Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 186213 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizka Salsabila
"Fokus dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek Citilink di Bandara Seokarno Hatta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner offline kepada 100 dari 18 sampai 64 tahun responden di Bandara Soekarno Hatta yang setidaknya dua kali memilih Citilink sebagai pilihan penerbangan mereka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini untuk analisis inferensi deskriptif dan statistik adalah perangkat lunak SPSS versi 25 untuk Sistem Operasi Windows. Dalam penelitian ini, hasilnya menunjukkan bahwa Brand Experience, Brand Truts, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Brand Experience juga memiliki efek positif terhadap Kepercayaan Merek dan Kepuasan Konsumen yang membuat kedua variabel tersebut valid untuk digunakan sebagai variabel mediasi untuk efek tidak langsung dari Brand Experience terhadap Loyalitas Merek. Meskipun semua faktor memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Merek, faktor yang memiliki pengaruh terbesar adalah Kepercayaan Merek. Ini menunjukkan bahwa perasaan aman dan keyakinan bahwa konsumen memiliki efek terbesar dalam membuat mereka loyal kepada Citilink. Ini juga menunjukkan bahwa pengalaman sensorik, perilaku, afektif, intelektual dan kepuasan layanan yang diberikan tidak cukup kuat untuk membuat konsumen loyal terhadap merek ini. Rekomendasi untuk penelitian ini adalah bahwa penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menjaga alasan mengapa pengalaman merek tidak cukup untuk membuat konsumen loyal melalui kepercayaan yang mereka miliki, sehingga kepercayaan hanya memiliki efek yang lebih besar daripada menjadi variabel mediasi.

The focus of this research is to analyze the influence of brand experience, brand trust, and customer satisfaction on Citilink brand loyalty at Seokarno Hatta Airport. This research is a quantitative study with an approach carried out by distributing offline questionnaires to 100 of 18 to 64 years of respondents at Soekarno Hatta Airport who at least twice chose Citilink as their flight choice. The analysis technique used in this study for the analysis of descriptive and statistical inference is SPSS software version 25 for the Windows Operating System. In this study, the results show that Brand Experience, Brand Truts, and customer satisfaction have a positive effect on Brand Loyalty. Brand Experience also has a positive effect on Brand Trust and Consumer Satisfaction which makes these two variables valid for use as mediating variables for the indirect effect of Brand Experience on Brand Loyalty. Although all factors have an influence on Brand Loyalty, the factor that has the biggest influence is Brand Trust. This shows that the feeling of security and the belief that consumers have the greatest effect in making them loyal to Citilink. It also shows that the sensory experience, behavior, affective, intellectual and service satisfaction provided is not strong enough to make consumers loyal to this brand. The recommendation for this research is that further research needs to be done to safeguard the reasons why brand experience is not enough to make consumers loyal through the trust they have, so trust only has a greater effect than being a mediating variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aufa Ahda
"Inovasi merupakan variabel yang dapat digunakan oleh perusahaan yang bergerak di industri high-tech untuk mendapatkan keunggulan kompetitif jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari inovasi pada keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek dengan studi pada Apple iPhone. Penelitian ini melibatkan 301 responden dari seluruh Indonesia yang sedang menggunakan iPhone dalam minimal dua belas 12 bulan terakhir. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling SEM.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi memiliki pengaruh positif terhadap keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek, sedangkan keyakinan terhadap merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek.

Innovation could lead firms in high tech industry to a long term competitive advantages. This research aims to analyze the impact of innovation towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty with the study of Apple iPhone by the help of 301 respondents from all over Indonesia who have been using iPhone for the last twelve 12 months.
Results of this study shows that innovation has a positive effect towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty. However, brand trust was found to be has no effect towards brand loyalty but customer satisfaction has a positive effect towards brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Damanik, Laura Rosemarie
"Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh antara kepribadian merek terhadap loyalitas merek dimediasi oleh kepuasan pelanggan Starbucks Margo City Depok. Penilitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapat dengan menggunakan metode survey yaitu kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Starbucks Margo City yang telah membeli antara makanan, minuman atau produk sebanyak tiga kali dalam tiga bulan terakhir. Data dianalisis menggunakan tabel frekuensi, path analysis dan uji sobel dengan SPSS 20.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa empat dimensi kepribadian merek, yaitu sincerity, competence, sophistication dan ruggedness, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dimensi excitement tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Hasil uji sobel juga membuktikan bahwa kepribadian merek berpengaruh terhadap loyalitas merek dimediasi kepuasan pelanggan. Kedepannya hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap sistem pemasaran Starbucks, yaitu dalam meningkatkan loyalitas merek salah satunya melalui kepribadian merek.

