Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 221778 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Brigitta Efinia Atfiko
"Aktivitas penjualan produk yang dilakukan lewat live-streaming menjadi terobosan baru dalam dunia online shopping. Hal ini didukung dengan banyaknya platform e-commerce yang memfasilitasi aktivitas penjualan produk secara live dengan menciptakan fitur live-streaming. Proses penjualan produk secara live-streaming ini menyebabkan adanya keterbatasan waktu dan perceived value bagi penonton sehingga dapat memicu perilaku pembelian secara impulsif. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh tekanan waktu yang dihadapi serta peran perceived value dan emosi yang dirasakan oleh konsumen terhadap perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini berjenis konklusif deskriptif cross-sectional dan menggunakan pendekatan teori S- O-R, dengan metode penelitian Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). Data dikumpulkan melalui survei yang dibagikan secara online kepada pembeli produk skincare di Shopee Live yang berusia 18 - 25 tahun di Indonesia. Sebanyak 327 responden berhasil dikumpulkan melalui survei dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari tekanan waktu terhadap perilaku pembelian impulsif yang dimediasi oleh perceived value. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha maupun manajer dalam menentukan strategi penjualan produk saat live-streaming, khususnya bagi pelaku usaha produk skincare di Shopee Live.

Product sales activities conducted through live-streaming have become a new breakthrough in the context of online shopping. The activity is supported by numerous e-commerce platforms that facilitate live product sales activities by creating a live-streaming feature. This live-streaming product sales process causes time pressures and perceived value for the audience which triggers impulsive buying behavior. This study aims to analyze the influence of time pressure, perceived value, and emotions on consumers’ impulsive buying behavior. This conclusive descriptive cross- sectional study uses the S-O-R theory approach, with the Partial Least Square-Structural Equation Method (PLS-SEM). Data was collected through a survey distributed online to the buyers of skincare products on Shopee Live, aged 18 – 25 years in Indonesia. A total of 327 respondents were successfully collected through surveys using purposive sampling techniques. The results of the study explains that there is a positive influence of time pressure on impulsive buying behavior mediated by perceived value. This study is expected to help businesses and managers in determining product sales strategies during live streaming, specifically for skincare product sellers on Shopee Live."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Ferawati
"Peningkatan jumlah pengguna e-commerce di Indonesia mendorong para penyedia layanan ecommerce terus menerus berupaya menghadirkan berbagai inovasi untuk membantu para penjual menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi para konsumen, salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur live streaming. Penelitian ini secara spesifik meneliti penggunaan fitur live streaming oleh Shopee melalui fitur Shopee Live, dengan kriteria responden konsumen wanita berdomisili di Indonesia dan berusia dalam rentang 18 - 45 tahun ke atas, pengguna aktif Shopee dan pernah menonton dan membeli produk fesyen (busana) melalui Shopee Live. Responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini sebanyak 210 orang. Data yang sudah berhasil dikumpulkan diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari nilai utilitarian, hedonis dan simbolik yang dirasakan oleh konsumen ketika berbelanja melalui Shopee Live terhadap kepercayaan konsumen terhadap produk dan penjual serta keterlibatan konsumen. Hasil penelitian ini diantaranya nilai utilitarian dan simbolik secara positif mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap produk dan penjual, sementara nilai hedonis tidak berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen baik terhadap produk maupun penjual, dan kepercayaan konsumen pada produk secara positif mempengaruhi kepercayaan konsumen pada penjual. Selanjutnya, nilai hedonis dan simbolik secara positif mempengaruhi keterlibatan konsumen, sementara itu nilai utilitarian dan kepercayaan konsumen baik pada produk dan penjual tidak berpengaruh positif terhadap keterlibatan konsumen.

