Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 200646 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lubis, Raufah Melvidya
"Dewasa ini, layanan online food delivery telah menjadi layanan yang masif digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan tingginya penterasi internet dan meningkatknya pola konsumsi internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut dari aplikasi layanan online food delivery yang terdiri dari faktor convenience, design, trustworthiness, price dan various of food choices yang berpengaruh ke perceived value, attitude serta intention to continuously use pada aplikasi layanan online food delivery. Selain itu, penelitian ini juga melihat apakah terdapat perbedaan perilaku dan persepsi antara kelompok single-person household dan multi-person household di Indonesia. Penelitian ini mengunakan analisis structural equation modelling (SEM) dari 1425 sampel responden yang diambil dengan metode purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa semua atribut dari aplikasi layanan online food delivery menentukan perceived value dari konsumen, namun tidak halnya dengan atribut design. Selanjutnya, perceived value secara positif mempengaruhi attitude dan attitude juga mempengaruhi intention to continuously use. Di lain hal, perceived value tidak memberikan pengaruh yang signifikan ke intention continuously use secara langsung. Saran yang dapat digunakan dari hasil penelitian ini akan dibahas lebih lanjut.

Nowadays, online food delivery service has become a common service that used in Indonesia. This is due to the high level of internet penetration and increasing internet consumption. This study aims to determine the attributes of the online food delivery service which consists of: convenience, design, trustworthiness, price dan various of food choices which influence perceived value, attitude and intention to continuously use towards online food delivery service. In addition, this study also looked at whether there were difference perception between single-person household and multi-person household in Indonesia. This study was analyzed using structural equation modelling (SEM) from 1425 respondents from purposive sampling method.
The results of this study reveal that all attributes of the online food delivery service influence perceived value except design attribute. Furthermore, perceived value positively influence attitude and attitude also influence intention to continuously use. On the other hand, perceived value has no significant impact to intention continuously use. Recommendations from these findings will be discussed further.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elgine Harits
"Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan antar empat dimensi yang ada pada kerangka konsep customer-based brand equity (CBBE) dalam konteks acara edukasi dan juga untuk mengetahui jenis hubungan yang ada diantara dimensi event brand value (EBV) dan event brand loyalty (EBL). Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menguji ke-6 pernyataan hipotesis. Setelah melakukan pengolahan data kuisioner dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 21 (N = 298), hasil penelitian mengindikasikan bahwa seluruh konstruk dapat dinyatakan valid dan reliabel. Dimensi event brand loyalty (EBL), dipengaruhi secara langsung oleh dimensi event brand image (EBI), event brand value (EBV), dan terlebih secara kuat oleh event brand quality (EBQ). Penelitian ini berguna bagi pihak-pihak penyelenggara acara edukasi (seperti seminar) yang ingin meningkatkan event brand equity serta penelitian ini turut memperkaya literatur ilmiah untuk pengembangan profesi humas.

This research aimed to understand relationship between dimensions that exist on customer-based brand equity (CBBE) concept in the context of educational event and to examine the relationship between event brand value and event brand loyalty. Path analysis technique was used to test the 6 hypothetical statements. Questionnaires were analyzed (N = 298), results indicated that all questions on the questionnaire was valid and reliable to test the 4 constructs. Event brand loyalty (EBL) was proven directly affected by event brand image (EBI), event brand value (EBV), and moreover, proven highly influenced by event brand quality (EBQ). This research is useful for educational events organizers that care about event brand equity and also contributes to the development of public relations profession."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Juliyana Indah Purmita Sari
"Sebuah perusahaan mengeluarkan biaya lebih banyak untuk mendapatkan pembeli baru dibanding dengan menjaga pembeli lama untuk terus membeli produknya. Pembeli yang berulang atau loyal terhadap produk tertentu sering kali membuat keputusan berdasarkan citra merek produk tersebut. Tulisan ini akan menguraikan seberapa pentingnya loyalitas dalam suatu brand, dan bagaimana cara untuk dapat membentuk hal tersebut. Menurut Griffin dalam Melka, 2012 loyalitas pelanggan adalah wujud pembelian berulang pada produk atau jasa bagi semua orang sebagai bentuk dari pengaruh kompetisi. Sedangkan citra merek menurut Keller 2008 yaitu, ldquo;consumer rsquo;s perception about a brand, as reflected by the brand associations held in consumer memory';. Keller juga menjelaskan bahwa citra merek dapat membuat pelanggan memilih satu dari seluruh produk yang ditemukan. Jika citra tersebut dapat dibentuk dengan baik dapat dikatakan akan terbentuk loyalitas dari konsumen yang merasa puas akan produk tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan studi literature yang menjelaskan pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan dari sudut berbagai brand. Kasus yang dianalisis adalah brand Iphone, The Body Shop, dan Garuda Indonesia.

