Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 186955 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ersyadean Arrassy
"Perusahaan dengan nama besar tidak lagi menjadi satu-satunya hal yang menjadi penentu seseorang dalam mencari pekerjaan. Employer branding merupakan salah satu kunci penting bagi sebuah perusahaan dalam membuat citra untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dalam banyak hal. Salah satunya adalah mendapatkan sumber daya manusia yang unggul dan kompeten untuk memajukan perusahaan. Prioritas para pelamar pekerjaan terutama anak muda mulai bergeser dalam memilih pekerjaan. Para pelamar memilih sebuah perusahaan yang memiliki citra yang baik untuk menunjukkan bahwa sebuah perusahaan layak untuk dijadikan tempat bekerja. Sehingga menjadikan employer branding salah satu faktor terbesar dari intention to applyseseorang dalam melamar pekerjaan. Selain itu, reputasi perusahaan juga berperan penting yang menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan intention to applybagi para pelamar pekerja. Pelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh employer branding terhadap intention to applypada PT Wijaya Karya dengan corporate reputation sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan teknik purposive sampling yang disebarkan ke 238 mahasiswa tingkat terakhir yang sedang menjalankan studi di Universitas Indonesia. Data pada penelitian ini diolah menggunakan software IBM SPSS 26 dan SmartPLS 4, dimana Analisis data pada penelitian ini dilakukan menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa corporate reputation memberikan efek mediasi yang positif dan signifikan terhadap employer branding dan intention to apply. Hubungan antara ketiga variabel juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap satu sama lainnya.

Big name companies are no longer the only thing that determines someone intention for a job. Employer branding is one of the important keys for a company in creating an image to gain competitive advantage in many ways. One of them is getting superior and competent human resources to advance the company. The priorities of job applicants, especially young people, are starting to shift in choosing jobs. Applicants choose a company that has a good image to show that a company is a worthy place to work. So that makes employer branding one of the biggest factors of a  person intention when applying for a job. Apart from that, the company's reputation also plays an important role which is one of the determining factors of intention to apply for job applicants. This research aims to see the influence of employer branding on intention to apply in Wijaya Karya Corp with corporate reputation as a mediating variable. This research uses a quantitative approach carried out by distributing questionnaires using purposive sampling technique which was distributed to 238 final year students who were studying at the University of Indonesia. The data in this study was processed using IBM SPSS 26 and SmartPLS 4 software, where data analysis in this research was carried out using SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square). The results of this research show that corporate reputation provide a positive and significant mediation effect on employer branding and intention to apply for a job. The relationship between the three variables also has a positive and significant influence on each other."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khairunnisa Della Egaputri
"Penelitian in bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari perceived credibility of online job advertisement dan employer branding terhadap intention to apply dengan daya tarik organisasi sebagai variabel mediasi yang dilihat pada perusahaan tech start-up di Indonesia. Penelitian in juga memasukan karakteristik generasi Z yang diindikasikan memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi lainnya. Responden penelitian berjumlah 260 orang yang merupakan para pencari kerja generasi Z yang berdomisili di Jabodetabek. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara perceived credibility of online job advertisement dan employer branding terhadap intention to applyyang dimediasi secara parsial oleh variabel daya tarik organisasi.

The study aims to determine the influence of perceived credibility of online job advertisements and employer branding on intention to apply, with organizational attractiveness as a mediating variable, in tech start-up companies in Indonesia. The study also incorporates the characteristics of Generation Z, who are indicated to have distinct characteristics compared to other generations. The research respondents consist of 260 individuals who are job seekers from Generation Z residing in the Greater Jakarta area. The research method employed is quantitative using Structural Equation Model (SEM) analysis. The results of this study indicate that there is a positive and significant influence of perceived credibility of online job advertisements and employer branding on intention to apply, partially mediated by the organizational attractiveness variable."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sesilia Dhea Ajeng Arsanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh employer brand attractiveness terhadap intensi untuk melamar pekerjaan dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel employer brand attractiveness diukur dengan beberapa indikator dari Berthon, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan indikator dari Bergammi dan Bagozzi, dan yang terakhir untuk variabel intensi untuk melamar pekerjaan diukur menggunakan beberapa indikator dari Lievens et al. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 425 responden. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda, analisis mediasi (causal step), dan analisis sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik merek perusahaan mempengaruhi intensi untuk melamar pekerjaan secara signifikan; employer brand attractiveness mempengaruhi reputasi organisasi secara signifikan; dan reputasi organisasi mempengaruhi intensi untuk melamar pekerjaan secara positif. Hasil analisis mediasi menunjukkan bahwa reputasi organisasi tidak memediasi pengaruh employer brand attractiveness terhadap intensi untuk melamar pekerjaan dalam penelitian ini.