The purpose of this research is to understand the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction on customer of Starbucks Margo City Depok. The researcher has done the research on the basis of primary and secondary data. Primary data is collected by surveys method using questionnaire. The sample of this research is Starbucks Margo City rsquo s customer who have bought either food, drink or product three times at last three month. Data was analyzed using frequency table, path anlysis and sobel test on SPSS 20.
The result of this study is four dimensions of brand personality, sincerity, competence, sophistication and ruggedess, have significant impact to customer satisfaction. Whereas dimension excitement didn rsquo t have an impact on customer satisfaction. Variable customer satisfaction has a significat impact on brand loyalty. The result of sobel test proved the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction. On the future the result of this study can be used as an evaluation for marketing system of Starbucks, that is to increase brand loyalty on of them through brand personality.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Andini
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh identitas merek dan identifikasi merek dalam membentuk perceived value, customer satisfaction, brand trust, dan customer loyalty. Dalam penelitian ini brand identification, perceived value, customer satisfaction, dan brand trust dihipotesiskan sebagai variabel mediasi yang mempengaruhi customer loyalty. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan sampel sebanyak 250 responden dari pemilik kendaraan bermotor yang memilih sendiri merek pelumasnya yang berlokasi di Jakarta. Data dianalisis menggunakan structural equation modelling dengan Lisrel 8.80.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa identitas merek berpengaruh terhadap identifikasi merek, perceived value, customer satisfaction, dan brand trust. Identifikasi merek tidak terbukti memediasi identitas merek dalam membentuk loyalitas konsumen. Sejalan dengan penelitian terlebih dahulu perceived value dan customer satisfaction merupakan faktor yang mempengaruhi brand trust yang pada akhirnya mempengaruhi customer loyalty.

This study intends to analyze the effect of brand identity and brand identification on perceived value, customer satisfaction, brand trust and customer loyalty. In this study, brand identification, perceived value, customer satisfaction, and brand trust are hypothesized as mediating brand identity’s effect on customer loyalty. Non probability sampling method was used to select 250 respondents that were sampled from among motorcycle owners in Jakarta area who regularly purchase motorcycle engine oil. Data were analyzed using structural equation modelling with Lisrel 8.80 software.
This research indicates that brand identity affect brand identification, perceived value, customer satisfaction and brand trust. Furthermore, brand identification is not found to be mediating the relationship between brand identity and brand loyalty. In line with past research, this research also found evidence that perceived value and customer satisfaction are drivers of brand trust, which in turn affect customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53147
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tito Aditiawan
"Penelitian ini menguji pengaruh pengalaman merek terhadap evaluasi merek dan pengaruhnya pada loyalitas merek pengguna sepatu Puma. Terdapat dua dimensi dari variabel pengalaman merek, yaitu pengalaman merek afektif/emosi dan pengalaman merek kognitif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data dan informasi yang dikumpulkan melalui survei dengan membagikan kuisioner kepada responden. Sampel dari penelitian ini adalah 118 responden pengguna sepatu puma yang berdomisili di wilayah Jakarta, serta pernah membeli produk minimal 2 kali dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Analisis menggunakan SPSS 23 dengan metode yang digunakan adalah regresi berganda dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap evaluasi merek dan juga evaluasi merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap loyalitas merek. Dari kedua dimensi pengalaman merek yang lebih berpengaruh terhadap evaluasi merek adalah pengalaman merek kognitif.

