Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 171808 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Filzanny Rafa Faza Mutia
"Indonesia mendapat peringkat ketiga pada kategori modest fashion menurut State of the Global Islamic Economy Report. Dengan begitu, menandakan bahwa industri fashion di Indonesia yang semakin menguat dan membuat peluang pasar yang cukup baik bagi para pelaku usaha. Kebutuhan Informasi agar merek-merek local dapat bertahan dengan adanya trend modest fashion ini. Maka, penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi muslim di Indonesia dalam repurchase intention terhadap brand modest fashion pada muslim di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dan diolah dengan SmartPLS 3. Terdapat 227 responden yang berhasil dikumpulkan, ditemukan bahwa trust on brand modest fashion (TB), dan attitude toward buying modest fashion product (ATT) memberikan pengaruh pada repurchase intention on brand modest fashion (RI). Religiosity (R) memberikan pengaruh negative secara langsung pada RI tetapi memberikan pengaruh positif secara tidak langsung melalui variabel ATT. Akan tetapi, subjective norms (SN) dan perceived behavioral control (PBC) ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap RI. Namun, SN mempengaruhi RI secara tidak langsung melalui ATT.

Indonesia is ranked third in the modest fashion category according to the State of the Global Islamic Economy Report. That way, it indicates that the fashion industry in Indonesia is getting stronger and makes a pretty good market opportunity for business people. Information is needed so that local brands can survive with this modest fashion trend. So, this study aims to look at the factors that can influence Muslims in Indonesia in repurchase intention of modest fashion brands on Muslims in Indonesia. This study uses the PLS-SEM method and is processed with SmartPLS 3. There are 227 respondents collected, it was found that trust on brand modest fashion (TB), and attitude towards buying modest fashion products (ATT) have an influence on repurchase intention on brand modest fashion (RI). Religiosity (R) exerts a negative influence directly on RI but exerts a positive influence indirectly through the ATT variable. However, subjective norms (SN) and perceived behavioural control (PBC) were found to have no significant effect on RI. However, SN affects RI indirectly through ATT."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kholilah Qultsum
"Meningkatnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya kesehatan menyebabkan tingginya permintaan alternatif pemanis selain gula. Salah satu alternatif yang paling banyak diminati adalah madu. Madu dipercaya dapat membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah berbagai penyakit. Disebabkan khasiatnya, tren permintaan masyarakat terhadap madu meningkat sehingga menjadi perhatian bisnis untuk memanfaatkan potensi tersebut. Agar dapat memenangkan pasar, maka bisnis harus membentuk consumer-brand relationships dengan menghadirkan perasaan cinta konsumen terhadap brand madu tersebut (brand love), dimana selanjutnya brand love akan membentuk intensi konsumen muslim untuk membeli madu murni kembali (repurchase intention). Penelitian ini menganalisis faktor yang dapat mendorong intensi pembelian kembali terhadap produk madu pada segmen konsumen muslim, selain karena jumlahnya yang besar, madu banyak disebutkan dalam Al-Quran sehingga memiliki nilai lebih di mata segmen konsumen muslim. Data dianalisis dengan metode Covariance Based Square Structural Equation Model (CB-SEM) dan dibantu oleh perangkat lunak AMOS 26. Hasil dari penelitian ini yaitu Health Consciousness, Reasons For, Attitude berkontribusi dalam memengaruhi Brand Love yang selanjutnya memengaruhi secara positif Repurchase Intention. Serta tidak ditemukannya pengaruh variabel Reasons For dan Environmental Concern dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi pelaku usaha madu murni untuk membentuk branding baru dalam memasarkan produk mereka.