This study aims to examine of Employer Brand Attractiveness on Intention to Apply by considering organizational reputation as a mediating variable. Employer Brand Attractiveness variable is measured by several indicators from Berthon, for organizational reputation measured by several indicators by Bergammi and Bagozzi, and the last for intention to apply variable measures by several indicators from Lievens et al. The study uses quatitative approach, collecting data by distributing questionnaires with 425 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, regression analysis, mediation analysis (causal step) and sobel test analysis. The results showed that employer brand attractiveness affect intention to apply significantly; employer brand attractiveness affects organizational reputation significantly; and organizational reputation affects intention to apply significantly. Based on mediation analysis, organizational reputation does not mediate the effect of employer brand attractiveness on intention to apply."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sesilia Dhea Ajeng Arsanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh employer brand attractiveness terhadap intensi untuk melamar pekerjaan dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel employer brand attractiveness diukur dengan beberapa indikator dari Berthon, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan indikator dari Bergammi dan Bagozzi, dan yang terakhir untuk variabel intensi untuk melamar pekerjaan diukur menggunakan beberapa indikator dari Lievens et al. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 425 responden. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda, analisis mediasi (causal step), dan analisis sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik merek perusahaan mempengaruhi intensi untuk melamar pekerjaan secara signifikan; employer brand attractiveness mempengaruhi reputasi organisasi secara signifikan; dan reputasi organisasi mempengaruhi intensi untuk melamar pekerjaan secara positif. Hasil analisis mediasi menunjukkan bahwa reputasi organisasi tidak memediasi pengaruh employer brand attractiveness terhadap intensi untuk melamar pekerjaan dalam penelitian ini.
This study aims to examine of Employer Brand Attractiveness on Intention to Apply by considering organizational reputation as a mediating variable. Employer Brand Attractiveness variable is measured by several indicators from Berthon, for organizational reputation measured by several indicators by Bergammi and Bagozzi, and the last for intention to apply variable measures by several indicators from Lievens et al. The study uses quatitative approach, collecting data by distributing questionnaires with 425 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, regression analysis, mediation analysis (causal step) and sobel test analysis. The results showed that employer brand attractiveness affect intention to apply significantly; employer brand attractiveness affects organizational reputation significantly; and organizational reputation affects intention to apply significantly. Based on mediation analysis, organizational reputation does not mediate the effect of employer brand attractiveness on intention to apply."
Depok: Fakultas Ilmu Adminstrasi Universitas Indonesia , 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mariska Ariesthia
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari employer branding dan efektivitas penggunaan situs karir terhadap intention to apply dengan daya tarik organisasi sebagai variabel mediasi yang dilihat pada PT. Unilever Indonesia. Penelitian ini juga memasukan karakteristik generasi Y yang diindikasikan memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi lainnya. Responden penelitian berjumlah 160 orang yang merupakan mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Structural Equation Model (SEM). Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Employer Branding oleh Alniacik dan Alniacik (2008) yang sudah diterjemahkan. Selanjutnya, alat ukur untuk sikap terhadap situs karir beserta daya tarik organisasi dan intention to apply diadaptasi dari alat ukur yang tercantum dalam jurnal mengenai efektivitas penggunaan situs karir perusahaan oleh Birgelen, Wetzels, Dolen (2008). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh employer branding dan overall attitude toward corporate employment website terhadap intention to apply yang dimediasi penuh oleh variabel daya tarik organisasi.

