menggunakan material. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui aspek-aspek materialitas yang terkandung pada penggunaan material yang ada pada sebuah bangunan arsitektur. Dengan studi kasus penggunaan material Batu Bata pada Gedung OLVEH, ditemukan kesimpulan bahwa terdapat empat aspek yang merupakan aspek materialitas yang dapat membantu membangun atmosfir, pengalaman, dan kualitas pada suatu ruang, yaitu: material properties, material sebagai materi fisik; material qualities, material dalam sifat-sifatnya yang metafisik; material aesthetic, keindahan material dalam kaitannya menciptakan atmosfir ruang; dan material ethic, pemanfaatan material secara benar.

This paper discuss the manifestation of materiality in architecture through materials. Materiality in architecture can be presented through material, material is manifested in several aspects so that the designer can use this aspect as a consideration in selecting and using materials. This paper rsquo s objective is to reveal the aspects of materiality contained in the use of existing materials in an architectural building. Focusing the case on Brick Material in OLVEH Building, we can conclude that there are four aspects of materiality that help to make the atmosphere, experience, and quality in a space, the aspect includes material properties, material as physical matter material qualities, material in their metaphysical properties material aesthetic, the beauty of the material, in relation to create an atmosphere and material ethic, the correct use of material. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Singh, Sarabjot
"Dalam era kompetisi dalam sektor ritel dewasa ini, para peritel perlu memahami pentingnya preferensi format toko konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas toko konsumen. Untuk menjawab tujuan tersebut, para peneliti melaksanakan wawancara mendalam untuk mengeksplorasi faktor yang mempengaruhi loyalitas toko konsumen dari dua jenis format toko ritel, yaitu specialty store dan multibrand store. Penelitian ini mengkonseptualisasikan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas toko seperti loyalitas program, kepercayaan dan komitmen merek. Kepercayaan dan komitmen merek berfungsi sebagai faktor yang memediasi hubungan antara citra toko dan loyalitas terhadap toko. Selain itu, kepercayaan dan komitmen merek juga memediasi hubungan antara citra merek dengan loyalitas terhadap toko. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki perbedaan preferensi loyalitas terhadap dua jenis toko yang diteliti (specialty store dan multibrand store).

In the competitive era of retailing, retailers need to understand the importance of store format preferences. The study aimed to understand consumer store loyalty; in-depth interview was conducted to examine consumer store loyalty antecedents for two retail formats: specialty stores and multi brand stores. The study conceptualizes store loyalty factors like program loyalty, trust and brand commitment. Trust and brand commitment act as mediating factors between store image and store loyalty formats, and also between brand image and store loyalty formats. The findings highlight how consumer store loyalty preference differ for these two formats.
"
Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi atensi pembelanja maupun evaluasi
pembelanja pada suatu merk ketika berhadapan dengan rak supermarket.
Penelitian ini terfokus pada penentuan prioritas in-store factors, yaitu lokasi,
discount frame, dan desain kemasan menggunakan metode Eye Tracking.
Penelitian ini memperlihatkan bahwa dua dari ketiga faktor in-store, yaitu
discount frame dan desain kemasan, berpengaruh secara signifikan terhadap
atensi. Sedangkan faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap evaluasi
pembelanja pada suatu merk adalah lokasi dan discount frame. Hasil uji statistik
pada faktor out-store juga menunjukkan bahwa preferensi konsumen tidak
berpengaruh pada atensi pembelanja pada rak.

Abstract
There are many factors that influence the shopper attention and the evaluation
when facing supermarket shelves. This research focused on determining the
priority of in-store factors, namely location, discount frames, and packaging
design using Eye Tracking method. This study shows that two of the in-store
factors, the discount frames and packaging design, significantly influence
attention. While the factors that significantly influence the evaluation of a shopper
at product discounted are the location and discount frames. The results of
statistical tests on the out-store factors also show that consumer preferences have
no effect on the shopper attention on the shelf"
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
S43691
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fontine, Terry
"Brand dipahami sebagai nama dari suatu produk yang diciptakan oleh sebuah perusahaan. Namun, keberadaannya bukan sekedar itu, tapi juga memiliki citra yang berhubungan dengan pemikiran dan komunikasi pemasaran secara menyeluruh. Sehingga dalam menghadapi persaingan globalisasi, sebuah strategi dijalankan oleh perusahaan yaitu penyampaian citra brand-nya melalui arsitektur. Arsitektur dalam kasus ini, menjadi media periklanan sebuah Brand.
Peran arsitektur ditekankan pada fungsinya sebagai media untuk penyampaian citra brand kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan agar citra dari produk tersebut melekat di hati masyarakat. Untuk maksud tersebut perlu dilakukan kerjasama dengan arsitek yang memiliki ciri khusus pada desainnya. Karena dengan ciri khususnya, ia dianggap mampu menawarkan sebuah citra arsitektur yang turut memperkuat citra dari suatu brand di mata konsumen.
Skripsi ini akan menjelaskan tentang apakah bangunan yang dihasilkan dapat mewakili citra dari sebuah brand atau justru didominasi gaya desain arsiteknya dalam mendesain. Topik ini terkait dengan pemahaman citra brand dan arsitektur yang diterjemahkan melalui beberapa proses pendekatan kreatif. Sehingga, pada akhirnya terbukti bahwa tidak sepenuhnya citra dari suatu brand terwakili pada bangunan. Namun, terdapat manfaat yang diperoleh dari perusahaan tersebut. Manfaat tersebut berupa penggunaan elemen bangunan yang dapat menjadi inspirasi dalam menghasilkan produk suatu brand.

