Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 181415 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hertiatusti Winiaswasti
"Latar Belakang Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa raja yang mempengaruhi brand image sebuah majalah wanita, berikut pola hubungan antar faktor tersebut. Penelitian bersifat kuantitatif - eksplanatif, terdiri dari 13 halaman, 1 lampiran, 5 tabel, 3 gambar dan bibliografi.
Model dasar penelitian merupakan hubungan kausal antara variabel independen. yaitu media exposure, perubahan nilai gender, interaksi peer group, field of experience dan variabel dependen yaitu brand image majalah femina-PESONA.
Studi ini merupakan penelitian yang menerapkan metode survey menggunakan seratus responden, yang diperoleh melalui simple random sampling dan data pelanggan, pembaca pengirim data angket majalah, dan peserta event promosi yang berusia 35 - 45 tahun, yang berdomisili di Jakarta.
Uji validitas ditempuh melalui confirmatory factor analysis untuk mengetahui apakah indikator-indikator benar-benar mengukur konsep yang diukur. Dari uji reliabilitas, peneliti memutuskan untuk mengeluarkan variabel field of experience pada tahap penelitian selanjutnya, karena dinilai tidak reliabel. Perth analysis dilakukan untuk melihat pola hubungan ketergantungan antara variabel-variabel independen dan variabel dependen dalam model analisa. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan model akhir penelitian antara variabel independen (media exposure, interaksi peer group, perubahan nilai gender, dan interaksi peer group), dan variabel dependen (brand image majalah). Hasil pengujian fit coefficient menunjukkan bahwa model yang disesuaikan lebih baik dari model dasar. Model yang telah disesuaikan, menggambarkan terjadinya perubahan posisi variabel independen & dependen. Berdasarkan pada besarnya kontribusi yang diberikan oleh masing-masing variabel pada saat pengujian, peneliti kemudian menempatkan media exposure, pendapat mengenai perubahan nilai gender dan interaksi peer group sebagai variabel independen. Karena semua hubungan mengarah brand image majalah femina-PESONA, peneliti kemudian menempatkan variabel tersebut sebagai variabel dependen. Pola hubungan yang terjadi adalah, media exposure, mempengaruhi brand image majalah femina-PESONA, baik secara langsung, maupun melalui 2 faktor penghubung, yaitu pendapat tentang perubahan nilai gender dan interaksi peer group.
Implikasi teoritis penelitian ini terhadap teori brand image adalah, opini seseorang tentang brand image suatu produk, dapat dipengaruhi secara langsung maupun tidak langsung oleh terpaan media yang diterimanya. Secara tidak langsung, terpaan media mempengaruhi brand image melalui 2 faktor penghubung, yaitu pendapat wanita mengenai perubahan nilai gender, dan intensitas interaksi peer group mereka.
Sedangkan, implikasi praktis penelitian ini adalah perlunya pemasar melakukan pendekatan terhadap peer group pembaca melalui kegiatan-kegiatan sponsorship, guna membangun brand image majalah yang baik. Pemasar juga perlu meneliti lebih lanjut, sejauh mana pendapat pembaca mengenai perubahan nilai-nilai gender, dapat mempengaruhi opini mereka mengenai brand image majalah femina-PESONA. Kelemahan penelitian ini adalah jumlah responder yang kurang mencukupi, apabila hasil penelitian ini akan digeneralisasikan ke populasi. Namun demikian, penelitian ini dapat dijadikan acuan untuk penelitian sejenis yang akan dilakukan di waktu mendatang.