The increasing number of e-commerce users in Indonesia encourages e-commerce service providers to continuously strive to bring various innovations to help sellers create a better shopping experience for consumers, one of which is by presenting a live streaming feature. This study specifically examines the use of the live streaming feature by Shopee through the Shopee Live feature, with the criteria of female consumer respondents living in Indonesia and aged 18 - 45 years and over, active Shopee users and have watched and bought fashion products (clothing) through Shopee. Live. Respondents who participated in this study were 210 people. The data that has been collected is processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. This study aims to determine the effect of utilitarian, hedonic and symbolic values felt by consumers when shopping through Shopee Live on consumer confidence in products and sellers and consumer involvement. The results of this study include utilitarian and symbolic values positively affect consumer confidence in products and sellers, while hedonic values do not have a positive effect on consumer confidence in both products and sellers, and consumer confidence in products positively affects consumer confidence in sellers. Furthermore, hedonic and symbolic values positively affect consumer engagement, while utilitarian values and consumer confidence in both products and sellers do not have a positive effect on consumer engagement."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Asry Prisda Putri
"E-commerce di Indonesia tidak hanya berkembang pesat namun juga inovatif. Live-streaming kini menjadi alat pemasaran bisnis dan kekuatan yang kemudian mendorong pertumbuhan dan perkembangan penjualan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk memahami fak­­tor-faktor yang memengaruhi pembelian impulsif dalam live streaming commerce (LSC) di Indonesia menggunakan pendekatan model ELM (Elaboration Likelihood Model) dan teknik analisis Smart PLS 4 dengan model reflektif normatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas streamer, penularan resonansi, dan emotional support secara positif memengaruhi keterlibatan pelanggan (customer engagement), yang pada gilirannya memengaruhi kecenderungan pembelian impulsif. Kualitas informasi produk dan kualitas interaksi streamer tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap pembelian impulsif.
Customer engagement terbukti memediasi hubungan antara kredibilitas streamer, penularan resonansi, dan emotional support dengan kecenderungan pembelian impulsif. Kecenderungan mencari penawaran memoderasi hubungan antara customer engagement dan kecenderungan pembelian impulsif, di mana hubungan ini menjadi lebih kuat ketika pelanggan semakin responsif terhadap penawaran.

The e-commerce landscape in Indonesia is not only rapidly expanding but also highly innovative. Live streaming has emerged as a powerful marketing tool for businesses, driving the growth and development of e-commerce sales. This study delves into the factors influencing impulsive buying in live streaming commerce (LSC) in Indonesia, employing the Elaboration Likelihood Model (ELM) approach and Smart PLS 4 analysis technique with a normative reflective model.
Key findings reveal that streamer credibility, resonance contagion, and emotional support positively influence customer engagement, which in turn impacts impulsive buying tendency. Interestingly, product information quality and streamer interaction quality do not exhibit a significant direct effect on impulsive buying. These findings suggest that in the context of LSC, impulsive purchasing decisions are driven more by emotional and social factors rather than product-related information or streamer interaction dynamics.
Customer engagement emerges as a crucial mediator between streamer credibility, emotional support, and impulsive buying tendency, highlighting its pivotal role in bridging these factors and influencing impulsive purchasing behavior. Additionally, deal-seeking tendency moderates the relationship between customer engagement and impulsive buying tendency, indicating that the strength of this relationship is amplified when customers are more susceptible to deals and promotions.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shabrina Ayuningtyas
"Pesatnya perkembangan bisnis digital dalam bentuk e-commerce secara tidak langsung berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen. Pembelian impulsif berkontribusi pada perilaku konsumen dalam melakukan pembelanjaan secrara online. Pembelian impulsif pada konteks online lebih melibatkan faktor teknologi seperti situs web yang dapat berpengaruh terhadap perilaku konsumen sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas situs web terhadap perilaku pembelian impulsif secara online melalui moderasi promosi penjualan dan penggunaan kartu kredit pada situs belanja online Blibli.com di Kota Jakarta. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian survei, di mana penyebaran kuesioner dilakukan kepada 130 responden secara online maupun secara offline dengan kriteria sampel yang dipilih adalah responden yang telah melakukan pembelian pada situs belanka Blibli.com dalam empat bulan terakhir dan berdomisili di Jakarta. Selain itu, data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis faktor konfirmatori, dan analisis regresi linier sederha serta regresi berganda untuk menguji variabel moderasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan dan penggunaan kartu kredit memiliki peran
dalam moderasi pengaruh kualitas website terhadap perilaku pembelian impulsif secara online.

