Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 46 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Batubara, Muhammad Hendri
"Penelitian ini membahas tentang kegiatan yang dilakukan oleh produsen produk perawatan bayi berupa promosi dan sponsorship untuk mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teori-teori dari berbagai bidang kajian ilmu pengetahuan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan responden sejumlah 150 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara promosi dan sponsorship terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini memberikan masukan bagi produsen untuk melanjutkan kegiatan pemasaran yang dapat meningkatkan pangsa pasar.

This study discusses the activities of promotion and sponsorship undertaken by the manufacturers of baby care products to influence consumer purchase decisions. This study uses all kind of theories from different fields of science studies that related. This study is quantitative research with 150 respondents. The results showed that there was a significant influence between promotion and sponsorship to the purchase decision. The study provides input for the manufacturer to continue marketing activities that can improve market share."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T28279
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sarry Ramadanty
"ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan teori Pengaruh Kelompok Rujukan, Pengaruh Sumber
Pesan, Motivasi Konsumen, Mobile Viral Marketing dan Keputusan Pembelian
Konsumen. Tujuannya untuk melakukan identifikasi terhadap hubungan Kelompok
Rujukan terhadap Keputusan Pembelian produk keripik pedas ?Maicih? oleh
konsumen. Disamping itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memetakan hubungan
yang terjadi antara Sumber Pesan, Motivasi dan Mobile Viral Marketing sebagai
variabel kontrol.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik survey. Pengambilan sampel
penelitian menggunakan non-probability random sampling dengan jumlah sampel
200 orang responden yang adalah konsumen keripik pedas ?Maicih?. Metode
analisis data yang dilakukan menggunakan analisis mulai dari Univariat, Analisis
Bivriat hingga Analisis Multivariat.
Uji elaborasi yang dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa terdapat hubungan
yang cukup kuat antara Kelompok Rujukan terhadap pembentukan Keputusan
Pembelian konsumen. Pada hubungannnya terhadap variabel kontrol, di dapati
bahwa variabel Sumber Pesan dan Mobile Viral Marketing merupakan variavel
Intervening (Spesifik). Sedangkan variabel kontrol Motivasi adalah sebagai
variabel Antesendent.
Implikasi akademis dari penelitian ini membuktikan adanya hubungan konsumen
dengan lingkungan sosial yang mengindikasikan bahwa konsumen dalam keputusan
akhir dalam membeli produk tertentu dapat dipengaruhi oleh kelompok rujukan
seperti teman, keluarga dan rekan kerja. Sementara implikasi praktis bahwa
pengaruh Kelompok Rujukan untuk membentuk Motivasi atas referensi dari
kelompok rujukan dengan menambahkan pemanfaatan Sumber Pesan dan Mobile
Viral Marketing dalam menyebarkan pesan viral dan informasi terutama yang
berkaitan dengan produk konsumsi.
Karena itu, rekomendasi yang dapat diberikan adalah Penelitian selanjutnya dapat
menerapkan konsep lain dari Psychological core dan Consumer Culture core.
Berdasarkan penggunaan Mobile Viral Marketing lebih lanjut dapat diterapkan baik
dalam bentuk penelitian dengan kualitatif maupun dengan kuantitatif yang
perlandaskan pesan Viral Marketing dalam bentuk sumber pesan lain.

