Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 225265 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Syerin
"ABSTRAK
Penelitian ini fokus untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terhadap intensi pembelian produk baik secara langsung maupun tidak langsung. Faktor yang mempengaruhi secara langsung diantaranya adalah kesadaran dan persepsi atas inisiatif CSR, sedangkan faktor yang mempengaruhi secara tidak langsung diantaranya adalah kepercayaan atas CSR, religiositas kepercayaan, religiositas komitmen dan praktik, serta belas kasih. Penelitian ini dilengkapi dengan studi kasus pada perusahaan XL Axiata yang telah berhasil memenangkan 2 penghargaan atas program CSR yang dilakukannya. Penelitian ini mengumpulkan 318 responden Muslim berusia 20-49 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan software SPSS dan Lisrel, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran dan persepsi atas inisiatif CSR yang dilakukan perusahaan XL Axiata tidak berpengaruh secara signifikan pada intensi pembelian produk layanan XL Axiata. Namun, kepercayaan atas CSR, religiositas komtimen dan praktik, serta belas kasih berhasil memediasi pengaruh dari persepsi CSR terhadap intensi pembelian produk layanan XL Axiata. Di sisi lain, religiositas kepercayaan tidak berhasil meningkatkan pengaruh dari persepsi CSR terhadap intensi pembelian produk layanan XL Axiata. 

ABSTRACT
The main focus of this research is to measure the factors affecting corporate social responsibility (CSR) towards purchase intention, either directly or indirectly. The direct factor is the awareness and perception of CSR, and the indirect factor is trust of CSR, religious belief, religious commitment and practice, and compassion. The research contains case study of XL Axiata in which they have won 2 awards for their CSR initiatives. This research collects 318 Muslim respondent around 20-49 years old across Indonesia to answer a questionnaire. Using SPSS and Lisrel software, the result of the research shows the awareness and perception of XL Axiatas CSR initiatives does not significantly impact the intention of a customer to acquire XL Axiata services. However, the trust of CSR, religious commitment and practice, and compassion managed play a mediation role on the effect of perceived CSR on the intention to purchase XL Axiata service products. On the other hand, religious belief does not succeed in increasing the influence of the perceived of CSR on the intention to purchase XL Axiata service products."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azzahra Khairunnisa Rosalin
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Niat Beli Produk Uniqlo U Future Lifewear Essentials. Untuk merek-merek fast fashion, peran tanggung jawab sosial penting sebagaimana sustainability tengah menjadi isu yang sangat diperhatikan sehingga banyak diluncurkan koleksi pakaian berkelanjutan. Tanggung jawab sosial dapat membantu dalam mengukur niat beli konsumen atas produk tersebut. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan online survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggung jawab sosial korporasi memiliki pengaruh terhadap niat beli produk dari Uniqlo U Future Lifewear Essentials dengan pengaruh paling besar melalui Perceived Consumer Effectiveness. Hasil penelitian merekomendasikan bahwa perlu dipertahankannya tanggung jawab sosial korporasi terhadap lingkungan terutama dalam penggunaan sustainably sourced materials sekaligus lebih banyak lagi program tanggung jawab sosial untuk kedepannya. Selebihnya juga diperlukan komunikasi lebih terbuka terkait environmental sustainability dengan memanfaatkan kanal media sosial untuk memaksimalkan penyampaian informasi terkait kegiatan/program CSR lingkungan. Terlebih, dapat dimanfaatkan juga strategi corporate social marketing untuk untuk meningkatkan perceived consumer effectiveness terhadap produk yang ditawarkan.

