Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 24341 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mamuaya, Nova Christian
"Penelitian ini bertujuan untuk (1) memahami dan menganalisis pengaruh situasional (produksi) faktor situasional dan non, secara simultan maupun parsial, pada keputusan pembelian konsumen di hypermart di Kota Manado, (2) memahami dan faktor menganalisis dengan efek dominan pada beli konsumen keputusan di hypermart di Kota Manado. diamati situasional dan non situasional (produk) yang Faktor melalui Teori Belk. Sampling telah dikembangkan melalui accidental sampling, sehingga 60 responden. Data telah dikumpulkan oleh instrumen utama dari kuesioner, 5-point skala Likert untuk mengukur jawaban responden, analisis data menggunakan regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor situasional dan produk memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian konsumen di hypermart di Kota Manado dan bermacam-macam produk berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen di hypermart di Kota Manado."
Universitas Pelita Harapan. Fakultas Ekonomi, 2016
338 DEREMA 11:1 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nova Ch. Mamuaya
Karawaci Tangerang: Buiness School Universitas Pelita Harapan, 2018
338 DEREMA 13:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Peter Christian
"Penelitian ini bertujuan menggambarkan menganalisis bagaimana pengaruh event marketing Brighspot Market terhadap keputusan pembelian produk fashion.
Penelitian kuantitatif ini menggunakan pengumpulan data dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear. Sampel penelitian ini adalah 105 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, dengan kriteria pernah melakukan pembelian pada event marketing Brightspot Market.
Hasil penelitian ini menemukan pengaruh bahwa event marketing memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap pembelian impuls Terdapat faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi keputusan pembelian impuls konsumen pada saat mengunjungi event marketing Brightspot Market.
The objective of this research is to identify how the impact of event marketing toward impulse buying decision.
This quantitative study using questionnaire and apply linear regression method to analyze the data. The sample of this research is 105 University of Indonesia Social and Politics faculty students within criteria that have been attend Brightspot Market event.
The result of this study reveals that event marketing has significant impact toward impulse buying, however event marketing elements only have moderate impact towards impulse buying. There are other factors that affect customers impulse buying decision while attend Brightspot Market event.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Delinda Widyastuti
"Perkembangan positif bisnis ritel di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dan semakin impulsifnya perilaku belanja masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun, menyebabkan para pebisnis ritel harulah memiliki pengetahuan tentang perilaku konsumen untuk bertahan dan memenangkan persaingan yang ada di bisnis ini. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab kondisi tersebut. Dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apa pengaruh yang dihasilkan dari faktor situasional yang dibagi menjadi personal (money availability, economic wellbeing, family influence, time availability, credit card use) dan in-store (sales promotion, store environment, friendly employees, store music) terhadap impulsive buying behavior (perilaku pembelian impulsif) dan urge to buy impulsively (keinginan berbelanja impulsif) konsumen ritel. Selain itu, untuk juga ingin mengetahui apakah perilaku pembelian impulsif selalu diawali dengan keinginan berbelanja impulsif. Penelitian ini juga menggunakan umur dan jenis kelamin responden sebagai variabel kontrol. Sampel penelitian ini adalah konsumen ritel Carrefour di ITC Depok. Data diolah dengan menggunakan metode korelasi dan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua faktor situasional mempengaruhi impulsive buying behavior. Begitu pula tidak semua faktor situasional mempengaruhi urge to buy impulsively. Selain itu, tidak terdapat pengaruh antara urge to buy impulsively terhadap impulsive buying behavior. Sedangkan, variabel kontrol umur ditemukan memiliki hubungan positif signifikan dengan impulsive buying behavior dan urge to buy impulsively.

