Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yayu Rahayu Ratna P
"ABSTRAK
Lingkungan bisnis tengah mengalami perubahan yang amat cepat yang
dikarakteristikan penuh dengan ketidakpastian, mengejutkan dan lebih kompleks.
Krisis ekonomi yang melanda Indonesia sejak pertengahan tahun 1997 masih terasa
dampaknya hingga saat ini, akibat krisis tersebut sektor perbankan mengalami
kehancuran.
Masyarakat mengalami krisis kepercayaan terhadap bank sebagai penghimpun dana
hingga beramai-ramai menarik uang simpanannya, menyebabkan rush di banyak
bank. Sebagian besar bank terpaksa dilikuidasi oleh pemerintah, namun ada pula yang
justru malah berkembang pesat di tengah krisis.
Bagi Bank NESP yang niampu bertahan dan malah berkembang di saat krisis,
kebudayaan korporat diyakini inenjadi andalan mereka untuk tetap bertahan.
Orientasi perusahaan yang mengutamakan pelayanan yang terbaik menjadi fokus
penting bagi seluruhjajaran manajemen.
Tesis ini mencoba mengangkat dan memahami bagaimana kebudayaan koi-porat
dioperasionalisasilcafl dalam perusahaan, baik sebagai suatu sistem aturan yang
mengatur perilaku karyawan hingga akhirnya dioperasionalisasikan menjadi strategi
perusahaan untuk mencapai tujuan bisnisnya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa kebudayaan yang dioperasionalisasikan oleh Bank
NISP mampu membuat Bank NTSP bertahan menghadapì luisis ekonomi bahkan
mengalami perkembangan. Lebih jauh lagi kebudayaan korporat ini mampu menjaga
loyalitas nasabahnya
"
2002
T6143
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Samola, Dorothea
"ABSTRAK
Suatu perusahaan didirikan untuk mencapai keuntungan
optimal, baik aktiva nyata atau fisik maupun yang tidak
dapat dikuantifikasi dan harus pula tumbuh. Penyempurnaan
kerangka regulasi ditandai dengan diberlakukannya
peraturan perundang-undangan yang terkait dengan good
corporate governance, seperti UU BUMN tahun 2003.
Keberhasilan suatu perusahaan dalam memberlakukan azasazas
good corporate governance ternyata tidak hanya
ditentukan oleh tersedianya perangkat acuan dasar yang
lengkap. Juga tidak ditentukan oleh lengkapnya perangkat
regulasi. Seperangkat nilai positif dan norma kokoh memang
telah berlaku dalam perusahaan yang fokus pada kualitas
dan kinerja tinggi. Budaya korporat yang kuat memiliki
kecenderungan yang pada gilirannya menimbulkan dampak
negatif. Organisasi yang budaya korporatnya kuat cenderung
resistif terhadap perubahan. Hal ini menyangkut
kepentingan tatanan pengurus organisasi. Lebih-lebih
apabila perusahaan menunjukkan kinerja tinggi. Sikap
resistif terhadap perubahan itu semakin keras dan kaku
dengan semakin kompleks dan semakin besarnya organisasi.
Apakah budaya korporat yang sedang berlaku dalam
perusahaan, menunjang diberlakukannya penerapan good
corporate governance? Kendala besar penerapan good
corporate governance terletak pada komitmen dari puncak.
Dengan menggunakan metode penelitian kepustakaan dengan
menggunakan tipologi penelitian deskriptif, diperoleh
gambaran bahwa hukum korporasi di Indonesia dan Pedoman
good corporate governance tahun 2001 telah memberikan
sarana yang memadai bagi penerapan prinsip-prinsip good
corporate governance di Indonesia. Efektifnya implementasi
good corporate governance dalam kinerja perusahaan tidak
hanya ditentukan oleh insentif-insentif faktor eksternal,
tetapi juga oleh insentif-insentif faktor internal.
