Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 211905 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wikrama Suryawardhana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor Hubungan Brand dengan customer-nya yakni involvemnet, commitment, dan satisfaction terhadap kesetiaan customer terhadap brand tersebut Brand Loyalty dan perilaku word of mouth dari customer tersebut yang dimediasi oleh Brand Trust serta penelitian ini dilakukan pada brand ZARA di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Method SEM dengan data primer yang dikumpulkan peneliti melalui kuesioner yang disebar di internet.
Penelitian ini menemukan bahwa involvement dan commitment tidak berhubungan positif signifikan dengan Brand Trust. Selanjutnya, satisfaction memiliki pengaruh positif signifikan dengan Brand Trust. Penelitian ini juga menemukan bahwa involvement, commitment, dan satisfaction berhubungan positif signifikan secara langsung terhadap brand loyalty dan word of mouth. Sementara itu, brand trust tidak berhubungan secara positif signifikan terhadap brand loyalty dan word of mouth.

This study aims to examine the influence of three components of customer brand relationship which are involvement, commitment, and satisfaction towards brand loyalty and word of mouth also mediated by brand trust among ZARA users in Indonesia. This study use Structural Equation Modelling SEM by collecting data with online administered questionnaire.
The results of this study show that involvement and commitment are insignificantly influencing brand trust. this study also show that involvement, commitment, and satisfaction significantly influencing brand loyalty and word of mouth. In the other hand, brand trust insignificantly influencing brand loyalty and word of mouth.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Dwi Septyani
"Brand berperan dalam membantu konsumen untuk membangun identitas diri mereka Escalas dan Bettman, 2003 sehingga brand yang dipilih konsumen dinilai memiliki nilai yang jauh lebih dari sekedar nilai fungsional McDonald dan Wilson, 2011 . Menurut Schau dan Gilly 2003 , social networks memungkinkan seorang konsumen untuk menunjukkan sebuah 'ideal self' mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-expressive brands inner dan social self yang ada pada Facebook terhadap brand love, brand advocacy word of mouth, dan brand advocacy acceptance. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna Facebook yang pernah melakukan 'like', 'comment' dan 'share' terhadap suatu brand page tertentu yang ada di Facebook dalam kurun enam bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling SEM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa self-expressive brands inner self dan self-expressive brands social self berpengaruh positif terhadap brand love. Lalu, brand love memiliki pengaruh signifikan yang bersifat positif terhadap brand advocacy word of mouth dan brand advocacy acceptance. Selain itu, self-expressive brands inner self berpengaruh positif terhadap brand advocacy acceptance namun tidak berpengaruh terhadap brand advocacy word of mouth. Sebaliknya, self-expressive brands social self berpengaruh positif terhadap brand advocacy word of mouth namun tidak berpengaruh terhadap brand advocacy acceptance.

Brand has a role to help consumer in developing their self identity Escalas and Bettman, 2003 so the consumer selects particular brand far beyond its functional benefit McDonald and Wilson, 2011. Schau and Gilly 2003 found that social networks allow consumer to show their 'ideal self'. This study aims to analysis the effect of self expressive brands on Facebook towards brand love, brand advocacy word of mouth, and brand advocacy acceptance. Samples in this study are Facebook user who had already given their like, comment and share for a particular brand within six months. The data was processed by using Structural Equation Modeling SEM.
The result of this study found that both self expressive brands inner self and self expressive brands social self have positive effect to brand love. Brand love has positive effect to brand advocacy word of mouth and brand advocacy acceptance. This study also found that self expressive brands inner self has positive effect to brand advocacy acceptance, but it doesn't have effect to brand advocacy word of mouth. On the other hand, self expressive brands social self has positive effect to brand advocacy word of mouth, nevertheless it doesn't have effect to brand advocacy acceptance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68584
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Tasya Saraswati
"This study aims to examine and analyze the influence of electronic word of mouth EWOM, brand awareness and brand image on purchase intention of online transportation in Indonesia. The research data is based on 338 respondents who have taken the online questionnaire, and are those who have not yet used online transportation in Indonesia, but have obtained information about it through online media. Purposive sampling method has been used in this research where population members selected to participate in this research is based on the authors judgment. The analysis method used is structural equation model SEM through AMOS software.
The result shows that there is a positive and significant influence of electronic word of mouth, brand awareness, and brand image on purchase intention with brand image as a mediator between electronic word of mouth, brand awareness and purchase intention variables. This research certainly has several limitations, thus future research may include other variables in order to obtain new knowledge and understanding in the context of online transport.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh electronic word of mouth, brand awareness, dan brand image terhadap purchase intention pada transportasi online di Indonesia. Data penelitian berdasarkan 338 responden yang berpartisipasi melalui kuisioner online, dan responden yang belum pernah menggunakan transportasi online di Indonesia, tetapi pernah membaca informasi terkait transportasi online via media online. Metode sampling yang digunakan adalah metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan beberapa kriteria tertentu/ Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation model SEM dengan bantuan software AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel electronic word of mouth, brand awareness, brand image terhadap purchase intention, serta brand image berperan sebagai mediator antara electronic word of mouth, brand awareness dan purchase intention. Penelitian ini tentunya memiliki beberapa keterbatasan, sehingga penelitian selanjutnya disarankan untuk menggunakan variabel penelitian lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman baru dalam konteks transportasi online.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desta Dauri Rasyid
"Brand personality merupakan strategi yang dapat mendorong konsumen untuk melakukan word of mouth. Saat ini, word of mouth menjadi penting karena word of mouth merupakan salah satu alternatif lain bagi konsumen untuk mencari informasi tentang suatu produk dan lebih dipercaya oleh konsumen dibandingkan iklan konvesional. Selain itu dengan adanya brand loyalty konsumen akan lebih merasakan word of mouth dibandingkan tidak melalui brand loyalty. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand personality terhadap word of mouth melalui brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling dan snowball sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 200 responden pengguna iPhone di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian menunjukan bahwa brand personality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth melalui brand loyalty.

