Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 102242 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhamad Syauqi Lukmansyah
"Semakin berkembangnya pemasaran digital, semakin banyak faktor yang mempengaruhi cara penerapan pemasaran tersebut dalam penggunaannya bagi perusahaan. Agensi digital sebagai perusahaan yang bekerja di bidang tersebut pun harus melakukan berbagai macam penyesuaian terhadap pemasaran digital agar menjadikan pemasaran tersebut lebih efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran terpadu yang telah dijalankan oleh Seruni Creative selaku subjek agensi digital dalam penelitian ini, dan menganalisis perbandingan efisiensi strategi promosi pemasaran digital dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh Seruni Creative. Oleh karena itu, in-depth interview digunakan untuk melakukan wawancara terhadap 10 perwakilan pengambil keputusan di Seruni Creative untuk menjadi sampel dalam memenuhi tujuan dari penelitian ini. Hasilnya, diketahui bahwa pemasaran digital tidak lebih efisien dari pemasaran langsung karena memerlukan penyesuain strategi pemasaran agar bisa mencapai keputusan pembelian, berbeda dengan pemasaran langsung.

The more digital marketing develops, the more factors influence how marketing implementing for companies. Digital agencies must make various adjustments to digital marketing to make marketing more efficient. This study aims to analyze the integrated marketing communication strategy implemented by Seruni Creative as the subject of the digital agency in this study and to analyze the efficiency comparison of the digital marketing promotion strategy and direct marketing carried out by Seruni Creative. Therefore, the researcher used in-depth interviews to conduct interviews with ten representatives of decision-makers at Seruni Creative to become samples in meeting the objectives of this study. As a result, digital marketing is not more efficient than direct marketing because it requires adjustments to marketing strategies to reach purchasing decisions, in contrast to direct marketing."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Strauss, Judy
"This best-selling book is unique in that it parallels the organization of an introductory marketing textbook, but it explores key marketing concepts in the context of today's digital/​Internet environment. It fills the gap for those who have found Internet Marketing books suffer from too much ?E? and not enough marketing or are too narrowly or technically focused on e-commerce." - product description. "
New Jersey: Prentice-Hall, 2003
658.84 STR e (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Salsabila Harris
"Monitoring real-time penting dalam mencapai hasil yang diinginkan pada kampanye pemasaran digital. Sistem monitoring real-time membantu memantau kinerja kampanye untuk mengidentifikasi kekurangan kampanye yang sedang berlangsung untuk merumuskan solusi untuk meningkatkan dan menargetkan demografi audiens. Tidak hanya itu, sistem monitoring membantu mengintegrasikan seluruh aktor dalam kampanye dan menciptakan skema komunikasi yang lebih efisien. Penelitian ini bertujuan untuk merancang proses monitoring kampanye pemasaran digital yang bertransformasi secara digital, dengan memasukkan Project Management Information System untuk mengintegrasikan semua pelaku dalam menjalankan kampanye pemasaran digital. Data dikumpulkan dengan melakukan wawancara dan mengkaji dokumen pendukung. Kemudian pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software iGrafx. Wawancara juga dilakukan untuk mengumpulkan kebutuhan pengguna untuk sistem yang kemudian dilakukan perancangan sistem informasi yang terdiri dari 4 tahapan, yaitu perancangan database menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD), perancangan sistem menggunakan Use Case Diagram dan Data Flow Diagram (DFD), perancangan alur penggunaan sistem menggunakan Activity Diagram, dan perancangan antarmuka. Sistem informasi dapat membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan laporan kepada klien, dari 11,07 hari menjadi 81,17 menit untuk media placement dan 11,10 hari menjadi 7 menit untuk influencer marketing, dimana klien dapat mengakses data secara mandiri dengan mengakses sistem informasi agensi.