This study aims to determine the effects of employer branding and the effectiveness of career employment websites toward intention to apply with attraction to organization as a mediating variable that is seen in PT. Unilever Indonesia. This study also includes the characteristics of Generation Y which are indicated as having different characteristics from other generations. The respondents numbered 160 people who are final year students of the Faculty of Economics and Business, University of Indonesia. The research method uses quantitative methods to the analysis of Structural Equation Model (SEM) using Lisrel application. Measurement instrument used in this study is the Employer Branding by Alniacik and Alniacik (2008) which has been translated, then the measuring instrument's attitudes towards career website along with the attraction to organization and intention to apply adapted from measurement instrument that listed in the journal regarding the effectiveness of using career websites by Birgelen, Wetzels, Dolen (2008). Results from this study showed that the attraction to organization mediate the full effect of employer branding and overall attitude toward corporate employment website towards the intention to apply.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ditha Ria Karinda Nachrowi
"In this research aims to find out the influence of group cohesion toward employee?s performance in PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57). This research use quantitative approach with survey method using total sampling to all the 81 operators of PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57). Result of this research showed that group cohesion had related to employee?s performance with perfect significance. The effect of Group cohesion is not high to employee?s (operators) performance, but Group Cohesion is still have an important role to employee?s and the company?s performance.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kekohesifan kelompok terhadap kinerja karyawan pada PT. Mitra Buana Jaya Lestari ( Rest Area KM 57 ). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan total sampling, kepada seluruh karyawan PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57) yakni sebanyak 81 karyawan Operator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekohesifan kelompok memiliki hubungan yang sangat nyata dengan signifikansi sempurna. Kekohesifan kelompok memiliki pengaruh yang tidak terlalu tinggi terhadap kinerja karyawan. Namun, tetap memiliki peran cukup besar terhadap kinerja karyawan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yovani Anindya Safira
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh employer branding PT #Bukalapak.com dengan program #BukalapakkeKampus terhadap intention to join mahasiswa yang pernah menghadiri program #BukalapakkeKampus, dengan mempertimbangkan anticipatory psychological contract sebagai variabel mediasi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah survei melalui instrumen kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden yang diambil menggunakan teknik non-probabilita yaitu teknik snowball. Hasil analisis korelasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa employer branding merupakan prediktor yang signifikan terhadap anticipatory psychological contract dan intention to join, serta anticipatory psychological contract merupakan prediktor yang signifikan terhadap intention to join. Hasil analisis mediasi menunjukkan bahwa anticipatory psychological contract yang terbentuk pada mahasiswa yang pernah menghadiri program #BukalapakkeKampus terhadap PT #Bukalapak.com sebagai tempat bekerja, tidak memediasi pengaruh employer branding terhadap intention to join. 

ABSTRACT
This study aims to examine the effect of PT Bukalapak.com employer branding with the #BukalapakkeKampus program on intention to join by considering anticipatory psychological contract as the mediating variable. The technique used to collect quantitative data for this study is a survey which is conducted on a non-probability sampling (snowball) of 104 university students who have attended the #BukalapakkeKampus program. The correlation analysis on this study shows that employer branding is a significant predictor for anticipatory psychological contract and intention to join. Anticipatory psychological contract is also a significant predictor for intention to join. The mediation analysis shows that anticipatory psychological contract that is formed within the university students who have attended the #BukalapakkeKampus program does not mediate the effect of employer branding on intention to join."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alya Reinata Shafira Daneswari
"Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif, organisasi perlu memiliki kemampuan untuk menarik dan mempertahankan karyawan bertalenta dan memberikan dukungan untuk meningkatkan job performance. Job performance dapat ditingkatkan dengan adanya pengaruh dari organizational climate dan workplace happiness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari organizational climate terhadap job performance melalui workplace happiness sebagai variabel mediasi pada Karyawan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada 177 responden yang merupakan karyawan tetap non manajerial yang sudah bekerja minimal 1 tahun di kantor pusat PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan teknik penarikan sampel berupapurposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi, uji interaksi, dan uji sobel. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan adanya pengaruh dari organizational climate terhadap job performance melalui workplace happiness sebagai variabel mediasi. Penelitian ini membuktikan bahwa organizational climate mampu memberikan pengaruh positif kepada workplace happiness yang memicu peningkatan secara signifikan pada job performance.

