Ditemukan 2413 dokumen yang sesuai dengan query
Estu Putri Wilujeng, author
ABSTRAK
Tesis ini bertujuan untuk memahami cara yang dilakukan oleh buruh untuk
mewujudkan imaji serta hasrat dalam berperilaku konsumtif. Perilaku konsumtif
merupakan perilaku mengonsumsi simbol kebendaan atas dorongan hasrat untuk
mencapai imaji.
Penulis berargumen, buruh sebagai bagian dari masyarakat konsumen juga
memiliki imaji, hasrat dan fantasi dalam mengonsumsi. Konsumsi yang mereka
lakukan bukan lagi konsumsi atas dasar...
2016
T46778
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Sheila Diah Nurdamayastri, author
ABSTRAK
Dalam rangka menciptakan customer engagement, praktisi Public Relations (PR) dapat melakukan berbagai cara, mulai dari meningkatkan komunikasi dua arah hingga melakukan berbagai kegiatan promosi menggunakan taktik Marketing Public Relations (MPR). Terdapat berbagai taktik MPR yang biasa digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan, bukan hanya produk, namun juga citra dan brand perusahaan....
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Helmy Nugroho, author
ABSTRACT
Perkembangan teknologi komunikasi khususnya yang berkaitan dengan internet
terjadi sangat cepat dan Iangsung mampu mempengaruhi manusia untuk sedikit banyak
mengubah gaya hidupnya. Internet mulai merambah berbagai kalangan dan umur, mulai dari
anak SD hingga kakek-kakek sudah terbiasa menggunakan Internet untuk mencari sesuatu
yang ia butuhkan, baik itu kebutuhan yang berupa barang maupun yang berupa...
2001
T5273
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Adi Nugraha, author
ABSTRACT
Tantangan pemasar dalam persaingan merek adalah meningkatkan ekuitas
mereknya, karena ekuitas merek yang tinggi bisa menciptakan keuntungan yang tinggí
pula dan juga akan menciptakan loyalitas serta memberi peluang bagi perusahaan untuk
menawarkan produk dengan barga yang sesuai dengan perceived quality dari konsumen.
Merek juga dapat diasosiasikan dengan country of origin (negara asal), dimana
negara...
2003
T5275
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Novita Primadewi, author
ABSTRAK
Tidak banyak tulisan yang membahas sebuah industri secara menyeluruh.
Kebanyakan tuilsan yang ada saat ¡ni hanya menganalisis situasi dalam
satu perusahaan. Anailsis Industri sangat penting, terutama untuk
menyusun strategi perusahaan menghadapi persaingan dalam Industri
tersebut. Kerangka kerja yang digunakan untuk itu adalah kerangka kerja
organisasi Industri: market structure, market conduct, and market
performance.
Menurut teorl tersebut, permintaan...
1991
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Hawkins, Del I., author
Covers consumer behavior including the psychological, social, and managerial implications. This work features examples that are tied into global and technology consumer behavior issues and trends, a foundation in marketing strategy, integrated coverage of ethical/social issues, and outlines the consumer decision process...
Boston: McGraw-Hill , 2010
658HAWC001
Multimedia Universitas Indonesia Library
Tambok Parulian S., author; Lyliana, author
ABSTRAK
Era globalisasi mempengaruhi kehidupan masyarakat suatu negara,
termasuk Indonesia. Pola hidup sehat juga melanda penduduk dunia yang
semakin menyadari bahwa banyak masalah yang dapat mengakibatkan
penurunan tingkat harapan hidup. Oleh karena itu mereka terus menekan pola
hidup yang dapat mendukung hidup sehat.
Salah satu produk yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut
adalah minuman kesehatan. Minuman...
1995
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Lubis, Gita Nurul, author
ABSTRAK
Dalam beberapa tahun terakhir ini, beberapa perubahan terjadi di retail market serta
konsumen, yang diperkirakan mempengaruhi kebiasaan konsumen dalam berbelanja.
Untuk itu dibutuhkan pengetahuan yang lebih banyak mengenai bagaimana (sikap dan
kebiasaan) konsumen berbelanja (di gerai swalayan), sehingga dapat ditentukan strategi
penjualan yang lebih tepat.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui...
2001
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Jefry Maulidani, author
ABSTRAK
Sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi utama bagi masyarakat
Indonesia. Selain karena harganya yang relatif terjangkau, juga mempunyai keunggulan
biaya perawatan dan operasional yang murah serta sangat efektif digunakan di kola-kota
besar yang sering mengalami kemacetan.
Ketika krisis ekonomi melanda Indonesia pada akhir tahun 1997, hampir
menghancurkan seluruh sektor usaha yang ada di...
2001
T4379
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Sinaga, Maria Juanita, author
ABSTRAK
Posisi perusahaan startup lebih tidak menguntungkan dibandingkan perusahaan yang sudah mapan. Namun, kekurangan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai teknik pemasaran yang efektif dengan mengintegrasikan cerita mengenai tantangan dan semangat pendiri untuk menghadapinya dalam biografi merek underdog brand biography . Eksperimen ini untuk mengetahui peran mediasi consumer-brand identification CBI terhadap...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S66129
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library