This study aims to analyse the impact of corporate social responsibility programs towards consumer’s purchase intention of the Uniqlo U Future Lifewear Essentials products. For fast fashion brands, the role of corporate social esponsibility is deemed as important as currently many fast fashion brands are under scrutiny in regards to their sustainability issues. This drives many of the brands to launch multiple collections of sustainable clothings. To find out whether consumers are interested to buy these products, corporate social responsibility is said to be helpful in measuring their purchase intention. The study uses a quantitative-explantive approach utilising online survey as data. Result of the study proves that corporate social responsibility programs do have an impact towards consumer’s purchase intention of the Uniqlo U Future Lifewear Essentials products, with the most significant impact through the perceived consumer effectiveness variable. Consequently, it is recommended to maintain the environmental corporate social responsibility especially in regards to the use of sustainably sourced materials for the products while simultaneously exploring more corporate social responsibility programs to be implemented in the future. Furthermore, a more open communication with the consumers regarding the environmental corporate social responsibility programs that are being implemented is very much needed. Channels such as social media can be make use of to convey informations concerning the environmental corporate social responsibility programs. Lastly, corporate social marketing strategy can be implemented into the marketing strategies of the Uniqlo U Future Lifewear Essentials products as it can increases the perceived consumer effectiveness and lead them towards purchase."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ariibahtunnisa Fadhilah
"Penelitian ini menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) pada kepercayaan konsumen terhadap perusahaan, reputasi perusahaan, identifikasi konsumen-perusahaan, dan intensi pembelian di industri kosmetik Indonesia, dengan fokus pada tiga dimensi CSR: ekonomi, sosial, dan lingkungan. Sebanyak 384 responden terlibat dalam penelitian ini dengan kriteria mengetahui serta pernah membeli produk kosmetik di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR memengaruhi kepercayaan konsumen (Company Trustworthiness) dan reputasi perusahaan (Company Reputation). Selain itu, Company Trustworthiness dan Consumer-Company Identification (CCI) berperan sebagai mediator yang memperkuat hubungan antara CSR dan Purchase Intention. Temuan ini menunjukkan bahwa CSR yang relevan dengan nilai konsumen dapat meningkatkan loyalitas dan keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dan praktis dalam merancang strategi CSR yang efektif untuk meningkatkan kepercayaan, reputasi, dan intensi pembelian konsumen.

This study analyzes the impact of Corporate Social Responsibility (CSR) on consumer trust in companies, corporate reputation, consumer-company identification, and purchase intention in Indonesia's cosmetic industry, focusing on three dimensions of CSR: economic, social, and environmental. A total of 384 respondents participated in this study, meeting the criteria of being aware of and having purchased cosmetic products in Indonesia. This research employed a quantitative approach using Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results indicate that CSR influences consumer trustworthiness and corporate reputation. Furthermore, Company Trustworthiness and Consumer-Company Identification (CCI) act as mediators, strengthening the relationship between CSR and Purchase Intention. These findings suggest that CSR aligned with consumer values can enhance loyalty and purchasing decisions. This study provides both theoretical and practical contributions in designing effective CSR strategies to improve trust, reputation, and consumer purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Genesia Ayu Veda
"Generasi Muslim merupakan fenomena dunia saat ini. Generasi Muslim memiliki kriteria khusus untuk memilih sebuah produk. Specs, merupakan brand sportwear lokal yang melihat kesempatan ini dengan mengeluarkan varian Specs Active Hijab. Produk ini ditujukan untuk para Hijabers yang gemar berolahraga dengan harga yang relative lebih murah dibanding kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand personality terhadap minat beli konsumen pada sportwear Specs Active Hijab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive, dan metode analisis regresi linier berganda. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa brand personality mempunyai pengaruh terhadap minat beli pada Specs Active Hijab dan dimensi yang berpengaruh adalah competence, attractiveness, sincerity, innovation, excitement, dan ruggedness, sementara activity tidak memiliki pengaruh.

Gen M is a world phenomenon today. The Muslim generation has specific criteria for choosing a product. Specs, is a local sportwear brand that is able to see this opportunity by releasing the Specs Active Hijab variant. This product is intended for the Hijabers who likes to exercise at a price that is relatively cheaper than competitors. This study aims to determine the brand personality of consumer purchase intention in sportwear Specs Active Hijab. This research uses quantitative method with purposive sampling technique, and multiple regression analysis method. The number of samples used in this study amounted to 100 respondents. The results of this study prove that brand personality has an influence on purchase intention in Specs Active Hijab and the influencing dimensions in this reaserch are competence, attractiveness, sincerity, innovation, excitement, and ruggedness, while one dimension named activity has no influence at all.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fandi Andrian Cindra Putra
"Penelitian ini membahas pengaruh corporate social responsibility dalam memperkuat brand image perusahaan. Konteks yang diambil adalah industri layanan telekomunikasi dengan studi kasus E-Learn XL Future Leaders. Dimensi CSR yang digunakan antara lain adalah tanggung jawab etis, filantropis dan juga keberlanjutan dari konsep Triple Bottom Line. Penelitian ini melakukan uji analisis menggunakan regresi hirarkis berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR terbukti dapat meningkatkan brand image. Variabel yang paling kontributif secara signifikan adalah tanggung jawab etis, sedangkan filantropis dan keberlanjutan cenderung lemah. Karena CSR merupakan konsep yang cukup kompleks, penelitian lanjutan dapat dilakukan dengan pendekatan kualitatif.