Real-time monitoring is important to achieve desired result on digital marketing campaign. Real-time monitoring system helps on monitor the campaign performance to identify the deficiencies of the on-going campaign to formulate solution to improve and target audience demographics. Not only real-time digital marketing campaign monitoring will simplify the process and improving campaigns, the integration of every actor within the campaign creates an easier communication scheme and help equalize information for all actors. This research aims to design a digitally transformed digital marketing campaign monitoring process, by incorporating Project Management Information System to integrate all actors in running a digital marketing campaign. Data was collected by conducting interviews and assessing supporting documents. Then data processing is carried out using iGrafx software. Interview also conducted to collect user requirement for the system. Next, an information system design consisting of 4 stages is carried out, namely database design using Entity Relationship Diagram (ERD), system design using Use Case Diagrams and Data Flow Diagrams (DFD), system usage flow design using Activity Diagrams, and interface design. Information systems can help reduce the time required for the monitoring process in submitting reports to clients, from 11.07 days to 81.17 minutes for media placement and 11.10 days to 7 minutes for influencer marketing, as clients can access insights independently by accessing the agency information system which is equipped with campaign insight data. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"The COVID-19 pandemic has been a very strong reminder that the future economic development of any country is more than ever influenced by its ability to ramp-up digital competitiveness. Consequently, enterprises were pushed to assess and develop the possibilities offered by e-commerce and online marketing tools. In this book, experts outline the prerequisites for such online marketing competitiveness and compare the current level of digital marketing competitiveness in Europe by using publicly available macro and micro-level data. The authors present their analyses and recommendations including interviews with over 125 online marketers and e-commerce specialists and present the lessons from digitalization of over 600 SMEs."
Switzerland: Springer Cham, 2022
e20549944
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Weber, Larry
New Jersey: John Wiley & Sons Inc., 2009
658.8 WEB m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
O`Connor, John
Harlow: Financial Times Prentice Hall, 2001
658.84 OCO m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Chaffey, Dave, 1963-
""In its fifth edition, 'Digital marketing' (previously 'Internrt marketing') provides comprehensive, practical guidance on how companies can get the most out of digital media to meet their marketing goals. 'Digital marketing' links marketing theory with practical business experience through case studies and interviews from cutting edge companies such as eBay and Facebook, to help students understands digital marketing in the real world." -- From the cover back."
Harlow, England Sydney : Pear Education, 2012
658.872 CHA d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
Yogyakarta: Bentang, 2017
658.8 KOT m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Donatella Rara Wulandari Sekar Arum Putriyanti
"Kopikabana Coffee and Kitchen didirikan oleh PT Sahitya Nusa Boga pada tahun 2018. Kafe dengan tema tropical yang terletak di kawasan strategis Sagan, Yogyakarta ini melakukan soft opening sejak 8 September 2018. Kopikabana merupakan challenger brand yang bersaing dengan ribuan kafe dan kedai kopi lainnya di Yogyakarta. Setelah melakukan evaluasi selama enam bulan beroperasi, Kopikabana hanya dapat mencapai sekitar 80% dari target penjualannya, dan banyak konsumen potensial yang belum aware terhadap brand, terutama di kalangan komunitas dan wisatawan di kota Yogyakarta. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan perencanaan pemasaran digital yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness kepada konsumen potensial, serta meningkatkan brand affinity di antara konsumen saat ini. Khalayak sasaran untuk program pemasaran digital Kopikabana melibatkan millennial dengan jangka usia 21-35 tahun yang berdomisili di daerah kota Yogyakarta, kabupaten Sleman, dan daerah sekitarnya. Big Idea yang akan diangkat dalam program ini yakni "a blend of colorful moments and comforting space" yang didukung oleh tagline "gather around and comfort yourself at Kopikabana" Dengan menggunakan empat tahapan yakni Attraction, Curiosity, Commitment, Affection (ACCA) yang melibatkan enam media digital, program pemasaran digital ini akan dilaksanakan selama enam bulan sejak September 2019 hingga Februari 2020 dengan total anggaran sebesar Rp 23.496.500,00.

Kopikabana Coffee and Kitchen was founded by PT Sahitya Nusa Boga in 2018. A café with a thematic tropical theme is located in Sagan, the heart of Yogyakarta, and has made it's soft opening on September 8th, 2018. Kopikabana is a challenger brand which compete with thousands of other cafes and coffee shop in Yogyakarta. An evaluation shown that after being operated for six months, Kopikabana can only reach around 80% of it's sales target, and many are still unaware of the brand, including the potential consumer which involves community and travellers in Yogyakarata city. According to the situation, a solution offered by implementing a digital marketing plan, which aims to increase brand awareness to potential consumer and increase brand affinity among current consumers. The target audience involved millennial aged 21-35 years old, who lived in Yogyakarta city, Sleman district, and surrounding areas. This program use "a blend of colorful moments and comforting space" as a big idea, and supported by "gather around and comfort yourself at Kopikabana" as a tagline. By using four stages of ACCA: Attraction, Curiosity, Commitment, Affection which involves six digital media, this digital marketing program will be held for six months from September 2019 to February 2020 with a total of budget of Rp 23.496.500,00.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rachael Abigail Saveria
"Perkembangan jaman menuntut semua masyarakat untuk terus berinovasi. Salah satunya adalah dalam bidang komunikasi pemasaran dimana banyak perusahaan maupun organisasi yang semakin melihat pentingnya suatu strategi promosi yang terintegrasi. Nyatanya, tidak hanya organisasi bisnis yang menerapkan strategi IMC dalam mempromosikan barang atau jasa mereka. Organisasi masyarakat maupun komunitas sosial juga semakin banyak yang menyadari pentingnya memiliki suatu strategi promosi yang berkesinambungan. Salah satu komunitas yang menggunakannya adalah komunitas Teman Ahok, yang merupakan suatu komunitas independen yang bertujuan mengumpulkan 1 juta KTP warga DKI Jakarta dalam rangka mendukung majunya Ahok sebagai Calon Gubernur Independen dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada tahun 2017. Pada strategi IMC yang digunakan di masa kini, penekanan pada digital marketing semakin marak dilakukan karena jangkauannya yang lebih luas, tersegmentasi, serta biaya yang cendrung lebih murah. Hal inipun disadari dan dimanfaatkan oleh komunitas Teman Ahok. Diharapkan studi kasus ini dapat memaparkan secara lebih mendalam tentang efektifitas dan manfaat penggunaan digital marketing dalam suatu kampanye politik, khususnya di Indonesia.

The swift towards digital era encourage people to keep innovating. Thus, many companies and organizations are increasingly seeingl the importance of an integrated marketing campaign in order to adapt with the changing realm. In fact, not only the business organizations that implement IMC strategy in promoting their goods or services. NGOs, and other social communities are also realizing the importance of having an integrated promotion strategies. One of it is Teman Ahok, a social independent community which aims to collect one million Jakarta ID card in order to support the Ahok as an Independent governor candidate in the local elections of Jakarta in 2017. In IMC strategy used at the present time, an emphasis on digital marketing increasingly prevalent because its scope are broader and segmented as well as the costs is tend to be cheaper.This strategy is also utilized by Teman Ahok. Therefore, this case studies aimed to explained in-depth analysis on the effectiveness and benefits of the use of digital marketing in a political campaign, especially in Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>