Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 164501 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tito Nugraha Adiwikarta
"Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh electronic word-of-mouth dan fluency terhadap minat berkunjung (intention to visit) para konsumen. Ada 120 responden yang berpartisipasi dalam survei penelitian ini. Dengan menggunakan factorial design 2x2, peneliti akan membagi kelompok penelitian menjadi high fluency dan high eWOM (tipe A), high fluency dan low eWOM (tipe B), low fluency dan high eWOM (tipe C) serta low fluency dan low eWOM (tipe D). Dengan menggunakan compare means, independent t-test dan ANOVA, peneliti akan membandingkan kelompok mana yang lebih berpengaruh terhadap intention to visit dalam studi kasus Tanjung Bira. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa eWOM ternyata memiliki pengaruh lebih tinggi dibandingkan fluency.

This research examines the influence of electronic word-of-mouth and fluency towards intention to visit. There were 120 respondents who participated in this research. By using a 2x2 factorial design, the researcher will divide the research groups into a high fluency and high eWOM (type A), high and low fluency eWOM (type B), low fluency and high eWOM (type C) and low fluency and low eWOM (type D ). By using compare means, independent t-test and ANOVA, researchers will compare which group has more influence on the intention to visit the Tanjung Bira case studies. The results of this study indicate that eWOM proved to have a higher influence than fluency.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56691
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alvira Sheena Arifin
"Tesis ini membahas tentang pengaruh electronic word-of-mouth terhadap minat berkunjung melalui destination image sebagai perantara pada boutique hostel Cara Cara Inn. Penelitian ini difokuskan terhadap akun social media Instagram dari Cara Cara ini dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 260 followers aktif dari akun tersebut sebagai responden.
Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis multivariate dengan menggunakan analisis jalur untuk menguji pengaruh variabel perantara dan membandingkan besarnya pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel-variabel penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara electronic word-of-mouth terhadap minat berkunjung melalui destination image sebagai variabel perantara, dan dengan adanya variabel perantara tersebut pengaruh antara electronic word-of-mouth terhadap minat berkunjung terbukti menjadi lebih kuat.

This thesis discusses about the effect of electronic word of mouth towards visit intention through destination image as a mediator on boutique hostel Cara Cara Inn. This research focuses on social media Instagram account of Cara Cara Inn and uses quantitative approach with conducting an online questionnaire to 260 active followers of that account as the respondent of this research.
Analysis technique used for the data is multivariate analysis, with path analysis to test the effect of mediating variable and compare how big is the direct and indirect effect of the variables in this research.
The result showed that electronic word of mouth has a significant effect towards visit intention through destination image as a mediating variable, and with that variable as a mediator, the effect of electronic word of mouth towards visit intention is proved to be stronger.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
T51209
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadia Chairana
"Penelitian ini menganalisis pengaruh Electronic Word-of-Mouth terhadap Visit Intention yang terjadi pada pengguna media sosial TikTok. Penelitian ini difokuskan pada pengguna media sosial TikTok dalam minat berkunjungnya ke Cove at Batavia setelah terpapar e-WOM yang didapatkan melalui TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form kepada 110 pengguna aktif media sosial TikTok yang merupakan calon wisatawan Cove at Batavia karena telah menerima e-WOM di TikTok. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier untuk menguji pengaruh variabel independent dengan variabel dependen pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Electronic Word-of-Mouth terhadap Visit Intention pada pengguna media sosial TikTok untuk mengunjungi Cove at Batavia

This study examined the effect of Electronic Word-of-Mouth on Visit Intention that occurs in TikTok users. This research is applied to social media users of TikTok and their interest in visiting Cove at Batavia after getting the exposure of e-WOM obtained through TikTok. This study used a quantitative approach by distributing questionnaires using a Google Form to 110 active users of TikTok as the potential visitor of Cove at Batavia after getting the exposure of e-WOM in TikTok. The data analysis technique used in this study is linear regression analysis to test the effect of the independent variables on the dependent variable. The results shows that there is a significant influence between Electronic Word-of-Mouth on Visiting Intention of TikTok users to visit Cove at Batavi"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arieska Martha Hasiani
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti berbagai aspek suasana museum dan lingkungan fisik di sekitarnya yang dikenal sebagai "museumscape", memengaruhi niat pengunjung untuk terlibat dalam komunikasi electronic word-of-mouth tentang pengalaman berkunjung mereka di Museum Sejarah Jakarta. Studi ini menggunakan metodologi kuantitatif dan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data dari total 126 partisipan. Responden dipilih melalui penyebaran kuesioner secara daring dan luring. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SPSS, menggunakan analisis statistik deskriptif dan teknik analisis regresi linier. Temuan penelitian ini menunjukkan korelasi yang kuat antara museumscape dan niat pengunjung untuk menyebarkan electronic word-of-mouth tentang kunjungan mereka ke Museum Sejarah Indonesia Jakarta.