The increasing public knowledge of the importance of health has led to a high demand for alternative sweeteners other than sugar. One of the most popular alternatives is honey. Honey is believed to help boost the immune system and prevent various diseases. Due to its benefits, the trend of public demand for honey is increasing so that it is a business concern to take advantage of this potential. In order to win the market, businesses must establish consumer-brand relationships by presenting consumers' feelings of love for the honey brand (brand love), which in turn will shape the intention of Muslim consumers to buy pure honey again (repurchase intention). This study analyzes the factors that can encourage repurchase intentions for honey products in the Muslim consumer segment, apart from the large amount, honey is mentioned a lot in the Quran so that it has more value in the eyes of the Muslim consumer segment. Data were analyzed using Covariance Based Square Structural Equation Model (CB-SEM) assisted by AMOS 26 software. The results of this study are Health Consciousness, Reasons For, Attitude contribute to influence Brand Love which in turn positively affects Repurchase Intention. And there is no prove that Reasons For and Environmental Concern affecting variables in this study. The results of this study can be useful for natural honey strakeholders to form new branding in marketing their products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ginting, Astrid Emia
"ABSTRAK
Pada kehidupan masyarakat modern, penggunaan internet dan online shopping adalah
hal yang tidak asing lagi. Di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta dan
sekitarnya, melakukan kegiatan belanja secara online adalah hal yang lumrah. Dalam
memenuhi kebutuhannya dan waktu luang yang sempit, seringkali masyarakat
menggunakan fasilitas online shopping ini. Salah satu situs yang menjadi tujuan
masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandangnya adalah Zalora Indonesia
(zalora.co.id). Penelitian ini ingin membuktikan faktor-faktor apa saja yang
mempengaruhi konsumen untuk berbelanja lagi di situs online shopping yang sama.
Faktor-faktor yang diuji adalah perceived ease-of-use, perceived usefulness dan trust.
Ketiga faktor ini diuji terhadap faktor enjoyment dan repurchase intention. Penelitian
ini juga ingin melihat apakah faktor enjoyment dapat berperan sebagai mediasi.
Dalam penelitian ini, yang menjadi sampel adalah mereka yang pernah berbelanja di
zalora.co.id selama 6 bulan terakhir, berusia diatas 17 tahun dan tinggal di wilayah
Jabodetabek. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan teknik multiple
regression pada software SPSS. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa
perceived ease-of-use, perceived usefulness dan trust memiliki pengaruh positif
terhadap enjoyment dan repurchase intention konsumen serta enjoyment dapat
menjadi faktor mediasi antara hubungan perceived ease-of-use, perceived usefulness,
trust dengan repurchase intention dalam konteks berbelanja di situs Zalora Indonesia.

ABSTRACT
In modern society, the usage of internet and online shopping are very common. In
Indonesia, especially the big cities such as Jakarta and the surrounding areas, the
practice of online shopping is usual. To fulfill their needs and the lack of spare time,
people tend to use online shopping. One of the sites most people visit to fulfill their
fashion and apparel needs is Zalora Indonesia (zalora.co.id). This research wants to
prove what are the factors affecting consumers to shop at the same online shopping
site. Factors being tested in this research are perceived ease-of-use, perceived
usefulness and trust. All three factors were tested to factor enjoyment and factor
repurchase intention. This research also tested if enjoyment could be a mediating
factor. In this research, the samples are those who had shopped at zalora.co.id for
the last 6 months, 17 years old and older and live around Jabodetabek. Data
collected then analyzed with multiple regression technique using SPSS software. The
result showed that perceived ease-of-use, perceived usefulness and trust have positive
affect to consumers? enjoyment and repurchase intention and also enjoyment has
proven to have mediating effect between the relationship of perceived ease-of-use,
perceived usefulness, trust and repurchase intention in the context of shopping at
Zalora Indonesia."