In a competitive business environment, organizations need to have the ability to attract and retain talented employees and provide support to improve job performance. Job performance can be improved by the influence of organizational climate and workplace happiness. The aim of this research is to analyze the influence of organizational climate on job performance through workplace happiness as a mediating variable for employees of PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Using a quantitative approach, this research distributed questionnaires to 177 respondents who had been employed in PT Bank Muamalat Indonesia Tbk as permanent non managerial employees for a minimum of one year at the head office of PT Bank Muamalat Indonesia Tbk using a purposive sampling technique. Data analysis was carried out using regression analysis, interaction tests, and sobel tests. The research results obtained show that there is an influence of organizational climate on job performance through workplace happiness as a mediating variable. This research proves that organizational climate is able to have a positive influence on workplace happiness which triggers a significant increase in job performance."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rubiyanto Pratomo Aji
"Tesis ini membahas tentang pengaruh implementasi praktik pengelolaan sumber daya manusia dengan employee engagement sebagai mediator terhadap kinerja Auditor Ahli dan faktor signifikan yang mempengaruhinya. Penelitian dalam tesis ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 143 data responden penelitian.
Hasil penelitian menemukan bahwa implementasi praktik sumber daya manusia akan mempengaruhi kinerja pegawai secara tidak langsung melalui employee engagement. Oleh karena itu, praktik pengelolaan sumber daya manusia yang tepat diperlukan untuk mendorong employee engagement sehingga pegawai dapat berkinerja secara lebih optimal.

This thesis discusses the influence of the implementation of human resource management practices with employee engagement as a mediator on the performance of expert auditors and significant factors that influence it. The research in this thesis include quantitative descriptive research using the data 143 respondent.
The study found that the implementation of human resource practices will affect the performance of employees indirectly through employee engagement. Therefore, human resource management practices required proper to encourage employee engagement so that employees can perform optimally.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nazif Azhari
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi iklim kerja organisasi, sistem karier dan employee engagement pada pelaksana Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Selain itu, penelitian ini juga mencoba menganalisis pengaruh variabel iklim kerja organisasi dan sistem karier masing-masing terhadap dimensi employee engagement menurut Schaufeli and Bakker (2003), yaitu vigor, dedication dan absorption. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berdasarkan metode area / cluster sampling kepada pegawai pelaksana Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, kemudian diolah dan dianalisa menggunakan bantuan program SPSS versi 18.0 dengan memakai metode descriptive statistics dan regresi linear untuk menjawab rumusan masalah yang ada.
Hasil penelitian ini mampu memberikan gambaran tentang kondisi iklim kerja organisasi, sistem karier dan employee engagement pada pelaksana Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa ternyata iklim kerja organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap dua dimensi employee engagement, yaitu vigor dan dedication, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap absorption. Sedangkan sistem karier hanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap satu dimensi employee engagement, yaitu vigor dan tidak berpengaruh terhadap dimensi dedication dan absorption.

This study aims to determine the conditions of organizational work climate, career systems and employee engagement in practice for the staff of the Regional Office of Directorate General of Treasury. In addition, this study also attemp to analyze the influence of organizational work climate and career system to the dimensions of employee engagement by Schaufeli and Bakker (2003), namely vigor, dedication and absorption. Data was collected by distributing questionnaires based on the method area / cluster sampling to employees / staff at the Regional Office of Directorate General of Treasury, then processed and analyzed by using SPSS program (version 18.0) using descriptive statistics and linear regression formula to address existing problems.
The results of this study could provide a picture of the conditions of organizational work climate, career systems and employee engagement in practice for the staff of the Regional Office of Directorate General of Treasury. In addition, the results of this study also reveal that the organizational work climate has a significant effect on the two dimensions of employee engagement, the vigor and dedication, but no significant effect on the absorption. While the career system only has a significant effect on vigor and no significant effect on dedication and absorption.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>