Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 144165 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kenza Luthfiani
"Banyak studi menunjukan bahwa reference group memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan brand equity dan brand preference. Tugas karya akhir ini bertujuan untuk membuat rancangan program promosi untuk Shabu Siy, merek restoran all you can eat Jepang, berbasiskan studi mengenai hubungan positif ketiga komponen tersebut. Rancangan program promosi akan berfokuskan untuk meningkatkan empat dimensi brand equity yang meliputi 1) kesadaran merek 2) asosiasi merek 3) persepsi nilai 4) loyalitas merek dan brand preference. Rancangan program promosi akan dipantau dan dievaluasi melalui platform analitik digital dan kuesioner daring untuk mengukur peningkatan tiap dimensi brand equity dan brand preference.

Many studies show that reference groups have positive influences on increasing brand equity and brand preference. This final project aims to design a promotional program for Shabu Siy, a Japanese all you can eat restaurant brand, based on a study of the positive relationship between the three components. The promotion program plan will focus on increasing the four dimensions of brand equity which include 1) brand awareness 2) brand associations 3) perceived value 4) brand loyalty and brand preference. Promotional program plan will be monitored and evaluated through digital analytic platforms and online questionnaires to measure improvements in each dimension of brand equity and brand preference."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Budi Satria
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh brand Bank Mandiri terhadap brand equity Bank Syariah Mandiri. Brand Bank Mandiri mempengaruhi lima variabel pembentuk brand equity Bank Syariah Mandiri yaitu brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty dan brand image. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dan untuk analisis data menggunakan model binary logistic. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa brand Bank Mandiri mempengaruhi brand equity Bank Syariah Mandiri. Selanjutnya dalam penelitian ini menyarankan agar Bank Syariah Mandiri mengelola brand equity lebih baik lagi.

This thesis describes the impact of Bank Mandiri Brand on Bank Syariah Mandiri Brand Equity. Bank Mandiri Brand influences five variables forming the brand equity of Bank Syariah Mandiri, namely brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyality and brand image. This is a qualitative study with a descriptive design and for data analysis it adopts binary logistic model. The results of the study conclude that the brand of Bank Mandiri has impact on the brand equity of Bank Syariah Mandiri.This study further suggest that Bank Syariah Mandiri manage its brand equity in a better manner."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Oktaviana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif antara authenticity perception dengan brand awareness, brand image dan perceived quality, serta bagaimana ketiga variabel tersebut mempengaruhi brand loyalty. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji dampak dari brand loyalty pada brand choice intention dari konsumen restoran khas Sunda. Data pada penelitian ini didapat dari penyebaran kuesioner secara online kepada responden yang mengunjungi restoran khas Sunda paling tidak sekali dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah metode non-probability sampling yaitu convinience sampling. Penelitian dilakukan satu kali dalam satu periode penelitian dengan menggunakan single cross sectional design. Data yang didapat diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling SEM . Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa authenticity perception berpengaruh positif terhadap brand awareness, brand image dan perceived quality. Brand image dan perceived quality berpengaruh positif terhadap brand loyalty sedangkan brand image tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Kemudian brand loyalty memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand choice intention konsumen.

This Study examines if authenticity perception had positively influenced brand awareness, brand image and perceived quality, as well as how these three variables will influence brand loyalty.This study also examines the impact of brand loyalty on brand choice intention for Sundanese restaurant. Questionnaires were distributed online to respondents who visited Sundanese restuarant at least once for the last three months. Sampling method used was non probability sampling specifically convenience sampling. Study were held one time in one period of time which single cross section design was used. Data were analysed using Structural Equation Modelling SEM . Findings indicate that authenticity perception is a critical determinant of brand equity and brand equity has a significant impact on brand choice intention. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66004
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilla Kenyaswasti
"Peneltian ini membahas pengaruh reference group atau kelompok acuan terhadap serangkaian merek konsiderasi atau evoked set. Hijabers Community dipilih sebagai kelompok acuan yang dibagi menjadi tiga berdasarkan daya tarik yaitu dissociative, aspirational, dan associative. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kelompok acuan berperan dalam menentukan merek pakaian yang dipilih. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan instrumen kuesioner untuk 90 orang responden yang diklasifikasikan berdasarkan jenis kelompok acuan. Teknik lexichographic digunakan untuk menentukan evoked set dengan tahapan penentuan merek yang diketahui, merek konsiderasi, dan merek konsiderasi berdasarkan atribut. Daftar merek yang diberikan dikode menjadi dua yaitu merek yang berhubungan dengan Hijabers Community dan tidak. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis korelasi menggunakan tes Chi-square dan uji korelasi urutan Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok acuan dissociative cenderung menghindari merek yang berhubungan dengan Hijabers Community sedangkan kelompok acuan aspirational dan associative memilih merek yang berhubungan dengan Hijabers Community.