Research Background : This research aimed to study factors which are influencing a women's magazine's brand image. This research is explanations - quantitative, consists of 13 pages, 1 attachment, 5 tables, 3 diagrams, and bibliography.
Researcher analyzes causal relationships assumed happen between independent variables, which are media exposure, the changes of gender's values, peer group interaction, field of experience, and dependent variable, which is brand image of femina-PESONA magazine.
The method used in this study is survey, with 100 respondents selected through simple random sampling from femina-PESONA magazine's readers data, such as subscriber, polling participants, and promotion event participants. The respondents is women aged between 35 to 45 years old, live in Jakarta. Validity test has done through confirmatory factor analysis, to estimate the indicators correctly measure the concepts. Researcher has concluded that variable X4, field of experience, must be excluded in further research, because it has indicated unreliability. Researcher uses path analysis method to generalize the causal pattern between variables. Output indicates, there are differences of variable positions between the basic model and adjusted model. Based on this fact, researcher excluded field of experience variable, and place media exposure, changes of gender values, and peer group interaction, as independent variables. Furthermore, because all causal relationship leads to magazine's brand image, researcher places this variable as dependent variable. Then, researcher generalized the adjusted causal relationships pattern. It indicates that media exposure, effects magazine's brand image in 3 ways. First, media exposure directly effect magazine's brand image. Second, media exposure effect magazine's brand image through respondent's opinion on changes of gender values. Third, media exposure effected magazine's brand image through respondent's peer group interactions. Adjusted fit coefficient's value indicates that the adjusted model of causal relationships between variables is more acceptable than the basic model.
Theoretical implication of this research's finding contributes to brand image theory that women's opinion about brand image could be affected by her media exposure intensity, opinion about gender values and peer group interactions. Opinion on gender values and peer group interactions are supporting factors, which complement media exposure as major factor affected magazine's brand image.
Practical implications of this research's finding is the marketer needs to broader it's market view about reader's peer group, and examine how important reader's opinion about changes of gender values could affect their perception of magazine's brand image. The weakness of this research is the amount of sample hasn't appropriates for conduct the research's finding into population. Therefore, this research could be a reference for any further study."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T22647
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lucky Enggrani Fitri
"Untuk meningkatkan marlret share dan citra perbankan syarlab, salab satu kegiatan pernasaran yang dapat dilakukan terhrulap ekuitas merek dan citra hank syarlab adalab melalui konsep relationship marlreting. dimana saiab satu lrunei keberbasilan dalam penerapan kosep relationship marlreting yeitu melalui implementasinya terhadap komponen kepercayaan, kepuasan pelanggan dan kmnitmen huimngan.
Tujuan penelitian ini adalab untuk melihat pengaruh kepercayaan, kepuasan pelanggan dan komitmen hubungan terhadap ekuitas merek dan citra bank syarlab. Penelitian ini dilakukan pada nasabah Bank XYZ di kota Jambi dengao jumlah sampel 200 responden yang diperoleh dengan menggnnaken convenience sampling. Metode analisis yang digunaken adalab metode analisis jalur (path analysis) yang diolah dengao program AMOS 5.
Hasil analisis menunjnkken bahwa varlabel kepercayaan mempengaruhi elmitas merek secara tidak langsang melalui varlabel kesadanm merek dan kesetiaan merek serta memiliki pengaruh langsung terlladap citra hank syarlah. Varlabel kepercayaan ini paling besar memberikan pengaruh terlladap ekuitas merek dan citra bank syarlah dibandingkan varlabel kepuasan peianggan dan komitmen hubungan yang tidak memiliki pengaruh terlladap ekuitas merek dan citra hank syariab.

With the aim of increasing the market share and improving the i!llllge of Islamic banking, one of the mlltketing activities performed towards the brand equity and the image of Islamic bank is the concept of relationship marketing. The key faetor of this concept is the implementation of trust, customer satisfaction, and tt!lationship commitment.
The aim of this research is to find aut the influence of trust, customer satisfaction, and relationship commitment to the brand equity and the image of Islamic bank. This researchh is conducted at XYZ Bank customers in Jambi with a total sample of 200 respondents obtained by using eonveuience sampling. The method used in this research is path analysis processed by using AMOS 5.
The result of this researoh shows that trust variable indirectly affects the brand equity throngh brand awllteness ami brand loyalty variable. In eddition, trust variable directly influences the i!llllge of Islamic bank. The trust varishle has the most influence on brand equity and the image of Isllltuic bank compared to the customer satisfaction variable and relationship commitment.
"
Jakarta: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2010
T33559
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Camelia Hasena
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh electronic word of mouth di TikTok terhadap purchase intention produk skincare Somethinc melalui brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data yang dikumpulkan menggunakan metode survey. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan pengguna TikTok, mengetahui dan belum pernah membeli produk skincare Somethinc. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana menggunakan SPSS versi 22 dan uji sobel menggunakan kalkulator online. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa keempat hipotesis penelitian ini diterima. Disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara e-WOM di TikTok terhadap purchase intention produk skincare Somethinc, pengaruh antara e-WOM di TikTok terhadap brand image Somethinc, pengaruh antara brand image Somethinc terhadap purchase intention produk skincare Somethinc, dan pengaruh antara Electronic word of mouth di TikTok terhadap purchase intention produk skincare Somethinc melalui brand image.