This study aims to examine various aspects of the atmosphere of the museum and the surrounding physical environment known as the "museumscape", that influence visitors' intentions to engage in electronic word-of-mouth communication about their visiting experiences at the Jakarta History Museum. The study employed a quantitative methodology and utilizing a purposive sampling method to gather data from a total of 126 participants. The respondents were selected through the distribution of both online and offline questionnaires. The collected data was analyzed using the SPSS software, employing descriptive statistical analysis and linear regression analysis techniques. The findings of this study show a strong correlation between the museumscape and visitors' intention to spread electronic word-of-mouth about their visit to the Jakarta Indonesia History Museum."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rica Sharma
"Tesis ini membahas hubungan electronic word-of-mouth di social media dan brand image terhadap keputusan pembelian, studi dalam memilih preschool Highscope. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatori, responden adalah orang tua yang diwakili oleh ibu dari murid yang terdaftar di preschool Highscope, berjumlah 97 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa jalur untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media dan brand image memiliki pengaruh signifikan baik secara terpisah maupun secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

This thesis discusses about the relationship electronic word-of-mouth in social media and brand image on purchase decisions, in choosing a preschool Highscope study. This research is a quantitative study with explanatory design; respondents are parents who are represented by the mother of a student enrolled in preschool Highscope, totaling 97 people. Data analysis method are descriptive statistical analysis and path analysis to prove this research hypothesis. The results showed that the electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media and brand image has a significant effect, either separately or jointly to the purchasing decision."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T41659
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Safira Hasna
"ABSTRAK
Pengguna di ruang lingkup online saat ini dapat memiliki kekuatan untuk mempengaruhi masyarakat luas dengan memunculkan komunikasi di ruang virtual yang dinamakan eWOM, dimana eWOM dibutuhkan dalam suatu program kampanye organisasi non-profit untuk mempengaruhi keterlibatan khalayak dalam mencapai misi suatu organisasi sampai pada tahap niat perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan pengaruh electronic word of mouth kampanye DietKantongPlastik terhadap pengetahuan, sikap, dan niat perubahan perilaku seseorang dalam mengurangi penggunaan plastik. Penelitian ini menggunakan konsep electronic word of mouth, knowledge, attitude, intention to change behavior, serta teori planned behavior dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan survey pada 149 responden yang mengetahui gerakan diet kantong plastik. Hasilnya, penelitian menunjukkan bahwa model yang diajukan pada awal penelitian tidak dapat diaplikasikan sepenuhnya dan terdapat modifikasi model, karena terdapat pengaruh antara eWOM terhadap knowledge pengurangan penggunaan plastik sebesar 43,7, terdapat pengaruh eWOM terhadap attitude towards reduce plastic sebesar 19,8, tidak terdapat pengaruh antara eWOM terhadap intention to change behavior diet kantong plastik, terdapat pengaruh knowledge terhadap attitude towards reduce plastic sebesar 69,8, tidak terdapat pengaruh knowledge terhadap intention to change behavior dalam mengurangi penggunaan plastik, dan terdapat pengaruh attitude towards reduce plastic terhadap intention to change behavior dengan besar pengaruh 72,3. Satu-satunya yang mempengaruhi variabel intention to change behavior adalah variabel attitude towards reduce plastic, hal ini mengkonfirmasi teori planned behavior (TPB), dimana adanya pengaruh attitude terhadap intention yang akan mengarahkan kepada perilaku seseorang.

