Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 63233 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Meilisa Rahmadani
"Tesis ini dilatarbelakangi oleh sengitnya persaingan kosmetik di Indonesia, sehingga hal ini membuat para pemilik brand harus pintar dalam membuat strategi pemasaran dalam memasarkan produknya. Tidak hanya melalui iklan, banyak cara produsen untuk memikat hati konsumennya salah satunya dengan event marketing. Pada penerapan event marketing banyak tersembunyi kepentingan pemasar yang dititipkan pada ajang yang diselenggarakan. Tujuan penelitian ini adalah membongkar pencitraan dan menunjukan mekanisme pencitraan berupa usaha simulasi yang dilakukan oleh suatu perusahaan produk kosmetik melalui komunikasi pemasarannya, yang bekerjasama dengan media massa. Penelitian ini menggunakan teori Jean Baudrillard mengenai hiperrealitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis semiotika Roland Barthes. Hasil dari penelitian ini adalah terjadi pergeseran dari nilai tukar menjadi nilai symbol dan dalam ajang pemilihan putri Indonesia, terdapat hiperrealitas yang dibentuk oleh Mustika Ratu sesuai dengan tahapan simulakra.
The purpose of this thesis is to discuss the intense competition within the cosmetic industry in indonesia so as to understand the marketing strategies required to position their products outside of main stream comerical advertising. There are many products (producents) that use event marketing as a way to engage the consumer. In the implementation of the event marketing, there are many reasons hidden in every aspect of an event. This paper will reveal the branding and to show the various mechanisms and touch points used by cosmetic companys through their marketing strategies that are sinergised along with their use of the mass market. This research will use the jean baudrillard theory of hyperreality which together with the semiotic analytical technic of roland barthes, indicates that there is a shift from the exchange value to the symbol value. In the putri indonesia beauty peagent, there is a hyperreality that is shaped by mustika ratu that fits with the similarcr step process."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43758
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Johnson, Lisa
""Don't Think Pink" will help marketers see their brands through a woman's eyes, unlocking the secrets to developing products, services and marketing strategies that truly resonate with female buyers. "Don't Think Pink" reveals: how generational history, culture, life stages, and daily realities influence a woman's buying mind; how the manner in which women buy is more critical than what's being sold; how listening to women earlier and more often leads to more powerful strategies; how to best use the Internet and other technology both in market research and during the buying process; and how to map the way to a bigger slice of the awesome purchasing power of women."
New York: [American Management Association, ], 2004
e20438495
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Trias Samyo Nugroho
"Pemilik brand terutama divisi design, produksi, dan penjualan biasanya menggunakan spesifikasi teknis untuk mewakili produk yang mereka buat. Oleh karena itu, pemilik merek tidak benar-benar mengetahui apa yang pelanggan mereka butuhkan. Era teknologi informasi berdampak pada melimpahnya data yang dapat digunakan untuk memahami perspektif pelanggan. Pemilik brand akan sangat diuntungkan oleh pemahaman yang lebih baik tentang perspektif pelanggan. Untuk mengatasi masalah ini, penulis melakukan penggalian teks dan pemrosesan bahasa alami pada customer review. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu melakukan scraping data customer review di marketplace, melakukan preprocessing untuk pembersihan data, melakukan ekstraksi atribut bauran pemasaran, melakukan analisa sentimen, membuat visualisasi hasil, dan interpretasi hasil. Tahapan tersebut dapat memandu pemilik brand untuk mendapatkan informasi terkait atribut bauran pemasaran dengan mengekstrak ulasan pelanggan tentang atribut produk berdasarkan konteks dan mendapatkan representasi atribut bauran pemasaran berdasarkan ulasan pelanggan dengan menggunakan analisis sentimen. Hasil dari penelitian ini adalah metode penggalian teks dan pemrosesan bahasa alami pada customer review dapat digunakan untuk memahami perspektif pelanggan terhadap atribut bauran pemasaran. Dalam penelitian ini, proses ekstraksi atribut menghasilkan dua puluh lima engineered attributes dan enam meta-attributes yang relevan dengan atribut bauran pemasaran product, price, promotion, people, dan process. Hasil sentimen analisis menunjukan bahwa merek sepatu impor cenderung mendapatkan sentimen positif pada seluruh atribut bauran pemasaran. Dengan demikian penelitian ini diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi pemilik merek sepatu lokal untuk dapat memperbaiki setiap atribut bauran pemasaran untuk dapat bersaing dengan sepatu impor.

