Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 102422 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dewi Wijayanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh sikap konsumen terhadap perluasan merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dalam satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini adalah 165 konsumen yang berbelanja di Indomaret dan mengetahui Indomaret Convenience Store Point sebagai perluasan merek Indomaret, yang berdomisili di Jabodetabek. Hipotesis pada penelitian pada model penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesamaan persepsi dari merek induk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap perluasan merek. Perluasan merek memiliki pengaruh secara signifikan terhadap perubahan ekuitas merek induk. Hasil penelitian ini menyarankan Indomaret dan Indomaret Convenience Store Point membangun hubungan dengan pelanggan. Indomaret Convenience Store Point sebagai perluasan merek harus melakukan upaya promosi gerai dan meningkatkan kualitas pelayanan.

The purpose of this study is to analyze the influence customer attitude toward brand extension. This research applied quantitative approach in one time periode. The sample of research are 165 customer Indomaret and awarness Indomaret Convenience Store Point as a brand extension from Indomaret, in Jabodetabek. The hypotesis of this research model are tested with Structural Equation Modelling (SEM). This result show that for perceived fit from parent brand significantly infuence toward brand extension. Brand extension exert direct influance on change in brand equity of parent brand. The study makes key contribution towards the managerial practice of Indomaret and Indomaret Convenience Store Point build relationship with customer. Indomaret Convenience Store Point should be introduce as brand extension from Indomaret and increase service quality.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53651
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sihombing, Feris Aldo
"Perkembangan industri ritel pada tahun-tahun belakangan ini tedihat sangat pesat dan menjanjikan. Hal ini dapat tedihat dari banyaknya pesaing baru di industri ini dan juga semakin banyaknya jumlah toko yang dibnka oleh pemain lama di industri retail. Dalam karya tulis ini akan dilihat mengenai salah satu bentuk ritel yang juga mengalami perkembangan yang signifikan yaitu, industri convenience store. Convenience store adalah toko pengecer yang menjual jenis item prodok yang terbatas, bertempat di tempat yang nyaman dan jam bnka panjang. Dengan semalcin banynknya bennunculan convenience store baru tentunya memicu ketstnya persaingan di industri ini. salah satu pesaing baru dalam industri ini adalah 7-Eleven. Di tengah persalngan yang ketat, 7-Eleven barus mampu mendapatkan knnsumen ada dapat benahan di industri ini, dengan memahami perilnkn lmnsumen dalam melakukan keputusan berbelanja di sebuah convenience store memungkinkan sebuah convenience store untuk berada di industri ini dalam waktu yang cukup lama. Dari penelitian ini diketahui bahwa konsumen mementingkan atribut-alribut untuk melakukan kegiatan berbelanja di convenience store; Kebersihan area toko, Harga-barga produk yang kompetitif, Pelayanan pelanggan, Kemudahan dalam melaknkan pembayaran, Area toko yang luas untuk beraktivitas, Kenyamanan tata ruang toko, Lokasi toko mudah dicapai.

The development of retail industry in these few years bas been quite profound and promising as well. All of these can be seen by the amount of new competitors in the industry and also the increasing numbers of new outlets owned by pre-existing competitors in the industry. This thesis will analyze another form of retail, which also have a significant improvement, convenience store. Convenience store is a retail shop that seUs selected items, located in a comfortable area and open in a long hours. A long side with the increasing numbers of convenience store it also trigger a tight competition in this industry. One of the latest competitor is 7-Eleven in a more rigorous competition 7-Eleven must be able to obla.in consumers to survive in the industry. By understanding consumer behavior in deciding consumption in a convenience store, enabling a new competitors to sustain in the industry for a long period of lime. This thesis acknowledge a certain amount of important attributes, which consumers use to help them decide whether they should buy in a certain in convenience store or not. These are those important attributes ; store cleanliness, competitive price of product customer services, convenience in making payment, spacious shop area for doing activities, convenience store layout, easy aeees ro the shop."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T31638
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Irene Laura
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menentukan apakah citra merek yang dimiliki merek induk mempengaruhi sikap perluasan merek, kesesuaian persepsi antara merek induk dengan perluasan merek, sehingga memperngaruhi perubahan sikap konsumen terhadap merek induk. Penelitian ini bertujuan untuk menilai efek dari strategi pengembangan merek yang dilakukan oleh PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia dengan meluncurkan restoran siap saji Richeese Factory yang merupakan perluasan merek dari produk makanan ringan, Richeese. Sampel yang diuji dalam penelitian ini sebanayak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu responden yang memiliki umur diatas 16 tahun, mengetahui produk-produk makanan ringan dari Richeese, dan pengunjung Richeese Factory cabang Mal Arion. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek induk merupakan pendorong yang kuat terhadap perubahan sikap merek induk dengan dimediasi oleh kesesuaian persepsi antara merek induk dan perluasan merek. Namun, tidak ada hubungan langsung antara citra merek induk terhadap perubahan sikap merek induk. Penelitian ini juga menemukan bahwa citra merek induk mempengaruhi sikap konsumen terhadap perluasan merek yang berpengaruh terhadap perubahan sikap merek induk, serta terdapat pengaruh yang signifikan antara kesesuaian persepsi terhadap sikap perluasan merek.