This research is conducted to examine influence of reference group towards evoked set content. Hijabers Community is chosen as a reference group that divided into three categories based on its interests: dissociative, aspirat ional, and associative. Purpose of this research is to understand whether reference group has an influence on determining the online clothing?s brand set. Researcher used quantitative method and questionnaire as an instrument for 90 respondents which will be classified based on interest. Lexichographic is used to determine evoked set, the process begin with awareness set determination, evoked set determination, and evoked set evaluation based on attributes. The list of brand is consisted by two categories: brand which has an association with Hijabers Community and brand which doesn?t have. The data will be analyzed using descriptive statistic, Chi-square test, and Spearman?s rank correlation. The result of this research showed that dissociative reference group is avoiding brand which has association with Hijabers Community, while aspirational and associative group tend to choose brand that associate with Hijabers Community.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63477
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Rianti Utomo
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh customer authenticity perception dan komponen brand equity terhadap brand choice intention waralaba lokal restoran etnis di Indonesia. Lebih lanjut lagi, skripsi ini membahas pengaruh terhadap brand choice intention yang ditimbulkan oleh brand awareness, brand image, perceived quality dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif-deskriptif dan single-cross sectional. Kuesioner disebar kepada responden yang memiliki pengalaman bersantap di restoran etnis yang menjadi objek penelitian dalam kurun waktu minimal dua bulan terakhir sebanyak 151 responden yang diambil menggunakan metode convenience sampling. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa customers? authenticity perception berdampak signifikan pada komponen brand equity yang meliputi brand awareness, brand image, perceived quality, dan brand loyalty, dan brand choice intention dipengaruhi secara signifikan oleh brand loyalty. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

This study discusses the effect of customer authenticity perception and the components of brand equity to brand choice intention on local franchise of ethnic restaurants in Indonesia. Furthermore, this paper discusses the influence on brand choice intention posed by brand awareness, brand image, perceived quality and brand loyalty. This research uses descriptive conclusive research designs and single-cross sectional. Questionnaires were distributed to respondents who have experience of dining at ethnic restaurants which became the object of study in a minimum period of two months as many as 151 respondents drawn using a convenience sampling method. This study concluded that customers' perception authenticity has significant impact on brand equity components that include brand awareness, brand image, perceived quality, and brand loyalty, and brand choice intention significantly affected by brand loyalty. In this study, there is also a managerial implications and suggestions for further research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61833
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Rianti Utomo
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh customer authenticity perception dan komponen brand equity terhadap brand choice intention waralaba lokal restoran etnis di Indonesia. Lebih lanjut lagi, skripsi ini membahas pengaruh terhadap brand choice intention yang ditimbulkan oleh brand awareness, brand image, perceived quality dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif-deskriptif dan single-cross sectional. Kuesioner disebar kepada responden yang memiliki pengalaman bersantap di restoran etnis yang menjadi objek penelitian dalam kurun waktu minimal dua bulan terakhir sebanyak 151 responden yang diambil menggunakan metode convenience sampling. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa customers? authenticity perception berdampak signifikan pada komponen brand equity yang meliputi brand awareness, brand image, perceived quality, dan brand loyalty, dan brand choice intention dipengaruhi secara signifikan oleh brand loyalty. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