The rapid development of digital business in the form of e-commerce indirectly affects consumer buying behavior. Impulse buying contributes to consumer behavior in making purchases online. Impulse buying in an online context involves more technological factors such as websites, web that can affect the behavior of consumers themselves. This study aims to analyze how the influence of website quality on online impulse buying behavior through sales promotion moderation and credit card usage on the online shopping site Blibli.com in the city of Jakarta. This research is included in survey research, where questionnaires were distributed to 130 respondents online and offline with the selected sample criteria being respondents who have made purchases on the Belanka Blibli.com site in the last four months and are domiciled in Jakarta. In addition, the data that has been obtained were analyzed using validity and reliability tests, confirmatory factor analysis, and simple linear regression analysis and multiple regression to test the moderating variables. The results of this study indicate that sales promotion and the use of credit cards have a significant role in
in moderating the influence of website quality on online impulse buying behavior.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angela Dewi
"Perkembangan e-commerce dan PayLater telah digunakan secara luas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, yang dapat mengarah pada pembelian secara impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara recommended product quality dan materialism terhadap e-impulse buying. Penelitian ini menggunakan 237 responden berusia 18-42 tahun yang pernah melakukan pembelian pakaian menggunakan Shopee PayLater. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materialism memiliki pengaruh signifikan terhadap e-impulse buying. Sementara itu, recommended product quality tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap e-impulse buying. Diketahui bahwa customer satisfaction tidak memediasi pengaruh recommended product quality terhadap e-impulse buying. Di lain sisi, product image memediasi pengaruh recommended product quality terhadap e-impulse buying secara signifikan dan positif. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa online review stimuli tidak memoderasi pengaruh recommended product quality terhadap e-impulse buying secara signifikan dan positif. BNPL use memediasi hubungan positif antara materialism dengan e-impulse buying. Penelitian ini juga memberikan implikasi manajerial dan saran untuk penelitian selanjutnya.

The development of e-commerce and PayLater services has been widely used to meet daily living needs, which can lead to impulsive purchases. This study aims to analyze the relationship between recommended product quality and materialism on e-impulse buying. The study used 237 respondents aged 18-42 years who had purchased clothing using Shopee PayLater. The collected data was then processed using the Partial Least Square- Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The results of this study show that materialism has a significant influence on e-impulse buying. Meanwhile, recommended product quality does not have a significant influence on e-impulse buying. It is known that customer satisfaction does not mediate the influence of recommended product quality o n e-impulse buying. On the other hand, product image significantly and positively mediates the influence of recommended product quality on e-impulse buying. This study also shows that online review stimuli do not significantly and positively moderate the i nfluence of recommended product quality on e-impulse buying. BNPL use mediates the positive relationship between materialism and e-impulse buying. This study also provides managerial implications and suggestions for future research. This study also provides managerial implications and suggestions for future research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Hanafi Robianto
"Perkembangan teknologi e-commerce menjadi salah satu kemudahan manusia dalam bertransaksi di dunia online. Salah satu fitur yang berkembang dalam teknologi pada e-commerce yaitu live streaming shopping, dimana fitur ini dapat menciptakan ruang virtual bagi penjual untuk melakukan siaran dan menyediakan alur interaksi untuk mendapat keterikatan pelanggan. Human computer interaction (HCI) yang terjadi pada live streaming shopping ini menghasilkan adanya hubungan antara pelanggan dan fitur-fitur teknologi yang ada didalamnya melalui affordance. Dalam live streaming shopping, visibility affordance, metavoicing affordance, dan guidance shopping affordance merupakan faktor yang terkandung di dalam IT affordance. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkatan dimensi IT affordance dan customer engagement pada pengguna Shopee Live di Jakarta dimana Shopee adalah pemimpin lingkungan live streaming shopping di tanah air. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei yang disebar melalui platform Google Form. Data yang terkumpul sebanyak 139 responden yang kemudian diolah dengan statistik deskriptif menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan tingkat dimensi IT affordance dan customer engagement pada pengguna Shopee Live di Jakarta adalah tinggi.

