Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 227649 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Melati Oktaviana Lestyan Putri
"Digitalisasi pada era ini sudah merambah ke pangsa jual beli online melalui aplikasi, dengan banyaknya kompetitor maka lokapasar yang bersaing di Indonesia harus pintar mencari peluang dan memiliki ide-ide yang kreatif. Shopee salah satu dari lokapasar online yang bersaing dengan lokapasar lainnya untuk mengakusisi konsumen pria dengan usia milenial, hal ini dikarenakan peminatnya masih dalam lingkup gender wanita. Shopee mencoba melakukan melalui strategi iklan dan sponsorship pada event sepak bola Indonesia untuk meningkatkan kesadaran merek dan citra merek Shopee di kalangan konsumen pria. Tesis ini akan membahas seberapa besar pengaruh dari strategi yang dilakukan oleh Shopee. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitati dengan jumlah responden sebanyak 180 orang pria dengan rentang usia milenial yaitu 20-34 tahun. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa masing-masing variabel pesan iklan dan variabel sponsorship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kesadaran merek maupun citra merek. Hasil ini juga diharapkan menjadi acuan untuk penelitian berikutnya serta evaluasi bagi pemegang merek tersebut.

Digitalization in this era has penetrated into the online buying and selling market through applications, with so many competitors, competing local markets in Indonesia must be smart in looking for opportunities and have creative ideas. Shopee is one of the online marketplaces that compete with other markets to acquire millennial male consumers, this is because the enthusiasts are still in the female gender sphere. Shopee tries to do this through advertising and sponsorship strategies at Indonesian football events to increase brand awareness and Shopee brand image among male consumers. This thesis will discuss how much influence Shopee's strategy has. The approach used is a quantitative approach with 180 male respondents with a millennial age range of 20-34 years old. The results of this study indicate that each advertising message variable and sponsorship variable has a significant effect on brand awareness and brand image variables. These results are also expected to become a reference for further research and evaluation for these brand holders.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Inda Astri Andini
"Tesis ini membahas pengaruh pesan iklan dan media iklan terhadap kesadaran merek. Sebuahstudi eksplanatif pada iklan "Regus Serviced Office" versi Tabloid Seputar UKM terhadap kesadaran merek di kalangan pengusaha lokal. Terdapat permasalahan bahwa jumlah konsumen yang didominasi oleh pengusaha asing disebabkan oleh anggapan-anggapan yang salah mengenai produk yang ditawarkan, masih rendahnya kesadaran merek serta pemahaman target konsumen terhadap produk yang ditawarkan di kalangan pengusaha lokal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden adalah anggota HIPMI Jaya Jakarta Selatan yang berlangganan Tabloid Seputar UKM, berjumlah 115 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa regresi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah menunjukan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara pesan iklan terhadap kesadaran merek, sedangkan media iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap kesadaran merek.

This research explores the influence of advertising messages and media advertising to brand awareness. An explanative study on "Regus Serviced Office" Ad's Tabloid Seputar UKM version regarding the brand awareness among local entrepreneurs. There are concerns that the number of consumers who are dominated by foreign businessmen due to incorrect assumptions about the products offered, low brand awareness and understanding of the target consumer of the products offered in the local business community. This research is a quantitative research design with explanative, respondents are members of the Southern Association seeks Jaya subscribe Tabloid Regarding SMEs, totaling 115 people. Methods of data analysis done by regression analysis to prove this hypothesis. The findings in this study is to show the absence of significant influence of advertising messages on brand awareness, while advertising media has a significant influence on brand awareness."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42091
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Hanif Inamullah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kegiatan sponsorship yang dilakukan antara Chevrolet dengan Manchester United dapat mempengaruhi ekuitas merek (brand equity) Chevrolet pada pendukung Manchester United di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda dengan melibatkan 326 responden yang merupakan follower dari akun twitter @UtdIndonesia yang merupakan salah satu basis pendukung Manchester United di Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan sponsorship yang dilakukan oleh Chevrolet dan Manchester United memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek Chevrolet di kalangan pendukung Manchester United. Setiap dimensi pada variabel sponsorship yaitu variabel Sport club factors, Sponsorship Factors, dan Sponsor factors memberikan pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek. Disamping itu, setiap dimensi sponsorship tersebut juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap setiap dimensi dalam variabel ekuitas merek, yaitu kesadaran merek dan citra merek.