Brand owners, especially the design, production, and sales divisions, usually use technical specifications to represent their products. Therefore, brand owners need to know what their customers need. The era of information technology impacts the abundance of data that can be used to understand the customer's perspective. Brand owners will greatly benefit from a better understanding the customer's perspective. The author performs text mining and natural language processing on customer reviews to overcome this problem. This research was conducted with a quantitative approach. This research was conducted in several stages: scraping customer review data on the marketplace, preprocessing for data cleaning, extracting marketing mix attributes, conducting sentiment analysis, visualizing results, and interpreting results. These stages can guide brand owners to obtain information related to marketing mix attributes by extracting customer reviews about product attributes based on context and obtaining a representation of marketing mix attributes based on customer reviews using sentiment analysis. The result of this study is that the method of extracting text and natural language processing in customer reviews can be used to understand the customer's perspective on marketing mix attributes. In this study, the attributes extraction process produces twenty-five engineered attributes and six meta-attributes relevant to the marketing mix attributes of product, price, promotion, people, and process. The sentiment analysis results show that imported shoe brands tend to get a positive sentiment on all marketing mix attributes. Thus, this research is expected to be an evaluation material for local shoe brand owners to improve every attribute of the marketing mix to compete with imported shoes."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brown, Mary
"With Baby Boomer women spending well over a trillion dollars a year on goods and
services, the days of women 40+ being ignored by marketers are numbered.
Overthrowing stereotypes of aging, the groundswell of awareness is no less than a
marketing revolution."
New York: American Management Association;;, 2006
e20441474
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari bauran pemasaran yaitu Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical Evidence yang diterapkan Perusahaan Citilink Indonesia terhadap keputusan pembelian jasa penerbangan oleh konsumen. Penelitian dilakukan secara Descriptive menggunakan survey melalui kuesioner, kemudian pengujian menggunakan Logistic Regression dengan bantuan software SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan secara bersamaan atau simultan ke-tujuh variabel (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical Evidence) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan arti lain ketujuh variabel tersebut memiliki peran masing-masing yang tidak terlepas satu sama lain untuk menentukan keputusan pembelian pengguna jasa maskapai penerbangan.

This research is aimed to gain deeper understanding of marketing mix effect which consists of Product, Price, Promotion, Place, People, Process and Physical Evidence that influence consumers? purchase decision on buying airplane service in airline company, in this case Citilink Indonesia. This research use descriptive method through survey based on questionaire. The result shows that simultaneously there?s no significancy on each marketing mix variables which influence consumers purchase decision, each variables have its own role that couldn?t be separated to influencing consumers? decision on using Citilink."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61643
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Novianti
"ABSTRAK
Islam kini telah menjadi salah satu agama yang besar di dunia. Tidak hanya dilihat
dari sisi jumlah populasinya, Islam juga telah melahirkan terobosan dalam industri
barang dan jasa dengan karakterisasi industri seperti ?halal‟, ?Islami‟, dan ?sesuai
dengan syariah‟. Terdapat beberapa industri yang saat menjadi fokus
pengembangan pemasaran yang berunsurkan Islami, yaitu industri makanan,
keuangan, dan perawatan diri (personal care). Untuk menciptakan persepsi seperti
itu di mata konsumen, maka pemasar perlu melakukan suatu proses komunikasi
pemasaran yang berbeda dengan produk konvensional, salah satunya adalah
dengan menempatkan simbol-simbol religi Islami. Penggunaan simbol-simbol ini
digunakan sebagai stimulus kepada konsumen untuk dapat mengintepretasikannya
dengan mengasosiasikannya dengan Islam. Dalam hal kosmetik halal dan
shampoo hijab, pemasar ingin menyampaikan tentang manfaat dan nilai dari
produk dan jasa yang khusus ditujukan kepada wanita berhijab melalui simbolsimbol
gambar wanita berhijab. Karya akhir ini bertujuan untuk melihat apakah
dengan ditempatkan simbol-simbol religi Islami tersebut akan berdampak positif
pada sikap dan keinginan membeli konsumen muslimah.