The evolution of e-commerce technology has become one of the human facilities in transactions in the online world. One of the emerging features of technology in ecommerce is live streaming shopping, where this feature can create a virtual space for sellers to broadcast and provide a stream of interaction to gain customer engagement. Human computer interaction (HCI) that occurs on live streaming shopping produces a connection between the customer and the features of technology in it through affordance. In live streaming shopping, visibility affordance, metavoicing affordance, and guidance shopping affordance are factors that are contained in IT afforadance. Therefore, the aim of this research is to analyze the level of IT of affordance and customer engagement dimension on Shopee Live users in Jakarta where Shopee is the leader of the live streaming shopping environment in Indonesia. This research is descriptive quantitative research with data collection techniques through surveys distributed through the Google Form. The data collected 139 respondents then processed with descriptive statistics using IBM SPSS 25. The results of this research show the level of IT affordance and customer engagement dimension on Shopee Live users in Jakarta is high.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ichsanul Fikri Rosehan
"Shopee merupakan mobile-platform pertama di Asia Tenggara (Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam) dan Taiwan yang menawarkan transaksi jual beli online yang menyenangkan, gratis, dan terpercaya via ponsel (https://www.shopee.co.id). Untuk menjaga para pelanggan agar tidak beralih ke produk pesaing, perusahaan harus melakukan beberapa hal yang dapat mengikat hati pelanggan untuk tetap setia pada produk perusahaan. Salah satunya yaitu kualitas layanan yang baik untuk pelanggan. Pelayanan terbaik tentu harus memahami kebutuhan dan keluhan para pelanggan. Sehingga pelayanan yang dilakukan oleh perusahaan tepat sasaran Kualitas layanan elektronik dapat diukur melalui efisiensi, privasi, keandalan, manfaat emosional dan layanan pelanggan (Putri, et.al. 2021). Dalam penelitian ini ingin menganalisis pengaruh kualitas layanan online Shopee terhadap loyalitas pengguna Shopee di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara kualitas layanan online Shopee terhadap loyalitas pengguna Shopee di Jakarta dengan nilai r sebesar 0,949 yang berarti terdapat pengaruh yang sangat kuat disamping itu dalam penelitian ini didapatkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,900, hal ini ini memperlihatkan bahwa variabel kualitas layanan online Shopee membentuk variabel loyalitas pengguna Shopee di Jakarta sebesar 90% sedang sisanya 10% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Shopee is the first mobile-platform in Southeast Asia (Indonesia, Philippines, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam) and Taiwan that offers interesting and reliable online buying and selling transactions via mobile phones (https://www.shopee.co.id). To keep customers from switching to competitors' products, companies must do a number of efforts that can hold the hearts of customers to remain loyal to the company's products. One of them is good service quality for customers. The best service, of course, must understand the needs and complaints of customers. So that services performed by companies are right on target. The quality of online services can be measured through efficiency, privacy, reliability, emotional benefits and customer service (Putri, et.al. 2021). The objective of this study is to analyze the effect of Shopee's online services quality on Shopee users loyalty in Jakarta. The results showed that there was an influence between Shopee's online services quality on Shopee users loyalty in Jakarta with an r value of 0.949 which means that there is a very strong influence. In addition, this study obtained a coefficient of determination of 0.900, this shows that variable of Shopee online service quality constructs variable of Shopee users loyalty in Jakarta by 90% while the remaining 10% is influenced by other variables."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raphael Friendy Lianto
"Penelitian ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui faktor-faktor perceived value seperti utilitarian value, hedonic value, dan social value yang dapat mempengaruhi customer purchase intention dengan dimediasi oleh variabel customer trust in product dan variabel customer trust in streamer dalam konteks live streaming e-commerce. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menganalisis data yang terkumpul sebanyak 250 responden dengan bantuan alat survey google form. Kriteria responden yang menjadi subjek penelitian ini merupakan warga negara indonesia yang berumur 17 tahun keatas dan memiliki pengalaman pernah menonton live streaming e-commerce. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling menggunakan SPSS dan SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa utilitarian value tidak berpengaruh secara signifikan kepada trust in streamer dan hedonic value tidak berpengaruh secara signifikan kepada trust in product. Adapun jalur tidak langsung yang menunjukan pengaruh yang paling signifikan adalah pada jalur hedonic value terhadap customer purchase intention.