This research goal is to analyze how the sponsorship program between Chevrolet and Manchester United can affect Chevrolet’s brand equity on Manchester United fans in Indonesia. This research uses quantitative approach using a multiple regression analysis with 326 respondents which were the follower of @UtdIndonesia, one of the fanbase of Manchester United in Indonesia’s twitter account. The result of this research shows that the sponsorship agreement between Chevrolet and Manchester United has a significant effect toward Chevrolet’s brand equity on the mind of Manchester United fans in Indonesia. Eviery dimension in sponsorship which are Sport club factors, Sponsorship Factors, and Sponsor factors made a significant effect towards brand equity. Moreover, every dimension of sponsorship variable also has effect on every dimension of brand equity, which are brand awareness and brand image.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44445
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ju Yeon Lee
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami pengaruh kesadaran sponsor, gambar dan sikap terhadap Keterlibatan Keterlibatan Olahraga dan Hubungan Niat Beli. Dengan menggunakan mediasi multiple, penelitian ini akan mengeksplorasi peran mediasi dari Kesadaran Sponsor dan Gambar dengan memoderasi peran Sikap. Penelitian ini akan mengukur nilai efeknya dengan menggunakan Perusahaan Sponsor pada 18th Jakarta-Palembang Asian Games. Studi ini akan memberikan wawasan untuk Sponsoring Companies dan manajer terkait Olahraga untuk memanfaatkan peluang Sponsorship secara efektif.

The purpose of this study is to understand the effect of sponsor awareness, image and the attitude towards the Sports Involvement and Purchase Intention Relationship. Using the multiple mediation, this research will explore the mediating roles of the Sponsor Awareness and Image with moderating role of the Attitude. This research will quantify the value of the effects by using the Sponsored Companies the the 18th Jakarta-Palembang Asian Games. This study will provide the insights for the Sponsoring Companies and Sports related managers to utilize the Sponsorship opportunities effectively."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutagalung, Mangara Paul A.
"Penelitian ini meneliti pengaruh sponsorship dalam pembentukan brand image, peran dari lamanya seseorang datang ke sebuah event (sponsorship exposure) dan keterikatan seseorang dengan event tersebut (activity involvement) terhadap pembentukan citra sebuah merk sponsor (sponsor image). Selain itu penelitian ini melihat pengaruh langsung yang ditimbulkan dari citra sebuah event (event image), tingkat kecocokan event dengan sponsor (event-sponsor fit) dan tingkat komersialisasi sponsor dalam event (event commercialization) terhadap pembentukan citra sebuah merk sponsor (sponsor image). Penelitian ini berhasil mengumpulkan 212 responden dan menguji hubungan antara variabel yang diobservasi. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Hierarchical Regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sponsorship exposure tidak mempunyai pengaruh moderasi terhadap pembentukan sponsor image, sedangkan activity involvement mempunyai efek moderasi terhadap hubungan pengaruh event-sponsor fit dengan sponsor image. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan event image, event-sponsor fit dan sponsorship exposure mempunyai pengaruh langsung dalam pembentukan sponsor image.