A company costs more to get new buyers, compared to keeping old buyers to keep buying their products. Repeat or loyal buyers often make choice based on the brand image. This paper will tell how much the impact of loyalty in a brand, and how to able to shape it. According to Griffin in Melka, 2012 , customer loyalty is a form of repeat purchases on products or services for everyone as a form of competitive influence. The brand image according to Keller 2008 , is 'consumer perception of a brand, as reflected by the brand addociations owned by consumers'. Keller 2008 explains about the brand image can make customer choose the one of all products that found. If the image can be formed properly, it can be said will form the loyalty of consumers who are satisfied at the product. The method used in this research is by using literature study which is explains the influence of brand image to customer loyalty from various brands. Cases analyzed were Iphone, Body Shop, and Garuda Indonesia"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Tito Aditiawan
"Penelitian ini menguji pengaruh pengalaman merek terhadap evaluasi merek dan pengaruhnya pada loyalitas merek pengguna sepatu Puma. Terdapat dua dimensi dari variabel pengalaman merek, yaitu pengalaman merek afektif/emosi dan pengalaman merek kognitif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data dan informasi yang dikumpulkan melalui survei dengan membagikan kuisioner kepada responden. Sampel dari penelitian ini adalah 118 responden pengguna sepatu puma yang berdomisili di wilayah Jakarta, serta pernah membeli produk minimal 2 kali dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Analisis menggunakan SPSS 23 dengan metode yang digunakan adalah regresi berganda dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap evaluasi merek dan juga evaluasi merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap loyalitas merek. Dari kedua dimensi pengalaman merek yang lebih berpengaruh terhadap evaluasi merek adalah pengalaman merek kognitif.

This study examines the influence of brand experience on brand evaluation and its influence on brand loyalty of Puma shoes users. The dimensions of brand experience variables that are used are affective / emotion brand experience and cognitive brand experience.
This research uses a quantitative approach, where data and information are collected through surveys by distributing questionnaires to respondents. The sample of this study is 118 respondents who used puma shoes who live in the Jakarta area, and have bought products at least 2 times in the past 2 years. Analysis using SPSS 23 with the method used is multiple regression and simple regression. The results showed that brand experience has a significant and strong influence on brand evaluation and also brand evaluation has a significant and strong influence on brand loyalty. Of the two dimensions of brand experience that is more influential on brand evaluation is cognitive brand experience.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administarsi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tisha Aisyah Afliansa
"Skripsi ini membahas mengenai perilaku konsumen hotel butik di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi brand authenticity, impression in memory, lifestyle-congruence, dan brand lovesaling berhubungan satu sama lain. Penelitian ini juga turut mengidentifikasi peran moderasi dari need for uniqueness dan price fairness dalam konteks hotel butik di Indonesia. Dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modelling (SEM), penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan positif antara brand authenticity dengan impression in memory, brand love, serta lifestyle-congruence. Penelitian juga membuktikan bahwa pengaruh dari brand authenticitydalam pembentukan brand loveakan lebih signifikan apabila terdapat peran impression in memorydan lifestyle-congruenceyang terlibat. Selain itu, hasil penelitian juga memnbuktikan bahwa need for unqiueness yang dimiliki para tamu hotel butik dapat memoderasi ketiga hubungan milik brand authenticitytersebut, sedangkan price fairnesshanya memoderasi dua dari ketiga hubungan brand authenticity, yaitu pada impression in memory dan brand love.