2016
S64285
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Putri Ranatha
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengruhi pembelian ulang(Repurchase Intention) pada Platorm Musik Spotify Premium. Dalam melakukan penelitian ini, sampel yang digunakan adalah para pengguna layanan Spotify Premium minimal 6 bulan terakhir yang berusia 16-55 tahun. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang berupa Google Forms dan disebarkan secara online melalui media sosial seperti, Instagram dan Whatsapp. Penyebaran kuesioner berhasil mengumpulkan 218 responden, Data yang telah terkumpul diolah dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan menggunakan software AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada 5 hubungan yang signifikan yaitu nilai yang dirasakan (Percieved Value) berpengaruh signfikan terhadap mulut ke mulut (Word of Mouth), Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction), Sensitifitas Harga (Price Sensitivity) berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Customes Satisfaction berpengaruh sigifikan terhadap Word of Mouth dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Ada 4(Empat) hubungan yang menunjukan tidak ada hubungan yang signifikan yaitu Perceived Value terhadap Repurchase Intention, Price Sensitivity terhadap Word of Mouth, Price Sensitivity terhadap Repurchase Intention dan Word of Mouth terhadap Repurchase Intention.

This research aims to identify the factors influencing Repurchase Intention on the Spotify Premium music platform. The study utilizes a sample of Spotify Premium users aged 16-55 who have subscribed for at least 6 months. Non-probability sampling method was employed, utilizing Google Forms as a questionnaire distributed online via social media platforms such as Instagram and WhatsApp. A total of 218 respondents successfully completed the questionnaire. The collected data was analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with AMOS 24 software. The results of the study reveal significant relationships between five factors. Percieved Value has a significant impact on Word of Mouth and Customer Satisfaction. Price Sensitivity significantly affects Customer Satisfaction. Customer Satisfaction is significantly associated with Word of Mouth, and Word of Mouth significantly influences Repurchase Intention. However, four relationships were found to have no significant association: Perceived Value and Repurchase Intention, Price Sensitivity and Word of Mouth, Price Sensitivity and Repurchase Intention, and Word of Mouth and Repurchase Intention. This study provides valuable insights into the factors that influence Repurchase Intention on the Spotify Premium music platform. The findings highlight the importance of Percieved Value, Price Sensitivity, Customer Satisfaction, and Word of Mouth in driving users' intention to repurchase the premium service. These results can inform marketing strategies and contribute to the understanding of consumer behavior in the music streaming industry"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Indra Mochdie
"[Product harm crisis dari produk otomotif merupakan kejadian yang lumrah dalam dunia industri otomotif, dari major sampai minor defect. Hal ini dilatarbelakangi oleh kompleksnya rangkaian proses produksi dari awal hingga akhir. Terdapat empat strategi product recall yang dapat dilakukan perusahaan dalam menghadapi situasi ini, yaitu menolak recall atau deny, melakukan recall atas paksaan hukum atau involuntary recall, recall secara sukarela atau voluntary recall, dan super effort. Namun dalam studi ini penulis hanya meneliti tiga variabel sesuai dengan strategi product recall yang pernah dilakukan di Indonesia.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari masing-masing strategi recall terhadap manufacturer’s image, consumer loyalty, dan repurchase intention. Objek penelitian ini adalah Honda yang melakukan voluntary recall dan super effort dan Toyota yang melakukan deny recall pada tahun 2014. Unit analisis dalam penelitian ini adalah user Honda dan user Toyota. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hanya strategi super effort yang berpengaruh positif signifikan terhadap imej perusahaan, dan loyalitas konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention., Product harm crisis from automotive product is a fairly usual event that happens in automotive industry, from minor to major defect. Which happens with abundant factors including complexity of production process from the starting until finishing phase. There were four possible product recall strategy that could be accomplished by the firm, such as deny recall, involuntary recall, voluntary recall, and super effort.Although this research only consider three strategy which had took place in Indonesia. This research focuses to understand the effect of each product recall strategy on manufacturer’s image, consumer loyalty, and repurchase intention. The object of this study is Honda which had accomplished voluntary recall and super effort strategy and Toyota which had accomplished deny recall in 2014. The result of this study is super effort is the only strategy that has positive significant effect on manufacturer’s image, and so does consumer loyalty effect on repurchase intention.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60494
