Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 116532 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Prisciella Tinova
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis dengan ukm Farani yang memproduksi busana muslim seperti gamis dan mukena. Tujuan dari penulisan tesis ini ialah untuk menyediakan anallisa yang tepat mengapa difersifikasi produk adalah solusi terbaik untuk menyingkirkan permasalahan utama. Penulis juga menyediakan studi perhitungan untuk studi kelayakan sehingga pelaku bisnis dapat yakin bahwa bisnis baru layak untuk dijalankan. Data yang dipakai selama penulisan tesis ini diambil dari hasil wawancara, baik dari pelaku bisnis, pelanggan, calon pelanggan, dan pesaing.

ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Farani, a MSMEs that produce Muslim fashion, gamis and mukena. The aim of this thesis is to provide good analysis why product diversification is the best solution for Farani in order to get rid of the urgent problems. Author also provide feasibility study calculation so that business owner could be sure that the new line business feasible to run. Data were gathered using interview method, both from the business owner, customers, potential customers, and competitors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufik Rahman
"ABSTRAK
Tesis ini merupakan hasil analisis dari proses business coaching di salah satu UMKM di Jakarta bernama Kriya Me Creative Studio yang memproduksi kerajinan tangan bernuansa batik. Dengan menggunakan metode wawancara dan observasi telah ditemukan beberapa masalah dan beberapa saran-saran sudah disampaikan. Dengan menggunakan beberapa alat analisis seperti VRIO, SWOT, dan analisis gap, telah ditemukan satu kesempatan untuk meningkatkan penjualan dengan memproduksi lini produk baru yaitu suvenir pernikahan. Inisiatif ini perlu didukung dengan berkolaborasi dengan usaha penyelenggara pernikahan. Oleh karena itu, UMKM perlu menyiapkan proposal kerjasama yang menarik sebagai bahan pengajuan kolaborasi dengan usaha penyelenggara pernikahan.

ABSTRACT
This thesis is the analysis result of business coaching process in one of Small Medium Enterprises SMEs in Jakarta named Kriya Me which produces Batik crafts. By using in depth interview and observation methods, several issues were found and some improvements were suggested. By performing some analytics tools such as VRIO, SWOT, Gap analysis, this study found that there is an opportunity to increase sales volume by producing new product line which is wedding souvenir. Collaboration with more wedding organizers is needed in order to sell this specialty product. Preparing a good company profile as a pitching tool to some wedding organizers is what will make this new initiative works well."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50419
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anak Agung Gde Padmeshwara W
"Makalah ini menganalisis kelayakan perluasan pasar yang komprehensif untuk Linfox Thailand, khususnya di sektor kecantikan dan kesehatan. Sektor ini dipilih karena potensi profitabilitas, ukuran pasar, dan keselarasan dengan kemampuan inti Linfox dalam manajemen gudang, solusi transportasi, logistik rantai dingin, serta keselamatan dan keamanan. Meskipun relatif sukses, Linfox Asia menghadapi tantangan yang signifikan, termasuk terbatasnya basis klien dan meningkatnya persaingan dari penyedia layanan logistik lainnya. Tantangan peraturan dan perlunya kepatuhan terhadap standar Good Distribution Practice menjadi hambatan tambahan untuk masuk ke sektor ini. Rekomendasi pendekatan bagi Linfox untuk mengejar sektor tertentu diberikan untuk lebih memperkuat keputusan Perusahaan dalam memasuki sektor baru.
This report provides a comprehensive market expansion feasibility analysis for Linfox in Thailand, particularly within the beauty or healthcare sector. This sector was chosen due to its potential for profitability, market size, and alignment with Linfox’s core capabilities in warehouse management, transportation solutions, cold chain logistics, and safety and security. Despite its success, Linfox Asia faces significant challenges, including a limited client base and increasing competition from other logistics service providers. Regulatory challenges and the need for adherence to Good Distribution Practice standards also pose additional barriers to entry. A recommended approach for Linfox to pursue a particular sector is provided to solidify its entry decision further"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Deni Sundawa
"Pisang Cokelat Cakra atau disingkat Piscok Cakra merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner dengan produk utama pisang cokelat. Piscok Cakra mengembangkan usaha dengan membuka gerai di Kota Bandung setelah sebelumnya mempunyai gerai di Kota Sukabumi dan Kabupaten Bogor. Gerai di Kota Bandung mengalami masalah yaitu sulit bersaing dan penjualan yang tidak sesuai harapan. Untuk mengatasi masalah tersebut, business coaching pada Piscok Cakra untuk penulisan karya tulis ini setelah dilakukan pemetaan dan analisisi kondisi pada gerai di Kota Bandung berfokus pada Penetrasi pasar melalui peningkatan pelanggan 'dine-in', pengembangan rasa produk Piscok Cakra dan makanan serta minuman lain bagi pelanggan 'dine-in', dan pengembangan promosi melalui media sosial. Setelah dilakukan business coaching, Piscok Cakra mempunyai rancangan gerai dan pemanfaatan lokasi yang lebih efektif, pengembangan rasa produk makanan minuman, dan perencanaan pelaksanaan promosi melalui media sosial akan dilaksanakan dengan menggunakan platform Instagram dan akan dilaksanakan pada saat yang dianggap paling efektif.