This study focuses on consumer behavior of Indonesian boutique hotel’s guests. The study analyzes how brand authenticity, impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love interrelate with one another. It also examines the moderating effect of the need for uniqueness and price fairness in the boutique hotel setting. The findings indicate that there are positive and significant relationship between brand authenticity with impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love. It also indicates that brand authenticity creates more significant result into building brand love through impression in memory and lifestyle-congruence. Furthermore, the findings also indicate that need for uniqueness give significant moderation effect to the brand authenticity’s relationship with impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love, while price fairness gives significant moderation effect to the relationship between brand authenticity with impression in memory, and brand authenticity with brand love.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinta Ramani
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara kepercayaan dengan loyalitas. Sebelumnya, penelitian ini juga meneliti factor-faktor yang dianggap mempengaruhi kepercayaan itu sendiri. Dengan menggunakan studi kasus website dan aplikasi Zomato, penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan secara positif antara kredibilitas sumber, dan kualitas informasi, dengan kepercayaan. Penelitian ini juga menemukan ada nya hubungan negative yang signifikan antara kemampuan serta pengalaman pengguna, dengan kepercayaan. Selanjutnya, saat kepercayaan tersebut di uji kepada dua dimensi dari brand loyalty, yaitu variabel word of mouth dan revisit intention, hasil penelitian ini membuktikan ada nya hubungan positif yang signifikan antara kepercayaan, dengan kedua dimensi tersebut. Sementara untuk uji hubungan antara kepuasan konsumen, dan kualitas website, memiliki pengaruh yang tidak signifikan dengan kepercayaan.

This research investigates the connection between trust and brand loyalty. This research also look for factors that affects trust itself. With Zomato website and application as the object, this study found a significant connection in positive way between source credibility, and information quality, with trust. This research also found a positive significant connection between trust and the dimension of Brand Loyalty Word of mouth and Revisit Intention. However, this study also finds out the connection between User Experience and Proficiency, with trust have a negative significant bond. Lastly, the study finds there is no significant connection between user satisfaction and website quality, with trust."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Soeryo Soemirat
"Dalam pembahasan mengenai bisnis perhotelan, terdapat jenis hotel yang disebut sebagai green hotel. Green hotel merujuk pada hotel yang dalam pengelolaan dan karakter bangunannya mengadaptasi konsep yang ramah lingkungan dan konservasi sumber daya energi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan secara posotif berpengaruh terhadap niat konsumen dalam melakukan kunjungan ulang di green hotel ini. Penelitian juga meneliti apakah pengetahuan mengenai green hotel dapat menjadi variabel moderasi pada pengaruh ketiga variabel tersebut sikap, norma subjuktif dan kontrol perilaku terhadap niat kunjungan ulang di green hotel tersebut.
Desain penelitian ini adalah konlusif deskriptif dan metode pengumpulan datanya dengan survey menggunakan5 kuesioner. Metode sampling yang digunakan adalah judgemental sampling dengan kriteria bahwa reponden pernah menginap di green hotel serta mengetahui dan memahami konsep green hotel. Kuesioner dibagikan pada pengunjung Hotel Borobudur Indonesia sebanyak 100 orang. Kemudian, data dianalisis dengan metode regresi liner berganda multiple regression dan menggunakan software SPSS6 terbukti berpengaruh positif terhadap intensi kunjungan ulang di green hotel. Sementara itu, penelitian menemukan bahwa variabel pengetahuan tidak berhasil menjadi variabel moderasi pada pengaruh sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku pada niat kunjungan ulang di green hotel.

