Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 86 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dicky Septriadi, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang proses pembentukan personal branding melalui social media serta mengetahui pola interaksi yang terbangun di dalamnya. Selainitu, penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui mengenai hubungan antara social media dengan media lainnya juga dijadikan sebagai media pendukung dalam proses pembentukan personal brand. Penelitian ini berfokus pada proses pembentukan personal branding yang...
2012
T31733
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Izzaura, author
[ABSTRAK Teori mediasi orangtua menyatakan bahwa orangtua berperan dalam memaksimalkan manfaat positif dan meminimalisir dampak negatif media terhadap anak mereka. Penelitian ini mengkaji bagaimana ibu berprofesi sebagai pendidik menerapkan mediasi orangtua terhadap penggunaan televisi dan Internet oleh anaknya. Selain paradigma Post-positivistik dan pendekatan kualitatif yang digunakan, in-depth interview dilakukan kepada enam...
2014
S56789
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mega Ayu Permatasari, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai kekerasan simbolik heteroseksual terhadap homoseksual yang terjadi di lingkungan kerja. Penelitian dilakukan melalui metode studi kasus dengan paradigma critical social science (CSS). Teori yang digunakan dalam penelitian ini elaborasi dari teori modal sosial Piere Bourdieu dan teori queer Judith Butler. Hasil dari penelitian menunjukkan kekerasan simbolik terhadap homoseksual terjadi melalui reproduksi...
2016
T45689
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ratih Puspitasari, author
Tesis ini membahas proses pembentukan iklim dalam organisasi yang mengalami perubahan transformasional dengan mempertanyakan apakah kehadiran tenaga profesional di luar birokrasi dapat membawa perubahan dalam iklim organisasi yang baru. Penelitian ini menggunakan teori strukturasi iklim untuk membahas bagaimana proses produksi dan reproduksi iklim organisasi melalui interaksi antara agen dengan struktur untuk...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45688
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Risma Nurismayanti, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kerangka berpikir Pierre Bourdie mengenai kekerasan simbolik untuk menganalisis praktik kekerasan simbolik melalui mekanisme bahasa, simbol dan representasi dalam arena acara resmi yang diselenggarakan di BPK RI. Paradigma dalam penelitian ini adalah critical constructivism dengan pendekatan kualitatif. Strategi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan...
2017
T47620
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Aulia, author
Media yang memiliki narasi percintaan sesama laki-laki boy rsquo;s love digemari khalayak luas tak terkecuali di Indonesia. Hal ini terbukti dari jumlah konsumsi yang tinggi terhadap media tersebut, terutama kaum perempuan. Pada awalnya konsumsi terhadap boy rsquo;s love ini dilakukan secara pasif oleh para perempuan Indonesia. Seiring perkembangan teknologi, para...
2017
T48563
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Isma Dwi Fiani, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena komersialisasi medium beauty vlog di situs Youtube. Beauty vlog semula merupakan medium konsumen untuk saling berbagi informasi tentang dunia kecantikan, namun pada prakteknya saat ini mulai bergeser menjadi alat pemasaran industri kosmetik. Sebagaimana media yang memiliki tujuan pemasaran pada umumnya, beauty vlog komersial dibuat untuk...
2017
T48089
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Indhina Saraswati, author
Media dan Globalisasi merupakan dua hal yang tak mudah untuk dipisahkan. Dalam hal ini ekspansi industri media, yang dimiliki negara-negara besar, mengakibatkan media global, dan pada saat yang sama globalisasi bisa membuat industri media lokal menjadi go global, seperti K-pop. Dominasi budaya Korea tidak hanya disebarkan melalui media tapi juga...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
T48578
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Teguh Juniarto, author
Tesis ini membahas tentang hubungan electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media & brand image terhadap keputusan pembelian (Studi pada restoran Sumoboo). Desain penelitian ini adalah penelitian quasi experimental. Responden adalah pegawai swasta yang bekerja di Kompas Gramedia Divisi Corporate Comptroller yang berjumlah 32 orang. Peneliti mendapatkan data primer melalui suvei...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45944
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Tubagus Ardhani Reswara, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan pada media sosial dalam terkait berwirausaha dikalangan generasi muda. Young On Top sebagai salah satu instansi yang peduli terhadap generasi muda dengan segala aktifitas dan informasi yang disampaikan lewat berbagai media, khususnya media sosial, ingin membuat generasi muda menjadi individu yang lebih baik dari...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T43799
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   3 4 5 6 7 8 9   >>