Kesimpulan utama, tantangan yang dihadapi adalah budaya
korporat yang berlaku dalam suatu perusahaan."
2006
T36892
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Alida Rahmalia
"ABSTRAK
Branding pada dasarnya penting dalam pengembangan hari ini terhadap bisnis dan perusahaan. Logo visual atau elemen identitas menciptakan identitas terhadap perusahaan itu sendiri. Perkembangan logo menuju waktu telah berhasil menggabungkan visual melalui keseluruhan merek perusahaan. Dengan demikian, merek sendiri adalah cara lain untuk mengkomunikasikan kepribadian, layanan, atau visi dan misi mereka kepada pelanggan mereka. Penelitian ini akan membahas terutama bagaimana logo membentuk brand dari sebuah perusahaan melalui studi kasus PT. Angkasa Pura II.

ABSTRACT
Branding is essentially important in today rsquo s development towards businesses and company. The visual logo or identity elements created an identity towards the company itself. The development of logo towards time has successfully incorporated the visual through its overall branding of the company. Thus, branding itself is another way to communicate their personality, services, or vision and mission to their customers. This research will discusses mainly about how logo makes up a branding of a company through a case study of PT. Angkasa Pura II. "
2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Djamalludin
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji secara empiris tentang budaya korporat dan reputasi perusahaan serta hubungan perusahaan sebagai pembeli dengan para pemasok. Studi ini ingin menganalisis apakah hubungan pembeli dan pemasok dipengaruhi oleh budaya korporat dan reputasi perusahaan pembeli. Untuk mengetahui peranan dan hubungan budaya korporat dan reputasi perusahaan, maka penelitian ini menganalisis tentang pengaruh budaya korporat terhadap reputasi perusahaan dan tentang pengaruh budaya korporat dan reputasi perusahaan terhadap hubungan perusahaan sebagai pembeli dengan para pemasoknya.
Penelitian ini menggunakan data primer yang berasal dari para responden. Responden daiam penelitian ini adalah perusahaan pemasok yang terdaftar sebagai rekanan pada perusahaan BP Indonesia di Jakarta dalam aktivitas pengadaan barang dan jasa. Data penelitian yang diperoleh berkaitan dengan evaluasi, pemahaman dan pengalaman perusahaan pemasok sebagai rekanan pada perusahaan pembeli. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunalcan teknik analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda.
Hasil analisis mcnunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan dari budaya korporat terhadap reputasi perusahaan, dan pengaruh positip budaya korporat dan reputasi perusahaan terhadap hubungan pembeli dan pemasok.
Hasil penelitian ini menyatakan secara tidak langsung pentingnya bagi perusahaan untuk membentuk budaya korporat yang baik dan unggul agar tercipta reputasi perusahaan yang baik. Budaya korporat dan reputasi perusahaan yang baik akan meningkatkan hubungan kerjasama dengan perusahaan mitra kerja.

ABSTRAK
This research empirically examined the corporate culture, company reputation and relationship between buying company and its suppliers (supplying companies). This study seeks to analyze whether the business relationship between a buying company and its suppliers is affected by the buying companys corporate culture and reputation. To understand more about the role and relationship of the corporate culture and the company reputation, this research has analyzed the effect of corporate culture to the company reputation, and the eject of both corporate culture and company reputation to the relationship between a buying company and its suppliers.
The research used primary data obtained from the respondents. The respondents are the companies that registered as BP Indonesia ?s supplier in Jakarta office in procurement goods and service activities. The data obtained are related to the suppliers' evaluation, understanding and experiences toward the buying company. The data is analyzed by using simple regression analysis and multiple regression analysis.
The result of analysis proved significantly the effect of corporate culture to company reputation and also the effect of both corporate culture and company reputation to the relationship between buying company and its supplier.
The research outcome implies the importance for a company to establish a great corporate culture in order to create a great reputation. A great corporate culture and reputation will improve the company relationship with its business partners.