In the discussion of the hospitality business, there is a type of hotel called a green hotel. Green hotels refer to hotels that in their management and building character adapt concepts that are environmentally friendly and conservation of energy resources. This study aims to examine whether attitudes, subjective norms, behavioral controls that are perceived positively influence the intention of consumers to make a repeat visit on the green of this hotel. Research also examines whether knowledge of green hotels can be a moderating variable on the influence of these three variables attitudes, subjective norms and behavioral control on the intention of revisiting the green hotel.
The design of this research is a descriptive and descriptive method of data collection with survey using 5 questionnaires. The sampling method used is judgmental sampling with the criteria that respondents have stayed at the green hotel and know and understand the concept of green hotel. Questionnaires were distributed to visitors of Hotel Borobudur Indonesia as many as 100 people. Then, the data were analyzed by multiple regression method and using SPSS6 software proved to have a positive effect on the intention of a repeat visit at the green hotel. Meanwhile, the study found that knowledge variables did not succeed in being a moderating variable on the influence of attitudes, subjective norms and behavioral control on the intention of a repeat visit at the green hotel.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizka Salsabila
"Fokus dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek Citilink di Bandara Seokarno Hatta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner offline kepada 100 dari 18 sampai 64 tahun responden di Bandara Soekarno Hatta yang setidaknya dua kali memilih Citilink sebagai pilihan penerbangan mereka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini untuk analisis inferensi deskriptif dan statistik adalah perangkat lunak SPSS versi 25 untuk Sistem Operasi Windows. Dalam penelitian ini, hasilnya menunjukkan bahwa Brand Experience, Brand Truts, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Brand Experience juga memiliki efek positif terhadap Kepercayaan Merek dan Kepuasan Konsumen yang membuat kedua variabel tersebut valid untuk digunakan sebagai variabel mediasi untuk efek tidak langsung dari Brand Experience terhadap Loyalitas Merek. Meskipun semua faktor memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Merek, faktor yang memiliki pengaruh terbesar adalah Kepercayaan Merek. Ini menunjukkan bahwa perasaan aman dan keyakinan bahwa konsumen memiliki efek terbesar dalam membuat mereka loyal kepada Citilink. Ini juga menunjukkan bahwa pengalaman sensorik, perilaku, afektif, intelektual dan kepuasan layanan yang diberikan tidak cukup kuat untuk membuat konsumen loyal terhadap merek ini. Rekomendasi untuk penelitian ini adalah bahwa penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menjaga alasan mengapa pengalaman merek tidak cukup untuk membuat konsumen loyal melalui kepercayaan yang mereka miliki, sehingga kepercayaan hanya memiliki efek yang lebih besar daripada menjadi variabel mediasi.

The focus of this research is to analyze the influence of brand experience, brand trust, and customer satisfaction on Citilink brand loyalty at Seokarno Hatta Airport. This research is a quantitative study with an approach carried out by distributing offline questionnaires to 100 of 18 to 64 years of respondents at Soekarno Hatta Airport who at least twice chose Citilink as their flight choice. The analysis technique used in this study for the analysis of descriptive and statistical inference is SPSS software version 25 for the Windows Operating System. In this study, the results show that Brand Experience, Brand Truts, and customer satisfaction have a positive effect on Brand Loyalty. Brand Experience also has a positive effect on Brand Trust and Consumer Satisfaction which makes these two variables valid for use as mediating variables for the indirect effect of Brand Experience on Brand Loyalty. Although all factors have an influence on Brand Loyalty, the factor that has the biggest influence is Brand Trust. This shows that the feeling of security and the belief that consumers have the greatest effect in making them loyal to Citilink. It also shows that the sensory experience, behavior, affective, intellectual and service satisfaction provided is not strong enough to make consumers loyal to this brand. The recommendation for this research is that further research needs to be done to safeguard the reasons why brand experience is not enough to make consumers loyal through the trust they have, so trust only has a greater effect than being a mediating variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Damanik, Laura Rosemarie
"Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh antara kepribadian merek terhadap loyalitas merek dimediasi oleh kepuasan pelanggan Starbucks Margo City Depok. Penilitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapat dengan menggunakan metode survey yaitu kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Starbucks Margo City yang telah membeli antara makanan, minuman atau produk sebanyak tiga kali dalam tiga bulan terakhir. Data dianalisis menggunakan tabel frekuensi, path analysis dan uji sobel dengan SPSS 20.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa empat dimensi kepribadian merek, yaitu sincerity, competence, sophistication dan ruggedness, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dimensi excitement tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Hasil uji sobel juga membuktikan bahwa kepribadian merek berpengaruh terhadap loyalitas merek dimediasi kepuasan pelanggan. Kedepannya hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap sistem pemasaran Starbucks, yaitu dalam meningkatkan loyalitas merek salah satunya melalui kepribadian merek.