This study discusses the influence of corporate social responsibility in strengthening the company 39 s brand image. The context taken in the telecommunication service industry with a case study of E Learn XL Future Leaders. The dimensions of CSR used include ethical and philanthropic responsibilities, and also sustainability from Triple Bottom Line concept. This research performs analysis test using hierarchical multiple regression.
The results show that CSR is proven to increase brand image. The most significant contributive variable is ethical responsibility, whereas philanthropic and sustainability tend to be weak. Because CSR is a fairly complex concept, further research can be done with a qualitative approach.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Erisman
"ABSTRAK
Fokus dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh kecocokan fungsional dan kecocokan image tanggung jawab sosial perusahaan terhadap perilaku merek konsumen. Tanggung jawab sosial perusahaan (atau CSR) dapat dimanfaatkan menjadi sebuah sistem yang memberikan kesempatan yang terfokuskan untuk diferensiasi produk di mata konsumen. Penelitian ini akan dilakukan di daerah JABODETABEK menggunakan desain eksperimen faktorial 2x2. Perusahaan fiktif dengan produk mereka serta kegiatan sosial yang dikejar akan dibuat sebagai stimuli untuk penelitian ini. Peranti lunak SPSS akan digunakan untuk pengolahan data terutama untuk independent sample T test.

ABSTRACT
The focus of this research is to demonstrate the effect of functional fit and
image fit of company?s corporate social responsibility on consumer brand attitude. Corporate social responsibility (Or in short CSR) can be utilized by being a system that gives a focused opportunity for differentiation for the consumers. This research will be conducted in JABODETABEK area using 2x2 factorial experiment design. Fictitious companies alongside their products and pursued social cause will be made as stimuli for this experiment. SPSS will be used as data processing, mainly for independent sample T Test."
2016
S65347
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kenny Hutomo
"PT XL Axiata (XL), sebuah perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi telah melakukan corporate social responsibility (CSR) sebagai bagian dari kegiatan public relations. Harapannya dari CSR, yaitu adanya peningkatan reputasi positif perusahaan. Salah satu CSR unggulannya yang telah dilakukan sejak tahun 2012, yaitu XL Future Leaders (XLFL). Program ini dibuat untuk mengembangkan pendidikan soft skills mahasiswa Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pelaksanaan program XL Future Leaders dalam meningkatkan reputasi XL. Hasil analisis tentang strategi pelaksanaan program menunjukkan bahwa XL sebelum melaksanakan program XLFL telah melakukan penelitian terkait kebutuhan mahasiswa di aspek pendidikan di Indonesia. Kemudian dalam melakukan komunikasi terkait program XLFL, XL melakukan roadshow ke berbagai universitas dan kota di Indonesia yang sekarang disebut dengan acara XL Youth Town Hall dan juga memaksimalkan media sosial yang XL miliki terutama, Instagram. Kesimpulannya menunjukkan bahwa strategi pelaksanaan program XL Future menggunakan dua strategi CSR dari Galbreath, yaitu strategi timbal balik dan kewarganegaraan.

PT XL Axiata (XL), a company operating in telecommunication industry, has done corporate social responsibility (CSR) as a part of public relations activities. From the CSR, XL hopes it can increase its positive reputation. One of XL most distinguished corporate social responsibility programs that has been executed since the year 2012 is XL Future Leaders. The program is created to develop Indonesian students soft skills education. This research has a purpose to analyze the implementation strategy of XL Future Leaders program to increase company ™s reputation. The analysis result shows that before executing the program XLFL, XL has done a research regarding the needs of students in education aspect in Indonesia. To communicate the XLFL Program, XL does roadshow to various universities and cities in Indonesia which is now named as XL Youth Town Hall and also maximizes its own social media, especially Instagram. The conclusion of this research is that XL Future Leaders program uses two CSR strategies from Galbreath, which are reciprocal strategy and citizenship strategy."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Luh Nicken Sumbariana Sugusta
"Melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu kewajiban yang wajib dilakukan perusahaan pada umumnya. XL sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi dan operator seluler sejak tahun 2006 sudah mulai menerapkan program CSR. Selain itu service quality merupakan suatu elemen penting di dalam perusahaan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Dimana nantinya dari loyalitas pelanggan dapat ditunjukkan dalam beberapa cara seperti customer retention, recommendation, dan share of wallet.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa CSR tidak berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction, sedangkan service quality berpengaruh secara segnifikan terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap customer retention, recommendation, dan share of wallet.