This study examines the influence of brand experience on brand evaluation and its influence on brand loyalty of Puma shoes users. The dimensions of brand experience variables that are used are affective / emotion brand experience and cognitive brand experience.
This research uses a quantitative approach, where data and information are collected through surveys by distributing questionnaires to respondents. The sample of this study is 118 respondents who used puma shoes who live in the Jakarta area, and have bought products at least 2 times in the past 2 years. Analysis using SPSS 23 with the method used is multiple regression and simple regression. The results showed that brand experience has a significant and strong influence on brand evaluation and also brand evaluation has a significant and strong influence on brand loyalty. Of the two dimensions of brand experience that is more influential on brand evaluation is cognitive brand experience.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administarsi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gracia Naomi
"Mengukur bagaimana merek menambah nilai produk dapat diukur melalui Customer-Based Destination Brand Equity CBDBE. Penelitian ini betujuan untuk melihat Value-Creation untuk wisatawan dalam keseluruhan pengalaman mereka dari suatu destinasi wisata sebelum, selama, dan setelah mereka tinggal, yang ditangkap oleh Value-Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD adalah variabel pendahulu CBDBE untuk meningkatkan Destination Brand Equity. Konsep ini diuji di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk turis Magelang yang berada di akhir masa kunjungan mereka.
Pengumpulan data dilakukan di Bandara Adi Sutjipto dan Candi Borobudur dengan distribusi kuesioner langsung. Dengan analisa Structural Equation Modelling menunjukkan hasil bahwa ada lima dimensi dari Destination Brand Equity dan tiga dimensi Value Creation. Kesimpulannya, Value-Creation terbukti secara signifikan mempengaruhi Destination Brand Equity.

Measuring how destination brand adds value can be captured by Customers Based Destination Brand Equity CBDBE. This research propose Value Creation among tourists during their entire experience of a destination before, during, and after their stay , which captured by Value Creation of Tourist Experience in the Destination VCETD is the antecedence variable of CBDBE to improve it. This concept was tested on Daerah Istimewa Yogyakarta including Magelang tourists who were in the end of their visit duration.
The data collection was conducted in Departure Terminal in Adi Sutjipto Airport and Borobudur temple with direct questionnaire distribution. With Structural Equation Modelling shows result that there are five dimensions of Destination Brand Equity and three dimensions of Value Creation. Moreover, Value Creation is proven significantly have influence on Destination Brand Equity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68864
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Parulian, Sahala Masda
"Aktivitas pemasaran sebuah perusahaan sering ditujukan bagi penciptaan dan pemeliharaan Ioyalitas pelanggan (loyalitas merek) terhadap suatu produk/merek. Bahkan bagi sebagian besar perusahaan, loyalitas merek merupakan bagian yang paling penting dalam penenluan pertumbuhan dan perolehan laba dalam jangka panjang.
Kesuksesan sebuah perusahaan yang berbasis bisnis, tidak terlepas dan peranan para pelanggan. Untuk itu perusahaan harus dapat meraih hati para konsumen agar mau menjadi pelanggan perusahaan tersebut, sena mempertahankan pelanggan agar mereka terus-menerus dan berulang ulang membeli merek perusahaan tersebut. Oleh karena itu diperlukan suatu strategi yang tepat unruk mengetahui kebutuhan dan keinginan para konsumen terhadap suatu merek secara berkesinambungan Serta mewujudkannya.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mcngetahui faktor-faktor apa saja yang membuat para konsumen loyal rerhadap salah satu merek (loyalitas merek) air mineral kemasan galon di Jakarta dan sekitarnya.
Variabel yang diteliti dalam penelitian ini yaitu variabel kepuasan konsumen, harga, promosi, reputasi merek, ketersediaan merek, serta variabel keterlibatan dan resiko terhadap variabel loyalitas merek. Adapun merek yang dimaksudkan dalam penelitian ini adalah merek air mineral dalam kemasan galon.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa vanabel ketersediaan merek, variabel keterlibatan dan resiko berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek air mineral kemasan galon. Sedangkan variabel kepuasan konsumen, harga, promosi, dan variabel reputasi merek tidak terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Ioyalitas merek.
Dengan berbagai keterbarasan yang ada, maka disarankan agar penelitian tentang Ioyalitas merek selanjutnya dilakukan terhadap consumer goods lainnya. Hal ini bertujuan unluk melihat seberapa besar signifikansi variabel-variabel yang diajukan dalam penelitian ini terhadap consumer goods yang berbeda. Disarankan juga untuk menambah variabel-variabel lain yang diharapkan semakin merepresentasikan Ioyalitas merek consumer goods tersebut.