This research aims to study the effect of sponsorship on creating brand image and the role of sponsorship exposure and activity involvement on creating brand image. This research also trying to define the direct effect that created by event image, event-sponsor fit and event commercialization on sponsor image. This research succeeded to collect 212 respondents and examine the relationship between the observed variables. Hierarchical regression is used to process data. The results of research shows that sponsorship exposure does not moderate relationship between all independent variables in creating a sponsor image, but activity involvement does have an moderation effect through the relationship between event-sponsor fit and sponsor image, but not on the other two variables.. Moreover, the results of research shows that event image, event-sponsor fit and sponsorship exposure have direct effect on sponsor image.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55573
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lie Mikhail Efferin
"ABSTRAK
Makalah ini memperluas efek dari Iklan Komparatif terhadap Merek Mobil Mewah. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa iklan komparatif untuk merek baru menghasilkan niat beli yang lebih baik daripada iklan non-komparatif ketika keterlibatan tinggi diaktifkan dan sumber kredibilitas yang lebih tinggi ditanamkan dalam iklan. Penelitian ini memberikan kesimpulan konklusif di mana iklan komparatif menambah efek persuasif dari iklan untuk mobil mewah. Setelah studi literatur dilakukan, kuesioner dibagikan kepada 200 responden yang akrab dengan Merek Mobil Mewah, data dianalisis dengan menggunakan Metode Multiple Regression dan ANOVA menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Attack Advertising dan Direct Comparative Advertising memberikan dampak positif terhadap Attitude towards the Ad dan Attitude towards the Brand dari yang mensponsori iklan tersebut yang kemudian berdampak positif terhadap Citra Merek namun tidak demikian terhadap Indirect Comparative Advertising. Yang menarik, penelitian ini juga menemukan pengaruh terbalik terhadap Merek pesaing. Penelitian di atas terbatas pada persepsi merek mobil mewah yang merupakan pembelanjaan terbesar nomor 3 untuk produk mewah. Peneliti menyarankan untuk juga mempelajari efek pada produk lain seperti produk retail, perhotelan, dan pariwisata mewah.

ABSTRACT
This paper extends the effect of Comparative Advertising towards Luxury Cars Brands. Previous studies have indicated that comparative advertising for a new brand resulted in a better chance of purchase intentions than non comparative advertising when intense involvement is activated and a source of higher credibility are insterted in the advertisement. This research attempts to provide readers with conclusive results where comparative advertising augments the persuasive effect of the advertising for luxury cars. Once a extensive literature study has been done, questionaires were distributed to 200 respondents who are familiar with Luxury Car Brand, data were than analyzed using Multiple Regression Method and ANOVA using SPSS. Result of the study indicates that Attack Advertising and Direct Comparative Advertising has a positive impact towards Attitude towards the Ad and Brand Attitude of the Sponsoring Brand which is then carried towards a positive result in the Brand Image but not so in Indirect Comparative Advertising. Interestingly enough, the study also found a reversed affect towards the competitor rsquo s Brand. The above research are limited into the perception of luxury car brand which sits on number 3 of most spending on luxury products. It is recommended to also study the effect on other products such as Personal Goods and Luxury Hospitality. "
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50427
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kus Ikhsanto
"Penelitian ini dilatarbelakangi kegiatan corporate dalam membentuk image positif dengan menggunakan event dan publisitas. Penelitian ini meneliti event sponsorship dalam olahraga lari yaitu pada event Runforiver UI Half Marathon 2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini menggunakan angket sebagai teknik pengumpulan data yang dibagikan kepada 255 responden penelitian. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda sebagai teknik analisis data untuk pengujian hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh yang ditimbulkan oleh kegiatan event sponsorship dan publisitas terhadap pembentukan corporate image Universitas Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa semakin tinggi nilai event sponsorship dan publisitas yang dimiliki oleh suatu corporate akan berdampak pada semakin tinggi pula citra dari corporate tersebut.