Brand personality is strategy to encourage consumers to do word of mouth. Word of mouth is important because word of mouth is one of alternative for those seeking information about a product and more trusted by consumers than conventional advertising. In addition with brand loyalty customers would more feel word of mouth than not through brand loyalty. The objective of this study is to determine how the influence of brand personality on word of mouth through brand loyalty. This study uses a quantitative approach with purposive sampling and snowball sampling technique was applied in this research. This research use 200 respondents consumer iPhone in Jakarta and Depok. The instruement of this research is using questionnaires and it is analyzed by using Structural Equation Modeling SEM . The results of this research showed that brand personality had a significant effect on word of mouth through brand loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66557
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Galuh Komalaningdias
"Tesis ini membahas Hubungan Electronic Word of Mouth, Product Attributes,
Service Quality dan Price terhadap Brand loyalty, Studi pada Holycow
Steakhouse by Chef Afit. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif.
Responden adalah pelanggan Holycow Steakhouse yang bekerja di daerah Jakarta
Selatan yang berjumlah 175 orang. Metode analisa data dilakukan dengan statistik
analisa deskriptif dan Korelasi Spearman untuk membuktikan hipotesis dalam
penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang
positif, kuat dan signifikan antara Electronic Word of Mouth dengan Brand
Loyalty, Product Attributes dengan Brand Loyalty, Service Quality dengan Brand
Loyalty serta Price dengan Brand Loyalty

ABSTRACT
This Study conducted to found the Relationship between Electronic Word of
Mouth, Product Attributes, Service Quality and Price to Brand loyalty. This
study used a quantitative explanative method with a questionnaire survey through
a 175 loyal customers of Holycow Steakhouse which works at South Jakarta
Area. The Analysis method presents a descriptive statistical analysis and
Spearman’s Correlation to prove the research hypothesis. The result showed that
there is a positive, strong and significant Relationship between Electronic Word of
Mouth and Brand Loyalty, Product Attributes and Brand Loyalty, Service Quality
and Brand Loyalty, Price and Brand Loyalty;"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2015
T43742
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cyntia Novitasari
"Persaingan yang sangat kompetitif di pasar global, membuat pemasar harus mencari cara yang tepat untuk dapat mempertahankan posisinya. Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan adalah membangun dan memelihara hubungan baik dengan konsumen, sehingga sebuah brand dapat mencapai kesuksesan dengan kepercayaan yang telah diberikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah brand love mampu mempengaruhi konsumen untuk mendorong perilaku positive word of mouth baik secara online maupun offline melalui moderasi experience dan price.
Studi ini berfokus pada brand Nike, salah satu sportswear brand yang cukup dikenal oleh masyarakat. Ditambah lagi, tingkat kesadaran akan pentingnya melakukan aktifitas olahraga membuat brand tersebut semakin diminati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. lain itu, brand love juga menunjukan pengaruh positif pada perilaku WOM dan EWOM. Sedangkan untuk variabel experience dan price tidak memoderasi hubungan antara brand love dengan WOM maupun EWOM.