This study aims to determine how the influence of electronic word of mouth on TikTok on purchase intention of Somethinc skincare products through brand image. This study uses a quantitative approach with data collected using a survey method. The research instrument used a questionnaire distributed via google form. The number of samples in this study were 100 respondents who were TikTok users, knew about and had never bought Somethinc skincare products. The analysis technique used in this research is simple linear regression using SPSS version 22 and sobel test using an online calculator. The results of this study indicate that the four hypotheses of this study are accepted. It was concluded that there was an influence between e-WOM on TikTok on purchase intention of Somethinc skincare products, the influence between e-WOM on TikTok on Somethinc's brand image, the influence between Somethinc brand image on purchase intention of Somethinc skincare product, and influence between Electronic word of mouth on TikTok. towards purchase intention of Somethinc skincare products through brand image."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanna Arifah
"Saat ini sosial media sudah menjadi sumber informasi yang berpengaruh pada masyarakat dalam melakukan pencarian, pengevaluasian, pemilihan, dan pembelian suatu produk. Dalam usaha mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan tentunya banyak strategi yang dilakukan, Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan memanfaatkan sosial media dengan tujuan untuk membangun kepercayaan serta mempertahankan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh social media marketing terhadap brand trust dan brand loyalty pada penumpang Garuda Indonesia di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive sampling terhadap populasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan tidak terdapat hubungan signifikan dan saling berpengaruh pada model penelitian social media marketing, namun terdapat hubugan signifikan pada kepercayaan dan loyalitas

Currently, social media has become a source of information that influences the community in assessing, evaluating, selecting, and purchasing a product. In an effort to maintain the existence of a company, of course many strategies are carried out. One of the marketing strategies carried out by companies is to use social media with the aim of building trust and maintaining customer loyalty. The purpose of this study was to analyze the effect of social media marketing on brand trust and brand loyalty among Garuda Indonesia passengers in Jabodetabek. This study uses a quantitative approach through a survey method based on purposive sampling of the population. The results of this study indicate that there is no significant and mutually influential relationship in the social media marketing research model, but there is a significant relationship to trust and loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Regina Pinasthika Hapsari Putri
"Tesis ini akan mengetahui dan menganalisis peran model VCI (vision, culture, dan image) terhadap reputasi merek perusahaan yang bergerak dibidang restoran di Jakarta. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2014 yang saat ini sudah memiliki 14 (empat belas) outlet restoran. Perusahaan yang berpusat di Jakarta ini ingin membentuk corporate branding dengan mengetahui internal perusahaan dengan model VCI, yang diharapkan ketiga unsurnya akan diterapkan untuk membentuk corporate brand perusahaan. Dengan adanya corporate brand yang sudah terbentuk, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui reputasi merek perusahaan tersebut.

The focus of this study is to find and analyze about the role of VCI (vision, culture, and image) model in improving brand reputation that operating in food and beverage business in Jakarta. The company founded in 2014 and up until now, it has 14 (fourteen) restaurant outlets. The company that the headquarters located in Jakarta wants to form a corporate brand with finding internal organization with VCI model, which is expected the three elements of them will be applied for forming a corporate brand. With a corporate brand which is already formed, the next step of the company is to find the brand reputation of the company."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
T52939
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Alya Fahlena
"Merek mewah mengandung makna simbolis yang digunakan konsumen untuk memenuhi tujuan sosial mereka. Beberapa penelitian telah mengkontekstualisasikan konstruksi brand coolness berhubungan langsung dengan realisme merek mewah atau perceived luxury values dengan dimensi yang berupa individual values, social values, functional values, dan financial values. Memahami konsep brand coolness menjadi penting untuk memahami hubungan konsumen dengan merek. Diantara brand yang dianggap keren oleh konsumen adalah brand footwear Nike. Disisi lain, nilai kemewahan melalui brand coolness menyebabkan suatu keinginan kuat untuk memiliki brand atau disebut passionate desire. Tujuan dari penelitian in adalah untuk menganalisis pengaruh perceived luxury values melalui brand coolness terhadap passionate desire studi pada brand sepatu Nike di jabodetabek. Penelitian melalui pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive sampling terhadap populasi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 175 orang yang didapatkan melalui online questionnaire. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS dan SmartPLS melalui analisis statistik deskriptif dan SEM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan yang dimiliki dalam model penelitian signifikan dan saling memiliki pengaruhi.