ABSTRACT
Islam has now become one of the major religions in the world. Not only in terms
of its population, Islam also has spawned a breakthrough in industrial goods and
services with industry characterization as 'halal', 'Islamic', and 'in accordance with
sharia'. There are some industries that are currently the focus of the development
of Islamic Branding and Marketing, namely food industry, finance, and personal
care. To create such a perception in the eyes of consumers, so marketers need to
do a different marketing communication process with conventional products, one
of which is to put Islamic symbol. This symbol is used as a stimulus to consumers
to be able to associate it with Islam. In the case of halal cosmetics and hijab
shampoos, marketers want to convey about the benefits and value of products and
services that are specifically targeted to women with hijab through symbol picture
of women with hijab. This thesis aims to see whether the placed Islamic symbols
will have a positive impact on attitudes and purchase intention female moslem"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Izmiria Az Zahra
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana self-identity konsumen perempuan melalui four-season fashion dari perusahaan fast fashion Zara. Kerangka pemikiran dari penelitian ini menggunakan konsep utama dari self-identity, fashion, dan perempuan dan fashion. Metodologi penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara mendalam dan studi data sekunder seperti jurnal, berita, artikel, serta buku sebagai alat untuk mendapatkan analisis data. Keabsahan data penelitian ini menggunakan azas kepercayaan dengan kriteria, yaitu: credibility, transferability, dependability, dan confirmability. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa self-identity konsumen perempuan four-season fashion terbagi atas tiga kategori, yaitu feminine-season identity, masculine-season identity, dan unisex-season identity. Feminine-season identity muncul dari karakter girly yang cenderung menyukai Spring/ Summer Season Fashion, masculine-season identity muncul dari karakter boyish yang cenderung menyukai Fall/Winter Season Fashion, dan unisex-season identity muncul dari karakter girly yang cenderung menyukai Fall/Winter season fashion ataupun sebaliknya.

ABSTRACT
This study aims to find out how the self-identity of female consumers through four-season fashion from fast fashion company Zara. The framework of this study uses the main concepts of self-identity, fashion, and women and fashion. The methodology of this study uses qualitative methods with data Collection techniques through in-depth interviews and secondary data studies such as journals, news, articles, and books as a tool to obtain data analysis. This research also uses the validity of dependability and conformability. The results of this study found that the self-identity of female consumers of four-season fashion is divided into three categories, which are feminine-season identity, masculine-season identity, and unisex-season identity. Feminine-season identity emerges from girly characters who tend to like Spring / Summer Season Fashion, masculine-season identity emerges from boyish characters who tend to like Fall / Winter Season Fashion, and unisex-season identity emerges from girly characters who tend to like Fall / Winter season fashion or vice versa."
2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Tanika Syafira Marsha
"Penulisan makalah ini membahas strategi Consumer-Generated Marketing (CGM) yang diterapkan brand Love Beauty and Planet Indonesia (LBP) Indonesia pada kampanye #smallactsoflove, serta ulasan dari konsumen di media sosial Instagram serta di situs resmi ulasan dan rating Home Tester Club Indonesia (HTCID) dan Female Daily Network (FDN). Tujuan penulisan ini adalah menganalisa strategi CGM dalam membangun brand image produk LBP di Indonesia, dengan implikasi praktis sebagai bahan acuan bagi produk kosmetik lain untuk dapat menjalankan bisnisnya di Indonesia. Metode yang digunakan adalah serangkaian studi literatur yang menganalisis berbagai studi terkait dan materi komunikasi brand LBP. Temuan penulisan ini adalah terdapat peningkatan brand image produk LBP dari hasil penerapan strategi CGM dilihat dari beberapa capaian yang diraih LBP dalam industri kosmetik di Indonesia.

This writing discusses the Consumer-Generated Marketing (CGM) strategy applied by the Love Beauty and Planet Indonesia (LBP) Indonesia in the #smallactsoflove campaign, as well as reviews from consumers on Instagram and on the official website reviews and ratings of Home Tester Club Indonesia (HTCID) and Female Daily Network (FDN). The purpose of this paper is to analyze CGM's strategy in building the brand image of LBP products in Indonesia, with practical implications as a reference material for other cosmetic products to be able to run their business in Indonesia. The method used is a series of literature studies that analyze various related studies and LBP brand communication materials. The finding shows that there is an increase in the brand image of LBP products from the results of implementing the CGM strategy, seen from several achievements made by LBP in the cosmetics industry in Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Asseal, Henry
Boston: Kent Publishing Company, 1984
658.8432 Ass c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>