Brand is known as the name of a product that was created by a company. However, the existence is not only for that. Brand also has an image that is connected with idea and marketing communication comprehensively. So as in facing the globalization competition, a strategy was undertaken by the company to deliver brand image through architecture. Architecture, in this case, becomes an advertising media of the Brand.
The role of architecture is focused to deliver brand image to the people. This effort is carried out to make the product image adheres in the heart of people. An architect with distinct characters is then important in this regard. It is hoped that the architect could create an architecture image that supports the brand image in the eyes of the consumers.
This script will explain whether the building represent the image of a brand or the style of the architect. This topic relateds to the understanding of brand image and architecture that is transformed through several processes of creative approaches. So, it will be proved that not all of the brand image represented in the building. However, the analysis conclude that architecture also inspires the company to give more characters to the product.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S48448
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nurani Arimbi Cahyono
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh materialisme terhadap Public Self-Consciousness pada mahasiswa konsumen luxury fashion brand. Materialisme didefinisikan sebagai keyakinan yang dianut seseorang tentang seberapa pentingnya kepemilikan di dalam hidup mereka (Richins & Dawson, 1992). Public Self-Consciousness didefinisikan sebagai kecenderungan seseorang untuk menyadari bahwa dirinya adalah obyek sosial (Fenigstein, Scheier, & Buss, 1975). Responden penelitian ini adalah mahasiswa konsumen luxury fashion brand di wilayah Jabodetabek yang berjumlah 185 orang.
Materialisme diukur menggunakan Materialism Value Scale (Richins & Dawson, 1992) yang direvisi menjadi MVS Short Form oleh Richins (2004a) dan public self consciousness diukur menggunakan The 7-items Public Self-Consciousness Scale (Fenigstein, Scheier & Buss, 1975).
Hasil utama penelitian ini menunjukkan bahwa materialisme dapat mempengaruhi skor public self-consciousness secara signifikan, b = .416, t(183) = 6.190, p<.01 Selain itu, materialisme juga dapat secara signifikan menjelaskan proporsi varians skor public self-consciousness, R2 = .173, F(1,183) = 38.313.
Berdasarkan hasil tersebut, perlu adanya evaluasi terhadap pola asuh orang tua, pengarahan terhadap mahasiswa konsumen luxury fashion brand supaya kelak dapat menjadi konsumen yang cerdas, dan perusahaan luxury fashion brand sebaiknya terus melakukan inovasi pada strategi pemasaran supaya dapat bertahan dalam menghadapi persaingan pasar luxury fashion brand.

The general purpose of this research was to determine the influences of materialism on public self-consciousness in luxury fashion brand college student consumer. Materialism is defined as a centrally held belief about the importance of possessions in one’s life (Richins & Dawson, 1992). Public self consciousness is defined as an awareness of the self as a social and public object (Fenigstein, Scheier, & Buss, 1975). Respondents of this research were undergraduate college students in Jabodetabek area, with amounts 185 people.
Materialism was measured using Materialism Values Scale (Richins & Dawson, 1992) which revised become MVS Short Form by Richins (2004a) and Public self-consciousness was measured using The 7-items Public Self-Consciousness Scale (Fenigstein, Scheier, & Buss, 1975).
The main result of this research shows that materialism is significantly predicted public self-consciousness scores, b = .416, t(183) = 6.190, p<.01. Furthermore, materialism also explained a significant proportion of variance in public self-consciousness scores, R2 = .173, F(1,183) = 38.313.
Based on these results, evaluation is important to the parents’ parenting, direction is needed to guide luxury fashion brand college students, so that they become smarter consumer later, and luxury fashion brand company should make an innovation on marketing strategies in order to face luxury fashion brand market competition.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S46607
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>