This study discusses the effect of customer authenticity perception and the components of brand equity to brand choice intention on local franchise of ethnic restaurants in Indonesia. Furthermore, this paper discusses the influence on brand choice intention posed by brand awareness, brand image, perceived quality and brand loyalty. This research uses descriptive conclusive research designs and single-cross sectional. Questionnaires were distributed to respondents who have experience of dining at ethnic restaurants which became the object of study in a minimum period of two months as many as 151 respondents drawn using a convenience sampling method. This study concluded that customers' perception
authenticity has significant impact on brand equity components that include brand awareness, brand image, perceived quality, and brand loyalty, and brand choice
intention significantly affected by brand loyalty. In this study, there is also a managerial implications and suggestions for further research.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Artini Rachman
"Tesis ini membahas penerapan strategi pemasaran Word of Mouth di dalam aktivitas Integrated Marketing Communication (IMC) yang telah perusahaan B2B Telekomunikasi di Indonesia dan analisis pengaruhnya terhadap brand attachment untuk menciptakan pembelian atau permintaan kebutuhan target pasar potensial terhadap produk layanan perusahaan tersebut di masa-masa mendatang. Penelitian ini dilakukan terhadap korporasi-korporasi dari berbagai segmen industri yang menjadi pelanggan 3 (tiga) perusahaan B2B telekomunikasi besar di Indonesia yang dianggap mewakili pelaku industri, yaitu Lintasarta, Telkom dan XL. Analisis data dilakukan dengan simple regression dan multiple regression, terhadap variabel brand awareness, brand image, brand satisfaction, brand trust, dan brand attachment.

The focus of this study is to analyze the impact of brand attachment as word of mouth marketing strategy, as part of the Integrated Marketing Communications (IMC) activities, for B2B telecommunications companies in Indonesia. PT Aplikanusa Lintasarta, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, and PT XL Axiata, the biggest players in ICT solutions with their programs in creating the needs for their Information and Communication Technology (ICT) Solution for their potential target markets, are the example for this research for using word of mouth marketing strategy for creating the purchase intention by building brand awareness, brand image, brand satisfaction, brand trust, and brand attachment. The type of this research is quantitative research with descriptive research design and using simple regression and multiple regression."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Audrie Diandra Satvika
"Penelitian ini berfokus pada pengaruh persepsi kepribadian merek terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, dan perilaku word-of-mouth pada restoran Pizza Hut. Penelitian ini melibatkan 210 responden yang meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program Lisrel 8.51.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kepribadian merek pada Pizza Hut yang diukur melalui lima dimensi kepribadian merek, yakni sincerity, excitement, competence, sophistication, dan ruggedness, memiliki pengaruh yang positif terhadap preferensi merek, sikap loyalitas merek, serta perilaku word-of-mouth.
Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin baik persepsi konsumen terhadap kepribadian merek Pizza Hut, maka semakin konsumen memilih Pizza Hut sebagai merek pilihan mereka serta bersikap setia, dan pada akhirnya konsumen cenderung untuk merekomendasikan dan menyampaikan hal-hal yang positif tentang merek Pizza Hut.