Retail industry has been growth in recent years and Indonesian people has been more impulsive. That conditions make the retailers have to know more about the consumer behaviors to survive and compete in retail industry. Because of that conditions, this research aims to analyze the effect of situational factors that involve personal(money availability, economic wellbeing, family influence, time availability, credit card use) and in-store(sales promotion, store environment, friendly employees, store music) toward impulsive buying behavior and urge to buy impulsively. Not only analyze situational factors but also analyze the effect of urge to buy impulsively towards impulsive buying behavior. Age and gender are used as control variables. Samples of this research are consumers hypermarket Carrefour in ITC Depok. Correlation and Structural Equation Modeling method were used to analyze the data. The result of this research shows that is nor all of the situational factors affect the impulsive buying behavior or urge to buy impulsively. Furthermore, the results found that variable control, age, has positive significant related with impulsive buying behavior and urge to buy impulsively.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60634
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutia
"Pada tahun 2012, pengguna internet di Indonesia diperkirakan akan mencapai angka 50 juta pengguna. Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna internet, jumlah pebisnis yang menggunakan sistem online juga semakin meningkat. Peningkatan jumlah bisnis online terutama dalam bidang fashion tentu meningkatkan persaingan di pasar. Para pemilik bisnis berlomba untuk memenangkan pasar sehingga produk mereka dapat diterima oleh konsumen. Heterogenitas pasar, yang di dalamnya termasuk perilaku konsumen menjadi kendala utama dalam memenangkan pasar. Oleh karena itu, perlu dilakukan analisis terhadap perilaku konsumen.
Tujuan analisis perilaku konsumen ini adalah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan. Penelitian ini menggunakan analisis faktor untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan, khususnya keputusan untuk membeli produk fashion secara online. Dalam analisis ini, dapat terlihat pengaruh dari karakteristik konsumen, yang meliputi usia, jenis kelamin, tingkat ekonomi, pendidikan, dan pendapatan, pengaruh dari bauran pemasaran yang meliputi harga, produk, distribusi, dan promosi, serta pengaruh dari web experience terhadap keputusan yang akan dibuat oleh konsumen. Dalam analisis faktor, variabel-variabel asli yang jumlahnya banyak direduksi menjadi beberapa faktor, sehingga didapatkan faktor yang lebih sedikit dibandingkan dengan variabel asli tanpa mengurangi infomasi yang terkandung dalam variabel asli.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan untuk membeli produk fashion secara online adalah faktor Web, faktor produk, faktor promosi, dan faktor pelayanan (service). Hasil analisis ini pada akhirnya dapat digunakan sebagai dasar dalam pemilihan atau penetapan strategi pemasaran yang akan dilakukan terutama untuk mengetahui segmentasi pasar yang ada.

In 2012, Internet users in Indonesia is expected to reach 50 million users. Along with the increasing number of Internet users, the number of businesses that use online system also increased. An increasing number of online businesses, especially in the field of fashion would increase competition in the market. The business owners are competing to win the market so their products can be accepted by consumers. Heterogeneity market, which includes consumer behavior becomes a major obstacle in winning the market. Therefore, there should be an analysis of consumer behavior.
Objective analysis of consumer behavior is to know the factors that influence consumer decisions. This study uses factor analysis to determine the factors that influence consumers in making decisions, particularly the decision to buy the fashion products online. In this analysis, it can be seen the influence of consumer characteristics, which include age, gender, economic level, education, and income, the effect of the marketing mix including price, product, distribution, and promotion, as well as the influence of the web experience to the decision to be made by consumers. In a factor analysis, the original variables of the polynomial reduced to a few factors, so we get a factor of less than the original variables without reducing the information that is contained in the original variables.
The results of this study indicate that the factors that influence consumers in making the decision to buy the fashion products by online is the factor of web, factor of product, factor of promotion, and factors of service. The results of this analysis could eventually be used as a basis in the selection or determination of a marketing strategy that will be conducted primarily to determine the existing market segmentation.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ray Tiran
"[ABSTRAK
Potensi Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) cukup besar, tantangan yang muncul dalam menyingkapi potensi DPLK yang cukup besar, adalah bagaimana strategi yang harus dibuat oleh Bank/Lembaga Keuangan untuk meningkatkan bisnis DPLK. Salah satu cara meningkatkan bisnis DPLK adalah dengan menambah new account secara agresif baik dari sisi peserta institusi maupun peserta perorangan. Untuk meningkatkan new account, diperlukan studi komprehensif terhadap perilaku dan preferensi konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan customer pada tahap pre-purchase untuk menabung dalam prosuk dana pensiun perorangan. Berdasarkan hasil survey pada 253 responden di Jabodetabek, ditemukan faktor yang signifikan berpengaruh terhadap keputusan seseorang untuk menabung dalam produk dana pensiun yakni variabel Past Experience, Financial Risk dan Temporal Risk.