Luxury brands contain symbolic meanings that consumers use to fulfill their social goals). Several studies have contextualized the construction of a coolness brand that is directly related to the realism of luxury brands or perceived luxury values with dimensions of individual values, social values, functional values, and financial values. Understanding the concept of brand coolness is important in understanding the relationship between consumers and luxury. Among the brands that consumers consider cool is the Nike footwear brand.. On the other hand, the value of luxury through the coolness brand causes a strong desire to own a brand. The purpose of this study was to analyze the effect of perceived luxury values through brand coolness on passionate desire: a study on the Nike shoe brand in Jabodetabek. Research through a quantitative approach through a survey method based on purposive sampling of the population. The number of respondents in this study was 175 people who were obtained through an online questionnaire. The data obtained were processed using SPSS and SmartPLS through descriptive statistical analysis and SEM. The results of this study indicate that the relationships in the research model are significant and mutually influence."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Xena Maharani
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana strategi brand extension dari merek induk mempengaruhi niat beli dan niat e-WOM pelanggan pada merek perluasan di industri perbankan, secara khusus Bank BCA. Hubungan ini dimediasi oleh brand perceived value dari merek perluasan. Pengumpulan data dilakukan dengan survei online kepada nasabah Bank BCA dan 255 respon berhasil dikumpulkan untuk analisis data lebih lanjut. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) menggunakan Smart-PLS untuk menguji hipotesis. Hasilnya, brand attitude dan brand loyalty dari Bank BCA berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand perceived value Bank BCA Digital. Brand perceived value Bank BCA Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap (re)purchase intention dan e-WOM intention Bank BCA Digital.

This study aims to examine how the brand extension strategy of the parent brand influences the purchase intention and e-WOM intention of customers on brand extensions in the banking industry, specifically Bank BCA. This relationship is mediated by brand perceived value of the brand extension. Data were collected using an online survey to Bank BCA customers and 255 responses were successfully gathered for further data analysis. This study employed a structural equation modelling (SEM) using Smart-PLS to test the hypotheses. As a result, brand attitude and brand loyalty of Bank BCA have a positive and significant effect on brand perceived value of Bank BCA Digital. Brand perceived value of Bank BCA Digital has a positive and significant effect on (re)purchase intention and e-WOM intention of Bank BCA Digital."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggita Trini Dewi Sipayung
"Meningkatnya kesadaran terhadap penggunaan produk perawatan kulit di masyarakat membuat banyak brand perawatan kulit yang muncul dan membuat semakin meningkatnya persaingan di industri kecantikan. Pemanfaatan saluran yang dapat membantu meningkatkan penjualan pun dilakukan oleh brand perawatan kulit salah satunya pada platform live stream shopping. Dalam meningkatkan penjualan dan menumbuhkan ketertarikan konsumen selama live stream shopping berlangsung, interaksi yang terjadi dapat menumbuhkan interpersonal relationship yang dapat mengarah pada tumbuhnya minat beli di antara pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh dimensi-dimensi interpersonal interaction terhadap purchase intention melalui initial trust sebagai variabel mediasi pada penonton live streaming Tiktok Shop Skintific. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei berbentuk kuesioner Google Form yang disebarkan pada media sosial. Data yang terkumpul sebanyak 110 responden yang kemudian diolah dengan menggunakan IBM SPSS dan SmartPLS 4.0. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan metode Partial-Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasilnya menunjukkan bahwa dimensi perceived expertise, perceived similarity, dan perceived likeability memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap initial trust. Initial trust memiliki peran mediasi pada perceived expertise, perceived similarity, dan perceived likeability terhadap purchase intention tetapi tidak memiliki peran yang signifikan terhadap perceived familiarity

The increasing awareness of skincare usage in society has led to the emergence of numerous skincare brands, intensifying competition in the beauty industry. Skincare brands are also utilizing various channels, such as the live stream shopping platform, to enhance sales. By engaging in live stream shopping, brands aim to boost sales and capture consumer interest. The interactions taking place during these live streams can foster interpersonal relationships, thereby stimulating customers' purchasing inclination. Hence, this study aims to analyze the impact of interpersonal interaction dimensions on purchase intention, with initial trust serving as the mediating variable, among the audience of the TikTok Shop Skintific live streaming platform. This research adopts a quantitative approach, employing a survey method facilitated through a Google Form questionnaire distributed on social media. The survey collected responses from 110 participants, and the data were subsequently analyzed using IBM SPSS and SmartPLS 4.0. The analytical techniques employed encompass descriptive statistical analysis and inferential statistical analysis, specifically utilizing the Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The findings reveal that perceived expertise, perceived similarity, and perceived likeability significantly and positively influence initial trust. Initial trust plays a mediating role in the relationship between perceived expertise, perceived similarity, and perceived likeability toward purchase intention, while it does not significantly mediate perceived familiarity."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yanet Kemala Putri
"Penelitian ini mengkaji pengaruh kualitas informasi konten, keakraban merek, keterlibatan konsumen pada media sosial merek, dan sikap pada media sosial merek terhadap repurchase intention konsumen superfood kategori oats di ruang lingkup Instagram. Lebih lanjut, studi ini meneliti apakah dieters dan non-dieters dapat memoderasi pengaruh kualitas informasi, keakraban merek, keterlibatan, dan sikap pada media sosial terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling terhadap 360 pengguna Instagram aktif yang sedang dan/atau pernah membeli oats dalam satu tahun terakhir. Survei dilakukan secara daring menggunakan Google Form yang disebarkan melalui WhatsApp dan penyematan pada fitur Instagram story. Selanjutnya, berdasarkan analisis data yang dilakukan menggunakan metode PLS-SEM menunjukkan bahwa kualitas informasi dan keakraban merek berpengaruh positif pada keterlibatan kemudian keterlibatan berpengaruh positif pada sikap. Yang menarik dalam hal ini adalah bahwa variabel sikap berpengaruh positif pada repurchase intention, namun variabel keterlibatan justru tidak memberikan pengaruh positif pada repurchase intention. Lalu, dilakukan uji moderasi multigrup tipe konsumen untuk melihat kemungkinan adanya perbedaan antara kelompok dieters dan non-dieters pada kelima variabel tersebut. Hasil uji Multi-Group Analysispada PLS SEM menunjukkan bahwa ada perbedaan pengaruh involvement terhadap attitude antara kelompok Dieters dan kelompok non-Dieters