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Shinta Elizabeth
"Pemberlakuan Peraturan OJK Nomor 9/POJK.04.2015 tentang Pedoman Transaksi Repurchase Agreement bagi Lembaga Jasa Keuangan meletakkan fondasi terhadap penyeragaman bentuk transaksi Repo sebagai sebuah perikatan. Peraturan ini mewajibkan adanya perpindahan kepemilikan terhadap efek yang menjadi objek transaksi Repo. Namun, keberlakuan payung hukum untuk transaksi Repo belum sepenuhnya selaras, karena PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia di dalam peraturan operasionalnya masih mengakomodasi tata cara penyelesaian transaksi Repo dengan mekanisme collateralized borrowing dimana efek tetap berada di rekening penjual dijual pada masa berjalannya transaksi. Perbedaan konstruksi perikatan tersebut dapat menimbulkan implikasi hukum kepada keabsahan transaksi dan penentuan pihak mana yang dapat menikmati hak-hak yang melekat dari saham. Penelitian ini turut mengulas tri-party repo salah satu pilar pengembangan infrastruktur pasar modal yang diwacanakan Otoritas Jasa Keuangan dengan menggunakan pendekatan perbandingan (comparative approach) terhadap mekanisme tri-party repo yang telah berlangsung di Amerika Serikat dan Uni Eropa Peran pihak ketiga dalam tri-party repo ditemukan  tidak hanya berada dalam lingkup keagenan, tetapi juga ada yang merangkap peran sekaligus sebagai kreditur. Perbedaan peran tersebut berhubungan bentuk pertanggung jawaban yang dapat dituntut terhadap pihak ketiga apabila terjadi peristiwa kegagalan. Bentuk pertanggung jawaban pihak ketiga berdiri terpisah dari konsep pertanggung jawaban berupa pemberian ganti kerugian dari pihak penjual dan pembeli sebagai pihak inti transaksi Repo apabila salah satu pihak melakukan kegagalan.

The enactment of Financial Services Regulation Number 9/POJK.04/2015 concerning Guidelines of Repurchase Agreement Transaction for Financial Service Institution has laid out the fundamental basis to uniformise the conceptual legal arrangement of repurchase agreement. The regulation requires total transfer of ownership of securities. However, the legal instrument regulation Repo transaction has not been fully aligned, since Indonesian Central Securities Depository still accomodates the settlement procedures of repo transaction in the sense of collateralized borrowing, whereby securities remain in seller accounts during the life cycle of the transaction. The conceptual differences between legal forms stipulated may have legal implications upon the validity of the transaction itself and the determination of parties who may benefit from the  inherent rights of the shares. The study also examines mechanism of tri-party repo as one of the pillars of capital market infrastructure development initiated by the Finansial Service Institution, through comparative approach of existing tri-party repo mechanism in United States and Europe Union. The role of the third party in a tri-party repo is not found strictly within the scope of agency, yet there is also conccurent role as creditor. The differences between the third party role correlates to the form of liability which can be sought against the third party in the occurence of an event of default. Third party’s liability must be distinguished apart from the liability concept applied for seller and buyer in the form of indemnification once either party commits default.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Ghaisani
"Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa khususnya di Jakarta dalam intensi pembelian kembali produk pakaian merek luar negeri. Intensi pembelian kembali dijelaskan oleh beberapa variabel: normative influence, brand consciousness, perceived quality, dan emotional value. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), yang menemukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi mahasiswa dalam intensi untuk membeli kembali pakaian merek luar negeri adalah variabel emotional value. Variabel ini sangat berperan penting bagi perusahaan asing maupun lokal yang memasuki pasar Indonesia dan menjadikan mahasiswa sebagai target pasar mereka.