Pisang Cokelat Cakra or Piscok Cakra is a culinary business with the main products of Fried Banana with liquid chocolate filling. Piscok Cakra expand the business by opening outlets in the city of Bandung after previously having outlets in the city of Sukabumi and Bogor District. Outlet in Bandung encountered problems that is difficult to compete and below-expectations sales. After the mapping and the analysis of condition, to overcome these problems, business coaching on Piscok Cakra at Bandung outlet focus on market penetration through increased customer at "dine-in" service, the development of Piscok Cakra's product (foods and drinks), and the promotion through social media Having done business coaching, Piscok Cakra have a booth design and more effective utilization of the location, product development, and plan of promotion implementation through social media will be on Instagram platform and will be held at the time considered the most effective.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Farah Fauzia Nurul Andiyani
"ABSTRAK
Perkembangan teknologi yang semakin pesat mendukung perkembangan di berbagai bidang, salah satunya dalam bidang periklanan. Penggunaan endorser dalam beriklan pun kian marak dilakukan oleh brand dalam mempromosikan produk mereka, salah satunya melalui Instagram. Hal ini turut dilakukan oleh brand hijab untuk memerkenalkan produknya pada pasar yang lebih spesifik. Brand hijab tersebut menggunakan selebgram, seperti Puteri Hasanah Karunia, Fairuz Sakinah, dan Natasha Farani Attamimi. Ke tiga selebgram ini berasal dari latar belakang serta profesi yang berbeda, di mana akan dibandingkan melalui analisis teori social influence theory, key opinion leaders, source attractiveness, source credibility, dan product match-up.

ABSTRACT
The development of technology increasingly affecting people?s everyday lives, one of the affected field is advertising. Endorser in advertising is also become commonplace by the brand to promote their products, especially through Instagram. It is also participated done by hijab brand for introducing their products to more specific market. The hijab brand use selebgram, like Puteri Hasanah Karunia, Fairuz Sakinah, and Natasha Farani Attamimi. These selebgrams based on three different backgrounds and professions, which is will be compared by analysis through social influence theory, key opinion leaders, source attractiveness, source credibility, and product match-up theoretical.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Henry Hidayat Hasan Liwe
"Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching yang dilakukan oleh penulis dan UMKM MOGO, UMKM yang memproduksi dan menjual makanan ringan seperti puding dan kolang-kaling. Tujuan dari tesis ini adalah untuk meningkatkan kondisi UMKM melalui penetrasi pasar, seperti memperkenalkan dan mengiklankan produk UMKM di pasar secara agresif, dan pengembangan produk, dengan cara memanfaatkan kapabilitas MOGO untuk menciptakan produk baru.

The thesis discusses about business coaching conducted by Author and MOGO, MSME that produce and sell snacks such as pudding and kolang-kaling. The goals of this thesis is to improve MSME condition through market penetration, by aggressively introduce and advertise the product to the market, and product development, by utilizing MOGO's capability to innovate new products
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riana Xaverius
"Aleena memiliki brand awareness yang rendah dan sering mengalami arus kas negatif. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan banyaknya gap yang terjadi antara kondisi aktual dengan situasi ideal yang seharusnya.Oleh sebab itu, tujuan dari business coaching adalah pengembangan produk/jasa, peningkatan komunikasi pemasaran, peningkatan efisiensi operasional dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan pendekatan pemasaran jasa. Strategi yang digunakan Aleena adalah strategi focus dengan menyasar segmen pasar wanita khususnya wanita Muslim berhijab dan keluarga. Hal pertama yang dilakukan adalah mengembangkan produk baru lalu meningkatkan komunikasi pemasaran dan didukung oleh peningkatan efisiensi operasional dan kualitas sumber daya manusia untuk mencapai service excellence dan meraih keunggulan kompetitif.

Aleena has low brand awareness and often experience negative cash flow. Condition mapping shows several gap between the actual conditions with ideal situation that SMEs face. Therefore, the objective od business coaching is product/services development, improved marketing communication, increase operational efficiency and improve the quality of human resources in service marketing approach. Aleena strategy used is the focus strategy by targeting market segments of Muslim women and their family. The first thing to do is to develop new products and improve marketing communications, supported by more operational efficiency and higher quality of human resources to achieve service excellence and gain competitive advantage"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lais Alam Iskandar
"Instrumentasi dan Kontrol sangat penting dalam menjaga pengoperasian dan pengendalian instalasi. Memiliki studi kelayakan teknis untuk peralatan instrumentasi dan kontrol penting akan membantu memperkirakan biaya dan jadwal proyek dengan tepat. Proyek Lean Gas, yang bertujuan untuk menyalurkan gas penjualan dari Jangkrik ORF (Onshore Receiving Facility) langsung ke pasar dalam negeri, memerlukan alat ukur laju alir gas penjualan yang benar dan kepastian bahwa gas penjualan yang dikirimkan tidak akan membahayakan jaringan pipa yang sudah ada, terutama ketika penjualan gas dari Eni akan disalurkan pada laju alir dan tekanan yang relatif tinggi. Dalam proyek ini, terdapat 2 paket peralatan instrumen kritikal utama yang di-identifikasi-kan, yaitu paket metering dan HIPPS. Melalui studi kelayakan teknis, beberapa persyaratan utama, seperti ukuran, peralatan terkait, persyaratan pengujian dan sertifikasi, berhasil diidentifikasi. Hal ini menghasilkan estimasi proyek yang lebih baik, dari segi biaya dan jadwal.