ABSTRACT
Retirement Savings or Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) has a great potential for growth. The big challenge is how the strategy should be made by DPLK?s provider to increase the business. One of the strategies could be taken by DPLK?s provider is to add more new account from institution and individual participant. To grow aggressively,a comprehensive study of the behaviour and preferences of consumersis required. This research was conducted to analyse the factors that may influence pre-purchase decision making for customer to save for personal retirement savings. Based on the results of the survey on 253 respondents in Greater Jakarta, there were factors that significantly affected a pre-purchase decision to save for personal retirement savings product, namely Past Experience, Financial Risk and Temporal Risk., Retirement Savings or Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) has a great potential for growth. The big challenge is how the strategy should be made by DPLK’s provider to increase the business. One of the strategies could be taken by DPLK’s provider is to add more new account from institution and individual participant. To grow aggressively,a comprehensive study of the behaviour and preferences of consumersis required. This research was conducted to analyse the factors that may influence pre-purchase decision making for customer to save for personal retirement savings. Based on the results of the survey on 253 respondents in Greater Jakarta, there were factors that significantly affected a pre-purchase decision to save for personal retirement savings product, namely Past Experience, Financial Risk and Temporal Risk.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zalva Putri Naildy
"Saat ini, para peneliti memiliki perhatian khusus pada media sosial karena media sosial tidak hanya sebagai alat komunikasi bagi penggunanya. Media sosial telah menjadi bagian penting dari strategi pemasaran, yang membawa pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial yang digunakan oleh Somethinc terhadap ekuitas merek dan respon pelanggan, berdasarkan aktivitas pemasaran mereka di Instagram. Dengan tiga variabel: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Respons Pelanggan, dan Ekuitas Merek, kuesioner tertutup dibuat untuk responden dengan latar belakang berbeda untuk menjawab tiga hipotesis dalam penelitian ini. Survei dilakukan dengan menanyai 170 orang dari berbagai latar belakang, seperti jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, profesi, dan domisili. Kemudian, tanggapan tersebut diolah dan dianalisis dengan analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial Somethinc secara signifikan memiliki pengaruh pada ekuitas merek dan respons pelanggan. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan efek mediasi dari variabel ekuitas merek terhadap hubungan antara aktivitas pemasaran media sosial dan respons pelanggan terhadap pengguna produk kecantikan Somethinc di DKI Jakarta.

Many researchers are currently paying attention on the concept of social media since social media is not only a communication tool for its users. Social media has become an essential part of the marketing strategy of business activities, leading to a significant influence on consumers' purchase intentions. This research aims to determine the effect of social media marketing used by Somethinc on brand equity and customer response, based on their marketing activities on Instagram. With three variables: Social Media Marketing Activities, Customer Responses, and Brand Equity, a closed questionnaire was created for the participants with different backgrounds to answer three hypotheses in this study. A survey was conducted by questioning 170 people from different backgrounds, such as gender, age, educational level, profession, and domicile. Then, the responses were processed and analyzed with statistical analyses. The findings deduced that Somethinc's social media marketing activities positively and significantly impact brand equity and customer response. In addition, the study results also show a mediating effect of the brand equity variable on the relationship between social media marketing activities and customer responses to Somethinc beauty product users in the DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diana Ridha
"[Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari atribut
produk fashion terhadap perilaku pembelian impulsif konsumen, dengan mempertimbangkan perilaku utilitarian web browsing dan hedonic web browsing konsumen di situs online yang menjual produk fashion. Sampel penelitian ini adalah 166 pria dan wanita yang pernah melakukan pembelian produk fashion di situs online lokal dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk yang mempengaruhi perilaku Utilitarian Web
Browsing konsumen adalah Variety of Selection, sedangkan atribut produk yang berpengaruh terhadap perilaku Hedonic Web Browsing konsumen adalah Price Attributes. Di samping itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku Utilitarian Web Browsing berpengaruh secara negatif terhadap E-Impulse Buying, sedangkan Hedonic Web Browsing memiliki pengaruh positif terhadap E-Impulse Buying.;This research aims to analyze the effect of fashion product attributes on consumer?s e-impulse buying behavior by taking Utilitarian Web Browsing behavior and Hedonic Web Browsing behavior into account. The sample of this study were 166 people who made a purchase of fashion product in local fashion websites within a period of six months. Data were analyzed using Structural Equation Modeling method. The result shows that Variety of Selection affects consumer?s Utilitarian Browsing Behavior, whilst consumer?s Hedonic Web Browsing behavior is affected by the Price Attributes on fashion websites.