The core companies marketing activity purposed to creating and maintaining the customer loyalty or brand loyalty. In fact, brand loyalty was the important thing for company majority to make them growth and take profit for a long term.
A successful of company depends on the customer?s role. Because of that, the company must get the customer?s heart. Because of that, the company must maintain them and make them buy and use the company?s brand. Therefore, the company needs the best strategy to know what the customer?s need and what the customer's want from a product.
The aim of this research is to know some factors that would make the customer loyal to a certain mineral water brand in gallon package in Jakarta and around of Jakarta (brand loyalty of a mineral water).
The variables in this research are the customer satisfaction, price, promotion, brand reputation, brand availability, involvement and risk of brand loyalty. Brand in this research refer to a certain mineral water brand in gallon package.
The result of this research concludes that the influence of brand availability variable, involvement and risk variable significant to brand loyalty variable. But the consumer satisfaction, price, promotion and brand reputation variables did not have a significant influence to brand loyalty variable.
Because of many research limitations, it?s recommended for the next brand loyalty research, would be in another consumer goods. lt?s also recommended to add other variables which more represent the brand loyalty variable of consumer goods."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T15801
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Septiawan
"Skripsi ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh dari brand evaluation, satisfaction dan trust terhadap brand loyalty serta brand relationship sebagai variabel mediasi pada penjualan smartphone di Jabodetabek. Menggunakan data survei terhadap 150 responden yang tersebar di Jabodetabek. Peneliti menemukan bahwa brand relationship yang menjadi variabel mediasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty sebagai variabel dependen. Selain itu dari penelitian ini juga didapat hasil bahwa brand evaluation dan brand satisfaction berpengaruh terhadap brand relationship. Dari penelitian ini didapati kesimpulan bahwa brand evaluation dan satisfaction berpengaruh terhadap brand relationship, kemudian didapati juga hasil bahwa brand relationship berpengaruh terhadap brand loyalty.

This thesis aims to see whether there is an effect of brand evaluation, satisfaction and trust on brand loyalty and brand relationship as a mediating variable in smartphone sales in Jabodetabek. Using survey data of 150 respondents spread across Jabodetabek. Researchers found that brand relationship as a mediating variable has a significant effect on brand loyalty as the dependent variable. Apart from that, this research also shows that brand evaluation and brand satisfaction have an effect on brand relationships. From this study it was found that brand evaluation and satisfaction have an effect on brand relationship, then it was also found that brand relationship has an effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinta Ramani
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara kepercayaan dengan loyalitas. Sebelumnya, penelitian ini juga meneliti factor-faktor yang dianggap mempengaruhi kepercayaan itu sendiri. Dengan menggunakan studi kasus website dan aplikasi Zomato, penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan secara positif antara kredibilitas sumber, dan kualitas informasi, dengan kepercayaan. Penelitian ini juga menemukan ada nya hubungan negative yang signifikan antara kemampuan serta pengalaman pengguna, dengan kepercayaan. Selanjutnya, saat kepercayaan tersebut di uji kepada dua dimensi dari brand loyalty, yaitu variabel word of mouth dan revisit intention, hasil penelitian ini membuktikan ada nya hubungan positif yang signifikan antara kepercayaan, dengan kedua dimensi tersebut. Sementara untuk uji hubungan antara kepuasan konsumen, dan kualitas website, memiliki pengaruh yang tidak signifikan dengan kepercayaan.

This research investigates the connection between trust and brand loyalty. This research also look for factors that affects trust itself. With Zomato website and application as the object, this study found a significant connection in positive way between source credibility, and information quality, with trust. This research also found a positive significant connection between trust and the dimension of Brand Loyalty Word of mouth and Revisit Intention. However, this study also finds out the connection between User Experience and Proficiency, with trust have a negative significant bond. Lastly, the study finds there is no significant connection between user satisfaction and website quality, with trust."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Nabila Kusuma Wardhani
"Menganailisa dan memahami brand ekuitas dari suatu brand merupakan hal penting dalam memastikan design dari sebuah brand yang dibuat sesuai dengan anggapan pelanggan dari brand yang kita miliki. Maka dari itu, penelitian dan analisis dari Consumer Based Brand Equity merupakan hal yang sangat penting. Analisis CBBE dari brand Spotify diperuntukan untuk melihat kefektivitasan dari Brand Equity dari perspective pelanggan.

Analysing and understanding brand equity is an important method to make sure the design of a brand is related to the expectation and what is perceived by the customers. Therefore analysis of Consumer Based Brand Equity is crucial. The purpose of the analysis of Spotify Brand Equity is to see the effectivity in their brand equity from customer perspective."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>