This research was conducted to identify the perceived value factors such as utilitarian value, hedonic value, and social value that can influence customer purchase intention, mediated by the variables of customer trust in the product and customer trust in the streamer within the context of e-commerce live streaming. The study employed a quantitative method, analyzing data collected from 250 respondents through a Google Form survey. The criteria for the respondents included being Indonesian citizens aged 17 and above with experience watching e-commerce live streams. The analysis was performed using the Partial Least Square Structural Equation Modeling method with SPSS and SmartPLS. The results of this research found that utilitarian value does not have a significant effect on trust in streamer and hedonic value does not have a significant effect on trust in product. The most significant indirect path is from hedonic value to customer purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sabila Nur Maulidya
"Perkembangan teknologi saat merubah perilaku masyakarat yang cendrung senang berbelanja melalui pasar digital atau e commere. Sehingga Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perubahan perilaku konsumen dengan motivasi belanja hedonic dan utilitarian motivasi serta product browsing terhadap online impulsif buying (pembelian impulsif) dengan produk browsing sebagai variabel mediasi produk kosmetik dan fashion konsumen Shopee Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan 150 kusioner secara online dan offline apakah konsumen shopee Jabodetabek pernah melalukan pembelian tidak terencana khususnya produk fashion dan kosmetik. Penentuan sampel dilakukan dengan non-probability dengan purposive sampling. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan smartpls3. Hasil penelitian ini bahwa motivasi belanja hedonic dan utilitarian serta product browsing memiliki pengaruh terhadap online impulsif buying dengan product browsing sebagai variabel mediasi.

he development of technology when changing peoples behavior tends to love shopping through digital markets or e commerce. So this study aims to analyze the effect of changes in consumer behavior by motivating hedonic shopping and utilitarian motivation as well as product browsing on impulsive online buying with browsing products as a mediating variable for cosmetics and fashion products of Jabodetabek Shopee consumers. This research uses a quantitative approach by spreading 150 online and offline questionnaires whether Jabodetabek shopee consumers ever pass unplanned purchases, especially fashion and cosmetic products. Determination of the sample is done by non probability with purposive sampling. The data analysis technique used in this study is Structural Equation Modeling (SEM) Analysis using smartpls3. The results of this study that the motivation of hedonic and utilitarian shopping and product browsing have an influence on impulsive buying online with product browsing as a mediating variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Suryaningsih
"Penelitian ini menguji pengaruh karakteristik video posting terhadap intention to follow the advice Shopee account di TikTok (Studi pada Millennial Jabodetabek). Dalam konteks ini, merek dan bisnis mulai memanfaatkan TikTok untuk memperluas jangkauan dan menarik perhatian pengguna potensial. Penelitian ini diadopsi dari penelitian sebelumnya oleh peneliti asal Spanyol pada tahun 2022 dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survey untuk mengumpulkan data dari pengguna TikTok yang berpartisipasi. Kerangka penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu Model SOR (Stimulus Organism Response) dan ELM (Elaboration Likelihood Model). Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling atau metode pengambilan sampel dengan perolehan sebanyak 220 data responden dimana memiliki kriteria yaitu pengguna TikTok yang memiliki pengalaman untuk tetap mengikuti Shopee account di platform tersebut. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa variable-variabel seperti originality, quality, quantity, humor dan hedonic experience berpengaruh positif terhadap opinion leadership dan intention to follow the advice. Proses mengolah data pre-test dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistic 26 dan SmartPLS versi 3.0, 2023 untuk melakukan main-test. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas tentang bagaimana perusahaan dapat memanfaatkan platform TikTok dengan efektif dalam mempromosikan merek dan meningkatkan keterlibatan pengguna.

This study examines the influence of video post characteristics on intention to follow the advice Shopee account on TikTok (Study of Jabodetabek Millennials). In this context, brands and businesses are starting to utilize TikTok to expand their reach and attract the attention of potential users. This study was adopted from previous research by researchers from Spain in 2022 by using a quantitative approach through a survey method to collect data from participating TikTok users. The research framework used in this study is the SOR (Stimulus Organism Response) Model and the ELM (Elaboration Likelihood Model). This study used a purposive sampling technique or sampling method with the acquisition of 220 respondent data which has criteria, namely TikTok users who have experience following Shopee accounts on the platform. From these data it can be concluded that variables such as originality, quality, quantity, humor and hedonic experience have a positive effect on opinion leadership and the intention to follow the advice.
The process of processing pre-test data in this study uses IBM SPSS Statistics 26 and SmartPLS software version 3.0, 2023 to carry out the main-test. This hoped that the results of this research will provide a broader understanding of how companies can utilize the TikTok platform effectively in promoting brands and increasing user engagement.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>