Nowadays, the implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) is a must for every firm in Indonesia. XL, as one of the players in Indonesia telecommunication industry since 2006, has implemented CSR program. Besides that, service quality is an important element that gives affects to customer satisfaction. Customer retention, recommendation, and share of wallet are factors that try to be identified as the customer loyalty.
Based on the research result, CSR does not affect customer satisfaction significantly, whereas service quality affects customer satisfaction significantly and customer satisfaction affects customer retention, recommendation, and share of wallet significantly.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30103
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Safira Aisyah Imz
"Victorias Secret dinaungi oleh perusahaan L Brands memiliki sub produk yaitu fragrance. Victoria`s Seceret diharapkan dapat meningkatkan preferensi konsumen terhadap merek tersebut dalam menghadapi persaingan dengan merek lainnya sehingga akan memunculkan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand personality terhadap minat beli pada produk fragrance Victorias Secret. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden perempuan yang belum pernah membeli produk fragrance Victorias Secret. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Model penelitian diuji dengan analisis regresi linier melalui SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa brand personality berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada produk fragrance Victorias Secret.

Victoria's Secret is a subsidary brand from the parent company, L brand, which have some sub product such as fragrance. Victoria's secret is expected to increase consumen preference towards the brand to compete with its competitors. So that, Victoria 39s secret is expected to stimulate consumen to buy the product. The objective of this research is to analyze the impact of brand personality towards purchase intention on Victorias Secret fragrance products. This research based on quantitative approach. The data were collected through questionnaires distributed to 100 women who never made a purchase on Victoria rsquo s Secret fragrance products. The sampling method is purposive sampling. The research model was tested with linier regression analysis using SPSS. The result of this research shows that brand personality has a significant impact towards purchase intention on Victorias Secret fragrance products.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Made Dwita Juliarta
"ABSTRAK
Penanganan keluhan merupakan salah satu hal yang penting dilakukan dalam bisnis jasa. Penanganan keluhan yang baik dapat meningkatkan kepuasan pelanggan yang diwakili oleh Perceived Justice terhadap penyedia layanan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan dan dampak penanganan keluhan melalui media sosial terhadap keberlangsungan penggunaan produk dan layanan telekomunikasi. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada pelanggan XL yang pernah mengajukan keluhan melalui akun Twitter resmi @XLCare. Dari hasil penyebaran kuesioner, didapatkan responden sebanyak 238 orang responden dari 19 Oktober 2016 hingga tanggal 25 November 2016. Data kemudian dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modelling dengan bantuan piranti lunak IBM SPSS AMOS 24 dan IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Distributive Justice dan Prodeural Justice berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Kemudian ditemukan hubungan signifikan antara Customer Satisfaction, Trust, Product Quality, e-WOM dan Continuous Usage.

ABSTRACT
Complaint handling is an important thing in the business services. Handling complaints can increase customer satisfaction which represented by perceived justice with the service provider. This study aims to find the relationship and impact of the complaints handling through social media to continue to use telecommunication products and services. This study uses a quantitative approach by distributing questionnaires to subscribers who have submitting complaint through the official twitter account @XLCare. There were 238 responses obtained from October 19th, 2016 until November 25th, 2016. The data were analyzed using Structural Equation Modeling with IBM SPSS AMOS 24 and IBM SPSS Statistics 20. The results discovered that Distributive Justice and Procedural Justice have significant effect on Customer Satisfaction. Moreover, this study also pinpointed a significant relationship between Customer Satisfaction, Trust, Product Quality, e-WOM and Continuous Usage."
2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>