The study is designed to determine the factors influencing collage students? repurchase intention especially in Jakarta toward foreign apparel brand. Reprchase intention is explained with several variable : normative influence, brand consciousness, perceived quality, and emotional value. Using structural equation modeling (SEM), the study finds that the most factor affecting collage students? repurchase intention toward foreign apparel brand is emotional value. Emotional value administer significant part for foreign and local retailers who plan to enter Indonesia market and in order to appeal to collage student."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T28210
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aljefri Febrizarli
"Skripsi ini membahas mengenai Transaksi Repo Antar Bank seiring dengan diresmikannya Mini Master Repurchase Agreement Mini MRA yang difasilitasi oleh Bank Indonesia sebagai payung hukum bagi para pelaku Transaksi Repo Antar Bank di Indonesia Bank yang mengalami kesulitan likuiditas wajib mencari pendaan terlebih dahulu di Pasar Uang sebelum Bank Indonesia menajalankan fungsinya sebagai lender of resort. Sebelum dikeluarkannya Mini MRA Pasar Uang Antar Bank PUAB merupakan sumber pendanaan yang paling dominan. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh melalui pengumpulan data primer berupa wawancara dengan narasumber dan pengumpulan data sekunder berupa penelitian kepustakaan Dalam tahap pengelohan data metode yang digunakan adalah deskriptif analitis. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Transaksi PUAB bersifat uncollateralized karena tidak adanya jaminan yang diberikan oleh bank yang membutuhkan uang terhadap bank yang memberikan pinjaman. Transaksi PUAB yang bersifat uncollateralized cenderung rentan terhadap shock yang dapat dipicu oleh meningkatnya ketidakpastian risiko kredit sedangkan transaksi Repo bersifat lebih aman karena adanya jaminan berupa surat berharga atau dengan kata lain transaksi Repo ini bersifat collateralized. Transaksi Repo yang bersifat collateralized dapat memitigasi permasalahan default risk counterparty risk serta memitigasi risiko kredit.

This thesis discusses the Interbank Repo Transaction under Mini Master Repurchase Agreement Mini MRA facilitated by Bank Indonesia Indonesian Central Bank as the legal basis for Interbank Repo Transactions stakeholders in Indonesia. Before Bank Indonesia perform its function as the lender of last resort banks having liquidity problems is obliged to find fresh money in the money market. Prior to the enactment of Mini MRA scheme Interbank Money Market Pasar Uang Antar Bank PUAB is the most dominant source of bank funding. This study uses data obtained through the collection of primary data in the form of interviews with sources and secondary data collection form library research In the data processing stage the method used is descriptive analysis. From this study it was found that the interbank transaction is an unsecured transaction since no securities are provided by the debtor bank to the lender bank. Given these facts the unsecured interbank transactions tend to be vulnerable to shocks which are triggered by the increasing of credit risk uncertainty while the Repo transaction is more secure since it is equipped by securities. The secured Repo transactions may mitigate the problems of default and counterparty risk as well as credit risk."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S57246
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hamonangan, Harris Angelo
"ABSTRAK
Dalam rangka mengurangi kemacetan lalu lintas kota Jakarta, pemerintah
menggalakan penduduk unuk menggunakan angkutan umum. Salah satu angkutan
umum yang ditujukan untuk mengatasi kemacetan adalah Transjakarta. Penelitian
ini berfokus untuk melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap repurchase
intentions dari konsumennya melalui pengaplikasian model perceived value, dan
juga pengaruh dari keberadaan penyedia jasa angkutan umum lainnya. Tujuannya
adalah untuk mengetahui perilaku konsumen yang memakai angkutan umum
Transjakarta terhadap jasa Transjakarta. Sampel penelitian berjumlah 240 orang
responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability
sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisis
dengan software LISREL 8.7 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berpengaruh terhadap
perceived benefits. Perceived non-monetary cost berpengaruh terhadap perceived
cost. Perceived monetary cost berpengaruh terhadap perceived cost. Perceived cost
berpengaruh terhadap perceived value, demikian juga perceived benefits
berpengaruh terhadap perceived value. Perceived value berpengaruh terhadap
repurchase intentions, selain itu repurchase intentions juga dipengaruhi oleh
attractiveness of alternatives modes.