Abstract
This study uses the theory of Reference Group Influence, Source Influence,
Consumer Motivation, Mobile Viral Marketing and Consumer Purchase Decision.
Goal is to identify the relationship of the Reference Group of the product purchase
decision spicy chips "Maicih" by consumers. In addition, this study also aims to
map the relationship between Source Influence, Motivation and Mobile Viral
Marketing as a control variable.
The study was conducted using survey techniques. Sampling non-probability
studies using random sampling with a sample of 200 respondents who are the
consumers of chips spicy "Maicih". Methods of data analysis were performed using
univariate analysis from, Bivriat Analysis to Multivariate Analysis.
Elaboration of test carried out lead to the conclusion that there is a strong enough
relationship between the Reference Group on the formation of consumer purchase
decisions. At hubungannnya of control variables, the variables found that the source
message and Mobile Viral Marketing is an intervening variavel (Specific). While
the control variables are as variable Antesendent motivation.
Academic implications of this study prove the existence of the consumer
relationship with the social environment which indicates that consumers in the final
decision in buying a particular product can be influenced by reference groups such
as friends, family and coworkers. While the practical implications that influence
motivation to form a Reference Group of the reference of a reference group to add a
Resource utilization and Messages in Mobile Viral Marketing viral spread
messages and information primarily related to consumer products.
Therefore, the recommendations can be given is Future studies can apply another
concept of Psychological core and core Consumer Culture. Based on the use of
Mobile Viral Marketing can further be applied either in the form of research with a
qualitative and a quantitative perlandaskan Viral Marketing message in another
message source."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T 29882
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yudistianty Syafril
"Univeler dalam memasarkan salah satu produknya andalannya Pond's, mereka menem patkan Beauty advisor (BA) di berbagai jenis ritel baik supermarket ataupun hypermarket untuk menjangkau lebih dekat konsumennya. SBA dibekali dengan pengetahun produk yang baik dan memadai serta penampilan yang baik untuk mendukung kinerja mereka di toko ketika memasarkan produk yang ditawarkan. Namun, keputusan pembelian memang berada ditangan konsumen. Dengan adanya BA ini, setidaknya membantu konsumen pada 2 tahap pertama yaitu pengenalan kebutuhan dan pencarian informasi. Dengan bekal pengetahuan produk baik baik, diharapkan keberadaan BA dapat membantu konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Hal ini merupakan salah satu strategi lain untuk mempertahankan dan memperoleh konsumen baru.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui oengaruh yang signifikan secara simultan dari Variable kualitas jasa beauty advisor jika dilihat dari indicator tangibles, reliability dan responsiveness terhadap keputusan pembelian produk Pond's, 2) untuk mengetahui pengaruh yang siginifikan secara parsial dari variable kualitas jasa beauty advisor jika dilihat dari indicator tangibles, reliability, dan responsiveness terhadap keputuasan pembelian produk Pond's."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rauzatam Mardiah
"ABSTRACT
Penelitian ini mengkaji bisnis di Indonesia yang bergerak di bidang fashion wanita khususnya tas. Salah satunya adalah produk tas Elizabeth. Elizabeth merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang menguasai salah satu pasar tas wanita, yang populer dikalangan wanita dewasa maupun remaja. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari variabel atribut produk (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2013 Telkom University. Penelitian ini merupakan penelitian populasi yang merupakan keseluruhan populasi dijadikan sebagai responden. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2013 Telkom University yang pernah membeli tas Elizabeth sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada 70 responden yang merupakan keseluruhan dari populasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat hubungan antara variabel atribut produk (X) dengan keputusan pembelian (Y) pada konsumen khususnya mahasiswi Administrasi Bisnis angkatan 2013 Telkom University. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel Atribut Produk (X) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 65,6% sedangkan sisanya sebesar 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini."
Medan: Politeknik Negeri Medan, 2017
338 PLMD 20:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S9668
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Ira Damayanti
"Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh RS pada dasarnya adalah upaya untuk memahami kebutuhan dan keinginan para pelanggan yang memerlukan jasa pelayanan kesehatan yang disediakan rumah sakit. RS PMC dengan beberapa pesaing di sekitarnya memiliki angka kunjungan persalinan yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik personal dan bauran produk dengan keputusan pembelian pelayanan persalinan di RS PMC.
Penelitian ini bersifat deskriptif analitik dengan menggunakan desain cross sectional, Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif dan kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner dan wawancara mendalam terhadap manajemen RS PMC. Jumlah sampel sehanyak 76 responden yang diperoleh dari pasien poli kandungan. Analisa menggunakan uji univariat, bivariat dan multivariat.
Hasil analisa bivariat dan multivariat didapatkan bahwa persepsi terhadap harga persalinan mempengaruhi keputusan pembelian pnlayanan persalinan. Melalui wawancara diketahui bahwa RS PMC memiliki paket persalinan SC dan paket persalinan normal yang dalam tahap uji coba. Peneliti menyarankan agar tariff yang ditetapkan oleh RS PMC saat ini sebaiknya dipertahankan dan memperluas jaringan kerjasama dengan perusahaan dan asuransi baik yang di wilayah Jakarta maupun sekitarnyadengan memberikan informasi kepastian biaya persalinan atau system yang ada di RS PMC.