This study aims to analyze and determine whether the brand image of parent brand affects the attitude of brand extension, perceived fit of the parent brand with the brand extension, so that affects consumer attitudes change towards the parent brand. This study aimed to assess the effects of the brand development strategy conducted by PT Kaldu Sari Nabati with launching the fast food restaurants (Richeese Factory), which is the brand extension of the brand of snack products (Richeese). Sample were tested in this study were 100 respondents using purposive sampling technique that respondents who have aged above 16 years, knowing the snack products from Richeese, and visitors Richeese Factory branch of Arion Mall. The research instruments used a questionare and analyzed using Structural Equation Modelling (SEM).
The result of this study showed that the parent brand image is a powerful driver of parent brand attitude change with mediated by perceived fit between parent brand and brand extension. However, there is no direct relationship between parent brand image towards parent brand attitude change. The study also found that the parent brand image influences the attitudes of consumers towards the brand extension effect on the parent brand attitude change, and there is a significant influence between perceived fit with brand extension attitude.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S52943
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Maulidya
"Kondisi Indonesia yang memiliki jumlah pengguna internet yang tinggi, serta penggunaan e-commerce yang semakin meningkat tiap tahunnya menunjukkan bahwa terdapat peluang pasar yang besar bagi bisnis di Indonesia. Indomaret sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ritel berinovasi membuat aplikasi mobile berupa aplikasi Klik Indomaret. Meskipun demikian, daya penggunaan aplikasi Klik Indomaret masih rendah dibandingkan dengan aplikasi e-commerce lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut inovasi yang berdasarkan pada teori Diffusion of Innovation oleh Rogers (relative advantage, compatibility, complexity, trialability, dan observability) pada aplikasi Klik Indomaret terhadap intention to use. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif melalui penyebaran kuesioner secara online kepada 160 masyarakat Jakarta sebagai responden. Analisis data penelitian ini menggunakan regresi hierarki dengan hasil terdapat pengaruh positif secara signifikan antara atribut inovasi relative advantage, compatibility, trialability, dan observability terhadap minat untuk menggunakan aplikasi Klik Indomaret. Sementara itu, tidak ditemukan pengaruh negatif yang signifikan antara atribut inovasi complexity terhadap minat untuk menggunakan aplikasi Klik Indomaret.

Indonesia has a high number of internet users and an increasing use of e-commerce, which is increasing every year. It shows that there is a large market opportunity for businesses in Indonesia. Indomaret, as a retail company, is innovating to create mobile application in the form of the Klik Indomaret application. Even so, the number of users of the Klik Indomaret application is still low compared to other e-commerce applications. This study aims to analyze the influence of innovation attributes based on Rogers' Diffusion of Innovation theory (relative advantage, compatibility, complexity, trialability, and observability) in the Klik Indomaret application on intention to use. This study used a quantitative approach with explanatory research by distributing online questionnaires to 160 Jakarta residents as respondents. Data analysis in this study used hierarchical regression, with the result that there was a significant positive effect between the attributes of innovation (relative advantage, compatibility, trialability, and observability) and the intention to use the Klik Indomaret application. Meanwhile, no significant negative effect was found between the complexity and the intention of using the Klik Indomaret application."
Depok: Fakultas Ilmu administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azzahira Salma Putri
"Penggunaan idola Kpop sebagai human brand menjadi trend marketing berbagai produk makanan dan minuman lokal. Lemonilo menjadi salah satu brand makanan minuman di Indonesia, yang menggunakan human brand sebagai alat untuk strategi marketing mereka. Oleh karena itu, penelitian ini akan mencari tahu keefektifan penggunaan human brand sebagai strategi marketing, untuk meningkatkan purchase intention produk andalan Lemonilo yaitu mi sehat menggunakan NCT Dream sebagai human brand. Fokus penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari human brand terhadap consumer brand relationship, consumer brand relationship terhadap attitude toward brand, dan attitude toward brand terhadap purchase intention melalui survei terhadap 115 fans NCT Dream. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa human brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer brand relationship, consumer brand relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward brand, dan attitude toward brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