ABSTRACT
Users in online media have the power to influence the wider community by doing communication in virtual space called eWOM, where eWOM is needed in a campaign for non profit organizations to influence audience involvement in achieving an organizations mission to the point of behavior intention. The objective of this research is to describe the influence of eWOM DietKantongPlastik campaign on peoples knowledge, attitude, and intention to change behavior in order to reduce plastic. The research used the concept of eWOM, knowledge, attitude, intention to change behavior, planned behavior theory and used quantitative approach. The sample was selected using the purposive sampling for which the sample consisted of 149 respondents who were familiar with gerakan diet kantong plastik. The data was analyzed using SEM-PLS. The result of this research showed that the proposed model in the beginning of the study cannot be fully applied and there is a modification of model, whereas eWOM has significant impact on knowledge 43,7, eWOM has significant impact to attitude towards reduce plastic 19,8, eWOM has no significant impact to intention to change behavior, knowledge has significant impact to attitude 69,8, knowledge has no significant impact to intention to change behavior, and attitude has significant impact to intention to change behavior 72,3. The only variables that has impact to intention is the attitude towards reduce plastic, this confirms the planned behaviour theory (TPB), whereas the influence of attitude towards intention will lead to ones behaviour.
"
2019
T55178
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anindita Nurizki
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh eWOM di media sosial terhadap purchase intention pada layanan YesBoss Indonesia. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang pernah terpapar informasi mengenai YesBoss dan belum pernah menggunakan YesBoss. Data dianalisis dengan regresi sederhana SPSS 23.0, dari uji data yang dilakukan menunjukan terdapat pengaruh eWOM sebesar 53,3 %, yang menunjukan bahwa electronic word of mouth di media sosial memiliki pengaruh yang kuat terhadap purchase intention.

The purpose of this study was to determine the influence of eWOM in social media on purchase intention in YesBoss Indonesia service. Data were obtained through questionnaires spread to 100 respondents exposed about YesBoss service via social media and have not try in YesBoss. Data were analyzed with SPSS version 23.0 simple regression, and the final results showed that eWOM significantly affect with a power of 53,3 % indicate that electronic word (eWOM) in social media have a strong effect toward purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63842
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Risma Nadira Iswani
"Saat ini, media sosial digunakan bukan hanya untuk berinteraksi dan berkomunikasi, tetapi juga untuk menggalang dana dan berdonasi, serta menghubungkan orang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor perilaku opinion leadership dan opinion-seeking terhadap online word-of-mouth communication pada media sosial mengenai Kitabisa.com. Penelitian ini melibatkan 303 pengguna media sosial dari seluruh Indonesia.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust dan innovativeness memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku opinion-seeking, social capital memiliki pengaruh positif terhadap perilaku opinion leadership, dan perilaku opinion leadership serta opinion-seeking memiliki pengaruh yang positif terhadap interaksi yang terjadi pada online word-of-mouth communication pada media sosial mengenai Kitabisa.com.

Nowadays, social media is not only used for interacting and communicating, but also for doing fundraising and giving donation through online media. This research aims to analyze the impact of opinion leadership and opinion seeking behavior factor toward online word of mouth communication on social media about Kitabisa.com. The data were collected from 303 social media users across Indonesia.
The result of this research shows trust and innovativeness have positive impact toward opinion seeking behavior. Social capital has a positive impact toward opinion leadership behavior. Both opinion leadership and opinion seeking behavior have positive impact toward online word of mouth communication on social media about Kitabisa.com.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69526
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ikhsan Nugraha
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh social media marketing activities, electronic word of mouth dan brand equity terhadap purchase intention di era covid-19 studi pada akun instagram Summarecon Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive dan snowball sampling terhadap populasi. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 175 orang yang didapatkan melalui online questionaire. Data yang didapatkan diolah menggunakan SPSS, analisis statistik deskriptif dan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan yang dimiliki dalam model penelitian signifikan dan saling memiliki pengaruh terhadap variabel dependen.

This study aims to explain the effect of social media marketing activities, electronic word of mouth and brand equity toward purchase intention on covid-19 era case study on instagram account Summarecon Bekasi. The study uses a quantitative approach through survey methods based on purposive and snowball sampling of the population. The number of respondents in this study were 175 people obtained through an online questionnaire. The data obtained were processed using SPSS through descriptive statistical analysis and multiple regression . The results of this study indicate that the relationships held in the research model are significant and mutually influential toward dependent variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Viranti Mustika Sari
"Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic word of mouth telah menjadi fenomena yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (eWOM) di social media twitter terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang pernah terpapar informasi mengenai holycowsteak dan belum pernah bersantap di holycowsteak dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik snowball. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan multiple regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth (eWOM) di social media twitter memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli.

Following the growth and evolution of the Internet, electronic word of mouth have become an important phenomenon. The objective of this research is to analyze how the effect of electronic word of mouth (eWOM) in social media twitter toward purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 respondent exposed about holycowsteak restaurant via social media twitter and have not eat at holycowsteak, collected using non-probability sampling and snowball technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with multiple regression. The result of this research indicate that electronic word of mouth (eWOM) in social media twitter have a strong effect toward purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>