This research is focused on the effects of brand personality perceptions toward brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior at Pizza Hut restaurant. The study involved 210 respondents covering Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. Data processing in this study uses Structural Equation Modeling with LISREL program 8.51.
The results of this study indicate that the perception of the brand personality at Pizza Hut as measured by the five dimensions of brand personality, that is sincerity, excitement, competence, sophistication and ruggedness, has a positive influence on brand preference, attitudinal brand loyalty, and word-of-mouth behavior.
This study shows that the better the consumer perceptions of Pizza Hut brand personality, the more consumers choose Pizza Hut as their preferred brand and be loyal, and ultimately consumers tend to recommend and deliver positive information about Pizza Hut.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45650
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindiya Kirana
"Customer-based brand equity (ekuitas merek berbasis konsumen) adalah efek diferensial dalam respon konsumen terhadap stimulus pemasaran yang bersumber dari pengetahuan konsumen terhadap merek (Keller, 1998). Ada tiga hal penting dalam defmisi ini, yaitu: efek diferensial, pengetahuan terhadap merek, dan respon konsumen terhadap aktivitas pemasaran.
Obyek dari penelitian ini adalah hubungan antara variabel-variabel pembangun, atau stimulus pemasararan dihubungkan dengan defmisi diatas, merek-merek private label Hero dan
variabel-variabel pengetahuan merek {brand knowledge) konsumen serta hubungan variabel-variabel pengetahuan merek {brand knowledge) dan preferensi terhadap peritel Hero, sebagai efek diferensial atau manfaat jika dihubungkan dengan defmisi diatas. Private label yang
dikembangkan Hero sendiri terdiri dari enam merek dan cakupannya meliputi kategori produk-produk makanan dan non-makanan dengan klasifikasi komoditi dan premium. Enam
merek private label Hero tersebut adalah: Herosave, Nature's Choice, First Choice, Fresh Choice, Reliance, dan Innosense.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan pengenalan konsumen Hero terhadap merek-merek private label Hero Supermarket dan persepsi terhadap manfaat dan nilai merek-merek private label tersebut, 2) Menguji hubungan dalam model penelitian antara variabel-variabel
pembangun merek-merek private label Hero dan variabel-variabel pengetahuan merek {brand knowledge) konsumen serta hubungan variabel-variabel pengetahuan merek
{brand knowledge) dan preferensi terhadap peritel Hero.
Dalam penelitian ini, variabel-variabel yang diteliti adalah preferensi terhadap peritel, variabel-variabel dalam kelompok pengetahuan merek {brand knowledge), yaitu: tingkat pengenalan konsumen terhadap merek-merek private label Hero {brand recognition), dan penilaian konsumen terhadap nilai merek-merek private label Hero {brand image), variabel-variabel dalam kelompok unsur-unsur pembangun merek, yaitu; unsur-unsur merek {brand
element), stimulus pemasaran, dan leverage dari asosiasi sekunder dengan peritel Hero. Kemudian dikembangkan dua buah hipotesa tentang hubungan antara variabel, yaitu: 1).
Bahwa ada hubungan korelasi yang signifikan dengan arah yang positif antara kelompok variabel unsur pembangun merek dan kelompok variabel tingkat pengetahuan merek {brand knowledge), 2). Bahwa ada hubungan korelasi yang signifikan dengan arah yang positif antara kelompok variabel tingkat pengetahuan merek {brand knowledge) dan variabel preferensi terhadap peritel Hero.
Dari hasil uji dengan menggunakan analisa korelasi kanonik, yang bersumber dari jawaban 162 responden dari 4 gerai supermarket Hero di Jakarta, terhadap hipotesa pertama membuktikan bahwa ada hubungan korelasi yang signifikan dengan arah yang positif antara variabel-variabel yang diuji. Serta melalui analisa terhadap struktur fungsi kanonik diperoleh hasil bahwa variabel terpenting dalam pembentukan hubungan korelasi kanonik adalah variabel leverage dari peritel Hero dan tingkat pengenalan merek konsumen. Sedangkan untuk hipotesa kedua dengan menggunakan analisis korelasi majemuk dan parsial membuktikan bahwa ada hubungan korelasi yang signifikan dengan arah yang positif antara variabel-variabel
yang diuji.
Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tingkat pengenalan konsumen terhadap merek-merek private label Hero adalah tiga merek, dengan Herosave sebagai merek yang paling dikenali, serta empat merek hanya dikenali minoritas responden. Kemudian mayoritas responden setuju bahwa merek-merek private label Hero memberikan manfaat bagi konsumen (harga, ragam produk, dan kualitas) dan menanggapi positif bahwa merek-merek private label Hero memberikan nilai yang sebanding atau lebih baik dibandingkan merek-merek yang biasa dibeli.
Dari basil penelitian tersebut digunakan untuk memberikan beberapa rekomendasi untuk pengembangan strategi merek untuk private label Hero, terutama mengenai obyektif
pengembangan merek-merek private label Hero, target konsumen, positioning, brand architecture merek-merek private label Hero, dan program customer relationship-nya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2001
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muthia Fathona Rosidi
"Loyalitas merupakan alat penting yang diperlukan oleh pemasar untuk mempertahankan mereknya ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Menciptakan konsumen yang loyal merupakan salah satu strategi dari pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan merek pada konsumen merek merek pakaian H M di Jabodetabek. Jenis penelitian adalah penelitian eksplanatif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Pengolahan data menggunakan analisis regresi, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan merek. Pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Kepuasan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Pengalaman merek memiliki pengaruh baik secara langsung terhadap loyalitas merek maupun secara tidak langsung melalui kepuasan merek.

Loyalty is an important tool that marketers need to maintain their brands in the midst of fierce business competition. Creating brand loyal costumers is one of the marketing strategies. The purpose of this study is to determine the effect of brand experience on brand loyalty either directly or indirectly through brand satisfaction on H M clothing brands consumer in Jabodetabek. The type of research is explanatory research using. Sampling method is non probability sampling with convenience sampling technique. Data processing used regression analysis, path analysis, and sobel test. The result of this study indicate that brand experience has a significant influence on brand satisfaction. Brand experience has a significant influence on brand loyalty. Brand satisfaction has a significant influence on brand loyalty. Brand experience has a direct effect on brand loyalty and indirect effect through brand satisfaction."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>