ABSTRACT
Dalam rangka mengurangi kemacetan lalu lintas kota Jakarta, pemerintah
menggalakan penduduk unuk menggunakan angkutan umum. Salah satu angkutan
umum yang ditujukan untuk mengatasi kemacetan adalah Transjakarta. Penelitian
ini berfokus untuk melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap repurchase
intentions dari konsumennya melalui pengaplikasian model perceived value, dan
juga pengaruh dari keberadaan penyedia jasa angkutan umum lainnya. Tujuannya
adalah untuk mengetahui perilaku konsumen yang memakai angkutan umum
Transjakarta terhadap jasa Transjakarta. Sampel penelitian berjumlah 240 orang
responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability
sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisis
dengan software LISREL 8.7 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berpengaruh terhadap
perceived benefits. Perceived non-monetary cost berpengaruh terhadap perceived
cost. Perceived monetary cost berpengaruh terhadap perceived cost. Perceived cost
berpengaruh terhadap perceived value, demikian juga perceived benefits
berpengaruh terhadap perceived value. Perceived value berpengaruh terhadap
repurchase intentions, selain itu repurchase intentions juga dipengaruhi oleh
attractiveness of alternatives modes"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aprianty Ramannisa
"Internet dan telepon selular, dalam dua dekade terakhir sangat mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat. Industri pakaian adalah salah satu industri yang mempunyai banyak peminat di Indonesia, dan kini mulai tumbuh bisnis pakaian online. Berbagai merek-merek lokal dalam fashion industry Indonesia pun bermunculan, mulai dari Nikicio, Cotton Ink, Peter Says Denim, Up, Monday to Sunday, Pop Meets Pop, Tru, DAMN! I Love Indonesia dan masih banyak lagi. Namun ketidakmampuan untuk memeriksa secara fisik produk ketika belanja online meningkatkan persepsi resiko yang terkait dengan belanja online. Karena itu para pengusaha online, khususnya di bidang pakaian, sangat peduli terhadap bagaimana membangun ekuitas merek yang tinggi agar pelanggan dapat loyal dan melakukan repurchase intention.
Dalam penelitian ini, penulis mengambil studi kasus salah satu online brand lokal yaitu, Cotton Ink. Kemudian penelitian ini melibatkan 269 responden yang pernah berbelanja produk Cotton Ink di website www.cottonink-shop.com. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan berjenis eksploratori dan kausal-eksplanatori. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dan judgemental sampling. Model penelitian dengan empat belas hipotesis dalam penelitian akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan dan positif antara ekuitas merek (brand equity) dengan niat pembelian kembali (repurchase intention).

Internet and mobile phones, in the last two decades greatly affect the social life of the community. Clothing industry is one industry that has many enthusiasts in Indonesia, and has now started growing, online clothing business. Various local brands in the fashion industry Indonesia also appear, from Nikicio, Cotton Ink, Peter Says Denim, Up, Monday to Sunday, Pop Meets Pop, Tru, DAMN! I Love Indonesia and many more. However, the inability to physically examine the products when shopping online increases the perception of risk associated with online shopping. Therefore online entrepreneurs, especially in the areas of clothing, very concerned about how to build high brand equity so that customers are loyal and do repurchase intention.
In this study, the authors studied the case of one local brand online named, Cotton Ink. This study included 269 respondents who had shopped at Cotton Ink?s website, www.cottonink-shop.com.This study used quantitative methods, and the type is exploratory and causal-explanatory. Sampling was done by a non-probability sampling and judgmental sampling. A research model with fourteen hypothesis in this study will be tested using Structural Equation Modeling (SEM). The results of this study indicate that there are significant and positive relationship between brand equity (brand equity) with the intention to repurchase (repurchase intention).
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44500
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>