The highly competitive competition in global market place, makes marketers need to find the right way to maintain their position. One of the best ways is to build and maintain good relationships with consumers, so that a brand can achieve success with the trust that has been given.
The purpose of this research is to know the effect of self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Moreover, the authors also want to know whether brand love is able to influence consumers to encourage positive word of mouth behavior both online and offline through experience and price moderation.
This study focuses on the Nike brand, one of the sportswear brand that is well known to the public. In addition, the level of awareness of the importance of doing sports activities makes the brand more in demand. Method used in this research is Structural Equation Modeling with Partial Least Square approach.
The results of this study indicate that there is a significant positive effect between self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Furthermore, brand love also shows a positive effect on the behavior of WOM and EWOM. As for the experience and price variable do not moderate the relationship between brand love with WOM and EWOM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69093
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Sabtani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kerangka konsep yang menjelaskan pengaruh product placement merek lokal Indonesia di drama korea terhadap brand recall dan word of mouth yang diadopsi dari kerangka sosialisasi konsumen (peer communication dan media exposure) untuk menilai sikap dan perilaku audiens. Pada penelitian ini, penulis menggunakan non-probability sampling dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) untuk pengolahan data. Responden pada penelitian ini merupakan orang yang menonton drama korea, sadar adanya product placement merek lokal Indonesia di drama korea yang ditonton dan berdomisili di Indonesia. Data sebanyak 187 responden yang terdapat pada penelitian utama diolah dengan menggunakan metode Partial Least Square- Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 4 dari total 6 hipotesis berpengaruh signifikan dimana peer communication dan acceptability berpengaruh positif terhadap attitude towards product placement. Secara lebih lanjut, ditemukan bahwa attitude towards product placement mampu memberikan pengaruh positif terhadap word of mouth dan brand recall audiens. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan marketer dalam penyusunan strategi pemasaran melalui product placement di drama korea.

This study aims to develop a conceptual framework that explains the influence of local Indonesian brand product placement in Korean dramas on brand recall and word of mouth adopted from the consumer socialization framework (peer communication and media exposure) to assess audience attitudes and behavior. In this study, author used non-probability sampling with the Structural Equation Modelling (SEM) method for data processing. Respondents in this study were people who watch Korean dramas, aware of the product placement of local Indonesian brands in Korean dramas that are watch and domiciled in Indonesia. Data from 187 respondents in the main study were processed using the Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) method. The results of this study indicate that as many as 4 out of a total of 6 hypotheses have a significant effect where peer communication and acceptability have a positive effect on attitude towards product placement. Furthermore, it was found that attitude towards product placement can have a positive influence on the word of mouth and brand recall of the audience. The results of this research can be used by marketers in formulating marketing strategies through product placement in Korean dramas."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Firdiyah Melati Wahyu Analita
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana pengalaman gamification marketing activities dapat mempengaruhi loyalitas merek, word of mouth positif dan resistensi terhadap informasi negatif pada pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode conclusive descriptive cross-sectional dan kuesioner disebar kepada 333 pengguna aplikasi Shopee yang pernah berpartisipasi dalam permainan in-app games Goyang Shopee. Dengan analisis menggunakan structural equation modelling (SEM), penelitian ini menemukan bahwa pengalaman gamifikasi dapat mempengaruhi perilaku konsumen yang diinginkan dalam hal ini loyalitas merek, word of mouth positif dan resistensi terhadap informasi negatif secara tidak langsung. Gamifikasi mempengaruhi perilaku konsumen melalui nilai hedonik dan utilitarian. Nilai hedonik dan utilitarian secara positif dapat mempengaruhi kepuasan. Nilai hedonik dan kepuasan juga ditemukan signifikan dalam mempengaruhi brand love sementara nilai utilitarian tidak
memiliki pengaruh terhadap brand love. Selanjutnya brand love ditemukan signifikan dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Gamifikasi sendiri telah menjadi strategi untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dalam suatu layanan. Memahami implementasi dari gamifikasi akan membantu manajer untuk memprediksi perilaku konsumen terutama pada aplikasi mobile shopping. Oleh karena itu pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial yang dapat dilakukan oleh manajer serta saran bagi penelitian selanjutnya.