Basically marketing conducted by hospital is an effort to recognize the customer's need and want that calls for health care service provided by hospital. The Port Medical Centcr (PMC) Hospital and the competitors nearby have the low number or delivery care visit. The Study was aimed to asses the association of patient's characteristics and mix product with decision to buy of delivery care service in PMC Hospital.
The study was an analytic descriptive using cross-sectional design. It used quantitative and qualitative study approach. Instrument used in the study was questionnaire and the in-depth interview was oonducted toward the management of PMC Hospital. There were 76 respondents as sample gained from the obstetric and gynecology clinic. Statistic analysis used was univariate, bivariate and multivariate test.
Bivariate and multivariate analysis revealed that the perception of delivery care price influenced the decision to buy of delivery care service. From the interview conducted in hospital showed that PMC Hospital had SC and normal delivery care packages that was in trial. The study recommended the price decided by the PMC Hospital should be maintained and the hospital should enlarge the network with other companies and insurance companies in the region of Jakarta and around it by providing the information of certain price of delivry care service of package system that is available in the Hospital."
Depok: Universitas Indonesia, 2008
T20919
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Maghfira Fauziah Neuville
"Penelitian ini melihat pengaruh selebriti di media sosial dalam mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Pengaruh selebriti dianggap memiliki dampak yang baik terhadap merek yang menggunakannya karena pembeli akan lebih mungkin untuk membeli produk yang didukung oleh selebriti. Fenomena ini akan dibahas dengan menggunakan 3 merek Indonesia: Sejauh Mata Memandang, Sun of A Fun dan Schmiley Mo.

The research overviews celebrities rsquo influence on social media over audience rsquo s favourability and their purchase decisions. Celebrity influence is deemed to bring a positive impact towards brands that use it, as consumers are more likely to purchase the products endorsed by celebrities. This phenomenon will be examined in the context of 3 different Indonesian brands Sejauh Mata Memandang, Sun of A Fun and Schmiley Mo. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis mengenai mutu produk, layanan purna jual, keputusan pembelian konsumen motor bebek Honda Revo, serta Pengaruh Mutu Produk, dan layanan purna jual secara parsial maupun secara simultan terhadap Proses Keputusan Pembelian konsumen Motor Honda Revo."
330 JMM 5:2 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis mengenai diferensiasi produk, kegiatan promosi, positoning keputusan pembelian konsumen nasabah jasa asuransi pada PT. Jamsostek, serta Pengaruh Diferensiasi Produk, dan Kegiatan Promosi secara parsial maupun secara simultan terhadap Positoning yang Dampaknya pada Keputusan Pembelian konsumen"
330 JMM 5:2 (2012)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Dewanto Triaji
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh daya tarik point of purhase terhadap keputusan pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen produk minuman berkarbonasi di Carrefour MT Haryono dengan syarat telah membeli produk tanpa perencanaan sebelumnya dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan multiple regression karena juga mengukur pengaruh dari masing-masing dimensi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik point of purchase memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian impuls. Daya tarik point of purchase mempengaruhi keputusan pembelian impuls sebesar 12.7%, dan sisanya sebesar 87.3% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa dimensi daya tarik pesan point of purchase dan daya tarik visual point of purchase mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra perusahaan.

The objective of this research is to analyze how the effect of point of purchase attraction toward impulse buying. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 carbonated beverage products consumers in Carrefour MT Haryono provided that have purchased a product without prior planning, collected using non-probability sampling and purposive technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with multiple regression because it also measures the effect of each dimension.
The result of this research indicate that point of purchase attractions have a significant effect toward impulse buying. Point of purchase attractions effect impulse buying equal to 12.7%, and the residue equal to 87.3% effected by some other factor. The analysis results indicate that message attractions and visual attractions have a significant effect toward impuls buying.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>