The research showed the positive image the corporate activity had by using event and publicity as it's background. The research used the Runforiver UI University of Indonesia Half Marathon 2015 a track and field sponsorship event as the sample case. This research used a quantitative approach with a survey method. The data were collected using questioners which were distributed to 255 respondents. It used a double regression analysis as the data analyzing technique to test the researcher's hypothesis. The result showed that there was an influence from the event sponsorship activity and publicity towards building UI's corporate image. The result showed that the better the corporate's event sponsorship and publicity is then the better the corporate image will be.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T45443
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ade Fajar
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap citra merek dan kesadaran merek serta implikasinya terhadap keputusan konsemen memilih asuransi syariah. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan didukung pula dengan data kualitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM Structural Equation Modeling . Responden dalam penelitian ini adalah nasabah asuransi jiwa syariah yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi dengan jumlah sampel sebanyak 160 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap citra merek, bauran komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap kesadaran merek, bauran komunikasi pemasaran tidak berpengaruh terhahadap keputusan konsumen memilih asuransi syariah, citra merek berpengaruh terhadap keputusan konsumen memilih asuransi syariah, dan kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan konsumen memilih asuransi syariah. Kata Kunci: bauran komunikasi pemasaran, citra merek, kesadaran merek,keputusan konsumen, asuransi syariah.

This study aims to determine the influence of marketing communication mix on brand image and brand awareness and its implication to the consumer decision to choose sharia insurance. This research is descriptive by using quantitative approach method and also supported by qualitative data. Data analysis method used in this research is SEM Structural Equation Modeling. Respondents in this study are sharia life insurance customer in jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, and Bekasi with a sample of 160 people.The result of the research shows that marketing communication mix influence to brand image, marketing communication mix influence to brand awareness, marketing communication mix has no influence on consumer decision to choose sharia insurance, brand image influence to consumer decision to choose sharia insurance, and brand awareness influence to consumer decision sharia insurance. Key word marketing communication mix, brand image, brand awareness,consumer decision, sharia insurance."
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Adam Ghafarry Eka Putra
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh celebrity endorser terhadap citra merek Kacang Dua Kelinci. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 Mahasiswa FISIP UI Program S1 Jurusan Ilmu Administrasi yang menggemari sepakbola angkatan 2009 - 2011 dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap citra merek. Celebrity endorser memiliki hubungan terhadap citra merek sebesar 78,3% dan sisanya sebesar 21,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analiyze how the effect of celebrity endorser toward brand image of Dua Kelinci. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 student college of FISIP UI, collected using non- probability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that celebrity endorser effect brand image equal to 78,3% and the residue equal to 21,7% effected by some other factor."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S52866
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayudya Putri Wahyuningrum
"Pertumbuhan populasi Muslim di dunia turut mendorong peningkatan permintaan terhadap produk halal. Kosmetik halal menjadi salah satu komoditas yang paling diminati, termasuk di Indonesia. "Wardah", merek kosmetik halal pertama di Indonesia milik PT Paragon Technology and Innovations, memiliki pangsa pasar kosmetik terbesar di Indonesia pada tahun 2018. Salah satu strategi yang dilakukan Wardah untuk meraih posisi tersebut adalah dengan men-sponsor-i acara Prambanan Jazz, Jazz Goes To Campus, dan The 90's Festival. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sponsorship terhadap merek halal berdasarkan Teori Kongruitas, melalui hubungan antarvariabel citra dari acara, merek sponsor, dan diri pengunjung acara. Hipotesis diuji menggunakan sampel berupa gabungan 331 orang pengujung acara tersebut dan structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kongruitas sponsorship memiliki pengaruh positif terhadap pengembangan merek halal melalui penciptaan sikap positif atas merek yang nantinya juga mempengaruhi loyalitas konsumen.

World's Muslim population growth has contributed to an increase in demand for halal products. Halal cosmetic is one of the most demanded commodities, including in Indonesia. "Wardah", Indonesia's first halal cosmetic brand owned by PT Paragon Technology and Innovations, had the largest share of Indonesia's cosmetics market in 2018. One of Wardah's strategies to achieve this position was by sponsoring the Prambanan Jazz, Jazz Goes To Campus, and The 90's Festival events. Using Congruity Theory, the purpose of this study was to examine sponsorship effects on halal brands based on the relationship among the images of the event, sponsoring brand, and visitor's self. The hypothesis was tested by 331 event visitors using structural equation modeling (SEM). The findings indicate that sponsorship congruity has positive influences on the development of the halal brand through the creation of positive brand attitude which, in turn, influence consumer's brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>