ABSTRACT
This study discusses how the experience of gamification marketing activities can influence brand loyalty, positive word of mouth and resistance to negative information on Shopee Apps users. This study used a conclusive descriptive cross-sectional method and the questionnaire was distributed to 333 Shopee Apps users who had participated in the in-app game called Goyang Shopee. By analyzing using structural equation modeling (SEM), this study found that the experience of gamification indirectly influences desired consumer behavior in case of brand loyalty, positive word of mouth and resistance to negative information. Gamification influences consumer behavior through hedonic and utilitarian values. Hedonic and utilitarian values can positively influence satisfaction. Hedonic values and satisfaction are also found to be significant in influencing brand love while utilitarian values have no influence on brand love. Furthermore, brand love is found to be significant in influencing consumer behavior. Gamification itself has become a strategy to increase customer engagement with a product or service. Understanding the implementation of gamification will help
managers to predict consumer behavior, especially in mobile shopping applications. Therefore, in this study there are also managerial implications that can be carried out by managers and suggestions for further research."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Novia Riani
"Penelitian terkait brand post characteristics tengah menjadi agenda dan perhatian banyak peneliti di bidang marketing dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian saat ini ingin mencoba memberikan gambar lebih menyeluruh mengenai brand post characteristics dan melihat pengaruhnya dalam mendorong consumer engagement dan customer-brand relationship pada platform Instagram yang memiliki format unggahan lebih beragam dibandingkan dengan platform social media lainnya. Metode kuantitatif menggunakan online kuesioner digunakan untuk melihat secara langsung perilaku dari 486 responden dalam melakukan interaksi dan menciptakan persepsi atas dirinya dan brand. Hasil penelitian saat ini menunjukkan bahwa vividness dan content type mempengaruhi consumer engagement di Instagram, sehingga dapat menjadi masukan bagi pemasar untuk menentukan strategi bersaing di Instagram.

Research related to brand post characteristics has been on the agenda and attention of many researchers in the marketing field in recent years. Current study aims to provide a more comprehensive picture of brand post characteristics to see their influence in driving consumer engagement and customer-brand relationships on Instagram, a social media platform which has more diverse content formats compared to other platforms. Quantitative methods using online questionnaires are used to see direct behavior of 486 respondents in interacting and creating perceptions of themselves and the brand. The results of the current study show that vividness and content type significantly affect consumer engagement on Instagram. Therefore, this study could be the guidance for marketers to determine competitive strategies on Instagram."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fina Anggun Puspita
"Seabank merupakan salah satu digital bank yang merupakan perusahaan raksasa teknologi asal Singapura yaitu Sea Group, berhasil melakukan masuk ke dalam pasar perbankan di Indonesia. Semakin meningkatnya pertumbuhan Bank Digital di Indonesia akan mengancam loyalitas nasabah Seabank sendiri karena maraknya permasalahan customer switching dan multiple account dibidang perbankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction, dan Word of Mouth terhadap Customer Loyalty dengan Consumer Demographics sebagai Variabel Moderasi pada Nasabah Seabank di DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan Google Form kepada 100 nasabah Seabank di DKI Jakarta dengan usia minimal 18 tahun dan telah melakukan transaksi melalui aplikasi Seabank minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi liniear dengan uji t dan f serta moderated regression analysis melalui software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience, customer satisfaction, dan word of mouth secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap customer loyalty pada nasabah Seabank di DKI Jakarta. Akan tetapi, variabel moderasi yaitu consumer demographics yang terdiri dari jenis kelamin, usia, dan pendapatan, tidak memiliki memiliki pengaruh sehingga tidak memoderasi pengaruh antara variabel customer experience, customer satisfaction, dan word of mouth terhadap customer loyalty. Sedangkan pendidikan memoderasi pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty.

Seabank is a digital bank from Singapura which has succeeded in entering the banking market in Indonesia. The increasing growth of Digital Banks in Indonesia will threaten the loyalty of Seabank's own customers due to the increasing problems of customer switching and multiple accounts in the banking sector. The purpose of this research is to analyze the influence of Customer Experience, Customer Satisfaction, and Word of Mouth on Customer Loyalty with Consumer Demographics as a Moderating Variable on Seabank Customers in DKI Jakarta. This research was conducted by distributing questionnaires using Google Form to 100 Seabank customers in DKI Jakarta who were at least 18 years old and had made transactions via the Seabank application at least twice in the last 6 months. This research uses descriptive analysis, linear regression analysis with t and f tests and moderated regression analysis using SPSS software. The results of this research show that customer experience, customer satisfaction, and word of mouth partially have a significant influence on customer loyalty of Seabank customers in DKI Jakarta. However, the moderating variable, namely consumer demographics which consists of gender, age and income, has no influence so it does not moderate the influence of the customer experience, customer satisfaction and word of mouth variables on customer loyalty. Meanwhile, education moderates the influence of customer satisfaction on customer loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>