This study examines the influence of information quality, brand familiarity, consumer’s involvement on brand's social media, and attitude toward brand’s social media on the repurchase intention of superfood consumers in the oats category in the scope of Instagram. Furthermore, this study examines whether dieters and non-dieters could moderate the effect of information quality, brand familiarity, involvement, and attitude on repurchase intention. This study uses a convenience sampling method of 360 active Instagram users who are currently and/or have consumed oats in the past year. The survey was conducted online using Google Forms distributed via WhatsApp and embedded in the Instagram story feature. Furthermore, based on data analysis conducted using the PLS-SEM method, it shows that information quality and brand familiarity have positive effect on involvement on brand’s social media. Furthermore, involvement has a positive effect on attitude toward brand’s social media. What is interesting in this case is that the attitude variable has a positive effect on repurchase intention, but the involvement variable does not have a positive effect on repurchase intention. Then, a multigroup moderation test has been conducted for the type of consumer to see possible differences between the dieters and non-dieters groups in the five variables. The results of the Multi-Group Analysis on PLS SEM shows that there is a difference in the influence of involvement on attitude between the dieters group and the non-dieters group."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nainggolan, Rona Uly
"Meningkatnya penggunaan branding dalam sektor publik khususnya pemerintahan menandakan adanya area penting untuk penelitian akademis yang saat ini masih minim teori. Pentingnya tercipta brand image yang baik menjadikan organisasi sektor publik melakukan upaya branding menggunakan konsep – konsep yang biasa dilakukan di sektor swasta. Penelitian ini ingin mengetahui brand image ULT Kemdikbud dengan melihat upaya branding melalui identitas brand dan pemosisian brand menggunakan Four Brand Identity Perspectives, Brand Positioning dan Brand Image. Penelitian ini menggunakan multi methods yaitu kuantitatif, dan kualitatif, Data kualitatif dikumpulkan melalui wawancara pimpinan ULT, data kuantitatif dikumpulkan melalui analisis isi untuk konten berita ULT dan survei untuk melihat citra pengguna terhadap ULT. Penelitian ini menemukan bahwa identitas brand pada organisasi sektor publik cukup rentan mengingat seringnya pergantian pimpinan yang diikuti dengan penambahan identitas brand dan perluasan strategi bisnisnya. Meskipun brand image baik namun akan terjadi kesenjangan ketika pengguna tidak mampu memahami apa yang dimaksud oleh brand dimana hal itu akan berpengaruh juga terhadap citra Kemdikbud dan citra pemimpin di Kemdikbud.

The increased use of branding within public sector organization especially government signifies important area for academic research that currently lacks of theory.   The importance of creating a good brand image makes public sector organizations implement branding activities using concepts that are commonly used in the private sector. The purpose of this study was to investigate to what extent the brand image of ULT Kemdikbud using Four Brand Identity Perspectives, Brand Positioning and Brand Image. This study uses multi methods, indicating that both quantitative and qualitative methods are used. The collection of qualitative investigating brand identity was retrieved from interviews with the management. The quantitative data investigating brand image through surveys and brand positioning  through content analysis. This study finds that brand identity in public sector organizations is weak due to  frequent changes in Minister followed by the addition of brand identity and expansion of its business strategy. Though the result of brand image is good, it specifically becomes an issue when consumers do not understand what the brand stands for where it will also affect the image of the organization and the image of the leadership."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>