Instrumentation and Control is vital in maintaining the operability and controllability of the plant. Having the feasibility study for the critical instrumentation and control equipment helps to properly estimate the cost and schedule of the project. The lean gas project, which its intention is to deliver the sales gas from Jangkrik ORF (Onshore Receiving Facility) straight to the domestic market, requires the sales gas to be properly metered and esured that the delivered sales gas will not jeopardize the existing pipeline, especially when the sales gas from Eni will be delivered in relatively high flowrate and pressure. In this project, 2 (two) main critical instrument packages were identified, metering package and HIPPS. Through the feasibility study, few key requirements, such as size, associated equipments, testing and certification requirement, were successfully identified. This leads to a better project estimation in terms of both cost and schedule."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Glenn Edo Prasetyo Roosland
"Sahrul Garmen memiliki kesadaran merek yang rendah dan sering mengalami arus kas negatif. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan eksposur dan meningkatkan penjualan UMKM. Pelatihan bisnis digunakan dalam makalah ini sebagai metodologi. Data primer diperoleh dari wawancara mendalam dan observasi lapangan. Data sekunder diperoleh dari buku manajemen, internet, dan basis data UMKM. Data dianalisis menggunakan metode kualitatif. Pemetaan kondisi menunjukkan beberapa kesenjangan antara kondisi aktual dengan situasi ideal yang dihadapi UMKM. Teori R-A digunakan sebagai teori dasar sehingga UMKM dapat unggul dalam persaingan. Oleh karena itu, tujuan pembinaan bisnis adalah mengembangkan produk-produk UMKM Sahrul Garmen yang sejalan dengan tren pasar secara digital, rebranding digital produk-produk UMR Sahrul Garmen, mengembangkan saluran pemasaran/penjualan tambahan baru untuk Sahrul Garmen secara digital. Strategi Sahrul Garmen yang digunakan adalah strategi fokus dengan menargetkan segmen pasar Chinos Pants dan Board Shorts dengan mengembangkan produk baru, membuat logo, membuat situs web, dan mendapatkan keunggulan kompetitif.

Sahrul Garmen has low brand awareness and often experience negative cash flow. This study aimed to create exposure and increase sales of the MSMEs. Business coaching is used in this paper as the methodology. Primary data obtained from in-depth interview and field observation. Secondary data obtained from management books, internet, and the MSMEs database. The data analysed using qualitative method. Condition mapping shows several gaps between the actual conditions with ideal situation that MSMEs face. R-A theory is used as a basic theory so that MSMEs can excel in competition. Therefore, the objectives of business coaching are developing Sahrul Garmen UMKM products that are in line with market trends digitally, digital rebranding of Sahrul Garmen MSME products, developing additional new marketing/sales channels for Sahrul Garmen digitally. Sahrul Garmen strategy used is the focus strategy by targeting market segments of Chinos Pants and Board Shorts by developing new product, creating logo, making website and gain competitive advantage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53443
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fenny Febrianita Z.
"UMKM Risma (Laris Manis) merupakan usaha skala mikro yang bergerak di bidang kuliner dan berlokasi di Depok, Jawa Barat. Pemetaan kondisi UMKM Risma dengan memperlihatkan banyaknya gap yang terjadi antara kondisi aktual dan kondisi ideal. Tujuan utama dari kegiatan business coaching ini adalah untuk menstabilkan dan meningkatkan penjualan UMKM Risma dengan mengembangkan strategi untuk mengatasi fluktuasi permintaan. Kegiatan business coaching dilakukan pada periode Februari ? Mei 2016. Berdasarkan hasil pemetaan kondisi UMKM dan analisis gap, diusulkan kepada UMKM Risma untuk menerapkan strategi pengembangan pasar untuk produk pai apel ukuran mini. Pengembangan pasar yang dilakukan melibatkan modifikasi ukuran produk, pengemasan, perbaikan pengelolaan media sosial sebagai sarana promosi, serta penambahan saluran pemasaran yang baru

UMKM Risma is a micro enterprise which engaged in culinary and located in Depok, Jawa Barat. Condition mapping of UMKM Risma shows there are several gaps between actual and ideal conditions. The main objective of business coaching is to help UMKM Risma to stabilizes and increases sales by developing strategy which will resolve the problem of fluctuations in demand. Business coaching was conducted on February ? May 2016. Based on the result of condition mapping and gap analysis, UMKM Risma is suggested to implement market development strategy using its existing product, apple pie. The implementation of this strategy involves modification of the size of product, modification of packaging, improving social media management, and adding new channels."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>