The use of Kpop idol as human brand has been a marketing trend in many food and beverage local brands. Lemonilo is one of those food and beverage local brands in Indonesia, that has been using human brand as their marketing strategy tool. Therefore, this study will find out the effectiveness using NCT Dream as human brand for Lemonilo marketing strategy tool to increase the purchase intention of their flagship product Lemonilo noodle. This study will find out the direct influence of human brand on consumer brand relationship, consumer brand relationship on attitude toward brand, and attitude toward brand on purchase intention through survey from 115 NCT Dream fans as respondents. This study use quantitative approach with purposive sampling technique. The results of this study found that human brand has positive and significant effect on consumer brand relationship, consumer brand relationship has positive and significant effect on attitude toward brand, attitude toward brand has positive and significant effect on purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fahd Afkar Hakiki
"Fokus dari skripsi ini adalah untuk menguji hubungan antara Citra Toko dan Kualitas Pelayanan melalui Citra Merek, Intensi Pembelian Kembali, Kesadaran Harga dan Resiko yang diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Citra toko secara positif berpengaruh pada Intensi Pembelian, berpengaruh secara negatif terhadap Citra Merek. Kualitas pelayanan secara positif berpengaruh pada Citra merek tapi secara signifikan tidak memiliki pengaruh terhadap Intensi Pembelian Kembali. Citra Merek secara signifikan tidak memiliki pengaruh terhadap Intensi Pembelian Kembali, berpengaruh secara negatif terhadap Resiko yang diterima. Resiko yang Diterima secara negatif berpengaruh terhadap Kesadaran Harga dan Intensi Pembelian Kembali. Kesadaran Harga secara positif berpengaruh pada Intensi Pembelian Kembali. Data dalam penelitian ini sebanyak 155 responden menggunakan kuesioner. Sembilan hipotesis penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).

The focus of this thesis is to examine the relationship between the Store Image and Service Quality through the Brand Image, Repurchase Intention, Price Consciousness and Perceived Risk. The results of this research show that the Store Image positively influential on Repurchase Intention, influence negatively on Brand Image. Service Quality affect positively on the brand image but significantly did not have an impact on Repurchase Intention. Brand image significantly did not have an impact on Repurchase Intention, negatively affect the Perceived Risk. The Perceived Risk negatively affect Price Consciousness and Repurchase Intention. Price Consciousness affect positive on Repurchase Intention. Data in this research is collected from 155 respondents by spreading the questionnaire. Nine hyphoteses in this research are tested by using Structural Equation Modeling (SEM)."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44585
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Miranda Hasanah
"Perkembangan Internet yang pesat mendorong industri online content service tumbuh dengan cepat. Banyak aplikasi yang menyediakan akses untuk download musik digital melalui Smartphone, Tablet, MP4 Player, atau Personal Computer. Untuk dapat berhasil dalam menjual musik digital secara online, sangatlah penting untuk mengetahui alasan kenapa pelanggan mau atau tidak mau membayar untuk musik digital online. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan menganalisa pengaruh kesadaran etis konsumen tentang pembajakan online terhadap ke dua variable tersebut.
Dengan menggunakan aplikasi Lisrel sebagai pengolah data, perceived usefulness tidak terbukti memberikan pengaruh positif terhadap perceived value. Perceived of enjoyment memberikan pengaruh positif signifikan terhadap perceived value. Technicality memberikan pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap perceived value, Perceived fee memberikan pengaruh negatif signifikan terhadap perceived value. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi nilai memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat beli musik digital melalui iTunes Store dan pengaruh kesadaran etika diri konsumen yang tinggi tentang pembajakan online memberikan pengaruh positif signifikan terhadap persepsi nilai dan keinginan membeli musik digital di iTunes Store.