The purpose of this research is to understand the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction on customer of Starbucks Margo City Depok. The researcher has done the research on the basis of primary and secondary data. Primary data is collected by surveys method using questionnaire. The sample of this research is Starbucks Margo City rsquo s customer who have bought either food, drink or product three times at last three month. Data was analyzed using frequency table, path anlysis and sobel test on SPSS 20.
The result of this study is four dimensions of brand personality, sincerity, competence, sophistication and ruggedess, have significant impact to customer satisfaction. Whereas dimension excitement didn rsquo t have an impact on customer satisfaction. Variable customer satisfaction has a significat impact on brand loyalty. The result of sobel test proved the impact of brand personality on brand loyalty mediated by customer satisfaction. On the future the result of this study can be used as an evaluation for marketing system of Starbucks, that is to increase brand loyalty on of them through brand personality.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yeremia Geoffrey Rasoen
"Konsumen yang ideal bagi suatu kedai kopi adalah mereka yang loyal, membagi pengalaman mereka dengan orang lain, dan yang tahan kepada informasi buruk. Salah satu cara bagi brand untuk mencapai konsumen tersebut adalah melalui pengelolaan brand dengan perspektif hubungan dan mempertahankan kualitas tinggi dalam sebuah brand. Mengambil objek penelitian Filosofi Kopi Jakarta Melawai, penelitian ini berusaha untuk menggambarkan bahwa bentuk hubungan konsumen berupa brand love dan high quality pada suatu brand dapat mempunyai pengaruh yang signifikan pada indikator konsumen yang ideal yaitu loyalty/word of mouth/resistance to negative information.
Penelitian ini menemukan bahwa indikator resistance to negative information merupakan indikator yang tidak valid. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa model pengaruh brand love dan high quality terhadap loyalty/word of mouth signifikan dan berpengaruh kuat. Analisis faktor juga dilakukan kepada setiap variabel penelitian.
Analisis faktor menunjukkan bahwa konsep high quality terbagi atas coffee consumption experience quality dan non-coffee quality. Konsep brand love terbagi menjadi dimensi intimacy, attachment, dan self-brand connection. Konsep loyalty./word of mouth mengelompok sesuai teori. Melalui penelitian ini, persepktif hubungan dalam kajian branding mempunyai perkembangan baru melalui konsep brand love. Penelitian ini dapat membuka jalan bagi konsep-konsep lain terkait perspektif hubungan dalam kajian brand.

The ideal consumers for a coffee shop are those who are loyal, frequently share their experiences with others, and those who are resistant to bad information about the brand. One way for brand to reach these consumers is through an effort of managing the brand through the lens of brand relationship perspective and by maintaining high quality perception in a brand. Through the case of loyal consumer of FIlosofi Kopi Melaawai Jakarta, this study attempts to describe the influence of one type of brand relationship (brand love) and high quality on the indicator of an ideal consumer, namely loyalty / word of mouth / resistance to negative information.
This study found that resistance to negative information indicators invalid as an indicator ideal consumer. Multiple regression analysis shows that the model of the influence of brand love and high quality on loyalty / word of mouth is significant and has a strong influence. Factor analysis was also carried out for each research variable.
Factor analysis shows that the concept of high quality can be divided into the coffee consumption experience quality and non-coffee quality. The concept of brand love also could be divided into three aspects which include intimacy dimensions, attachments, and self-brand connections. The concept of loyalty/word of mouth groups according to theory. Through this research, the relationship perspective in the study of branding has new developments through the concept of brand love. This research can open the way for other concepts related to the perspective of relationships in brand studies.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>