"
2007
T17775
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wianda Pusponegoro
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27186
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Natalia Maria
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
S9811
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Elisabeth Imelda
"Strategi merupakan proses yang bcrkesinambungan yang mencakup penyusunan. eksekusi, evaluasi, dan penyesuaian kembali, yang bcrtujuan untuk mencapai pertumbuhan superior laba ekonomi dan tingkal pengembalian kepada pemegang saham atau tujuan strategi lainnya. Tesis ini membahas tentang hubungan antara Strategi korporat, strategi bisnis unit, strategi fungsional, efeklilitas strategi korporat, sinergi dan membuktikan apakah suatu strategi selalu menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan. Tesis ini mcrupakan sludi kasus alas sualu penambahan lini bisnis pada suatu perusahaan korporasi, untuk melihat apakah stralegi penambahan bisnis ini mcmbcrikan sinergi bagi pcrusahaan korporasi sccara keseluruhan.

The strategy is a continuous process, which includes the preparation, execution, evaluation and readjustment, which aims to achieve superior growth in economic prolit and returns to shareholders or other strategic objectives. This thesis discusses the relationship between corporate strategy, strategic business units, Functional strategy. the effectiveness of corporate strategy, synergy, and to prove whether at strategy is always to add value to the company. This thesis is a case study of an evaluation to the strategy to add a business business in a corporation, to see whether the strategy provides synergy forthe corporation as a whole."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T33857
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Widharma Jaya Sentosa
"State capture corruption yang terjadi dalam pengiriman benih lobster keluar dari wilayah Indonesia merupakan bentuk kejahatan korupsi terorganisir dalam ranah legal dan dilakukan melalui pembentukan aturan Permen KP No. 12 Tahun 2020.  Metode penelitian kualitatif dilakukan dengan teknik wawancara terarah terhadap sumber informan dan studi dokumen untuk menganalisis korupsi dalam 3 (tiga) periode. Hasil analisis dalam penelitian ini menggambarkan tahapan korupsi pada kondisi terjadinya overfishing, korupsi administratif oleh individu birokrat dalam periode larangan pengiriman benih lobster, hingga terbentuk persekongkolan jahat birokrat-korporat secara sistematis dan terorganisir yang bertujuan untuk "melegalkan" penyelundupan benih lobster dalam bentuk state capture corruption.  Kasus suap ekspor benih lobster yang melibatkan menteri kelautan dan perikanan RI tahun 2020 dengan eksportir benih lobster terjadi untuk kepentingan pribadi dengan memanfaatkan diskresi jabatan menteri. Untuk kepentingan itu, maka dibuatlah pengaturan terhadap pengelolaan benih lobster yang sejatinya bertujuan untuk melegalkan penyelundupan benih lobster dengan modus cost-enhancing pada perusahaan patungan antara birokrat dan korporat melalui nominee.

State capture corruption that occurred in the export of lobster seeds out of the territory of Indonesia is a form of organized corruption in the legal aspect and carried out during the establishment of Regulation of the Minister of Maritime Affairs and Fisheries No. 12 year 2020. Qualitative research methods are carried out using structured interviews with informant sources and document literature studies to analyze corruption in 3 (three) periods. The results of the analysis in this study describe the stages of corruption starting conditions of overfishing, administrative corruption by individual bureaucrats in the period of prohibition of export lobster seeds, until the formation of a systematic and organized bureaucrat-corporate conspiracy that aims to "legalize" lobster seed smuggling in the form of state capture corruption. The lobster seed export bribery case involving the Indonesian Minister of Maritime Affairs and Fisheries in 2020 where the lobster seed export occurred for personal interests by taking advantage of the minister's discretion. For this purpose, an arrangement is made for the management of lobster seeds, which is actually aimed at legalizing the smuggling of lobster seeds, with a cost enhancing mode under joint venture company between bureaucrats and corporations through nominees."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>