The proliferation of the internet has encouraged the growth of online content service industry. There are lots of applications that provide access to download digital music through Smartphone, Tablet, MP4 Player, or Personal Computer. In order for the music digital to succeed, it is essential to understand why consumers are willing to pay for digital music online. The purpose of this study is to analyze the influence of perceived value and purchase intention in the context of digital music through iTunes Store and analyze the influence the ethical self-efficacy for online piracy with the other two variable.
With Lisrel application to run the data, the result indicate perceived usefulness doesn’t have significant influence on perceived value, while perceived of enjoyment have significant influence on perceived value. Technicality doesn’t have significant influence on perceived value. Perceived fee have negative significant influence on perceived value. The result indicate that perceived value have significant influence on purchase intention in the context of music digital through iTunes Store and the ethical self-efficacy for online piracy have significant influence on perceived value and purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53596
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deasy Gustrivia
"Dalam pertumbuhan pasar moderen di Indonesia, banyak bermunculan pasar moderen yang dimiliki oleh peritel asing maupun peritel lokal yang menawarkan beragam nilai pada konsumen, mulai dari ritel skala besar yaitu hipermarket sampai skala kecil dengan sistem waralaba seperti minimarket. Salah satu nilai yang ditawarkan peritel adalah produk store brand dengan harga yang kompetitif dengan mcrek nasional dan peritel lain. Terlebih lagi dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit, diperkirakan daya beli konsumen akan menurun sehingga konsumen akan mencari produk dengan harga yang lebih murah. Dengan situasi tersebut porsi store brand akan semakin besar di berbagai pasar swalayan di Indonesia dan akan mendapat respon yang lebih besar dari konsumen.
Program store brand ini sendiri menjadi daya saing bagi peritel sekaligus menguntungkan bagi swalayan karena dapat menambah market share konsumen dengan menawarkan produk store brand yang herkualitas dan harga yang lebih murah. Selain itu daya saing swalayan juga tidak terlepas dari citra toko itu sendiri terutama aspek yang berkaitan Iangsung dengan konsumen. Kepercayaan konsumen terhadap citra toko dapat berpengaruh pada persepsi tentang kualitas produk store brand sehingga akan berpengaruh pula pada sikap dan intensi membeli produk tersebut.
Penelitian ini membahas tentang hubungan citra toko dengan persepsi terhadap produk store brand, sikap dan intensi membeli oleh konsumen beberapa pasar swalayan yang ada di Jakarta. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa dalam konteks store brand produk adalah sebagai mediasi antara citra toko dengan sikap dan intensi membeli produk store brand. Artinya konsumen lebih menekankan perhatian pada produk itu sendiri dibandingkan pada citra tokonya terutama dari segi harga dan kualitas namun citra toko mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap produk store brand.

In the growth of modern market in Indonesia, it has been appeared more retail store in form of large scale up to small scale market. One of value that offerred by retailers is store brand products with competitive price to national brand product and with other retailers. More over, in facing the economic crisis, it supposed that the purchasing power will decreasing so consumers would like to choose the lower price product but with the gap of quality is not far from premium products. By this situation, store brand portion will be arise in the retail stores in Indonesia and will take more good respons from consumers as a good alternative product.
This store brand program itself will be the competitive value to the retail stores and make more marginal benefits at once by offer the good quality but lower price. The competitive power also depend on overall store image consider most important image that related directly to store customers. The customers trust to the store image can influence consumers perception to store brand products.
This research examine about the influence of store image to perception of store brand product quality, attitude and purchase intention of modem markets consumers in Jakarta. This research found that in the context of store brand products, the product is being to be the mediation between store image and attitude and purchase intention. The meaning is that consumers more emphasize to the product itself instead of the store that offering the store brands, especially by the lower price but good quality, yet store image has significant positif influence to the store brand products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T16983
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Adimulya
"Skripsi ini membahas tentang analisis variabel price discount yang mempengaruhi store image dan purchase intention Dalam penelitian ini, produk yang diteliti adalah Samsung Galaxy pada Okeshop dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.70. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa variabel price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap store image dan purchase intention produk Samsung Galaxy pada Okeshop.

This thesis discusses about the analysis of variables of price discount that affect the store image and purchase intention. In this study, the product being discuss is Samsung Galaxy on Okeshop. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) method with software LISREL 8.70. The results of this study indicate that price discount variables influence store image and purchase intention on Samsung Galaxy product on Okeshop."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S54107
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"This article presents an overview the analisys of case studies on custumer satisfaction .
Indomaret is tetail company that provides products of daily needs.
Retail indomaret in Indonesia grow rapidly. Indomaret marketing strategy is to provide customer
satisfaction.
Level of customer satisfaction that is associated with the customer's expectations and
assessment products and services Indomaret reached 91.22%. Highest satisfaction scores obtained on
the statement "The quality of the administration is always right", while the lowest satisfaction scores
obtained on the statement "a good parking place, safe and spacious enough". Type of service that gets
top priority for immediate enhanced by Indomaret is the price of goods, physical plant building and
facilities, as well as secure parking and spacious"
330 JUREKO 15:2 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>