Furthermore, the result shows that Utilitarian Web Browsing behavior has a negative influence on E-Impulse Buying, whilst Hedonic Web Browsing behavior has a positive influence on E-Impulse Buying;This research aims to analyze the effect of fashion product attributes on consumer?s e-impulse buying behavior by taking Utilitarian Web Browsing behavior and Hedonic Web Browsing behavior into account. The sample of this study were 166 people who made a purchase of fashion product in local fashion websites within a period of six months. Data were analyzed using Structural Equation Modeling method. The result shows that Variety of Selection affects consumer?s Utilitarian Browsing Behavior, whilst consumer?s Hedonic Web Browsing behavior is affected by the Price Attributes on fashion websites.
Furthermore, the result shows that Utilitarian Web Browsing behavior has a negative influence on E-Impulse Buying, whilst Hedonic Web Browsing behavior has a positive influence on E-Impulse Buying, This research aims to analyze the effect of fashion product attributes on consumer’s e-impulse buying behavior by taking Utilitarian Web Browsing behavior and Hedonic Web Browsing behavior into account. The sample of this study were 166 people who made a purchase of fashion product in local fashion websites within a period of six months. Data were analyzed using Structural Equation Modeling method. The result shows that Variety of Selection affects consumer’s Utilitarian Browsing Behavior, whilst consumer’s Hedonic Web Browsing behavior is affected by the Price Attributes on fashion websites.
Furthermore, the result shows that Utilitarian Web Browsing behavior has a negative influence on E-Impulse Buying, whilst Hedonic Web Browsing behavior has a positive influence on E-Impulse Buying]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S5891
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febrya Asterrina
"Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh discount terhadap impulse buying yang diteliti pada konsumen Centro Department Store di Margo City. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Data yang dikumpulkan melalui survey dengan menggunakan kuesioner. 140 responden yang dianalisa merupakan konsumen dari Centro Department Store di Margo City. Pada penelitian ini variabel discount berpengaruh sebesar 31,9% terhadap variabel impulse buying. Hasil penelitian menunjukan bahwa discount berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying. Implikasi manajerial dalam penelitian ini adalah kegiatan promosi penjualan dalam hal ini adalah discount dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan impulse buying.

This study aimed to described the effect of discount on impulse buying behavior that studied on Centro Department Store’s Consumer in Margo City. This research is quantitative research with explanatory type of research. Data collected through a survey using questionnaire. 140 respondents are analyzed is the customer of Centro Department Store in Margo City. This study suggest that variable discount influence the variable impulse buying for 31,9%. The results showed that discount affect impulse buying behavior significantly. Managerial implications of this research is that sales promotion activities in this regard is the discounted price may affect consumers in impulse buying."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47039
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fikri Herwasto
"Fenomena para orangtua yang selalu mencari segala informasi terkait dengan produk anak melalui internet dan sosial media menjadi latar belakang pada penelitian ini. Kehadiran akun yang memberikan rekomendasi untuk produk anak pada sosial media diyakini dapat meningkatkan impulsifitas para ibu untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini ingin melihat bagamaina pengaruh dari Rekomendasi Produk terhadap Impulsive buying. Sampel pada penelitian ini adalah para ibu yang termasuk kedalam generasi milenial yang aktif dalam media sosial instagram dan mengikuti akun yang sering memberikan rekomendasi produk. Pengolahan data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah urge to buy impulsively dipengaruhi oleh product affection dari produk yang direkomendasikan yang dipengaruhi oleh sinyal terkait produk (vicarious expression dan aesthetic appeal) dan affective trust pada pemberi rekomendasi.

The phenomenon of parents who are always looking for all information related to childrens products through the internet and social media is the background in this study. The presence of accounts that provide recommendations for childrens products on social media is believed to increase the impulsivity of mothers to buy these products. This study want to see how the effects of Product Recommendations on Impulsive buying. The sample in this study are mothers who are millennials generation who are active in social media instagram and follow accounts that often provide product recommendations. Data processingt in this study uses Structural Equation Modeling (SEM). The results of this study are the urge to buy impulsively is affected by product affection of the recommended product that is influenced by product-related signals (vicarious expression and aesthetic appeal) and affective trust in recommender."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>